Beauty & Skincare

8 Pembersih Kutek untuk Membersihkan Kuku dengan Aman

14 Sep 2021|Dina Rahmawati
Pembersih kutek dapat membantu membersihkan kuku dengan mudahPembersih kutek bantu membersihkan kuku secara praktis

Banyak orang yang menggunakan kutek untuk mempercantik tampilan kuku. Kamu pun bisa membersihkannya dengan praktis menggunakan pembersih kutek. Meski demikian, segelintir cairan pembersih kutek mengandung aseton yang berpotensi berbahaya bagi kuku.

Aseton pembersih kutek memang dapat memecah atau melarutkan cat kuku dengan efektif. Namun, penggunaan aseton pembersih kutek secara berlebihan dikhawatirkan dapat menyebabkan kuku menjadi kering dan rapuh. 

Jika kamu ingin membeli pembersih kutek, sebaiknya cermati kandungan bahan-bahan di dalamnya dan pastikan keamanan produk tersebut. Nah, berikut rekomendasi pembersih kutek aman yang dapat kamu pertimbangkan.

Rekomendasi pembersih kutek

1

Bioaqua Fruit Oil Towel Nail Towel

Rekomendasi pembersih kutek: Bioaqua Fruit Oil Towel Nail TowelBioaqua Fruit Oil Towel Nail Towel mengandung minyak esensial buah (sumber foto: Fanya Nailcare)

Bioaqua Fruit Oil Towel Nail Towel mengandung minyak esensial buah, yaitu kiwi, blueberry, atau strawberry. Pembersih kutek kuku ini dapat menghilangkan cat kuku secara instan dan memberi kelembapan sehingga tidak membuatnya kering.

Selain memiliki tekstur yang juga lembut dan ringan di kuku, pembersih kutek ini juga tidak beracun dan mengiritasi kulit. Kamu bisa memilih varian yang sesuai dengan seleramu.

Harga pembersih kutek Bioaqua Fruit Oil Towel Nail Towel ramah di kantong, yaitu sekitar Rp20.625.

2

Revlon Nail Enamel Remover

Rekomendasi pembersih kutek: Revlon Nail Enamel RemoverRevlon Nail Enamel Remover tidak membuat kuku kering (sumber foto: revlonofficialstore)

Revlon Nail Enamel Remover bisa membersihkan cat kuku dengan mudah. Di dalamnya terkandung moisturizer dan minyak jojoba yang membuat kuku bersih sekaligus terjaga kelembapannya. 

Pembersih cat kuku ini bebas alkohol sehingga tidak membuat kuku menjadi kering. Kamu hanya perlu mengusapkannya pada kuku menggunakan kapas, kemudian gosok lembut sampai bersih. 

Revlon Nail Enamel Remover dibanderol dengan harga Rp39.000.

3

Oriflame The One Nail Polish Remover Wipes

Rekomendasi pembersih kutek: Oriflame The One Nail Polish Remover WipesOriflame The One Nail Polish Remover Wipes membantu merawat kebersihan kuku (sumber foto: id.oriflame.com

Oriflame The One Nail Polish Remover Wipes sangat mudah digunakan untuk membersihkan kuku. Pembersih kutek satu ini memiliki bentuk yang unik, yaitu berupa kapas yang di dalamnya terdapat cairan pembersih.

Selain membersihkan cat kuku, cairan ini juga dapat membantu merawat kuku agar bersih dan mengkilap. Ukurannya juga kecil sehingga mudah dibawa ke mana-mana. 

Jika ingin membawa pulang Oriflame The One Nail Polish Remover Wipes, kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam, yaitu Rp105.000.

4

Miniso Nail Polish Remover

Rekomendasi pembersih kuku: Miniso Nail Polish RemoverMiniso Nail Polish Remover tersedia dalam tiga varian aroma (sumber foto: miniso.co.id)

Miniso Nail Polish Remover mengandung bahan ethanol, aqua, butyl acetate, glycerine, dan pengharum. Cairan pembersih kutek ini dapat membersihkan kuku dengan lembut dan praktis untuk digunakan.

Selain itu, kandungan di dalamnya dianggap mampu membantu melindungi kuku. Tersedia dalam tiga variasi aroma, yakni strawberry, anggur, dan jeruk, yang nyaman di hidung dan tidak menyengat seperti pembersih kutek pada umumnya. 

Untuk mendapatkan Miniso Nail Polish Remover, siapkan uang sebesar Rp24.900.

5

Skinfood Nail Lavender Remover

Rekomendasi pembersih kutek: Skinfood Nail Lavender RemoverSkinfood Nail Lavender Remover menjaga kuku tetap sehat dan kuat (sumber foto: mandiri_shop15)

Skinfood Nail Lavender Remover menjaga kuku tetap sehat dan kuat. Pembersih kuku dengan bahan dasar minyak jarak ini bisa menghilangkan kutek dengan mudah. 

Sementara itu, kandungan lidah buaya di dalamnya mampu memberi nutrisi tambahan pada kuku sehingga terhindar dari iritasi. Aroma lavendernya juga menenangkan. 

Kamu hanya perlu menuangkannya ke atas kapas, kemudian usapkan pada kuku untuk menggunakannya. Tampilan kuku dianggap bisa menjadi lebih sehat dengan pemakaian secara rutin. 

Skinfood Nail Lavender Remover dibanderol dengan harga Rp68.000.

6

Flormar Nail Polish Remover

Rekomendasi pembersih kutek: Flormar Nail Polish RemoverFlormar Nail Polish Remover dilengkapi dengan multivitamin (sumber foto: Minevital Indonesia)

Flormar Nail Polish Remover merupakan pembersih kutek yang dilengkapi dengan multivitamin untuk membersihkan, melembapkan, dan memelihara kuku. Pembersih kutek kuku ini juga dinilai mampu membantu mencegah kuku mudah patah.

Nah, terdapat empat varian dari pembersih kutek ini, yaitu minyak biji anggur, rosa canina, orchid complex, dan minyak omega. 

Tertarik menggunakan Flormar Nail Polish Remover? Siapkan uang sekitar Rp85.000.

7

The Face Shop Nail Polish Remover

Rekomendasi pembersih kutek: The Face Shop Nail Polish RemoverThe Face Shop Nail Polish Remover mengandung ekstrak strawberry dan cranberry (sumber foto: thefaceshop.eraspace.com)

The Face Shop Nail Polish Remover mengandung ekstrak strawberry dan cranberry untuk menjaga kelembapan dan warna kuku. Dalam pembersih kutek ini juga terdapat aseton, propylene glycol, butyl acetate, dan pengharum.

Aseton pembersih kutek ini dipercaya dapat membersihkan kuku secara tuntas sekaligus membuatnya tetap terawat. Untuk menggunakannya, cukup tuangkan ke atas kapas lalu tekan pada kuku selama beberapa detik dan angkat. 

Harga The Face Shop Nail Polish Remover adalah sekitar Rp89.400.

8

Inglot Nail Enamel Remover

Rekomendasi pembersih kutek: Inglot Nail Enamel RemoverInglot Nail Enamel Remover aman digunakan untuk membersihkan kuku (sumber foto: inglotcosmetics.co.id)

Inglot Nail Enamel Remover adalah pembersih kutek yang dapat merawat dan menutrisi kuku. Cairan pembersih kutek ini mengandung ekstrak calendula, vitamin A, dan vitamin E yang mampu menjaga kelembapan kuku. 

Inglot Nail Enamel Remover tidak mengandung aseton yang bisa membuat kuku kering dan rapuh. Selain itu, pembersih kutek ini juga telah terdaftar di BPOM dan aman digunakan. 

Inglot Nail Enamel Remover dibanderol dengan harga Rp166.500.

Perawatan KulitKulit Dan KecantikanKuku

SehatQ. https://www.sehatq.com/artikel/wanita-wajib-tahu-pakai-aseton-berlebihan-ternyata-bisa-bahaya#efek-samping-penggunaan-aseton-pada-kuku
Diakses pada 31 Agustus 2021

Oriflame. https://id.oriflame.com/products/product?code=33005
Diakses pada 31 Agustus 2021

Miniso. https://miniso.co.id/products/miniso-official-nail-polish-remover-penghapus-kutek-wanita
Diakses pada 31 Agustus 2021

The Face Shop. https://thefaceshop.eraspace.com/product/nail-polish-remover-01-strawberry
Diakses pada 31 Agustus 2021

Inglot Cosmetics. https://www.inglotcosmetics.co.id/products/nail-enamel-remover
Diakses pada 31 Agustus 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter