Makan Sehat

Pilihan Kopi Decaf untuk Kamu yang Mau Mengurangi Konsumsi Kafein Harian

16 Sep 2021|Ade Irawan
Kopi decaf yang enakPilihan kopi untuk kamu yang mau mengurangi konsumsi kafein

Kafein dalam kopi sering menjadi masalah untuk beberapa orang. Jika kamu salah satunya, cobalah mulai memilih kopi decaf terbaik untuk mengganti kopi biasa sehari-hari. Kopi decaf adalah varian produk kopi yang sudah dihilangkan kadar kafein di dalamnya.

Kadar kafein dalam kopi decaf sudah dihilangkan hingga 97 persen. Dengan kata lain, masih ada sedikit kadar kafein di dalam pilihan kopi decaf. Jadi, kamu tetap tidak bisa mengonsumsinya terlalu banyak juga.

Penghilangan kadar kafein di dalamnya ini dilakukan dengan proses roasting biji kopi. Proses ini juga akan menghilangkan sedikit antioksidan dan nutrisi dalam kopi. Kabar baiknya, kamu tetap bisa merasakan kenikmatan kopi decaf layaknya kopi biasa.

Rekomendasi kopi decaf terbaik

Berbagai kopi tanpa kafein cukup aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan anak-anak. Kamu yang memiliki gangguan tidur pun tidak perlu khawatir saat mengonsumsi pilihan kopi yang sudah dikurangi kafeinnya. Berikut rekomendasi kopi decaf yang enak:

1

Nescafe Gold Decaf

Kopi decaf NescafeKopi minim kafein yang bisa didapatkan dengan mudah

Produk kopi Nescafe jadi salah satu pilihan kopi rumahan yang sangat nikmat. Nescafe pun punya pilihan kopi tanpa kafein yang tetap memberikan rasa terbaik. Nescafe Gold Decaf ini dibuat dari kopi arabika yang sudah melalui proses pemanasan tepat.

Seperti produk Nescafe Gold lainnya, kopi decaf ini berisi bubuk kasar yang sangat mudah larut dengan air. Kamu hanya perlu menyeduhnya dengan air panas untuk dapatkan secangkir kopi rendah kafein. Harga kopi decaf Nescafe ini sekitar Rp150-Rp200 ribu.

2

Coffésoo The Espresso Quest Decaf

Kopi decaf coffesooKopi espreso yang punya rasa pahit khas

Coffésoo menggunakan perpaduan tepat antara biji kopi robusta dan arabika di dalamnya. Biarpun begitu, proses decaf yang dilakukan sudah membuat kafein di dalamnya menjadi sangat kecil. Coffésoo memberikan kemasan kapsul yang cukup diseduh untuk dapatkan espresso pekat.

Kamu akan mendapatkan rasa pahit dengan aroma vanila di setiap cangkirnya. Kopi decaf ini pun cukup aman dikonsumsi setiap hari. Coffésoo dibanderol dengan harga Rp190-Rp200 ribu untuk kemasan isi 18 kapsul.

3

Illy Decaf Ground Espresso

Kopi decaf IllyKopi kopi cita rasa Italia yang sangat lezat

Produk kopi asal Italia ini bisa kamu jadikan pilihan di rumah. Illy Decaf Ground Espresso punya tekstur yang tidak terlalu pekat. Rasanya pun tidak terlalu pahit dan tentunya bisa dinikmati oleh siapa pun

Kopi decaf dari Illy juga memiliki rasa karamel, melati, dan orange blossom di setiap cangkirnya. Kemasannya pun dibuat kedap udara sehingga kopinya bisa disimpan lama. Harga kopi Illy Decaf sekitar Rp220-Rp300 ribu untuk ukuran 250 gram.

4

Kopinata Naturally Decaffeinated Coffee Premium Blend

Kopi decaf kopinataKopi yang pakai perpaduan arabika dan robusta

Kopi decaf dengan rasa rempah-rempah tentunya jadi perpaduan unik. Kopinata menggunakan perpaduan arabika dan robusta yang tepat sehingga nikmat saat diseruput.

Berbeda dengan kopi decaf lainnya, produk kopi yang satu ini memang hanya memiliki kadar kafein yang sedikit. Harga kopi decaf ini pun terbilang sangat terjangkau sekitar Rp50-Rp60 ribu untuk kemasan 100 gram.

5

Arutala Kopi Colombia Decaf Arabika

Kopi decaf ArutalaRasa kopi kolombia yang unik tanpa membuat perut kembung

Biji kopi dari Kolombia terkenal dengan rasa yang cukup unik. Namun, keunikan ini masih tergolong bisa dinikmati oleh banyak orang. Kopi decaf dari Arutala ini menggunakan biji kopi varietas tanaman Castillo yang tumbuh di Kolombia.

Setiap biji kopinya difermentasi selama 18-26 jam dan dikeringkan hingga 20 hari. Selanjutnya, kopi digiling halus untuk siap diseduh. Harga kopi decaf Arutala sekitar Rp90-Rp120 ribu untuk kemasan 200 gram.

6

Maxim Kanu Decaf Latte

Kopi decaf maxim kanukopi sachet cita rasa Korea

Mengingat demam Korea masih sangat tinggi, kamu pun bisa memilih kopi decaf asal Korea Selatan. Kopi instan Maxim sekarang sudah bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia. Rasanya pun cukup creamy untuk dinikmati siapa saja.

Kamu cukup menyeduh bubuk kopi dengan air panas dalam cangkir kecil. Kopi decaf Maxim ini juga tidak meninggalkan ampas. Harga kopi Maxim Kanu Decaf Latte sekitar Rp380-Rp400 ribu untuk kemasan 30 sachet.

7

Starbucks Decaf Espresso Roast

Kopi decaf StarbucksKopi yang mudah didapat di setiap gerai Starbucks

Pecinta kopi Starbucks juga juga sudah bisa menikmati sajikan kopi di rumah. Starbucks pun memiliki produk kopi decaf untuk para penikmat kopi hitam.

Kopi ini dibuat dengan jenis dark roasted intensitas 11. Jadi, rasanya pahitnya akan lebih pekat dengan tambahan hint karamel setelahnya. Kopi ini dibanderol dengan harga Rp140-Rp150 ribu.

Kopi
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email