Gym & Sport

Pilihan Papan Renang Terbaik untuk Belajar Berenang

16 Sep 2021|Ade Irawan
Papan renang untuk bantu latihan di dalam airLebih lancar berenang dengan papan renang terbaik

Papan renang merupakan alat yang digunakan untuk membantu kamu saat beraktivitas di dalam kolam. Alat yang satu ini bisa membuat kamu mengapung untuk melakukan gaya renang. Kamu pun bisa menggunakan papan pelampung untuk mengajari anak-anak berenang sejak dini.

Pilihan papan seluncur renang yang ada di pasaran juga cukup banyak. Kamu bisa mendapatkan papan pelampung renang dengan bahan polyethylene yang aman untuk semua orang. Selain itu, ada juga bahan ethylene vinyl acetate copolymer (EVA) yang kuat.

Alat ini bukan sekadar papan saja. Berbagai pilihan papan renang hadir dengan motif dan warna yang menarik. Cukup menyesuaikan dengan kepribadian kamu saja saat memilihnya.

Rekomendasi papan renang yang bagus

Papan renang yang dijual di pasaran biasanya ada yang untuk dewasa dan anak-anak. Kamu perlu memilih papan seluncur renang yang sesuai dengan tubuh. Berikut rekomendasi papan pelampung renang yang bagus:

1

Speedo TAF PRT Kickboard

Papan renang SpeedoLebih bergaya di dalam air dengan papan renang Speedo

Speedo merupakan produsen perlengkapan olahraga renang yang cukup bagus. Produsen ini memiliki papan renang yang memang dikhususkan untuk kamu berlatih gaya renang baru. Speedo TAFT PRT Kickboard ini hadir dengan kokoh.

Bentuk papannya akan membuat kamu lebih mudah mengambang. Motif papan renang Speedo ini juga sangat keren dan pastinya bisa buat kamu lebih gaya di kolam renang. Papan renang ini dibanderol dengan harga sekitar Rp590-Rp600 ribu.

2

Decathlon Nabaiji Kickboard

Papan renang DecathlonTingkatkan kecepatan berenang dengan papan renang Decathlon ini

Papan renang milik Decathlon juga bisa kamu jadikan pilihan. Bentuknya disesuaikan untuk melatih otot perut bagian atas dan punggung. Papan renang ini memiliki pegangan di bagian depan untuk membantu kecepatan kamu saat berada di dalam air.

Decathlon menawarkan pilihan warna yang cerah mulai dari merah, biru, dan hijau untuk warna dasarnya. Bahan yang digunakannya juga cukup lembut dan tidak berat saat berada di air. Harga papan renang Decathlon ini sekitar Rp110-Rp120 ribu.

3

Mad Wave Flow

Papan renang Mad Wave FlowPapan renang yang bisa dijadikan pull buoy

Bentuknya yang kecil sebenarnya cocok untuk kamu yang sudah ada di level mahir. Papan renang terbaik ini hanya digunakan untuk membantu mempertahankan posisi saat berenang.

Mad Wave Flow juga bisa digunakan sebagai pull buoy. Jadi, kamu tetap bisa mengambang tanpa perlu menggerakkan kaki. Papan renang ini bisa didapatkan dengan harga Rp190-Rp210 ribu.

4

Naturehike EVA Swimming Board

Papan renang NaturehikePapan renang dengan kualitas terbaik yang kuat dan tahan lama

Pilihan papan renang terbaik lain yang bisa kamu andalkan adalah Naturehike EVA Swimming Board. Papan renang ini menggunakan bahan yang kuat dan antislip. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kehilangan genggaman saat menggunakanya ketika berenang.

Naturehike membuat papan renang ini untuk mereka yang ingin lebih serius dalam menekuni olahraga ini. Jadi jangan heran kalau harganya sedikit lebih mahal. Papan renang ini dibanderol dengan harga Rp390-Rp450 ribu.

5

Conquest BL3A Kickboard

Papan renang ConquestPapan renang untuk berlatih kecepatan di dalam air

Untuk anak-anak, kamu bisa menggunakan papan renang dari Conquest. Papan renang yang satu ini menggunakan bahan EVA yang aman dan ramah lingkungan. Bobotnya pun sangat ringan hanya sekitar 0,075 kg.

Si kecil pun bisa memilih tiga warna favoritnya. Mulai dari kuning, merah muda, dan biru. Untuk harganya, papan renang ini terbilang cukup terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp160-Rp180 ribu.

6

 AQ Force Swimming Board

Papan renang AQ ForcePapan renang yang mampu menahan bobot orang dewasa

Untuk mendapatkan kecepatan dalam air, kamu bisa menggunakan papan renang ini. AQ Force punya bentuk meruncing yang bisa membelah air saat berenang. Kamu pun bisa dengan mudah mengganti arah saat berenang.

Papan renang dari AQ Force ini pun bisa menahan tubuh seberat 80 kg di atas air. Papan renang ini pun bisa digunakan untuk segala kalangan, baik pemula maupun profesional. harga papan renang ini sekitar Rp190-Rp240 ribu.

7

Zoggs Mini Kickboard

Papan renang ZoggsPapan renang untuk anak belajar berenang

Kamu bisa membuat sesi berenang bersama si Kecil lebih menyenangkan dengan papan renang ini. Zoggs punya gambar karakter di bagian atasnya. Jadi, anak-anak pun akan semakin semangat saat mencoba belajar berenang dengannya.

Papan ini pun punya dimensi yang pas untuk anak usia 3—12 tahun. Bahan yang digunakan adalah EVA yang sangat awet hingga bertahun-tahun. Harga papan renang anak ini sekitar Rp200-Rp210 ribu.

OlahragaBerenang
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email