Lifestyle

10 Obat Sariawan di Apotik yang Ampuh Kembalikan Senyuman

05 Aug 2021|Nina Hertiwi Putri
Obat sariawan di apotek yang ampuh antara lain Aloclair, Betadine, dan MinosepObat sariwan di apotek bisa sembuhkan nyeri sekaligus cegah kambuh

Sariawan adalah salah satu gangguan rongga mulut yang paling mengganggu sekaligus paling sering muncul. Untungnya, ada banyak obat sariawan di apotik yang bisa kamu pakai untuk menyingkirkan luka menyebalkan ini.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan sariawan. Biasanya, kondisi ini sering muncul di rongga mulut para pengguna behel. Tapi kamu juga bisa sariawan saat daya tahan tubuh menurun, kondisi hormon tidak seimbang (misalnya saat sedang menstruasi), maupun ketika kekurangan vitamin.

Apapun penyebabnya, kamu bisa menyingkirkannya dengan beberapa obat di bawah ini. Tapi ingat, kalau sudah pakai obat namun sariawanmu tak kunjung hilang, segera periksakan kondisimu ke dokter gigi, ya. Siapa tahu, ada penyebab lebih serius yang menyebabkan luka tersebut muncul.

Obat sariawan di apotek dan harganya

Berikut ini beberapa obat sariawan di apotek yang bisa kamu pilih.

1

Aloclair Plus Gel

Obat sariawan di apotek yang ampuh adalah Aloclair Plus GelAloclair Plus Gel, obat sariawan yang ampuhCek Sekarang

Aloclair adalah obat sariawan yang memang diperuntukkan secara khusus dalam mengatasi luka di permukaan rongga mulut, termasuk sariawan. Dikemas dengan bentuk gel, Aloclair sangat praktis untuk digunakan karena cukup dioles langsung ke atas sariawan.

Obat ini nantinya akan melapisi sariawan sehingga kamu tidak lagi merasa nyeri ketika makan dan minum. Di saat yang bersamaan, kandungan yang ada di dalamnya akan mengobati sariawan secara perlahan.

Aloclair cocok dipakai untuk luka sariawan yang terjadi akibat penggunaan kawat gigi atau gigi palsu yang kurang pas. Tapi untuk mencegah sariawan terus menerus kambuh, tentu kamu tetap perlu kontrol ke dokter gigi yang memasangkan kawat gigi ataupun gigi palsumu.

Selain dalam bentuk gel, Aloclair juga tersedia dalam bentuk semprot dan kumur.

Harga: mulai dari Rp88.000

2

Betadine Obat Kumur Antiseptik

Obat sariawan kumur di apotek yang ampuh adalah Betadine Obat Kumur AntiseptikBetadine Obat Kumur Antiseptik dapat mengatasi sariawan secara efektifCek Sekarang

Betadine Obat Kumur Antiseptik bisa menyelesaikan berbagai masalah yang berkaitan dengan rongga mulut, termasuk sariawan, gusi bengkak, bau mulut, hingga sakit tenggorokan.

Bahan utama obat kumur ini adalah povidine iodine dengan sifat antiseptik yang kuat. Jadi, berbagai jenis kuman yang menumpuk di mulut pun bisa sirna.

Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, berkumurlah dengan Betadine Obat Kumur Antiseptik 3-5 kali sehari, selama tidak lebih dari 7 hari. Setiap kumur, pastikan kamu sudah menjangkau semua area rongga mulut dan lakukan selama 30-60 detik.

Secara rasa, obat kumur Betadine mungkin sedikit asing. Namun untuk kamu yang ingin sariawannya cepat reda, rasa tersebut tentu lebih baik daripada nyeri yang menusuk di mulut.

Harga: mulai dari Rp20.000

3

Minosep Obat Kumur Antipseptik

Obat kumur untuk sariawan di apotek yang ampuh adalah Minosep Obat Kumur AntipseptikMinosep Obat Kumur Antipseptik tersedia dalam berbagai ukuranCek Sekarang

Minosep Obat Kumur Antiseptik akan membantu meredakan sariawan sekaligus memelihara kesehatan mulut dan melindunginya dari bau tidak sedap. Dengan bahan aktif khlorheksidin glukonat, Minosep dapat mengurangi penumpukan bakteri berbahaya di rongga mulut.

Kamu juga bisa menggunakan obat ini saat mengalami kondisi gusi bengkak atau radang. Bahan aktifnya akan membantu menghambat penumpukan plak yang dapat memperparah kondisi. Namun agar benar-benar sembuh, kamu tetap butuh perawatan dari dokter gigi.

Harga: mulai dari Rp21.000

4

Enkasari

Enkasari adalah obat sariawan di apotek yang ampuhEnkasari obat untuk sariawanCek Sekarang

Enkasari adalah salah satu obat sariawan di apotek yang cukup populer. Ini adalah obat kumur yang mengandung sari daun saga, daun sirih, dan akar kayu manis.

Karena terbuat dari bahan alami, obat kumur ini aman untuk dipakai hampir semua usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun, dosisnya berbeda, ya. Jadi, kamu tetap perlu membaca cara pakai yang tertera di kemasan secara seksama.

Harga: mulai dari Rp23.000

5

Adem Sari

Obat sariawan di apotek yang ampuh salah satunya Adem SariAdem Sari dapat melegakan sariawan dan tenggorokanCek Sekarang

Kamu pasti sudah sering mendengar minuman pelega tenggorokan yang satu ini. Adem Sari, selain bisa meredakan panas dalam, juga akan menyingkirkan gejala-gejala lain yang biasanya menyertainya, termasuk sariawan.

Khasiat ini didapatkan dari berbagai bahan menyehatkan yang ada di dalamnya, termasuk vitamin C, ekstrak Citrus aurantifolia, ekstrak Alyxia stellata ret. cortex, dan ekstrak Cinamommum burmanni BI cortex.

Minuman ini bisa dikonsumsi orang dewasa maupun anak-anak. Untuk membuatnya, kamu cukup mencampurkan bubuk Adem Sari ke dalam 200 ml air.

Harga: mulai dari Rp14.500

6

Cooling Cherry

Obat sariawan di apotek yang efektif adalah Cooling CherryCooling Cherry obat sariawan semprotCek Sekarang

Cooling Cherry dapat membantu meredakan nyeri akibat sariawan, iritasi di rongga mulut, tenggorokan, serta bibir. Cara pakainya praktis, karena cukup disemprotkan ke area luka dan perlu diulangi setiap 2 jam sekali.

Sesuai namanya, akan ada sensasi dingin yang hinggap di permukaan luka setelah obat ini disemprotkan. Jadi, rasanya akan lebih nyaman dan nyeri pun seketika berkurang.

Harga: mulai dari Rp35.900

7

Kuldon

Kuldon adalah Obat sariawan di apotek yang efektifKuldon obat herbal sariawanCek Sekarang

Kuldon adalah obat yang dapat mengatasi berbagai gangguan akibat panas dalam, termasuk sariawan, sakit tenggorokan, hingga sulit buang air besar. Produk ini adalah obat herbal yang mengandung daun sogomanis, daun sembung, daun pegagan, herba timi, temulawak, akar manis, bunga seruni, dan akar alang-alang.

Selain bisa meredakan nyeri, Kuldon juga akan meredakan peradangan yang terjadi, sehingga membuat tubuhmu terasa lebih nyaman.

Harga: mulai dari Rp3.200

8

IKA Sariawan Larutan

Obat sariawan di apotek yang bagus adalah IKA Sariawan LarutanIKA Sariawan Larutan obat kumur sariawanCek Sekarang

IKA Sariawan telah sejak lama dipercaya dapat mengobati sariawan sekaligus bau mulut. Agar sariawan cepat pergi, kamu bisa menggunakan obat ini dengan cara dikumur.

Bahan-bahan alami yang terkandung di dalam obat ini seperti daun saga, sari akar manis, dan minyak peppermint akan membantu meredakan peradangan di jaringan mulut. Rasa nyeri yang mengganggu pun akan ikut pergi.

Harga: mulai dari Rp15.900

9

Batsaria Tetes

Batsaria Tetes adalah Obat sariawan di apotek yang bagusBatsaria Tetes obat sariawan ampuhCek Sekarang

Batsaria adalah obat sariawan yang terbuat dari berbagai bahan alami, seperti daun saga, daun sirih, pegagan, kayu manis, dan madu. Untuk membasmi sariawan, kamu cukup meneteskannya langsung ke area luka selama beberapa kali sehari.

Tak hanya untuk sariawan, obat tetes ini juga dapat dipakai untuk meredakan batuk, mencegah bau mulut, hingga meredakan nyeri dan mempercepat penyembuhan luka di rongga mulut.

Harga: mulai dari Rp16.800

10

Sariaman

Sariaman bisa dipakai sebagai Obat sariawan yang ampuhSariaman bisa didapatkan di apotekCek Sekarang

Obat herbal sariawan ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di apotek. Dibuat dalam bentuk gel, Sariaman tidak memicu rasa perih ketika ditempelkan di atas luka. Jadi, anak-anak pun tetap nyaman menggunakannya.

Sariaman terbuat dari bahan-bahan alami yang menyehatkan dan sudah terbukti bisa membantu mengusir sariawan, seperti daun saga manis serta ekstrak jambu biji. Karena kemasannya praktis, obat ini juga mudah dibawa-bawa.

Harga: mulai dari Rp16.000

Kesehatan MulutBau MulutSariawan

SehatQ. toko.sehatq.com
Diakses pada 28 Juli 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter