Mom & Baby

Hangatkan Tubuh Si Kecil dengan 5 Pilihan Minyak Kayu Putih Terbaik Ini

11 Aug 2021|Bayu Galih Permana
Dalam memilih minyak kayu putih terbaik, hindari yang dapat memicu reaksi alergiMinyak kayu putih bantu hangatkan tubuh bayi

Mengoleskan minyak kayu putih ke tubuh anak usai mandi merupakan hal yang biasa terjadi, bahkan seperti sudah menjadi tradisi tersendiri bagi para orangtua di Indonesia. Tindakan ini dilakukan karena minyak kayu putih dipercaya punya banyak manfaat untuk kesehatan anak.

Beberapa potensi manfaat yang bisa didapatkan dari menggunakan minyak kayu putih antara lain menghangatkan tubuh, mencegah gigitan serangga, meredakan gatal, mengurangi gejala masuk angin, hingga melindungi buah hati dari iritasi kulit. Minyak satu ini juga dapat berfungsi sebagai antijamur, antibakteri, dan dekongestan.

Meski mempunyai banyak potensi manfaat untuk kesehatan anak, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan orangtua dalam penggunaan minyak kayu putih. Salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah melakukan tes alergi saat mencari minyak kayu putih terbaik untuk anak.

Cara menggunakan minyak kayu putih pada anak yang tepat

Dalam mencari minyak kayu putih terbaik untuk anak, orangtua sebaiknya melakukan tes alergi terlebih dahulu. Tes alergi berguna untuk mencegah timbulnya efek samping berupa ruam atau iritasi pada kulit akibat penggunaan minyak kayu putih.

Cara melakukan tes alergi yaitu dengan mengoleskan minyak kayu putih pada siku si Kecil. Jika muncul tanda-tanda alergi, segera hentikan pemakaian dan beralihlah ke produk lain yang tidak memicu reaksi alergi pada buah hati.

Apabila berhasil lolos tes alergi, orangtua bisa melanjutkan pemakaian minyak kayu putih pada anak dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Usapkan minyak kayu putih pada kaki, dada, dan punggung bayi sebelum tidur untuk meredakan hidung tersumbat
  • Usapkan minyak kayu putih pada punggung bayi (dekat paru-paru) sambil menggosok secara perlahan untuk mengurangi batuk anak
  • Oleskan minyak kayu putih pada perut bayi dan pijat searah jarum jam untuk mengatasi kembung, pastikan agar tidak masuk ke dalam pusar
  • Ditambahkan sebagai campuran air di dalam diffuser untuk membersihkan udara dan mencegah bayi dari gangguan pernapasan
  • Diteteskan pada air panas kemudian diletakkan di bawah tempat tidur bayi agar uapnya bisa membantu meredakan hidung tersumbat

Rekomendasi minyak kayu putih untuk hangatkan tubuh anak

1

Minyak Kayu Putih Fitocare

Rekomendasi minyak kayu putih terbaik untuk si KecilMinyak Kayu Putih FitocareCek Sekarang

Produk ini terbuat dari 100% minyak kayu putih tanpa tambahan bahan lainnya. Pemakaiannya dapat membantu memberi rasa hangat pada tubuh, mencegah gejala masuk angin seperti mual dan pusing, hingga mengatasi perut kembung pada bayi.

Aroma segar yang dimiliki oleh Minyak Kayu Putih Fitocare juga bisa membantu menenangkan pikiran, baik pada anak maupun orang dewasa. Produk dari salah satu merk minyak kayu putih yang bagus ini dijual mulai Rp25.000 untuk kemasan 50 ml.

2

Minyak Kayu Putih Konicare

Rekomendasi minyak kayu putih terbaik untuk si KecilMinyak Kayu Putih KonicareCek Sekarang

Terbuat dari 100% minyak kayu putih alami, Minyak Kayu Putih Konicare memiliki kehangatan yang pas dan nyaman untuk tubuh. Penggunaannya bisa membantu meredakan kembung dan mencegah masuk angin.

Sifat anti-peradangan yang dimiliki juga membuat minyak kayu putih bayi ini bisa dipakai untuk meredakan gatal akibat gigitan serangga. Minyak Kayu Putih Konicare dapat kamu beli dengan harga mulai Rp12.000 untuk kemasan 30 ml.

3

Minyak Kayu Putih Cap Lang

Rekomendasi minyak kayu putih terbaik untuk si KecilMinyak Kayu Putih Cap LangCek Sekarang

Minyak Kayu Putih Cap Lang merupakan minyak kayu putih untuk bayi yang mengandung zat anti-peradangan, sehingga dapat digunakan untuk mengatasi rasa gatal akibat gigitan nyamuk atau serangga. Selain itu, penggunaannya disebut dapat membantu meredakan masuk angin dan mabuk perjalanan.

Salah satu produk minyak kayu putih terbaik ini juga bisa kamu gunakan sebagai aromaterapi karena memiliki aroma harum yang menenangkan. Harga Minyak Kayu Putih Cap Lang dijual mulai Rp42.000 untuk kemasan 120 ml.

4

Minyak Kayu Putih My Baby

Rekomendasi minyak kayu putih terbaik untuk si KecilMinyak Kayu Putih My BabyCek Sekarang

Minyak Kayu Putih My Baby menggunakan perpaduan antara minyak kayu putih murni, minyak serai, dan minyak bunga kamomil. Kombinasi ketiganya dapat membantu mengatasi kembung, meredakan nyeri, mencegah gigitan nyamuk, hingga menjaga kulit si Kecil tetap halus.

Tak hanya anak, penggunaan minyak kayu putih bayi ini juga memberikan manfaat serupa bagi orang dewasa. Minyak Kayu Putih My Baby bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp14.500 untuk kemasan isi 60 ml.

5

Minyak Kayu Putih Cap Dragon

Rekomendasi minyak kayu putih terbaik untuk si KecilMinyak Kayu Putih Cap DragonCek Sekarang

Minyak Kayu Putih Cap Dragon adalah minyak kayu putih untuk bayi yang bisa dipakai untuk menghangatkan badan, meredakan masuk angin, hingga mengatasi perut kembung. Minyak kayu putih ini juga dapat digunakan untuk meredakan gatal akibat gigitan serangga.

Produk ini aman digunakan karena telah mendapatkan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Harga Minyak Kayu Putih Cap Dragon dijual mulai Rp20.000 untuk kemasan 60 ml.

Perlengkapan Bayi

Healthline. https://www.healthline.com/health/cajeput-oil
Diakses pada 11 Agustus 2021

WebMD. https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-457/cajeput-oil
Diakses pada 11 Agustus 2021

Parenting FirstCry. https://parenting.firstcry.com/articles/eucalyptus-oil-for-babies-is-it-safe/
Diakses pada 11 Agustus 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/
Diakses pada 11 Agustus 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter