Makan Sehat

Pilihan Permen Asem yang Paling Enak untuk Hilangkan Kantuk

05 Nov 2021|Ade Irawan
permen asemRasa asam bisa bikin kantuk hilang dan kamu menjadi lebih segar

Permen dengan menggunakan bahan rempah sudah cukup mudah dijumpai. Selain jahe, kamu pun bisa mendapatkan permen asem dengan rasa yang enak. Permen asam terbaik juga memiliki berbagai manfaat untuk tubuh jika dikonsumsi dengan tepat.

Asam jawa atau tamarind merupakan salah satu bumbu dapur yang digunakan untuk banyak menu masakan Indonesia. Sebut saja sayur asem, seafood asam manis, tom yum, dan masih banyak lagi.

Manfaat asam jawa bagi kesehatan pun cukup banyak. Rempah ini dapat membantu menyehatkan sistem pencernaan dan menjaga gula darah. Mengonsumsi asam jawa pun bisa meredakan mual untuk kamu yang sedang hamil, loh.

Baca juga: Mengenal Berbagai Manfaat Asam Jawa untuk Kesehatan

Mengonsumi permen asam jawa juga bisa menghilangkan kantuk saat dibutuhkan. Jadi, kamu tetap bisa fokus saat meeting di kantor, mengikuti kelas, atau sedang menyetir. Nah, tidak ada salahnya untuk mulai menstok permen asam di rumah atau dalam tas kamu sekarang.

Rekomendasi permen asem yang enak

Bicara soal permen asem, kamu sudah tidak perlu khawatir karena sudah banyak produk yang bisa kamu pilih. Berikut deretan permen asem terbaik yang bisa kamu dapatkan di pasaran:

1

Gulas Permen Gula Asam

Permen asem gulasPermen asem yang sudah melegenda di Indonesia

Permen Gulas sudah dijual di Indonesia sejak 1985 lalu. Merek yang satu ini pun masih bertahan hingga sekarang dan jadi permen asem terbaik. Kamu bisa merasakan rasa manis dan asam yang terpadu dengan baik. Permen gula asem ini dibanderol dengan harga Rp9-Rp10 ribu untuk kemasan isi 50 permen.

2

Tamarin Permen Sari Asam

Permen asem tamarinPermen asem yang punya

Permen keluaran perusahaan Mayora ini juga sudah cukup populer di kalangan pecinta permen asem. Rasa asam yang dihasilkan membuat kamu bisa langsung melek dan kembali segar. Permen asem jadul ini pun bisa digunakan untuk mengatasi mabuk perjalanan. Harga permen ini sekitar Rp6-Rp8 ribu untuk kemasan 135 gram.

3

Nano Nano Rasa Asam Jawa

Permen asem nano nanoPermen yang punya rasanya ramai dan mudah dibawa

Masih ingat dengan permen Nano Nano? Permen legendaris yang satu ini juga memiliki rasa asam jawa, loh. Varian ini mengedepankan rasa asam ketimbang manis dan pahit. Dijamin, rasanya akan benar-benar ramai di mulut kamu. Harga permen Nano Nano Asam Jawa ini sekitar Rp2-Rp3 ribu untuk kemasan isi lima butir.

4

Permen Asam Jawa Mbok Djamoe 78

Permen asem mbok djamoe 78Permen dengan rasa khas dan alami

Permen asem yang satu ini menggunakan bahan alami dalam pembuatannya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir memberikan permen ini ke seluruh anggota keluarga. Permen Asal Jawa Mbok Djamoe 78 punya tekstur yang sangat lembut. Kamu bisa mendapatkan permen asam ini dengan harga Rp20-Rp25 ribu.

5

Permen Asem Omiyago

permen asem omiyagoBahan alami yang aman untuk ibu hamil

Buat ibu hamil yang sering mual, kamu bisa mencoba Permen Asem Omiyago. Permen mengandung bahan alami yang aman untuk ibu hamil. Selain itu, pemanis yang dipakai adalah gula murni. Omiyago juga tidak menggunakan bahan pengawet yang berbahaya. Harga permen ini sekitar Rp25-Rp30 ribu untuk kemasan 100 gram.

6

Permen Gula Asem EH

permen asem EHPermen asem tradisional yang sudah populer di banyak daerah

Merek EH mungkin hanya bisa dijumpai di warung kelontong atau pasar tradisional. Namun, permen asam ini jadi camilan yang wajib dicoba. Permen Gula Asem EH ini punya rasa asam manis yang enak. Kamu bisa mengonsumsinya di kala santai atau saat bekerja. Harganya hanya Rp29-Rp30 ribu untuk kemasan 500 gram. Tentunya kamu bisa selalu menstok ini di rumah.

7

Java Permen Asem Tradisional

Permen asem tradisionalPermen yang biasa hadir di warung kelontong

Permen asem ini sudah dipasarkan di Surabaya sejak 1976. Rasa asam dan manis yang pas menjadikan permen ini sebuah camilan yang enak. Ukuran permennya pun terbilang lebih besar dibandingkan dengan permen asem lainnya. Harganya juga cukup terjangkau sekitar Rp14-Rp16 ribu untuk ukuran 160 gram. Tenang, permen ini sudah mudah dijumpai di toko online seluruh Indonesia, kok.

Makanan Diet
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email