Makan Sehat

Manis dan Pedas, Ini Pilihan Permen Jahe Terbaik di Pasaran

24 Sep 2021|Ade Irawan
Permen jahe pedasPermen jahe untuk legakan tenggorokan

Jahe merupakan jenis rempah yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Rempah yang satu ini juga banyak digunakan untuk bumbu masakan hingga permen. Permen jahe pun sangat populer di kalangan masyarakat sebagai pereda tenggorokan gatal yang ampuh dan simpel.

Faktanya, permen jahe sudah diproduksi oleh Eropa sejak tahun 1700-an dan dibawa ke Indonesia. Hingga saat ini, sudah banyak produsen camilan manis yang memproduksi permen jahe. Beberapa produk malah menawarkan rasa yang bervariasi.

Permen jahe juga menjadi semakin populer di masa pandemi ini. Banyak orang yang mencari permen jahe untuk menghilangkan gejala ringan dari COVID-19. 

Rekomendasi permen jahe yang enak

Kemasan permen jahe sekarang sudah sangat beragam. Kamu bisa mendapatkan kemasan plastik besar yang mudah disimpan. Ada juga permen jahe dengan kemasan kecil yang mudah dibawa. Berikut pilihan permen jahe terbaik yang bisa kamu dapatkan:

1

Permen Jahe Wangi

Permen jahe wangiPermen jahe alami untuk menghangatkan tubuh

Pilihan produk permen jahe dari Sidomuncul ini bisa kamu dapatkan di apotek dan minimarket. Permen ini menggunakan ekstrak jahe alami yang bisa menghangatkan tubuh. Biarpun begitu, rasanya tidak terlalu pedas.

Permen Jahe Wangi dikemas dalam sachet kecil yang mudah dibawa. Harga permen jahe ini sekitar Rp27-Rp30 ribu untuk kemasan besar isi 15 sachet.

2

Kimono Ginger

Permen jahe GingerCampuran permen jahe dengan kelapa manis

Pilihan permen jahe ini terbilang cukup unik. Pasalnya, Kimono Ginger memberikan rasa kelapa di dalam permennya. Jadi kamu bisa merasakan ada dua rasa di dalam mulut secara bersamaan.

Produk yang satu ini hanya sebatas permen ginger saja. Konsumsi permen jahe ini di kala santai dan bukan sebagai pengganti jahe alami. Harga permen jahe ini sekitar Rp16-Rp20 ribu untuk kemasan 160 gram.

3

Gingerly Ginger Chewy Candy

Permen jahe GingerlyPermen jahe yang bisa dikunyah

Jika suka permen kunyah, kamu bisa memilih Gingerly. Permen jahe yang satu ini dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, Gingerly juga bisa menurunkan nyeri saat haid.

Namun, tetap konsumsi permen jahe Gingerly dengan normal, ya. Biarpun sedikit, permen jahe ini juga mengandung gula yang akan berbahaya juga terlalu banyak. Harga permen jahe Gingerly sekitar Rp8-Rp10 ribu untuk kemasan 92 gram.

4

Antangin Permen Herbal

Permen jahe AntanginPermen jahe yang bisa meredakan masuk angin dan perut kembung

Selain sirup, Antangin juga memiliki produk permen herbal yang berbahan dasar jahe. Permen jahe ini bisa menurunkan masuk angin, perut kembung, hingga mampu melegakan pernapasan.

Antangin menggabungkan khasiat dari jahe dengan madu dan mint dalam satu permen. Kamu pun bisa dengan mudah membawanya karena kemasannya yang ringkas. Harga permen jahe Antangin sekitar Rp18-Rp20 ribu untuk kemasan 5 sachet.

5

Ting Ting Jahe

Permen jahe ting tingpermen jahe yang sudah diproduksi sejak lama

Permen jahe jadul yang satu ini sudah ada sejak 1953. Rasa pedas asli jahe pun masih dipertahankan sampai sekarang. Permen Ting Ting Jahe ini pun sudah tersebar hingga ke pelosok negeri dan sangat mudah didapatkan.

Mungkin kamu ingin segera menikmatinya sambil bernostalgia masa kecil. Harga permen jahe Ting Ting ini sekitar Rp16-Rp21 ribu untuk kemasan 100 gram.

6

Gingerbon

Permen jahe GingerbonPermen jahe dengan rasa manis pedas di mulut

Produk lokal yang satu ini juga tidak perlu dipertanyakan kualitasnya. Gingerbon permen jahe sudah diekspor ke beberapa negara tetangga dan juga Eropa. Bukan tanpa alasan, permen jahe yang satu ini memiliki rasa manis dan pedas yang bercampur secara tepat.

Gingerbon juga memiliki varian rasa, mulai dari jahe murni hingga jahe kacang. Harganya pun sangat terjangkau hanya sekitar Rp10-Rp14 ribu untuk setiap kemasannya.

7

Golden Ginger Herb Candy

Permen jahe golden gingerPermen jahe untuk meredakan sakit tenggorokan

Permen jahe yang satu ini tidak menggunakan pemanis tambahan. Rasa manis yang ada didapat dari isomalt yang tentunya lebih aman untuk penderita diabetes. Selain jahe, permen ini juga menggunakan ekstrak lemon yang bermanfaat untuk meredakan sakit tenggorokan.

Rasa pedas yang dihasilkannya juga sangat otentik layaknya rasa jahe alami. Berbeda dengan permen jahe lainnya, Golden Ginger Herb Candy dikemas dalam kaleng yang mudah dibuka. Permen jahe ini dibanderol dengan harga Rp32-Rp35 ribu.

Sakit TenggorokanJahe
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email