Lifestyle

10 Obat Kaki Pecah-pecah di Apotek yang Mampu Haluskan Kulit

06 Jul 2021|Nina Hertiwi Putri
Obat kaki pecah-pecah yang ampuh antara lain Kanna, Sebamed, dan DermafootObat kaki pecah-pecah bisa menjaga kelembapan kulit kaki

Kaki pecah-pecah adalah salah satu kondisi kulit yang sering dianggap mengganggu tapi di saat yang bersamaan juga kerap diabaikan. Padahal, kini sudah ada banyak obat kaki pecah-pecah di apotek yang bisa kamu gunakan secara bebas tanpa perlu melalui resep dokter.

Kulit kaki pecah-pecah biasanya terjadi di bagian tumit. Penyebab yang paling umumnya adalah karena adanya beban berlebih yang diterima area tersebut, sehingga kulit mau tidak mau harus tertekan ke arah samping. Pada orang yang kakinya kurang lembap, tekanan tersebut membuat kulit terlihat retak atau pecah-pecah.

Kalau tidak diobati, kaki yang pecah-pecah terkadang terasa nyeri. Secara estetika, tampakan tumit yang retak juga bisa mengganggu.

Obat kaki pecah-pecah di apotek

Agar kulit kaki bisa kembali lembap dan sehat, berikut ini beberapa obat-obatan yang bisa kamu gunakan.

1

Sebamed Repair Foot Cream

Obat kaki pecah-pecah adalah Sebamed Repair Foot CreamSebamed Repair Foot Cream bisa mengatasi kapalan hingga eksimCek Sekarang

Sebamed Repair Foot Cream adalah salah satu obat kaki pecah-pecah di apotek yang ampuh untuk mengembalikan tampilan kulit agar kembali halus dan sehat. Krim ini juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi kondisi kulit yang lain seperti kapalan, psoriasis, eksim, dan keratosis.

Sebamed Repair Foot Cream terbuat dari urea yang mengandung zat keratolitik yang berfungsi untuk menjaga dan meningkatkan tingkat kelembapan kulit. Saat dipakai, krim ini juga akan memberikan efek segar pada kulit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, oleskan sebanyak 1-3 kali setiap hari sampai kulit kembali halus dan sehat.

Harga: Rp200.000 (100 ml)

2

Kanna Krim Lembut

Obat kaki pecah-pecah adalah Kanna Krim LembutKanna Krim Lembut dapat mengatasi kulit kering di lutut dan sikutCek Sekarang

Kanna Krim merupakan obat yang diformulasikan untuk kaki pecah-pecah dan bisa dibeli bebas di apotek. Meski begitu, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengatasi kulit kering di area lutut dan siku.

Jika dipakai secara teratur, krim ini akan membantu mengembalikan kelembapan pada kulit kaki dan membuat kondisi kulit yang pecah-pecah akan berkurang.

Krim ini mengandung soya lecithin yang dapat menghaluskan kulit hingga ke bagian terdalam. Jadi, komplikasi kaki pecah-pecah seperti rasa perih dan berdarah bisa dihindari.

Harga: mulai dari Rp15.000 (30 gram)

3

Dermafoot Krim

Obat kaki pecah-pecah adalah Dermafoot KrimDermafoot Krim adalah obat kaki pecah-pecah yang efektifCek Sekarang

Dermafoot Krim merupakan obat kaki pecah-pecah yang diformulasikan secara khusus dengan urea, portulaca extract, panthenol, dan salicylic acid, sehingga permukaan kulit bisa kembali sehat.

Krim ini bisa kembali merehidrasi sel-sel kulit mati, sehingga kelembapan kulit yang maksimal dapat tercapai. Sel-sel kulit yang sudah mati dan rusak pun akan segera digantikan dengan sel baru yang lebih sehat.

Harga: mulai dari Rp50.000

4

Rosken Feet and Heel Balm

Obat kaki pecah-pecah adalah Rosken Feet and Heel BalmRosken Feet and Heel Balm mengandung vitamin E dosis tinggiCek Sekarang

Kondisi kulit kaki yang bersisik, pecah-pecah, sangat kering, dan kapalan, bisa diobati dengan Rosken Feet and Heel Balm. Sebab, obat ini mengandung vitamin E dosis tinggi, dimetikon, urea, minyak peppermint, dan allantoin.

Perpaduan bahan-bahan tersebut dapat bekerja secara langsung untuk memperbaiki tekstur kulit yang mengeras dan retak.

Krim ini terbukti secara klinis efektif untuk mengatasi kondisi kaki yang sangat kering. Kamu tidak perlu menunggu waktu lama untuk merasakan hasilnya karena Rosken Feet and Heel Balm bisa mulai mengembalikan kelembapan kulit dalam waktu kurang lebih tiga hari.

Harga: Rp155.600

5

Heel-Soft Cream

Obat kaki pecah-pecah adalah Heel-Soft CreamHeel-Soft Cream dapat menutrisi kulit kakiCek Sekarang

Heel-Soft Cream adalah obat kaki pecah-pecah di apotik yang bisa kamu beli tanpa melaui resep dokter. Krim ini dibuat secara khusus untuk mengatasi tumit yang terlampau kering hingga terlihat retak atau pecah-pecah.

Dengan kandungan dimetikon, lidah buaya, vitamin E, gliserin, dan asam laktat yang ada di dalamnya, krim ini sekaligus juga akan melindungi kulit dari iritasi dan memberikannya nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dalam jangka panjang.

Harga: mulai dari Rp39.500

6

Nivea Soft

Obat kaki pecah-pecah adalah Nivea SoftNivea Soft adalah obat kaki pecah-pecah yang terjangkauCek Sekarang

Nivea Soft merupakan krim pelembap yang dapat bekerja secara intensif untuk melembapkan bagian-bagian kulit yang kering. Krim ini bisa menyerap dengan cepat dan tidak lengket setelah dioleskan.

Dengan kandungan vitamin E dan Jojoba Oil, Nivea Soft juga dapat memberikan kesan segar. Gunakan secara teratur setiap hari untuk mendapatkan kulit yang halus dan kenyal.

Harga: 23.500

7

Nivelazione Skin Therapy Repair Cream

Obat kaki pecah-pecah adalah Nivelazione Skin Therapy Repair CreamNivelazione Skin Therapy Repair Cream efektif sejak hari pertama penggunaanCek Sekarang

Nivelazione Skin Therapy Repair Cream adalah krim yang dibuat khusus untuk mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah. Bahkan, hasilnya sudah bisa mulai terlihat sejak pemakaian pertama.

Krim ini akan meregenerasi kulit yang pecah-pecah sehingga tekstur kasar di kulit perlahan-lahan menghilang. Nivelazione Skin Therapy Repair Cream juga akan mencegah kulit mengalami penebalan.

Harga: Rp179.000

8

Azalea Intens Skinwhite Creams

Obat kaki pecah-pecah adalah Azalea Intens Skinwhite CreamsAzalea Intens Skinwhite Creams, obat kaki pecah-pecah yang mengandung minyak zaitunCek Sekarang

Azalea Intens Skinwhite Cream adalah salah satu obat kaki pecah-pecah yang bisa dibeli di apotek dengan harga terjangkau.

Krim ini dibuat dari minyak zaitun dan shea butter yang akan membuat kulit kembali halus dan lembut serta rosehip oil, dan vitamin B3 yang dapat menyamarkan bekas luka dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Menggunakan obat oles ini juga akan membuat kakimu terhindar dari infeksi bakteri yang sering membuat kaki berbau tidak sedap.

Selain di tumit, kamu bisa memakai Azalea Intens Skinwhite Creams di bagian tubuh lain yang kerap kering berlebihan, seperti lutut, dan siku.

Harga: mulai dari Rp16.500

9

Bio Oil Dry Skin Gel

Obat kaki pecah-pecah adalah Bio Oil Dry Skin GelBio Oil Dry Skin Gel cepat menyerap ke kulitCek Sekarang

Bio Oil Dry Skin Gel bisa membantu mengembalikan kulit yang kering agar kembali lembap. Gel ini dibuat dengan formula khusus sehingga bisa lebih cepat menyerap ke kulit dan setelahnya dapat menciptakan lapisan pelindung yang mencegah kulit kembali kering.

Kamu bisa menggunakan produk ini untuk mengatasi kaki yang pecah-pecah. Tapi sebenarnya Bio Oil Dry Skin Gel bisa dipakai di semua area tubuh yang kering, bahkan wajah.

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, gel ini juga bisa jadi pilihan sebab bahannya lembut dan tidak memicu iritasi.

Harga: mulai dari Rp104.000 (100 ml)

10

Borobudur Herbal Footis Foot Salt White

Obat kaki pecah-pecah adalah Borobudur Herbal Footis Foot Salt WhiteBorobudur Herbal Footis Foot Salt White adalah bahan rendaman kakiCek Sekarang

Berbeda dari jenis obat kaki pecah-pecah yang telah disebutkan sebelumnya, Borobudur Herbal Footis Foot Salt White tidak dikemas dalam bentuk krim ataupun gel melainkan garam khusus.

Garam ini merupakan bahan untuk membuat air rendaman kaki yang jika dipakai sesuai aturan, bisa membantu mengatasi tumit yang pecah-pecah sekaligus menghilangkan bau kaki.

Merendam kaki dalam larutan garam ini juga dinilai bisa membantu melancarkan peredaran darah, melemaskan otot kaki, serta menghaluskan kulit kaki secara keseluruhan.

Cara merendam kaki menggunakan larutan garam ini biasanya kamu temui di tempat-tempat spa. Kini, dengan garam dari Borobudur Herbal, kamu bisa melakukan perawatan tersebut di rumah tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Harga: Rp 70.000

KakiKulit KeringPenyakit Kaki

Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/316572#prevention
Diakses pada 2 Juli 2021

Toko SehatQ. toko.sehatq.com
Diakses pada 2 Juli 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter