Mom & Baby

Tetap Wangi Sepanjang Hari, Ini Parfum Bayi yang Aman Digunakan Si Kecil

10 May 2021|Bayu Galih Permana
Bahan parfum bayi tidak sama seperti halnya minyak wangi orang dewasaParfum bayi yang aman bisa berupa cologne atau bedak

Menghirup aroma bayi setelah mandi memang menyenangkan. Bayi memiliki bau tubuh yang lembut dan khas. Wangi tubuh bayi bisa disebabkan oleh penggunaan produk perawatan tubuh khusus bayi, salah satunya adalah parfum bayi.

Pernahkah kamu merasakan munculnya aroma tidak sedap dari tubuh si Kecil? Munculnya bau kurang mengenakan ini umumnya berasal dari kotoran yang dikeluarkan bayi melalui urine atau tinja. Selain itu, keringat bayi juga dapat memicu kemunculan bau tak sedap pada tubuhnya.

Jika aroma tidak sedap berasal dari kotoran, kamu harus segera membersihkannya agar bau bisa  hilang. Namun, apabila bau tersebut dipicu oleh keringat si Kecil, menggunakan parfum bayi dapat dijadikan sebagai solusinya.

Meski begitu, minyak wangi bayi tidak sama halnya seperti parfum pada orang dewasa. Kamu bisa menggunakan cologne dan bedak bayi supaya buah hati tetap wangi. Berikut ini sejumlah cologne dan bedak yang bisa digunakan sebagai parfum wangi bayi:

Rekomendasi parfum bayi yang aman digunakan

1

Johnson’s Blossoms Baby Powder

Parfum bayi yang aman untuk digunakanJohnson’s Blossoms Baby Powder (Sumber foto: Johnson)Cek Sekarang

sertifikat halal, produk ini memberi aroma khas bunga pada kulit si Kecil. Dari segi keamanan, parfum bayi Johnson’s aman untuk dipakai setiap hari karena bebas paraben.

Selain membuat bayi menjadi lebih harum, Johnson’s Blossoms Baby Powder juga membantu mencegah kulit yang berada pada area lipatan menjadi kering. Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp8.000 untuk kemasan 100 gram.

2

 

Cussons Baby Powder Care And Protect

Parfum bayi yang aman untuk digunakanCussons Baby Powder Care And ProtectCek Sekarang

Cara mencegah munculnya bau tak sedap pada bayi adalah mengatasi biang keringat. Manfaat tersebut bisa kamu dapatkan di Cussons Baby Powder Care And Protect. Bedak ini membantu menyerap keringat berlebih sehingga si Kecil tetap beraroma wangi.

Cussons Baby Powder Care And Protect mempunyai tekstur yang sangat halus sehingga aman dipakai pada bayi, meskipun si Kecil memiliki kulit sensitif. Untuk mendapatkannya, bedak bayi Cussons ini dijual dengan harga mulai dari Rp10.000 untuk kemasan 100 gram.

3

My Baby Powder Soft & Gentle

Parfum bayi yang aman untuk digunakanMy Baby Powder Soft & Gentle (Sumber foto: My Baby)Cek Sekarang

Bedak bayi buatan My Baby ini memberi aroma khas yang segar pada bayi. Bahan utama pada My Baby Powder Soft & Gentle, talk membantu mencegah munculnya bau tidak sedap pada si Kecil dengan menyerap keringat.

Ketika menggunakannya, hindari kontak langsung dengan mata, hidung, dan mulut karena bisa mengganggu pernapasan buah hati. My Baby Powder Soft & Gentle dijual dengan harga sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp7.000 untuk kemasan isi 150 gram

4

 Zwitsal Powder Classic Soft Floral

Parfum bayi yang aman untuk digunakanZwitsal Powder Classic Soft Floral (Sumber foto: Zwitsal)Cek Sekarang

Parfum bayi Zwitsal berbentuk bedak ini memiliki aroma bunga segar yang tahan sepanjang hari. Selain membuat si Kecil wangi, Zwitsal Powder Classic Soft Floral juga turut membantu mengatasi biang keringat.

Kamu juga bisa menemui kandungan minyak kanola dalam bedak bayi ini, yang baik untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit si Kecil. Produk ini bisa diperoleh dengan harga mulai dari Rp10.000 untuk kemasan isi 100 gram.

5

Pigeon Baby Cologne

Parfum bayi yang aman untuk digunakanPigeon Baby Cologne (Sumber foto: Pigeon)Cek Sekarang

Pigeon Baby Cologne merupakan produk yang bisa dipakai sebagai minyak wangi bayi. Produk ini membantu menyejukkan kulit bayi, sekaligus menjaganya supaya tetap harum. Kemampuan tersebut tidak lepas dari kandungan ekstrak Jojoba dan Chamomile yang terdapat di dalamnya.

Minyak wangi dari Pigeon ini punya sifat hypoallergenic sehingga tak berpotensi menyebabkan alergi pada kulit bayi yang sensitif. Pigeon Baby Cologne dijual mulai Rp23.100 untuk produk kemasan 100 ml.

6

Cussons Baby Cologne Lovely Kiss

Parfum bayi yang aman untuk digunakanCussons Baby Cologne Lovely KissCek Sekarang

Cussons Baby Cologne Lovely Kiss merupakan minyak wangi bayi yang memberikan aroma keharuman bunga lembut dan menyegarkan. Rendah akan kandungan alkohol, minyak wangi bayi ini aman untuk digunakan sehari-hari.

Kamu bisa menggunakan parfum ini secara langsung pada kulit bayi atau menuangkannya di pakaian si Kecil. Cussons Baby Cologne Lovely Kiss bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp17.000 untuk kemasan isi 100 ml.

7

Johnson’s Morning Dew Baby Cologne

Parfum bayi yang aman untuk digunakanJohnson’s Morning Dew Baby Cologne (Sumber foto: Johnson)Cek Sekarang

Parfum bayi Johnson’s ini punya aroma bunga yang lembut. Johnson’s Morning Dew Baby Cologne juga telah terbukti secara dermatologis dan didukung oleh ahli alergi, aman untuk digunakan pada kulit bayi.

Menariknya, banyak orang dewasa yang juga menggunakannya sebagai parfum karena bisa memberi mereka aroma khas bayi. Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp24.000 untuk kemasan isi 100 ml.

8

Cussons Baby Cologne Soft Touch

Parfum bayi yang aman untuk digunakanCussons Baby Cologne Soft TouchCek Sekarang

Cussons Baby Cologne Soft Touch adalah produk parfum bayi yang aman digunakan setiap hari karena rendah alkohol. Minyak wangi Cussons Baby ini memberikan aroma floral powdery pada si Kecil.

Meskipun rendah alkohol, Cussons Baby Cologne Soft Touch merupakan produk minyak wangi bayi tahan lama. Apabila kamu berkeinginan untuk membelinya, parfum bayi ini dijual seharga mulai Rp20.000 untuk kemasan isi 100 ml.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Merawat BayiPerlengkapan Bayi

SehatQ. toko.sehatq.com
Diakses pada 10 Mei 2021

Zwitsal. https://www.zwitsal.co.id/
Diakses pada 10 Mei 2021

Johnson’s Baby. https://www.johnsonsbaby.co.id/
Diakses pada 10 Mei 2021

My Baby. https://www.mybaby.co.id/
Diakses pada 10 Mei 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter