Makan Sehat

Pilihan Sereal Jagung Terbaik untuk Sarapan

05 Oct 2021|Ade Irawan
Sereal jagung yang enakSarapan sehat dan kenyang dengan sereal jagung

Sarapan menjadi salah satu aktivitas penting yang harus kamu lakukan setiap hari. Jika sering terkendala waktu dan menu, kamu bisa mulai menyiapkan sereal jagung di rumah. Sereal jagung merupakan salah satu pilihan menu sarapan yang cukup mengenyangkan hingga waktu makan siang nanti.

Kamu hanya perlu menambahkan susu ke dalam semangkuk sereal jagung untuk menyantapnya. Supaya lebih nikmat, kamu juga bisa menaruh potongan buah beri, lho. Tentunya kamu akan mendapatkan rasa yang lebih enak.

Bukan hanya sebagai menu sarapan, kamu pun bisa memanfaatkan sereal jagung untuk camilan. Dengan begitu, kamu akan merasa sedikit kenyang saat masuk waktunya makan. Jadi, kamu bisa menahan rasa ingin makan dalam porsi besar.

Rekomendasi sereal jagung yang enak

Memilih sereal jagung juga tidak boleh sembarangan. Pastikan kamu melihat komposisi yang ada di bagian kemasan. Sereal jagung yang baik tidak mengandung pemanis buatan atau campuran kimia lainnya. Berikut pilihan sereal jagung yang dijamin enak:

1

Kellogg’s Corn Flakes

Sereal jagung KelloggRasa jagung alami yang manis dan mengenyangkan

Bicara soal sereal jagung sudah pasti merek pertama yang akan terlintas adalah Kellogg’s. Corn flakes milik Kellogg’s menjadi salah satu yang paling enak. Rasanya juga sangat pas saat ditambah susu.

Kellogg’s menggunakan 89 persen ekstrak jagung di dalamnya. Biarpun rasanya manis, kadar gula yang dipakai sangat rendah. Kamu pun bisa mendapatkan sereal jagung Kellogg’s ini di berbagai minimarket dengan harga Rp25-Rp38 ribu.

2

Kellogg’s Corn Flakes with Real Strawberry Puree

Sereal jagung Kellogg StrawberryTambahan potongan buah stroberi yang manis berikan sarapan luar biasa

Masih dari Kellogg’s, varian sereal jagung ini jangan sampai kamu lewatkan. Corn flakes dengan potongan buah stroberi ini akan menambah rasa manis di sarapan kamu. Sereal jagungnya pun punya rasa yang sedikit lebih manis.

Kellogg’s menambahkan sebanyak 2,5 persen saus stroberi di setiap kemasannya. Sama seperti varian orisinal, sereal jagung rasa stroberi ini pun bisa didapat di minimarket. Harganya Rp30-Rp38 ribu untuk kemasan 180 gram.

3

Nestle Honey Gold Flakes

Sereal jagung Honey Gold FlakesRasa madunya buat seral jagung ini lebih nikmat

Madu menjadi pilihan rasa yang sering ditambahkan pada menu sarapan. Kamu pun bisa menemukannya di Nestle Honey Gold Flakes. Rasa madunya meresap lembut ke dalam setiap potongan sereal jagung di dalamnya.

Bisa dibilang, rasa manis sereal jagung ini pun paling pas untuk dijadikan camilan kala santai. Kamu bisa menaruhnya di dalam tempat makan tertutup untuk jadi senjata saat lapar. Harga sereal jagung Nestle ini sekitar Rp88-Rp96 ribu untuk kemasan 370 gram.

4

Polococoa Corn Flakes

Sereal jagung PolococoaSereal jagung dengan rasa manis yang disukai anak-anak

Sereal jagung yang satu ini mengandung 71 persen jagung asli yang dijaga kualitasnya. Produk ini pun tidak menggunakan bahan rekayasa genetika yang bisa memicu kanker. Nutrisi di dalamnya pun terjaga hingga sampai ke tangan kamu berkat teknologi modern.

Soal rasa, Polococoa Corn Flakes tidak kalah dengan produk populer lainnya. Rasa madu di dalamnya sangat terasa dan membuat jagungnya terasa sangat manis. Harga Polococoa Corn Flakes sekitar Rp30-Rp35 ribu.

5

Energen Jagung

Sereal jagung EnergenSereal jagung praktis tinggal seduh

Jangan lupakan merek sereal yang satu ini. Energen juga punya varian sereal jagung yang manis dan mengenyangkan. Lebih enaknya lagi, Energen jagung lebih mudah dibuat. Kamu cukup menyeduhnya dengan air hangat saja.

Kamu pun bisa merasakan bulir jagung asli di dalam sereal ini. Minuman ini pun tentu sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk sarapan. Harga Energen Jagung ini sekitar Rp15-Rp17 ribu kemasan 10 sachet.

6

Original Sprouted Corn Flakes

Sereal jagung SproutedSereal jagung premium dengan rasa natural jagung

Produk sereal jagung ini mungkin cuma bisa kamu dapatkan di toko yang menyediakan barang impor. Harganya pun bisa jadi sedikit lebih mahal ketimbang sereal pada umumnya. Kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp130-Rp150 ribu untuk kemasan 450 gram.

Biarpun begitu, kamu tidak akan menyesal saat mencobanya. Rasa jagung dalam serial ini masih terasa sangat murni. Selain itu, kemasan sereal ini pun sangat mudah dibuka dan ditutup untuk menjaga sereal tetap awet.

7

Poppins Frosted Flakes

Sereal jagung  PoppinsSereal jagung dengan campuran gula yang bikin kamu bertenaga

Sereal jagung yang satu ini pasti digemari oleh anak-anak. Poppins Frosted Flakes dilumuri oleh gula di seluruh lapisannya. Rasa manis inilah yang akan buat kamu lebih bersemangat saat memulai hari.

Cobalah pilih susu UHT plain untuk melengkapi sereal jagung ini. Kamu pun tidak perlu menambahkan beri atau pisang lagi di atasnya, kok. Harga sereal jagung ini sekitar Rp28-Rp30 ribu untuk kemasan 250 gram.

Sarapan SehatMakanan SehatMakanan DietSarapan
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email