Lifestyle

10 Pasta Gigi Charcoal untuk Gigi Putih Alami

Pasta gigi charcoal baik untuk memutihkan gigiPasta gigi charcoal baik untuk memutihkan gigi

Kamu mungkin sering melihat pasta gigi charcoal yang dijual di pasaran. Ada banyak klaim yang menyebut bahwa bahan ini memiliki banyak manfaat untuk gigi. Bagi kamu yang tertarik mencoba, berikut ini rekomendasi pasta gigi charcoal yang bisa kamu coba. Namun sebelumnya, ada baiknya jika kamu mengenal lebih jauh tentang manfaat charcoal untuk kesehatan gigi.

Manfaat charcoal untuk kesehatan gigi

Penggunaan pasta gigi yang mengandung charcoal dinilai bermanfaat untuk membantu menghilangkan noda kuning, plak, hingga mengatasi bau mulut. 

Charcoal memiliki sifat abrasif yang juga mampu menyerap noda pada enamel gigi dan meningkatkan warna putih pada gigi secara keseluruhan. 

Noda kuning atau plak ini biasanya terbentuk akibat efek beberapa obat-obatan, paparan fluoride yang berlebihan, hingga menderita kondisi medis tertentu.

Namun, manfaat charcoal untuk memutihkan gigi masih belum didukung oleh banyak bukti ilmiah, sehingga efektivitas kerjanya tidak bisa dipastikan.

Selain diklaim bisa memutihkan gigi, charcoal juga bisa mengatasi bau mulut. Menurut penelitian, charcoal dapat meningkatkan pH rongga mulut karena bisa mengikat komponen asam. Hal ini bermanfaat untuk menghilangkan plak dan bau tidak sedap. 

Namun meski dinilai memiliki banyak manfaat, kamu juga perlu memerhatikan efek samping dari penggunaan charcoal pada pasta gigi. Karena memiliki sifat abrasif, kandungan charcoal bisa merusak enamel, yang justru membuat gigi tampak kuning jika digunakan tidak dalam kadar yang tepat. Penggunaan sehari-hari juga bisa membuat gigi sensitif. 

Jika ingin menggunakan pasta gigi yang mengandung charcoal, pilih produk yang mengandung fluoride agar bisa membantu mencegah gigi berlubang dan mencegah gigi rusak.

Rekomendasi pasta gigi yang mengandung charcoal 

Jika kamu ingin mencoba menggunakan pasta gigi yang mengandung charcoal, berikut adalah rekomendasi produk terbaiknya:

1

Pasta Gigi Pepsodent Complete 8 Charcoal

Pasta Gigi Pepsodent Complete 8 CharcoalPasta Gigi Pepsodent Complete 8 Charcoal

Jika kamu ingin mendapatkan manfaat charcoal untuk memutihkan gigi, kamu bisa mencoba pasta gigi Pepsodent Complete 8 Charcoal. Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami untuk mengembalikan warna putih gigi.

Kandungan charcoal di dalamnya dipadukan dengan ekstrak lemon dan formula aktif yang membantu menghilangkan noda pada gigi dengan lembut, tanpa merusak enamel. Ekstrak lemon juga bisa membuat nafas lebih segar dan terhindar dari bau tidak sedap.

Buat kamu yang suka minum teh, kopi, atau merokok, kandungan pada pasta gigi Pepsodent Charcoal ini cukup efektif untuk membuat gigi kembali putih dalam pemakaian kurang lebih 2 minggu. Namun, hasil pada beberapa orang bisa saja berbeda, tergantung pada tingkat keparahan kondisi gigi kamu.

Saat dipakai, rasa lemonnya cukup terasa, sehingga rasanya manis dan segar di mulut. Ini cocok untuk anak-anak yang mungkin tidak terlalu menyukai rasa pasta gigi yang terkadang pahit atau panas di mulut. Setelah menyikat gigi dengan produk ini, mulut menjadi lebih segar dan napas harum. 

Harga mulai dari Rp21.000.

2

CLOSEUP Natural Glow Toothpaste 

 

CLOSEUP Natural Glow ToothpasteCLOSEUP Natural Glow Toothpaste

CLOSEUP Natural Glow Toothpaste merupakan formula baru pasta gigi yang mengandung charcoal. Ini karena kandungan didalamnya dipadukan dengan sari kepala yang membuat rasa pasta gigi ini cukup unik.

Saat dipakai, rasa sari kelapanya cukup dominan, sehingga kamu akan merasakan tekstur pasta gigi yang lembut dan creamy. Namun, pasta gigi ini tidak boleh ditelan, ya. Terlebih CLOSEUP Natural Glow Toothpaste mengandung SLS yang berbahaya jika masuk ke dalam tubuh.

Untuk kemampuan mencerahkan gigi, sejak awal pemakaian kamu akan merasakan gigi tampak lebih putih. Hasilnya juga bisa semakin baik setelah rutin memakai hingga kurang lebih 2 minggu.

Selain mencerahkan warna gigi, sensasi dingin ciri khas dari pasta gigi CLOSEUP di produk ini juga masih terasa, sehingga nafas akan menjadi lebih segar.

Harga mulai dari Rp15.000.

3

Colgate Total 12 Deep Clean Charcoal

Colgate Total 12 Deep Clean CharcoalColgate Total 12 Deep Clean Charcoal

Jika kamu mencari pasta gigi untuk memutihkan gigi sekaligus mengatasi plak, Colgate Total 12 Deep Clean Charcoal bisa jadi pilihan.

Formula charcoal, zinc, dan arginin di dalamnya telah terbukti secara klinis membantu melawan plak pada gigi dan sepanjang garis gusi. Produk ini juga bisa membantu melindungi gigi dari kuman selama 12 jam.

Selain itu, pasta gigi ini juga mengandung fluoride yang bisa membantu mencegah gigi berlubang sekaligus menghilangkan plak. 

Setelah memakai produk ini, mulut rasanya lebih segar dan gigi menjadi lebih bersih. Kamu akan merasakan sensasi gigi kesat dan lembut tanpa tekstur geranjal yang berasal dari plak yang menempel.

Harga mulai dari Rp11.000.

4

Pasta Gigi Formula Charcoal

 

Pasta Gigi Formula CharcoalPasta Gigi Formula Charcoal

Pasta Gigi Formula Charcoal adalah pasta gigi yang terbuat dari bahan alami. Perpaduan charcoal dan tea tree oil di dalamnya bisa menyerap kotoran dan membersihkannya sampai ke sela gigi yang sulit dijangkau. Perpaduan kedua bahan tersebut juga bisa membuat nafas lebih segar dan membunuh bakteri penyebab masalah mulut. 

Dari beberapa review pengguna, formula pasta gigi ini cukup efektif untuk memutihkan gigi dan menyegarkan nafas. Namun, teksturnya sedikit berpasir, sehingga mungkin tidak nyaman untuk digunakan beberapa orang.

Harga mulai dari Rp21.500.

5

Sensatia Botanicals Charcoal-mint Natural Toothpaste

 

Sensatia Botanicals Charcoal-mint Natural ToothpasteSensatia Botanicals Charcoal-mint Natural Toothpaste

Selain terkenal dengan produk kosmetiknya, Sensatia Botanicals juga memiliki produk perawatan gigi dan mulut. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Sensatia Botanicals Charcoal-mint Natural Toothpaste.

Pasta gigi ini mengandung bahan utama calcium glycerophosphate yang bisa membantu menetralisir asam dan menguatkan enamel gigi. Sedangkan kandungan bahan charcoal aktifnya sering digunakan sebagai pemutih gigi alami. Ada juga kandungan kakadu plum yang mengandung vitamin C untuk mencegah penyakit periodontal.

 

Banyak pengguna menyukai produk ini. Setelah memakai Sensatia Botanicals Charcoal-mint Natural Toothpaste, gigi terasa lebih bersih dan segar. Kandungan mint di dalamnya juga membuat mulut lebih nyaman dan tidak bau.

Buat kamu yang tidak cocok dengan pasta gigi berfluoride, kamu bisa mencoba produk ini. Kandunganya bebas fluoride dan terbuat dari bahan alami.

Harga mulai dari Rp110.000.

6

Oral-B 3DWhite Brilliance Charcoal Toothpaste

 

Oral-B 3DWhite Brilliance Charcoal ToothpasteOral-B 3DWhite Brilliance Charcoal Toothpaste

Oral-B 3DWhite Brilliance Charcoal Toothpaste merupakan salah satu produk pemutih gigi yang mengandung mikropolisher whitelock yang bisa membuat gigi terlihat lebih sehat dan cemerlang. Di dalamnya juga mengandung fluoride dan silica yang bisa melawan bakteri dan membuat nafas lebih segar. Meski mengandung charcoal, namun formula pasta gigi ini tidak abrasif, sehingga aman untuk gusi.

Beberapa orang yang rutin memakai pasta gigi ini selama sebulan menyebut gigi menjadi lebih putih dan nafas segar. Namun, tekstur pasta gigi ini memang sedikit berpasir. Bagi sebagian orang mungkin ini akan mengganggu dan menjadi tidak nyaman. Belum lagi harganya juga cukup mahal.

Harga mulai dari Rp143.000.

7

Darlie All Shiny White Charcoal

 

Darlie All Shiny White CharcoalDarlie All Shiny White Charcoal

Darlie All Shiny White Charcoal adalah pasta gigi yang bermanfaat untuk mengatasi plak dan memberikan nafas lebih segar. Produk ini mengandung fluoride yang bisa membantu mencegah gigi berlubang dan menjaga kesehatannya.

Formula mikro-arang berpori di dalamnya dapat membawa kotoran lebih maksimal, sehingga kesehatan gigi dan gusi terjaga. Ada juga aroma bambu khas Korea yang bisa membuat mulut terasa lebih menyegarkan. Setelah dipakai, nafas menjadi lebih segar dan bersih, sekaligus gigi terlindungi dengan baik.

Harga mulai dari Rp45.000.

8

Pasta Gigi Biouniq Charcoal

Pasta Gigi Biouniq CharcoalPasta Gigi Biouniq Charcoal

Pasta gigi alami BIOUNIQ CHARCOAL dengan sistem triple whitening dapat membantu mencerahkan gigi satu tingkat lebih cerah dalam 4 minggu pemakaian. Sebagian besar kandungannya berasal dari sumber alami, seperti bambu, charcoal, enzim bromelain nanas, kalsium hidroksiapatit alami, L-arginin, ekstrak daun pisang, dan birch. 

Kandungan bahannya tersebut membantu memutihkan enamel gigi, memecah plak, mengurangi peradangan, dan menguatkan gigi. Kamu juga tidak perlu khawatir, karena efek antiperadangannya sudah terbukti dan telah diuji di laboratorium Swiss. 

Pasta gigi ini direkomendasikan untuk seluruh keluarga, termasuk orang dewasa dan anak-anak berusia 6 tahun ke atas. Produk ini bebas dari SLES, PEG, sakarin, fluorida, dan rasa sintetis yang mengganggu. 

Harga mulai dari Rp65.000.

9

Crest 3D White Brilliance Charcoal Toothpaste

 

Crest 3D White Brilliance Charcoal ToothpasteCrest 3D White Brilliance Charcoal Toothpaste

Pasta gigi Crest 3D White Brilliance Charcoal adalah produk yang dirancang untuk memutihkan gigi secara efektif. Kandungan arang aktifnya bisa menyerap noda di permukaan enamel. Ada juga kandungan fluoride, yang membantu dalam pencegahan gigi berlubang. 

Untuk hasil yang optimal, kamu disarankan untuk menggunakan produk ini bersamaan dengan Crest 3D White Toothbrush atau 3D White Electric Toothbrush Head. Pasta gigi ini diklaim sebagai pasta gigi 3D pemutih gigi yang bisa membantu menghilangkan noda hingga 100% hanya dalam 5 hari. 

Selain itu, kandungan di dalamnya juga bisa mencegah pembentukan noda baru pada gigi selama 24 jam bila digunakan dua kali sehari. Ini sangat cocok untuk kamu yang sukak minum kopi hingga merokok.

Harga mulai dari Rp684.000.

10

Activated Charcoal Tooth Polish

 

Activated Charcoal Tooth PolishActivated Charcoal Tooth Polish

Activated Charcoal Tooth Polish terbuat dari charcoal aktif yang bermanfaat untuk menghilangkan plak, bakteri, dan racun dari gigi. Kandungannya terbuat dari 100% bahan alami dan ekstrak lemon. 

Banyak dari pengguna yang pernah menggunakan produk ini selama 1 bulan merasakan bahwa gigi menjadi lebih putih dan nafas lebih segar. Karena kandungan antibakterinya, produk ini juga dinilai efektif untuk mencegah masalah kesehatan mulut lain, seperti sariawan atau gigi berlubang.

Namun, beberapa orang mungkin membutuhkan waktu lama untuk bisa mendapatkan hasil yang terlihat cukup signifikan. Selain itu, sebagian pengguna juga kurang nyaman dengan teksturnya yang berpasir karena bisa mengiritasi gusi.

Oleh sebab itu, jika ingin mencoba produk ini kamu mungkin bisa menggunakannya beberapa kali seminggu terlebih dahulu untuk melihat hasilnya apakah cocok dengan kondisi mulut kamu atau tidak.

Harga mulai dari Rp450.000.

Kesehatan GigiRagam-perawatan Tubuh
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email