Gym & Sport

Lebih Andal di Lapangan, Simak Pilihan Raket Tenis Terbaik yang Ada di Pasaran

28 May 2021|Ade Irawan

Memulai hobi bermain tenis bisa jadi pilihan untuk sekarang ini karena tidak butuh banyak pemain di lapangan. Untuk mulai melakukan olahraga yang satu ini, kamu butuh sebuah raket tenis terbaik yang sesuai dengan gaya permainan. Raket tenis ini menjadi perlengkapan terpenting yang harus ada sebelum kamu pergi ke lapangan tenis.

Pilihan raket tenis di pasaran pun terbilang sangat banyak. Hal ini juga sebagai bukti kepopuleran olahraga tenis di Indonesia. Kamu bisa mendapatkan raket tenis dari merek terkenal, seperti Babolat, Wilson, Head, dan Yonex.

Spesifikasi yang dibawa setiap raket pun berbeda. Kamu hanya perlu memilih bobot yang tepat maupun kekuatan yang bisa dihasilkan. Untuk lebih jelasnya, simak informasi lengkap di bawah ini.

Sewa lapangan tenis di Jakarta

Sebelum memilih raket tenis, kamu juga perlu mencari lokasi untuk latihan. Berikut beberapa pilihan lapangan tenis di Jakarta yang bisa disewa untuk latihan:

1. Lapangan Tenis GBK Arena

Jumlah lapangan: Outdoor (1) & Center Court (2)

Harga: Rp170.000—Rp300.000

Jam sewa: 06.00—22.00 WIB

2. Lapangan Tenis Bulungan

Jumlah lapangan: Semi outdoor (2) & outdoor (1)

Harga: Rp75.000—Rp250.000

Jam sewa: 06.00—22.00 WIB

3. Lapangan Tenis Cilandak Sport Center

Jumlah lapangan: outdoor (2)

Harga: Rp150.000—Rp300.000

Jam sewa: 06.00—22.00 WIB

4. Lapangan Tenis Taman Patra

Jumlah lapangan: outdoor (2)

Harga: Rp75.000—Rp150.000

Jam sewa: 06.00—22.00 WIB.

Rekomendasi raket tenis terbaik

Memiliki raket tenis sendiri pun akan membuat kamu bisa menentukan gaya bermain yang sesuai. Berikut deretan raket tenis terbaik yang bisa kamu dapatkan di pasaran:

1

Wilson Pro Staff 97

Raket tenis terbaik yang pernah diproduksi WilsonRaket tenis andalan petenis profesional dalam kejuaraan dunia

Wilson merupakan pilihan raket tenis terbaik yang digunakan oleh banyak atlet profesional. Sebut saja Roger Federer, Kei Nishikori, Milos Raonic, dan masih banyak lagi. Raket Wilson Pro Staff 97 ini juga masih sering jadi pilihan karena sangat nyaman digunakan dan cocok untuk kamu yang baru belajar.

Sweet spot raket tenis yang satu ini mungkin lebih kecil dibandingkan dengan raket tenis lainnya. Namun, hal tersebut bisa memberikan kamu feel memukul bola yang lebih baik dan tepat. Harga raket tenis Wilson yang satu ini sekitar Rp1.800.000—Rp3.300.000.

2

Raket Tenis Babolat Pure Aero RAFA

Raket tenis terbaik yang dibuat untuk Rafael NadalRaket tenis untuk para pecinta pukulan kencang

Para penggemar pukulan keras dan spin mematikan perlu memilih raket tenis yang satu ini. Namun, butuh teknik yang cukup tinggi sebelum menggunakannya. Pasalnya, raket ini butuh kemampuan mengontrol kekuatan dan akurasi yang baik.

Saat sudah bisa menggunakan raket ini dengan baik, dijamin kamu bisa tak terkalahkan di atas lapangan. Raket tenis Babolat Pure Aero merupakan andalan dari pemain top Rafael Nadal dalam berbagai kejuaraan. Untuk mendapatkannya, kamu perlu merogoh kocek sedalam Rp3.300.000.

3

Head Graphene 360 Speed Pro

Raket tenis terbaik untuk mengontrol bola lebih mudahRaket tenis untuk para pemain berkelas dengan pukulan sulit

Bermain tenis tidak selamanya butuh kekuatan pukulan. Ada kalanya, kamu harus mengontrol bola ke tempat yang tepat supaya sulit dikembalikan oleh lawan. Salah satu pilihan raket yang bisa kamu gunakan adalah Head Graphene 360 Speed Pro.

Raket tenis lapangan andalan Novak Djokovic ini membuat kamu mudah membuat mudah melakukan manuver pukulan. Biarpun begitu, butuh skill tinggi juga untuk menggunakannya dengan baik. Raket tenis ini dibanderol dengan harga sekitar Rp2.500.000—Rp3.300.000.

4

Yonex VCORE Pro 97

Raket tenis terbaik yang dipakai Stan WawrinkaRaket tenis yang bisa digunakan untuk melakukan manuver pukulan yang baik

Selain bagus di lapangan badminton, Yonex juga terbaik di lapangan tenis. Raket Yonex pun sudah diuji ketangguhannya di berbagai ajang oleh Stan Wawrinka. Salah satu raket tenis Yonex terbaik yang bisa kamu pilih adalah Yonex VCORE Pro 97.

Raket ini membawa kekuatan pukulan yang pas dengan manuver yang bisa digunakan di berbagai jenis lapangan. Untuk kamu yang memiliki teknik tinggi, raket ini pun bagus untuk membuat bola spin yang sulit dibaca oleh lawan. Harga raket tenis ini di pasaran sekitar Rp2.700.000—Rp3.400.000.

5

Raket Tenis Babolat Pure Drive

Raket tenis terbaik dari BabolatRaket tenis untuk melatih servis menjadi lebih terukur

Pilihan raket tenis Babolat lain yang bisa kamu andalkan adalah Babolat Pure Drive. Raket tenis Babolat ini punya kontrol dan kekuatan yang sama baiknya. Raket Babolat Pure Drive cocok untuk gaya permainan yang lebih luas dari segala level.

Salah satu keunggulan raket ini adalah cocok untuk servis keras terukur. Untuk mendapatkan raket ini, kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp2.600.000—Rp3.000.000.

OlahragaTips KesehatanMenjaga Kesehatan
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter