Beauty & Skincare

8 Rekomendasi Hair Oil untuk Rambut Kering dan Kusut

02 Aug 2021|Dina Rahmawati
Minyak rambut untuk rambut kering dapat membantu melembapkan dan menutrisinyaMinyak rambut dapat membantu menutrisi rambut kering

Rambut yang kering sering kali terasa kasar, mengembang, mudah kusut, susah diatur, dan tampak tidak sehat. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan minyak rambut untuk rambut kering.

Minyak rambut (hair oil) dapat membantu melembapkan sekaligus membuat rambut mudah ditata. Alhasil, rambutmu akan terlihat lebih rapi dan sehat. Merawat rambut menggunakan hair oil juga mudah dilakukan sendiri di rumah.

Penyebab rambut kering

Sebelum membahas minyak rambut untuk rambut kering, kamu harus memahami dulu penyebab rambut menjadi kering. Rambut kering terjadi ketika kulit kepala tidak dapat menghasilkan cukup minyak untuk melembapkan rambut.

Selain itu, masalah ini bisa disebabkan oleh kelembapan rambut yang tidak bertahan lama karena:

  • Iklim yang panas
  • Sering terpapar sinar matahari
  • Kulit kepala kering
  • Sedikitnya lapisan luar yang melindungi rambut (kutikula rambut)
  • Sering melakukan styling rambut, seperti mengeringkan rambut dengan hair dryer, mencatok, atau mewarnai rambut.

Kamu bisa menggunakan hair oil untuk rambut kering. Pilihlah minyak rambut yang terbuat dari minyak alami, seperti minyak kelapa atau minyak jojoba. Aplikasikan minyak tersebut secara merata pada rambut.

Rekomendasi hair oil untuk rambut kering

Supaya lebih halus dan mudah diatur, berikut rekomendasi minyak rambut untuk rambut kering.

1

Aquila Black Oil Hair Treatment

Rekomendasi minyak rambut untuk rambut kering: Aquila Black Oil Hair TreatmentAquila Black Oil Hair Treatment diklaim dapat memperkuat rambutCek Sekarang

Aquila Black Oil Hair Treatment terbuat dari bahan alami, seperti rosemary, kemiri, kayu cedar, kelapa, jarak, seledri, dan tea tree oil. Minyak rambut ini diklaim dapat memperkuat rambut dan membuatnya tampak hitam lebat.

Kandungan tea tree oil di dalamnya memiliki sifat antimikroba dan antijamur sehingga membantu mengurangi ketombe. Rambut pun akan lebih lembap dan tampak lebih sehat. 

Jika kamu tertarik menggunakan Aquila Black Oil Hair Treatment 20 ml, siapkan uang sekitar Rp125.000.

2

Eagle’s Henna Amla Hair Oil

Rekomendasi minyak rambut untuk rambut kering: Eagle’s Henna Amla Hair OilEagle’s Henna Amla Hair Oil membuat rambut terasa lebih lembutCek Sekarang

Eagle’s Henna Amla Hair Oil dapat membuat rambut terasa lebih lembut dan tampak berkilau. Hair oil dari India ini diformulasikan dengan minyak alami dan berbagai herbal terbaik untuk rambut, di antaranya tea tree oil, lidah buaya, ekstrak henna, minyak wijen, dan amla.

Minyak rambut untuk rambut kering ini juga dapat menutrisi kulit kepala, menguatkan folikel rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut. 

Eagle’s Henna Amla Hair Oil 100 ml dibanderol dengan harga sekitar Rp54.700.

3

Mustika Ratu Hair Oil Cemceman

Rekomendasi minyak rambut untuk rambut kering: Mustika Ratu Hair Oil CemcemanMustika Ratu Hair Oil Cemceman terbuat dari minyak kelapa dan bahan-bahan alami (sumber foto: ptmustikaratu Official Store)

Mustika Ratu Hair Oil Cemceman merawat rambut dari akarnya sehingga sehat berkilau. Hair oil Mustika Ratu ini terbuat dari minyak kelapa dan bahan-bahan alami lainnya yang diolah secara tradisional.

Minyak rambut Cemceman Mustika Ratu dapat melembapkan rambut kering, mengatasi rambut pecah-pecah, menguatkan akar rambut, dan mengurangi kerontokan. Harga hair oil Mustika Raut ini juga ramah di kantong, yaitu Rp27.740 untuk kemasan botol berukuran 175 ml.

4

L’oreal Paris Elseve Extraordinary Oil

Rekomendasi minyak rambut untuk rambut kering: L’oreal Paris Elseve Extraordinary OilL’oreal Paris Elseve Extraordinary Oil diformulasikan dengan enam ekstrak bunga (sumber foto: L'oreal Paris Official Store)

L’oreal Paris Elseve Extraordinary Oil merupakan perawatan rambut intensif yang menutrisi dan melindungi rambut dari kerusakan. Minyak rambut untuk rambut kering ini diformulasikan dengan enam ekstrak bunga yang kaya akan omega 6, yaitu lotus, chamomile, mawar, flax, bunga matahari, dan tiare.

Selain itu, hair oil ini diklaim mampu menutrisi batang hingga ujung rambut sehingga menjadikannya lebih halus, lembut, dan berkilau. Harga L’oreal Extraordinary Oil 100 ml adalah sekitar Rp124.000.

5

Ellips Balinese Essential Oil

Rekomendasi minyak rambut untuk rambut kering: Ellips Balinese Essential OilEllips Balinese Essential Oil terbuat dari minyak esensial frangipani Bali dan melati (sumber foto: Kino Official Store)

Ellips Balinese Essential Oil diformulasikan dengan minyak esensial frangipani Bali dan melati. Selain itu, minyak rambut untuk rambut kering ini mengandung antioksidan vitamin A, C, E, dan Pro Vitamin B5 yang menutrisi ujung hingga batang rambut.

Salah satu produk dari Ellips hair treatment ini dapat menjaga kelembapan rambut, membuatnya lebih lembut, dan melindunginya dari kerusakan. Aromanya juga harum dan nyaman di hidung. 

Jika kamu ingin membeli Ellips Balinese Essential Oil 30 ml, siapkan uang sebesar Rp35.600.

6

Sensatia Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil

Rekomendasi minyak rambut untuk rambut kering: Sensatia Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair OilSensatia Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil memiliki aroma yang menenangkan (sumber foto: sensatia.com)

Sensatia Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil dikombinasikan dari minyak argan dan bunga melati yang mampu menutrisi kulit kepala. Hair oil ini dapat melembapkan dan melembutkan rambut tanpa membuatnya lepek.

Antibakteri di dalamnya juga bisa melindungi rambut dari kerusakan dan memiliki aroma yang menenangkan di hidung. Kamu hanya perlu memijatkannya ke kulit kepala dan rambut secara menyeluruh. 

Tertarik menggunakan Sensatia Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil? Siapkan budget sekitar Rp165.000 untuk membeli kemasan botol berukuran 20 ml.

7

Natur Natural Hair Oil

Rekomendasi minyak rambut untuk rambut kering: Natur Natural Hair OilNatur Natural Hair Oil diperkaya dengan vitamin E (sumber foto: lapau.uda store)

Natur Natural Hair Oil mengandung minyak alami aktif yang dapat menjaga kelembapan dan menutrisi rambut. Minyak rambut ini diperkaya dengan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan kerusakan rambut.

Walaupun teksturnya minyak, Natur Natural Hair Oil mudah menyerap sehingga bisa membuat rambut lebih hitam berkilau dan lembut, alih-alih membuatnya rambut lengket dan lepek.

Jika kamu ingin membawa pulang minyak rambut untuk rambut kering ini, siapkan dana sebesar Rp49.900 untuk kemasan botol berukuran 45 ml.

8

Kiehl’s Smoothing Oil-Infused Leave-In Concentrate

Rekomendasi minyak rambut untuk rambut kering: Kiehl’s Smoothing Oil-Infused Leave-In ConcentrateKiehl’s Smoothing Oil-Infused Leave-In Concentrate dapat membuat rambut lebih halus (sumber foto: kiehls.co.id)

Kiehl’s Smoothing Oil-Infused Leave-In Concentrate mengandung konsentrat minyak argan dan minyak babassu. Hair oil untuk rambut kering dan mengembang ini dapat menutrisi dan membuat rambut lebih halus, lembut, serta berkilau, lho

Selain itu, formula leave-in treatment yang dimilikinya bisa membuat rambut lebih mudah diatur sehingga kamu tak perlu repot menatanya. 

Untuk mendapatkan Kiehl’s Smoothing Oil-Infused Leave-In Concentrate 75 ml, kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam, yaitu sekitar Rp425.000.

Kesehatan RambutPertumbuhan Rambut KepalaRambut Kering

Web MD. https://www.webmd.com/beauty/dry-hair-causes
Diakses pada 19 Juli 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/aquila-black-oil-hair-treatment-20-ml
Diakses pada 19 Juli 2021

Kiehls. https://www.kiehls.co.id/id/rambut/kategori/perawatan-rambut/smoothing-oil-infused-leave-in-concentrate/KLKR00062.html#start=1&cgid=hair-treatments
Diakses pada 19 Juli 2021

Sensatia. https://www.sensatia.com/id/body/hair-care/argan-rose-jasmine-nurturing-hair-oil
Diakses pada 19 Juli 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email