Lifestyle

Pilihan Obat Panas Dalam di Apotik untuk Redakan Sakit Tenggorokan dan Bibir Pecah-Pecah

05 Aug 2021|Ade Irawan

Panas dalam muncul dengan gejala tenggorokan gatal, bibir pecah-pecah, dan haus berlebihan. Mengonsumsi larutan penyegar sebenarnya sudah cukup untuk meredakan panas dalam. Sekarang kamu sudah bisa mendapatkan obat panas dalam di apotik dengan lebih mudah. Kalau penasaran obat apa saja yang ampuh, simak rekomendasinya di bawah ini.

Penyebab panas dalam

Panas dalam sebenarnya adalah gejala lanjutan dari penyakit yang kamu derita. Kondisi ini bisa muncul akibat beberapa penyakit yang kamu derita seperti di bawah ini:

1. Radang tenggorokan

Panas dalam paling sering muncul akibat adanya infeksi pada tenggorokan. Infeksi ini disebabkan oleh virus dan bakteri yang didapat dari makanan. Ketika kondisi ini terjadi, tenggorokan kamu akan merasa kering, gatal, dan sakit saat menelan.

2. Sariawan

Penyebab lain yang membuat kamu panas dalam adalah sariawan. Sariawan merupakan kondisi adanya luka di bagian gusi atau lidah. Hal ini bisa terjadi akibat tergigit, stres, atau mengonsumsi makanan yang terlalu pedas dan berminyak.

3. GERD

Gastroesophageal reflux disease atau yang dikenal dengan GERD merupakan kondisi naiknya asam lambung ke tenggorokan. Hal ini akan membuat dada kamu terasa terbakar dan sakit sekali. GERD bisa terjadi akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas, kafein, alkohol, dan merokok.

Rekomendasi obat panas yang ampuh

Kamu juga bisa mendapatkan obat panas yang ampuh di apotek. Lebih mudahnya lagi, kamu bisa memesannya secara online dan diantar langsung ke rumah dari Toko SehatQ. Berikut pilihan obat panas dalam yang ampuh:

1

Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga

Obat panas dalamLarutan penyegar punya cairan yang bisa membantu membunuh bakteriCek Sekarang

Obat herbal yang satu ini sudah dikenal sejak lama untuk meredakan panas dalam. Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga mengandung Gypsum fibrosum dan Calcitum di dalamnya. Kandungan ini tidak berwarna serta memiliki sifat antibakteri.

Obat panas dalam ini memiliki banyak varian rasa. Kamu pun bisa mendapatkan produk ini dalam kemasan botol dan kaleng. Harga Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga sekitar Rp3.000-Rp6.500.

2

Larutan Penyegar Cap Badak

Obat panas dalam di apotekRasa buahnya bikin sakit tenggorokan legaCek Sekarang

Serupa tapi tak sama. Larutan Penyegar Cap Badak punya kandungan yang sama dengan Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga. Produk ini pun bisa kamu jadikan andalan untuk menurunkan gejala panas dalam yang muncul.

Produk ini pun memiliki delapan varian rasa yang bisa kamu pilih. Rasa yang tersedia adalah original, stroberi, jambu, anggur, leci, jeruk, melon, dan apel. Untuk harganya, Larutan Penyegar Cap Badak dibanderol dengan harga sekitar Rp3.500-Rp6.500.

3

Adem Sari Ching Ku

Obat panas dalam di apotekKandungan vitamin C mampu meningkatkan kekebalan tubuhCek Sekarang

Obat panas dalam ini bisa langsung dikonsumsi saat gejala panas dalam datang. Adem Sari Chink Ku hadir dengan ekstrak lemon, wheat grass (rumput gandum), cincau, dan bunga krisantemum. Obat panas dalam ini pun kaya akan vitamin C yang sekaligus bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Adem Sari Chink Ku bisa dikonsumsi sebelum atau setelah makan. Dalam satu hari, kamu bisa minum 2—3 kaleng Adem Sari Ching Ku jika gejala panas dalam terasa mengganggu. Harga Adem Sari Ching Ku sekitar Rp5.000-Rp6.000.

4

Jesscool

Obat panas dalam di apotekEkstrak thyme di dalamnya bisa bantu redakan sariawanCek Sekarang

Obat panas dalam yang satu ini hadir dalam bentuk tablet effervescent yang mudah larut dalam air. Jesscool mengandung ekstrak thyme dan chicory root yang mampu meredakan sakit tenggorokan dan sariawan. Mengonsumsi Jesscool pun bisa melancarkan buang air besar.

Kamu hanya perlu melarutkan satu tablet Jesscool ke dalam satu gelas air. Tunggu tablet larut sempurna dan minum hingga habis. Jesscool juga hadir dengan rasa enak dan dingin di tenggorokan. Untuk setiap tabletnya, Jesscool dibanderol dengan harga Rp1.800-Rp2.000.

5

Alang Sari Plus

Obat panas dalam di apotekAlang Sari punya rasa menyegarkan yang bisa meredakan panas dalamCek Sekarang

Alang Sari Plus merupakan obat panas dalam yang ampuh dan bisa kamu dapatkan di apotek. Produk ini mengandung akar alang-alang, cincau hijau, dan jeruk nipis yang mampu mengatasi sakit tenggorokan akibat panas dalam.

Larutan penyegar ini pun bisa dikonsumsi saat tubuh kamu lemas. Obat ini mengandung vitamin C yang tinggi dan bisa dikonsumsi kapan saja. Harga Alang Sari Plus sekitar Rp8.000-Rp10.000 untuk satu boks isi enam sachet.

Radang TenggorokanSakit TenggorokanSariawanPanas Dalam
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email