Lifestyle

7 Pembersih Kamar Mandi untuk Menghilangkan Kuman dan Kotoran

30 Jun 2021|Dina Rahmawati
Pembersih kamar mandi bantu hilangkan noda yang sulit dibersihkanKamar mandi harus dibersihkan secara rutin agar tidak banyak kuman

Pembersih kamar mandi dapat membantu menghilangkan bau dan kotoran yang membandel pada WC ataupun lantai kamar mandi. Terkadang, ada noda atau kerak yang sulit dihilangkan sehingga cara membersihkan kamar mandi harus dilakukan dengan benar.

Jika didiamkan begitu saja, kamar mandi yang kotor dapat menjadi sarang kuman penyebab berbagai penyakit. Nah, untuk mengatasinya, kamu memerlukan pembersih kamar mandi yang tepat dan berkualitas.

Bahaya kamar mandi kotor

Kamu wajib membersihkan kamar mandi secara rutin. Ingatlah bahwa terdapat banyak kuman pada kamar mandi kotor, di antaranya:

  • Virus gastrointestinal yang dapat menyebabkan penyakit pencernaan
  • Patogen enterik, seperti E. coli, salmonella, shigella, dan campylobacter yang dapat terbawa oleh feses
  • Organisme yang dapat menyerang kulit dan pernapasan, seperti bakteri Staphylococcus aureus dan Streptococcus Grup A
  • Jamur dermatofita, misalnya jamur kutu air yang dapat menyebabkan rasa gatal pada kaki.

Jika kamu membersihkan kamar mandi secara teratur dan mempraktikkan kebersihan yang baik, risiko paparan kuman penyebab penyakit tentunya menjadi jauh lebih rendah. Namun, kamu juga perlu memastikan untuk menyimpan pembersih kamar mandi di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak, ya!

Rekomendasi pembersih kamar mandi

Jika ingin menggunakan cairan pembersih WC dan kamar mandi, kamu bisa memilih berbagai merek terpercaya berikut ini:

1

Harpic Pembersih Kamar Mandi

Harpic Pembersih Kamar Mandi dapat menghilangkan kumanHarpic Pembersih Kamar Mandi tidak perih di tangan (sumber foto: harpic.co.id)

Harpic Pembersih Kamar Mandi diklaim 10 kali lebih baik dalam membersihkan kamar mandi. Pembersih kamar mandi ini dapat menghilangkan kuman, membersihkan noda, dan membuat kamar mandi lebih harum. Kamu bisa menggunakannya pada porselen kamar mandi, wastafel, dan bak mandi. 

Tak perlu khawatir karena pembersih lantai kamar mandi Harpic tidak perih di tangan sehingga kamu lebih leluasa untuk menyikat area yang perlu dibersihkan. 

Harpic Pembersih Kamar Mandi Tersedia dalam varian lemon dan mawar yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu Rp14.000 untuk kemasan berukuran 400 ml.

2

Vixal Pembersih Kamar Mandi

Vixal Pembersih Kamar Mandi menghilangkan noda membandelVixal Pembersih Kamar Mandi diklaim 10 kali lebih tangguh dalam membersihkan (sumber foto: Unilever Official Store)

Vixal merupakan cairan pembersih kerak kamar mandi yang dapat menghilangkan noda membandel. Produk ini diklaim 10 kali lebih tangguh untuk membersihkan kerak supaya bisa kembali mengkilap.

Permukaan dinding, lantai, dan porselen kamar mandi pun menjadi lebih bersih. Selain itu, pembersih keramik kamar mandi ini dapat melindungi kamu dari kuman penyebab penyakit di kamar mandi. Vixal juga telah mendapat sertifikasi halal dari MUI, lho

Jika ingin membawa pulang Vixal Pembersih Kamar Mandi ukuran 780 ml, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp20.100.

3

WPC Pembersih Porselen

Pembersih kamar mandi WPC Porselen mampu hilangkan bau tak sedap di toiletWPC Pembersih Porselen bersihkan noda pada kloset secara efektif (sumber foto: Wings Official Shop)

WPC Pembersih Porselen dapat membersihkan noda pada kloset secara efektif sehingga kembali bersih seperti sebelumnya. Cairan pembersih ini juga diklaim mampu membasmi kuman dan bau tak sedap di toilet.

Selain itu, WPC membantu menjaga warna asli porselen agar tidak berkerak. Kamu pun bisa menggunakannya untuk lantai dan dinding kamar mandi. Selain praktis, aroma dari WPC juga tidak mengganggu di hidung. 

Untuk mendapatkan pembersih WC dan kamar mandi ini, kamu hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp9.800 untuk ukuran 400 ml.

4

Mr. Muscle Pembersih Kamar Mandi

Mr. Muscle Pembersih Kamar Mandi dapat digunakan dengan praktisMr. Muscle Pembersih Kamar Mandi memberikan wangi yang menyegarkan (sumber foto: scjhonson_id Official Store)

Mr. Muscle Pembersih Kamar Mandi dapat menghilangkan noda dan membunuh bakteri pada kloset, dinding, dan lantai kamar mandi. Bukan hanya membersihkan, pembersih kamar mandi ini juga memberikan wangi yang menyegarkan.

Kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan keran dan shower. Pembersih WC dan kamar mandi ini sangat praktis digunakan, kamu hanya perlu menyemprotkannya pada area yang ingin dibersihkan. 

Harga Mr. Muscle Pembersih Kamar Mandi pun cukup terjangkau, yaitu Rp18.500 untuk kemasan berukuran 500 ml.

5

Yuri Antibacterial Bathroom Cleaner

Pembersih kamar mandi Yuri Antibacterial Bathroom CleanerYuri Antibacterial Bathroom Cleaner membuat kamar mandi bersih dan segar (sumber foto: yurishop.co)

Yuri Antibacterial Bathroom Cleaner dirancang untuk menghilangkan kotoran dan jamur yang membandel di permukaan kamar mandi. Pembersih kamar mandi antibakteri ini juga praktis digunakan karena cuma perlu disemprotkan pada area yang ingin dibersihkan.

Keharumannya dapat bertahan lebih lama sehingga membuat kamar mandi terasa lebih segar. Pembersih kamar mandi ini juga cocok digunakan untuk keramik dinding dan lantai, toilet, hingga wastafel. 

Tertarik menggunakan Yuri Antibacterial Bathroom Cleaner ukuran 500 ml? Siapkan uang sekitar Rp14.000 untuk membelinya.

6

Domestos Pembersih Toilet dan Porselen

Pembersih Kamar Mandi Domestos diformulasikan dengan kandungan active green formulaDomestos Pembersih Toilet dan Porselen membersihkan secara efektif (sumber foto: Unilever Official Store)

Domestos Pembersih Toilet dan Porselen diformulasikan dengan kandungan active green formula yang dapat membersihkan secara efektif. Noda pada permukaan toilet dan porselen pun bisa hilang dengan cepat.

Pembersih kamar mandi ini juga dapat membunuh kuman yang ada di kamar mandi dan tidak membuat porselen rusak sehingga kamu bisa menggunakannya sehari-hari. 

Soal harga, Domestos Pembersih Toilet dan Porselen cukup hemat di kantong. Siapkan uang sekitar Rp13.800 untuk membawa pulang kemasan berukuran 500 ml.

7

Wipol Classic Pine

Pembersih kamar mandi Wipol Classic Pine memiliki aroma yang kuatWipol Classic Pine memiliki aroma khas cemara (sumber foto: Unilever Official Store)

Wipol Classic Pine bisa digunakan untuk membersihkan kamar mandi. Cairan karbol ini diformulasikan dengan pine action yang dapat menghilangkan kuman dan bau tak sedap.

Karbol ini memiliki aroma khas cemara yang tahan lama, tapi cukup kuat di hidung. Selain di kamar mandi, kamu juga bisa menggunakannya untuk membersihkan lantai rumah. 

Harga Wipol Classic Pine dalam kemasan berukuran 450 ml tidak mahal, kok! Kamu hanya perlu mengeluarkan Rp11.900 saja.

Infeksi BakteriHidup SehatPola Hidup Sehat

Web MD. https://www.webmd.com/parenting/features/bathroom-germs#1
Diakses pada 30 Juni 2021

Harpic. https://www.harpic.co.id/produk/bersih-maksimal/harpic-pembersih-kamar-mandi/
Diakses pada 30 Juni 2021

Yuri Shop. http://www.yurishop.co/id/product/Yuri-Antibacterial-Bathroom-Cleaner-500-ml
Diakses pada 30 Juni 2021

Unilever. https://www.unilever.co.id/brands/home-care/domestos.html
Diakses pada 30 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter