Mom & Baby

6 Rekomendasi Baby Push Walker yang Bagus untuk Belajar Berjalan

21 Jun 2021|Dina Rahmawati
Baby push walker dapat membantu bayi belajar berjalanBaby push walker memudahkan proses bayi belajar berjalan

Di usia 9-15 bulan, bayi biasanya sudah mulai berjalan. Nah, untuk memudahkan proses bayi belajar berjalan, kamu bisa membelikan baby push walker sebagai alat bantu jalan bayi. Secara umum, baby push walker adalah alat beroda yang dapat didorong oleh bayi saat ia berjalan.

Alat bantu jalan bayi ini juga dapat membantu mengembangkan keterampilan motorik kasar dengan memperkuat otot dan meningkatkan ketangkasan kaki si kecil. Namun, kamu tentunya harus memilih baby push walker yang tepat untuk si kecil.

Tips memilih baby push walker

Kamu harus memerhatikan beberapa aspek dalam memilih alat bantu jalan bayi. Ikuti tips memilih baby push walker yang tepat ini agar tidak keliru.

  • Pilih yang sesuai dengan usia dan berat badan bayi
  • Tinggi baby push walker harus pas sehingga nyaman digunakan
  • Pendorongnya harus bisa digenggam dengan baik oleh bayi
  • Memiliki stabilitas dan kekokohan yang baik sehingga tidak akan terbalik saat didorong dengan keras atau cepat
  • Roda dapat berfungsi dengan baik dan dapat dikencangkan atau dilonggarkan untuk mengubah kecepatannya.

Pastikan kamu mengawasi dan menuntun si kecil ketika ia menggunakan alat bantu jalan bayi. Kamu juga perlu segera memberikan pertolongan jika bayi terjatuh.

Rekomendasi baby push walker

Berikut adalah sejumlah rekomendasi baby push walker dari berbagai merek yang bisa kamu pertimbangkan.

1

Toylogy Children Music Walker

Rekomendasi baby push walker: Toylogy Children Music WalkerToylogy Children Music Walker aman digunakan oleh bayi (sumber foto: Toylogy Official Store)

Toylogy Children Music Walker dirancang untuk membantu proses belajar berjalan bayi. Alat ini tidak mengandung bahan beracun dan telah bersertifikasi SNI sehingga aman digunakan. 

Baby push walker ini dilengkapi dengan dua roda belakang berkaki, dua roda depan, dan pegangan tangan yang berfungsi dengan baik.

Selain itu, ada tambahan berupa mainan-mainan lucu, suara, dan nyala lampu yang bisa membuat bayi tertarik. Baby push walker ini juga mudah dibongkar pasang dan dibawa kemana-mana, lho

Harga push walker dari Toylogy ini dibanderol dengan harga Rp199.900.

2

Figoltoys Baby Push Walker 27-016

Rekomendasi baby push walker: Figoltoys Baby Push Walker 27-016Figoltoys Baby Push Walker membantu melatih keterampilan motorik bayi (sumber foto: figoltoys.com)

Figoltoys Baby Push Walker terbuat dari bahan plastik yang aman untuk bayi. Alat ini dapat membantu si kecil belajar berjalan dan melatih keterampilan motoriknya

Ada pula fitur pegangan yang mudah digenggam bayi dan roda yang terbuat dari ban karet sehingga tidak licin.

Baby push walker dari Figoltoys didesain dengan warna cerah yang menggemaskan. Si kecil juga bisa menikmati suara musik yang ada pada alat bantu jalan bayi ini. 

Untuk membawa pulang Figoltoys Baby Push Walker, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp229.000.

3

ELC Little Senses Sensory Walker

Rekomendasi baby push walker: ELC Little Senses Sensory WalkerELC Little Senses Sensory Walker memiliki pegangan yang mudah disesuaikan (sumber foto: ELC Official Store)

ELC Little Senses Sensory Walker dianggap cocok bagi bayi yang berusia 6 bulan ke atas untuk mendorong langkahnya. 

push walker ini dirancang dengan roda gigi yang dapat berputar dengan baik, pegangan yang mudah disesuaikan, dan mudah dibongkar pasang. 

Push walker bayi dari ELC ini juga dilengkapi dengan mainan telepon, suara musik, lampu berkedip, dan empat bola warna-warni. 

Harga ELC Little Senses Sensory Walker relatif lebih tinggi dibandingkan produk lainnya dalam daftar ini, yaitu sekitar Rp1.549.000.

4

Pumpee Happy Musical Walker

Rekomendasi baby push walker: Pumpee Happy Musical WalkerPumpee Happy Musical Walker memiliki desain yang lucu (sumber foto: Pumpee Official Store)

Pumpee Happy Musical Walker dapat membantu bayi yang berusia 9 bulan ke atas untuk belajar berjalan sendiri. 

Alat bantu jalan bayi ini dilengkapi dengan pegangan dan roda sehingga mudah digerakkan. Ada pula mainan edukatif yang dapat mendukung perkembangan motoriknya. 

Pumpee Happy Musical Walker memiliki desain yang lucu dengan warna yang menarik bagi si kecil. Jika kamu tertarik dengan baby push walker ini, siapkan dana sekitar Rp556.900.

5

Fisher Price Musical Lion Walker

Rekomendasi baby push walker: Fisher Price Musical Lion WalkerFisher Price Musical Lion Walker dilengkapi dengan musik dan cermin buka tutup (sumber foto: Fisher Official Store)

Fisher Price Musical Lion Walker dapat digunakan untuk belajar berjalan maupun duduk sambil bermain. Alat bantu jalan bayi ini dirancang dengan gambar singa menggemaskan yang mudah disukai anak-anak. 

Baby push walker ini dilengkapi dengan tuts piano yang bisa mengeluarkan musik dan cermin buka tutup yang memungkinkan si kecil melihat pantulan dirinya.

Berkat berbagai fitur yang ada, alat bantu jalan bayi ini diklaim dapat menguatkan keterampilan motorik halus dan kasar, mengembangkan keseimbangan dan koordinasi, hingga menstimulasi indra peraba, penglihatan, dan pendengaran bayi. 

Tertarik dengan Fisher Price Musical Lion Walker? Baby push walker ini dibanderol dengan harga Rp509.915.

6

Vtech Sit to Stand Learning Walker

Rekomendasi baby push walker: Vtech Sit to Stand Learning WalkerVtech Sit to Stand Learning Walker dilengkapi dengan fitur roda berputar (sumber foto: vtechkids.com)

Vtech Sit to Stand Learning Walker dirancang untuk bayi berusia 9 bulan ke atas. Alat bantu jalan bayi ini dapat mendorong si kecil belajar berjalan dan mengembangkan keterampilan motoriknya. 

Baby push walker ini dilengkapi dengan fitur roda berputar dan pegangan yang aman untuk didorong. Selain itu, terdapat lima tuts piano, tiga mainan bentuk yang menyala, telepon mainan, serta lebih dari 70 musik dan efek suara yang menarik perhatian. 

Harga push walker bayi dari Vtech ini dapat kamu beli dengan harga sekitar Rp1.100.000.

Tumbuh Kembang BayiBayiPerkembangan Bayi

Parents. https://www.parents.com/baby/development/walking/when-do-babies-start-walking/
Diakses pada 21 Juni 2021

Mom Junction. https://www.momjunction.com/articles/best-baby-push-walker_00489161/
Diakses pada 21 Juni 2021

Baby List. https://www.babylist.com/hello-baby/best-baby-push-toys
Diakses pada 21 Juni 2021

Figol Toys. https://www.figoltoys.com/product/detail/mainan-baby-walker-ada-mic-musik-mainan-edukasi-bayi-27-016-baby-push-walker
Diakses pada 21 Juni 2021

ELC. https://www.elc.co.id/little-senses-sensory-walker-410600645-146226.html.
Diakses pada 21 Juni 2021

Vtech Kids. https://www.vtechkids.com/product/detail/479/Sit_to_Stand_Learning_Walker
Diakses pada 21 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter