Lifestyle

Bebas Serangga dengan Rekomendasi Pembasmi Kecoa Paling Ampuh

10 Aug 2021|Ade Irawan
Pembasmi kecoa terbaikBasmi kecoa sebelum menularkan penyakit di rumah kamu

Kecoa bisa datang ke rumah jika kamu biarkan kotor dan tidak terawat. Bila tidak dibasmi, kecoa bisa membawa penyakit untuk seluruh anggota keluarga. Salah satu cara membasminya adalah dengan menggunakan pembasmi kecoa yang ampuh. Kalau kamu punya masalah kecoa di rumah, simak pilihan produk pembasmi kecoa paling ampuh di bawah ini.

Bahaya yang dibawa oleh kecoa

Kecoa bisa datang dari tempat yang kotor. Tubuh kecoa pun membawa kotoran yang menyebabkan penyakit berbahaya yang tidak boleh diremehkan. Berikut beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan oleh kecoa:

1. Keracunan

Kecoa hidup dengan memakan apa pun yang dijumpainya. Hal ini yang membuat kecoa jadi salah satu hewan yang kotor. Kotoran itu pun akan dibawa oleh tubuhnya ke mana pun dia pergi. Bahayanya jika kecoa sudah hinggap di makanan yang ada di rumah. Kecoa akan mengotori makanan dengan bakteri. Bayangkan jika kamu makan makanan tersebut karena tidak tahu sudah dihinggapi oleh kecoa sebelumnya.

2. Gangguan pencernaan

Bukan hanya keracunan, bakteri yang ada pada kecoa juga akan menghadirkan masalah pada pencernaan. Bakteri yang ada dalam tubuh kecoa bisa berkembang dengan cepat. Bakteri penyakit ini bisa menyebabkan diare, disentri, korela, tipes, dan keracunan darah.

3. Alergi

Kecoa juga bisa menjadi sumber alergen di dalam ruangan. Hal ini bisa disebabkan oleh kotoran yang dibawa serta air liur kecoa. Penting untuk membersihkan seluruh bagian tubuh kecoa hingga sarang-sarangnya. Pasalnya, telur kecoa juga bisa menimbulkan alergi.

4. Luka bekas gigitan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kecoa memakan apa saja. Nah, kecoa ini pun bisa memakan bagian tubuh kamu. Sebut saja kuku, kelopak mata, dan bagian kulit lunak lainnya. Kecoa biasa melakukan aksinya saat kamu tidur.

5. Termakan

Lebih parahnya lagi, kecoa bisa termakan karena ukurannya yang sangat kecil. Hal ini tentunya akan membawa bakteri dalam jumlah yang banyak langsung ke dalam tubuh. Bakteri tersebut akan bisa merusak kesehatan kamu dari dalam tubuh.

Cara menjaga rumah dari serangan kecoa

Pembasmi kecoa terbaik
Bersih-bersih secara rutin akan jauhkan rumah kamu dari kecoa

Kecoa bisa datang ke rumah tanpa disadari. Kamu hanya perlu mencegahnya datang dengan tetap menjaga kebersihan. Selain itu, lakukan langkah-langkah di bawah ini untuk menjaga datangnya kecoa ke dalam rumah:

1. Membersihkan rumah secara rutin

Mulailah dari akar masalahnya. Kecoa suka datang ke tempat yang kotor. Jadi, kamu jangan biarkan rumah kamu kotor. Cobalah untuk membersihkan rumah secara rutin. Dalam kurun waktu tertentu, lakukan pembersihan besar di bagian sudut rumah yang berpotensi jadi tempat masuknya kecoa.

2. Hindari menyisakan makanan

Kecoa datang tentunya mencari makanan sisa. Pastikan tidak ada makanan yang terbuka di rumah dalam kurun waktu yang lama. Jika memang ingin dimakan nanti, tutuplah dan simpan di tempat tertutup. Namun, segera buang ke tempat sampah di luar rumah jika kamu sudah tidak ingin memakannya lagi.

3. Tutup semua akses

Kadang, bersih saja tidak cukup untuk menjaga serangan kecoa. Kamu juga perlu menutup segala akses yang mungkin jadi pintu masuk datangnya kecoa. Cobalah perhatikan sudut-sudut rumah yang mengalami retak. Segera tutup retakan tersebut karena juga berpotensi sebagai jalur masuk. Selain itu, perhatikan juga jalur pembuangan di kamar mandi.

4. Menggunakan pembasmi kecoa

Untuk membuat kecoa mati atau pergi, kamu bisa mengandalkan semprotan pembasmi kecoa. Semprotkan ke setiap sudut ruangan yang berpotensi menjadi sarang kecoa. Pembasmi kecoa juga bisa hadir dalam bentuk bubuk atau kapur. Pilihan ini pun bisa lebih menjangkau jalur yang mungkin dilewati oleh kecoa.

Rekomendasi pembasmi kecoa paling ampuh

Nah, tentunya kamu ingin tahu produk pembasmi kecoa mana saja yang ampuh. Yuk, simak deretan merek pembasmi kecoa yang terbukti ampuh membasmi kecoa dan serangga lainnya:

1

Bayon Aerosol Anti Nyamuk, Lalat & Kecoa

Pembasmi kecoa terbaikBaygon sangat ampuh untuk hilangkan kecoa dan nyamuk

Produk Baygon sudah dipercaya sejak lama untuk membasmi serangga yang muncul di rumah. Semprotan pembasmi kecoa ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan nyamuk dan lalat yang mengganggu. Terlebih lagi, aroma Baygon juga tetap lembut dan tidak membuat sesak.

Produk Baygon Aerosol ini hadir dalam berbagai varian, mulai dari aroma lavender, citrus, orange, tea blossom, dan flower garden. Harga Baygon Aerosol pun cukup terjangkau sekitar Rp37-Rp42 ribu untuk ukuran 600 ml.

2

HIT Anti Kecoa Spray

Pembasmi kecoa terbaikPembasmi kecoa yang bisa menjangkau tempat sempit

HIT dikenal sebagai obat nyamuk dan serangga yang cukup populer. Merek yang satu ini juga punya varian semprotan pembasmi kecoa. HIT Anti Kecoa Spray dilengkapi dengan selang kecil untuk menjangkau tempat dan lubang yang sulit di rumah kamu.

Kamu pun bisa menyemprotkannya di saluran pembuangan yang berpotensi jadi sarang kecoa. Aroma yang dibawanya tidak terlalu menyengat untuk hidung manusia. Untuk mendapatkannya, kamu perlu menyisihkan uang sekitar Rp15-Rp17 ribu untuk ukuran 600 ml.

3

Force Magic

Pembasmi kecoa terbaikForce magic punya aroma yang enak dan tidak bikin sesak

Satu lagi pilihan pembasmi kecoa yang aman untuk digunakan di rumah. Produk Force Magic menggunakan gas non-CFC yang aman untuk kesehatan dan juga ramah lingkungan. Pilihan aroma lemon dan chrysanthemum juga sangat aman apabila terhirup.

Selain kecoa, produk Force Magic ini bisa digunakan untuk membunuh nyamuk, lalat, dan semut. Kandungannya pun cukup cepat bekerja setelah disemprotkan. Harga Force Magic sekitar Rp37-Rp40 ribu untuk ukuran 400 ml.

4

Solfac 10 WP

Pembasmi kecua yang ampuhPembasmi kecoa dan serangga yang bisa digunakan untuk luar ruangan

Produk yang satu ini termasuk insektisida untuk berbagai keperluan. Solfac 10 WP hadir dalam bentuk bubuk yang harus dilarutkan dengan air. Nantinya, kamu tinggal memasukkannya ke dalam botol semprotan untuk menggunakannya.

Produk Solfac 10 WP ini ampuh untuk membasmi kecoa, nyamuk, dan serangga lainnya. Kamu pun bisa menggunakannya di area terbuka (indoor) dengan menyemprotkan di tempat-tempat kotor. Harga Solfac 10 WP ini sekitar Rp38-Rp40 ribu setiap bungkusnya.

5

Bagus Kapur Ajaib

Pembasmi kecoa terbaikKapur ajaib yang bisa bunuh kecoa, semut, dan serangga lainnya

Merek Bagus juga punya produk pembasmi kecoa yang ampuh dalam bentuk kapur. Produk yang satu ini sudah terbukti kualitasnya mampu mengusir kecoa dan serangga lainnya di area rumah. Kamu hanya perlu membuat garis di area yang sering dilalui oleh kecoa dan semut.

Saat serangga tersebut melewatinya, mereka akan menjadi lemas dan mati secara perlahan. Selain itu, Bagus Kapur Ajaib juga cukup hemat dalam pemakaiannya. Harganya pun sangat terjangkau hanya sekitar Rp11-Rp15 ribu. Jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun setelah menggunakan kapurnya.

PenyakitGigitan NyamukGigitan Serangga
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter