Makan Sehat

9 Mie Sehat Rendah Kalori yang Aman untuk Diet

30 Jan 2021|Nina Hertiwi Putri
Mie sehat ada banyak jenisnya, salah satunya mie shiratakiMie sehat yang instan banyak terbuat dari shirataki ataupun tepung tapioka tanpa proses penggorengan
Sedang diet tapi ingin makan mie instan? Jangan takut, kamu masih bisa menikmati nikmatnya panganan ini dengan cara memilih alternatif mie sehat yang lebih rendah kalori dan kaya serat.Kini, pilihan mie instan yang lebih sehat sudah banyak tersedia. Umumnya, kudapan-kudapan ini dibuat dari bahan dasar ubi konjac alias konyaku. Beberapa orang menyebutnya dengan mie shirataki.Selain shirataki, rekomendasi mie instan sehat di bawah ini ada juga yang terbuat dari tepung tapioka rendah gluten dan tanpa melalui proses penggorengan. Alhasil, jumlah kalorinya lebih sedikit dibanding mie instan pada umumnya.Rekomendasi mie instan sehat dari SehatQ
1

Fitmee – Rasa Soto

Fitmee adalah mie instan pertama yang terbuat dari bahan dasar ubi konjac alias konyaku dan merupakan makanan yang bebas kolesterol, rendah gula, serat tinggi serat. Fitmee juga rendah kalori yaitu hanya 30-150 kalori per porsi sajian.Kandungan kalori Fitmee yang rendah ini juga membuatnya aman dikonsumsi untuk kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan.Fitme tersedia dalam berbagai rasa, salah satunya rasa asli Indonesia, yaitu soto. Dengan cita rasa santan yang gurih, Fitmee rasa soto cocok jadi pelengkap hari, terutama di kala hujan.Untuk menikmatinya, kamu cukup merogoh kocek kurang lebih Rp 18.000.
2

Fitmee – Goreng Korea

Tak hanya cita rasa lokal, mie sehat yang satu ini juga akan membawa lidah kamu seolah berkunjung ke negeri Ginseng, Korea Selatan dengan varian Fitmee – Goreng Korea.Dengan kalorinya yang hanya berkisar sekitar 150 kalori per bungkus, Fitmee Goreng Korea sangat pas untuk dinikmati sambil nonton drama Korea kesayanganmu.Familiar dengan japchae? Nah, Fitmee varian ini rasanya mirip dengan makanan khas Korea tersebut. Apalagi, tekstur mie shiratakinya yang kenyal hampir menyerupai bihun.Dibanderol seharga kurang lebih Rp 18.000, Fitmee Goreng Korea yang dilengkapi dengan taburan jamur, wortel dan biji wijen sudah bisa kamu nikmati.
3

Fitmee – Carbonara

Pasta seringkali jadi makanan favorit banyak orang. Namun sayang, pasta biasa yang terbuat dari tepung terigu, memiliki kandungan karbohidrat, gula, dan kalori yang cukup tinggi.Tak heran, sedapnya spageti ataupun macaroni seringkali dirindukan saat menjalani diet.Sekarang, kamu tidak perlu khawatir. Kalau lagi kangen pasta, kamu cukup mengambil Fitmee rasa carbonara. Mie instan sehat ini hanya mengandung 120 kalori per bungkus dan rendah karbo serta kolesterol.Tenang, meski judulnya mie sehat, rasa dari Fitmee varian ini tetap nendang. Bahkan, di dalamnya juga ada potongan daging sapi dengan bumbu keju bubuk yang super gurih.Fitmee rasa carbonara dibanderol seharga kurang lebih Rp 20.000 per bungkus.
4

Lemonilo – Mie Goreng Instan

Menahan godaan saat mencium aroma mie goreng instan adalah salah satu cobaan terbesar ketika diet. Biasanya, solusi terbaik hanyalah dengan menahan diri untuk tidak ikut makan.Namun kini, dengan adanya Lemonilo – Mie Goreng Instan, kamu bisa memuaskan rasa ngidammu akan mie goreng dengan alternatif yang lebih sehat hanya dengan Rp 6.000.Mie pada Lemonilo dibuat tanpa proses penggorengan. Jadi, kalorinya memang lebih rendah dari mie instan biasa pada umumnya, yaitu 320 kalori per bungkus. Mie ini juga rendah gluten karena dibuat dari tepung tapioka hasil olahan petani Indonesia.Jangan khawatir kalau soal rasa. Sebab, meski dibuat tanpa penguat rasa, pengawet dan pewarna buatan, Mie Lemonilo Goreng tetap gurih dan sedap di lidah.
5

Lemonilo – Mie Instan Ayam Bawang

Sedang ingin makan yang kuah-kuah? Lemonilo juga punya varian rasa ayam bawang yang rasanya tentu sudah familiar di lidah pecinta mie instan Indonesia.Kalori dalam semangkuk mie instan sehat ini cukup rendah, yaitu hanya 280 kalori per bungkus. Sebagai perbandingan, rata-rata orang dewasa muda perlu mengonsumsi kurang lebih 2.000 kalori per hari.Selain dengan tepung tapioka, mie Lemonilo juga terbuat dari saripati sayuran seperti bayam, kunyit, dan daun bawang sehingga mengasilkan warna lebih natural pada mie dan lebih sehat.Lemonilo rasa ayam bawang dibanderol seharga kurang lebih Rp 6.000 per bungkus.
6

Lemonilo – Mie Instan Kari Ayam

Lemonilo juga memiliki varian kari ayam yang dapat kamu pilih. Harganya masih sama, yaitu sekitar Rp 6.000.Mie sehat ini hanya mengandung 300 kalori per bungkusnya dan di dalamnya, juga terkandung mineral seperti kalium, serta makronutrisi yang penting untuk tubuh seperti protein dan karbohidrat.Lemonilo kari ayam juga tidak mengandung kolesterol. Jadi, mie ini cocok dijadikan alternatif untuk kamu yang memang sedang menghindari makanan tinggi kolesterol seperti gorengan.
7

Ashitaki Mi Rebus Soto

Satu lagi varian mie instan rendah kalori yang terbuat dari mie shirataki, Ashitaki. Selain dari shirataki, mie pada Ashitaki juga terbuat dari Ashitaba alias seledri Jepang.Ashitaki Mi Rebus Soto cocok kamu jadikan alternatif makanan sehat saat sedang mencoba menurunkan berat badan. Sebab meski rasanya sedap, mie instan ini ternyata sangat rendah kalori lho, yaitu hanya 80 kalori dalam sekali saji.Dengan Rp 20.000 per bungkusnya, kamu sudah dapat menikmati kandungan Ashitaki yang rendah lemak, rendah karbohidrat, rendah kolesterol, rendah gula, namun tinggi serat. Sebuah perpaduan tepat yang membuat makanan ini menyehatkan sekaligus mengenyangkan.
8

Ashitaki Mi Goreng Ala Jepang

Bagi kamu pecinta makanan Jepang, Ashitaki juga menyediakan varian mi goreng ala Jepang yang bisa dinikmati tanpa rasa bersalah dan takut gagal diet.Dengan kandungan 80 kalori per sajiannya, Ashitaki bisa dibuat dengan mudah dan praktis, hanya butuh 8 menit. Jadi, untuk kamu yang aktif dan tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan makanan sehat, mie instan ini dapat menjadi pilihan.Ashitaki mi goreng ala Jepang dibanderol dengan harga Rp 20.000 per bungkusnya.
9

Ashitaki Mi Goreng Original

Lebih memilih mi goreng  dengan cita rasa Indonesia? Tenang, Ashitaki juga punya jawabannya.Ashitaki Mi Goreng Original ini sama seperti dua varian lainnya. Harga per bungkusnya adalah Rp 20.000 dan rendah kalori, rendah karbohidrat, rendah lemak, rendah gula, namun tinggi serat.Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang gurih membuat mi instan yang terbuat dari shirataki ini bisa memanjakan lidah yang rindu makan mie goreng selama diet.
Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Makanan SehatMakanan DietSerat
Fitco. https://fitco.id/fitmee/
Diakses pada 29 Januari 2021
Lemonilo. https://www.lemonilo.com/mie/mie-instan
Diakses pada 29 Januari 2021
Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/
Diakses pada 29 Januari 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter