Beauty & Skincare

Raih Finish Matte Sempurna dengan Varian Lipstik Purbasari

27 Aug 2021|Nurul Rafiqua
Varian Lipstik Purbasari, Harga Terjangkau dengan Kualitas MemukauLipstik Purbasari terkenal akan lipstik matte yang cantik

Purbasari merupakan salah satu merek kosmetik lokal yang terus bertahan di saat brand baru marak bermunculan. Jika pada awal kemunculannya Purbasari lebih terkenal dengan lulurnya mandinya, kini varian makeup-nya juga banyak digemari. Apalagi lipstik purbasari yang tersedia dalam banyak tipe dan warna. 

Selain unggul karena kualitasnya, harga lisptik purbasari pun dinilai cukup terjangkau. Penasaran apa saja macam-macam lipstik yang dimiliki Purbasari? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.     

1

Purbasari Lipstick Color Matte

Rekomendasi Lipstik Purbasari: Purbasari Lipstick Color MattePurbasari Lipstick Color Matte

Purbasari Lipstick Color Matte adalah lipstik matte pertama yang dirilis oleh Purbasari. Jika biasanya lipstik matte meninggalkan kesan bibir yang kering, lain halnya dengan Purbasari Color Matte. Dengan lipstik ini, bibir kamu dijamin tidak akan terasa kering.  

Formula dari Lipstick Color Matte memang sangat ringan dan lembut, namun dapat menghasilkan efek matte yang menawan di bibir. Di dalamnya terkandung berbagai zat yang dapat menjaga bibir agar tetap sehat.

Lipstik ini diperkaya dengan triple moisturizer agent yaitu vitamin E, beeswax dan emollient tingkat tinggi yang mampu merawat dan melembapkan bibir tiga kali lebih lembap. Kandungan vitamin E-nya juga berperan sebagai antioksidan yang berfungsi untuk mencegah menggelapnya warna bibir.

Kesan matte yang dihasilkan Purbasari Lipstick Color Matte

Tekstur dari Purbasari Lipstick Color Matte yang creamy namun powdery akan menciptakan hasil akhir efek matte yang elegan. Kesan matte dari lipstik ini juga dapat membuat tampilan bibir yang sensual karena lebih bervolume dan terlihat padat. 

Ketahanan dan keamanan Purbasari Lipstick Color Matte

Lipstik matte dari Purbasari ini dikemas dalam format stik yang sangat mudah diaplikasikan di seluruh permukaan bibir. Sayangnya, karena lipstik ini tidak transferproof jadi daya tahannya tidak terlalu baik, alias mudah hilang. 

Apalagi, jika kita menggunakannya sembari makan dan minum. Namun, tenang saja, karena kemasannya yang mungil, dan gampang dibawa, setelah lipstik pudar, kamu bisa touch up kapan saja. 

Soal keamanannya, tak perlu khawatir sebab semua produk dari Purbasari sudah terdaftar di BPOM dan sudah mengantongi sertifikat halal. 

Varian shade warna Purbasari Lipstick Color Matte

Purbasari Lipstick Color Matte hadir dalam 15 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun mood kamu, antara lain:

 

  • Purbasari Lipstick Color Matte No 81
    Lipstik purbasari no 81 ini adalah salah satu produk best-seller dari Purbasari. Dengan nuansa warna nude cokelatnya, tampilan bibir akan terlihat cerah natural seperti tidak menggunakan pewarna bibir.
    Shade ini sangat cocok digunakan pemilik bibir gelap karena memiliki tingkat coverage yang sangat bagus.
    Teksturnya yang creamy dan mudah diaplikasikan dibibir menghasilkan tampilan akhir yang benar-benar matte. Bisa digunakan untuk tampilan full lip ataupun sebagai ombre base.
  • Purbasari Lipstick Color Matte No 82
    Lipstik Purbasari No.83 ini memiliki nuansa ungu tua. Formulanya yang super pigmented menjadikan lipstik ini cocok untuk kamu yang suka tampilan bold.
  • Purbasari Lipstick Color Matte No 83
    Memiliki warna ungu coklat yang cocok untuk diaplikasikan pada semua jenis skin tone. Warnanya yang ringan sangat pas dikenakan untuk kegiatan sehari-hari.
  • Purbasari Lipstick Color Matte No 84
    Shade Purbasari No.84 ini bernuansa merah cabe yang memberikan kesan berani dan seksi. Cukup mengulas lipstik ini di bibir, wajah akan terlihat cerah seketika.
  • Purbasari Lipstick Color Matte No 85
    Masih dari varian shade warna merah, Purbasari No.85 memiliki warna persis seperti red velvet. Paduan warna merah yang elegan dan tekstur yang lembut seperti beludru menjadikan lipstik ini pilihan yang tepat untuk acara formal di malam hari.
  • Purbasari Lipstick Color Matte No 86
    Purbasari No.86 adalah lipstik matte bernuansa coklat menuju merah bata yang sangat pigmented. Rona warnanya cocok untuk pemilik bibir gelap.
  • Purbasari Lipstick Color Matte No 87
    Varian ini memiliki nuasansa ungu yang sedikit gelap, bila diperhatikan ada sedikit shimmer atau gliter ketika dioleskan. Paling pas jika kamu menyukai tampilan glam and bold.
  • Purbasari Lipstick Color Matte No 88
    Shade ini memiliki tone merah – oranye yang menghasilkan efek segar pada riasan. Cocok untuk yang memiliki kulit wajah putih pucat. Warna ini cukup populer dan termasuk ke dalam jajaran best seller.
  • Purbasari Lipstick Color Matte No 89
    Dengan warna merah pink yang cukup cerah dan menyala, tidak semua warna kulit cocok memakai warna ini. Tapi boleh dicoba jika kamu ingin mencoba suasana baru
  • Purbasari Lipstick Color Matte No 90
    Varian lipstik Purbasari no 90 ini rasanya sudah jadi lipstik sejuta umat. Soalnya, warnanya memang sangat cantik. Lipstik ini memberikan range warna dari nude salmon hinga cokelat-oranye.
    Rona warna yang dapat membuat pemakainya terlihat natural namun tidak pucat, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Shade ini cocok untuk digunakan pada hampir setiap warna kulit, dari kuning langsat, sawo matang hingga warna yang lebih gelap.
  • Purbasari Lipstick Color Matte No 91
    Purbasari lipstick berwarna ungu tua ini cocok untuk dipakai ke acara pesta di malam hari
  • Purbasari Lipstick Color Matte No 92
    Varian dengan shade pink muda ini sangat pigmented. Oleh karena itu, pemakaiannya jangan terlalu tebal, cukup tap-tap ringan saja. Lipstik ini lebih pas untuk digunakan pemilik bibir tipis, karena finish look yang dihasilkan akan membuat bibir terlihat lebih berisi.
  • Purbasari Lipstick Color Matte No 93
    Warna maroon yang dihasilkan dari lipstik ini akan membuat wajah cerah ketika dipakai. Dipakai tipis ataupun tebal juga tetap terlihat oke.
  • Purbasari Lipstick Color Matte No 94
    Memiliki warna pink yang terang, Purbasari lipstick ini cocok untuk pecinta Barbie look.
  • Purbasari Lipstick Color Matte No 95
    Lipstik matte dengan shade pink yang sangat terang. Meski tidak cocok untuk semua skin tone, tapi lipstik ini bisa menyatu dengan baik pada riasan dengan tema peach.

Harga Purbasari Lipstick Color Matte

Produk ini dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp31.100.

Tips Menggunakan Lipstik Purbasari Color Matte

Lipstik ini memang tidak membuat kering. Hanya saja, kamu perlu lebih berhati-hati jika kondisi bibir kamu sedang pecah-pecah.

Sebaiknya gunakan lip balm transparan terlebih dahulu sebelum memulas lipstik. Diamkan sesaat sebelum mengoleskan lipstick matte ini. Jadi, hasil akhirnya akan terlihat lebih bagus meski bibir sedang tidak sehat.

2

Purbasari Hi Matte Lip Cream

 

Rekomendasi Lipstik Purbasari: Purbasari Hi Matte Lip CreamPurbasari Hi Matte Lip Cream

Purbasari Hi Matte Lip Cream ini memiliki warna yang pigmented, tapi tetap melembapkan. Lip cream ini juga dapat memberikan tampilan matte yang lebih tahan lama dari Purbasari Color Matte

Lip cream Purbasari diformulasikan dengan kandungan yang baik bagi bibir, seperti UV filter yang melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari dan vitamin E yang membuat bibir terhindar dari efek penuaan dini. Selain itu, Purbasari Lip Cream ini juga dibuat dari highly pigmented formula yang memudahkan aplikasi warna secara merata

Dikemas dalam tube transparan dengan tutup hitam, Purbasari Hi Matte Lip Cream tampil lebih modern. Produk ini juga dilengkapi dengan kuas aplikator yang mudah untuk digunakan sehingga cocok bagi para pemula.  

Lip Cream ini dibandrol dengan harga Rp42.240

Varian shade warna Purbasari Hi Matte Lip Cream

Hi Matte Lip Cream ini memiliki 16 varian warna yang cantik, antara lain:

 

  • Hi Matte Lip Cream No.1 (Vinca)
    Varian ini memiliki nuansa pink pucat dan sangat cocok digunakan sebagai base ombre. Tidak terlalu cocok digunakan untuk mode full lip.
  • Hi Matte Lip Cream No. 2 (Azalea)
    Meski lip cream ini berwarna nude pink, namun tampilan yang dihasilkan tidak akan terlihat pucat. Sangat pas untuk digunakan di pemakaian sehari-hari.
  • Hi Matte Lip Cream No. 3 (Lantana)
    Memiliki shade pink muda yang cerah, produk lip cream ini cocok untuk digunakan di kegiatan yang santai.
  • Hi Matte Lip Cream No. 4 (Zinnia)
    Varian ini memiliki nuansa pink – ungu yang cukup mencolok jika dipakai. Sebaiknya digunakan pada occasion tertentu saja, seperti pesta malam hari.
  • Hi Matte Lip Cream No. 5 (Freesia)
    Lip cream bernuansa merah yang pas untuk tampilan glamor atau bold.
  • Hi Matte Lip Cream No. 6 (Dahlia)
    Dengan warna merah cabe yang cerah, lip cream ini cocok untuk tampilan bibir ombre. Jika kamu mengincar gaya full lip tidak disarankan memakai varian ini, karena warnanya terlalu terang.
  • Hi Matte Lip Cream No. 7 (Viola)
    Lip cream bernuansa ungu yang unik. Kurang cocok untuk penggunaan sehari-hari.
  • Hi Matte Lip Cream No. 8 (Lunaria)
    Jenis lip cream Lunaria ini memiliki warna coklat yang natural dan memberikan kesan dewasa pada tampilan.
  • Hi Matte Lip Cream No. 9 (Ixia)
    Menghadirkan nuansa merah – orange yang terlihat sangat terang. Paling pas bagi kamu yang menginginkan look seksi dan berani.
  • Hi Matte Lip Cream No. 10(Ayanna)
    Lip cream ini memiliki rona merah maroon yang akan memberikan kesan mature dan elegan.
  • Hi Matte Lip Cream No. 11 (Magnolia)
    Varian bernuansa merah gelap yang seksi dengan shimmer finish. Pilihan yang tepat untuk dipadukan dalam party look.
  • Hi Matte Lip Cream No 12(Poppy)
    Produk dengan shade merah-oranye ini juga memiliki shimmer finish yang menawan.
  • Hi Matte Lip Cream No. 13 (Primrose)
    Masih dengan varian yang menghasilkan shimmer finish, shade ini hadir dengan warna keunguan.
  • Hi Matte Lip Cream No.14 (Blossom)
    Purbasari lip cream tipe blossom ini menghasilkan warna ungu layaknya petal bunga ungu yang lembut.
  • Hi Matte Lip Cream No. 15 (Peony)
    Gabungan shade merah – pink dari lip cream no.15 ini sangat memikat. Cocok untuk digunakan para remaja.
  • Hi Matte Lip Cream No. 16 (Marigold)
    Opsi lainnya yang cocok untuk tampilan pesta, adalah lip cream no.16. Dengan warna orange – gold yang memancarkan kesan lux, kamu semakin siap berpesta.
3

Purbasari Lipstick Color Matte Metallic

Rekomendasi Lipstik Purbasari: Purbasari Lipstick Color Matte MetallicPurbasari Lipstick Color Matte Metallic

Purbasari Lipstick Color Matte Metallic adalah pewarna bibir ekslusif dengan desain mewah dan elegan. Mengusung tema metalik yang lembut, lipstik ini cocok digunakan ketika menghadiri berbagai acara spesial.

Sama dengan lipstik purbasari pendahulunya, seri metalik ini juga diperkaya dengan kandungan triple moisturizer yang mampu menjaga kelembapan bibir walau digunakan seharian.

Meski begitu, beberapa orang merasa bahwa formula lipstick ini agak sulit diaplikasikan. Oleh karena itu, sebelum memakainya, sebaiknya kamu oleskan lipbalm terlebih dahulu pada bibir.

Packaging-nya terlihat cantik dengan tube berwarna pink metalik yang girly. Bagian isinya juga terlihat imut dengan stik yang ramping. Sayangnya, karena bentuknya tersebut, lipstick ini lumayan mudah patah.
Kamu bisa membeli lipstik ini mulai dari Rp42.000.

Varian shade Lipstick Color Matte Metallic

  • Lipstick Color Matte Metallic No. 71 (Rubellite)
    Memiliki shade berwarna merah yang lebih mengarah ke merah muda. Cocok digunakan di berbagai kegiatan, baik santai ataupun formal.
  • Lipstick Color Matte Metallic No 72. (Madeira)
    Dengan warna merah maroon, lipstik ini akan membuat tampilan bold yang tak terlupakan. Cocok sekali untuk tema lady boss look.
  • Lipstick Color Matte Metallic No 73. (Carnelian)
    Lipstik ini menampilkan warna ungu dengan sedikit hint pink. Mungkin tidak semua skin tone cocok untuk shade ini.
  • Lipstick Color Matte Metallic No 74. (Sunstone)
    Dengan warna oranye yang super cantik, varian lipstik no 74 ini pas untuk segala situasi. Warnanya cerah bersahaja, sama sekali tidak terlalu mencolok.
  • Lipstick Color Matte Metallic No 75. (Goldstone)
    Varian ini hadir dengan warna oranye-cokelat yang mirip dengan Purbasari Color Matte nomor 86. Perbedaannya terletak pada sentuhan metalik yang dimiliki lipstik ini. Color Matte Metallic Goldstone ini bisa masuk di semua jenis skin tone, termasuk untuk menutupi bibir gelap.
Produk KecantikanKosmetik

Purbasari. Purbasari.id

Diakses pada 13 Agustus 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email