Makan Sehat

10 Merk Tepung Beras yang Cocok untuk Membuat Aneka Kue

10 Sep 2021|Dina Rahmawati
Merk tepung beras dapat ditemukan dengan mudah di pasar swalayanTepung beras berasal dari beras pilihan berkualitas

Berbagai merek tepung beras, seperti Rose Brand, Lingkar Organik, hingga Bionic Farm, dapat ditemukan dengan mudah di pasar swalayan. Bagi kamu yang belum tahu, tepung beras adalah tepung yang terbuat dari beras dan mengalami proses penggilingan hingga halus.

Kegunaan tepung beras sangatlah beragam, terutama untuk berbagai olahan makanan dan kue-kuean. Contoh makanan dari tepung beras meliputi kue lapis, kue cucur, kue talam, kue mangkok, putu mayang, hingga rempeyek.

Mengenai kandungan nutrisinya, satu cangkir atau 158 gram tepung beras putih mengandung 578 kalori, 127 gram karbohidrat, 2,2 gram lemak, 3,8 gram serat, maupun berbagai vitamin dan mineral. 

Jika kamu tertarik untuk membelinya, berikut adalah rekomendasi merek tepung beras untuk berbagai olahan makanan dan kue.

Rekomendasi merk tepung beras

1

Bionic Farm Tepung Beras Putih Organik

Rekomendasi merk tepung beras: Bionic Farm Tepung Beras Putih OrganikBionic Farm Tepung Beras Putih OrganikCek Sekarang

Bionic Farm Tepung Beras Putih Organik diolah dari 100 persen beras asli yang dipanen langsung dari lahan Bionic Farm Organic. Tepung beras ini dinilai penuh gizi dan bertekstur halus. Selain itu, tidak mengandung bahan tambahan, seperti MSG, pestisida, atau bahan kimiawi lainnya.

Tepung beras ini cocok digunakan untuk olahan makanan ataupun MPASI. Kamu bisa membuat roti, pastry, kue kering, kue tradisional, pasta, hingga mie dengan menggunakan merek tepung beras ini. 

Namun, karena bukan tepung instan, kamu harus memasaknya terlebih dahulu sesuai petunjuk penggunaan. Bionic Farm Tepung Beras Putih Organik 250 gram dibanderol dengan harga Rp26.900.

2

Rose Brand Tepung Beras Putih

Rekomendasi merk tepung beras: Rose Brand Tepung Beras PutihRose Brand Tepung Beras Putih diproses secara higienis (sumber foto: Rose Brand Store)

Rose Brand Tepung Beras Putih adalah tepung yang berasal dari beras terbaik dan diproses secara higienis. Merek tepung beras ini begitu populer dan banyak digunakan untuk membuat berbagai jenis hidangan ataupun aneka kue basah tradisional.

Dalam Rose Brand Tepung Beras Putih terkandung protein, karbohidrat, dan kalsium yang bebas gluten. Bukan hanya teksturnya yang halus, tepung beras Rose Brand juga tidak mudah menggumpal. 

Harga tepung beras Rose Brand 500 gram cukup terjangkau, yaitu Rp7.300.

3

Lingkar Organik Tepung Beras Putih

Rekomendasi merk tepung beras: Lingkar Organik Tepung Beras PutihLingkar Organik Tepung Beras Putih diolah dari beras menthik putih organik (sumber foto: lingkarorganik)

Lingkar Organik Tepung Beras Putih diolah dari beras menthik putih organik. Merek tepung beras ini bebas gluten sehingga cocok bagi kamu yang memiliki intoleransi terhadap gluten. Selain itu, tepung ini juga bisa menjadi salah satu pilihan pengganti tepung terigu.

Lingkar Organik Tepung Beras Putih memiliki aromanya wangi, lho! Kamu bisa menggunakannya untuk membuat aneka olahan tradisional maupun variasi camilan pendamping MPASI. 

Harga tepung beras Lingkar Organik ini dibanderol sekitar Rp19.500 untuk ukuran 500 gram.

4

Bola Deli Tepung Beras

Rekomendasi merk tepung beras: Bola Deli Tepung BerasBola Deli Tepung Beras terjamin keamanan pangan dan higienis (sumber foto: boladeli.id)

Bola Deli Tepung Beras merupakan tepung yang berasal dari beras pilihan. Proses produksi tepung beras ini terjamin keamanan pangan dan higienis.Tekstur tepungnya halus dan berwarna putih bersih. Aromanya juga wangi beras asli.

Merek tepung beras ini halal dan sudah bersertifikasi BPOM sehingga aman digunakan. Karena kualitasnya yang bagus, kamu bisa menggunakannya untuk membuat aneka kue dan makanan. 

Harga tepung beras Bola Deli 500 gram sangat ramah di kantong, yaitu Rp6.500 untuk ukuran 500 gram.

5

Javara White Rice Flour

Rekomendasi merk tepung beras: Javara White Rice FlourJavara White Rice Flour terbuat dari beras yang ditanam secara organik (sumber foto: Javara Indonesia)

Javara White Rice Flour terbuat dari beras yang ditanam secara organik menggunakan varietas lokal tanpa rekayasa genetika (non-GMO). 

Javara White Rice Flour memiliki rasa dan tekstur yang khas. Selain itu, bebas gluten pastinya! Nah, kamu bisa menggunakan tepung beras ini untuk membuat bubur sumsum, puding, ataupun MPASI. 

Jika ingin membawa pulang merek tepung beras ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp42.000 untuk ukuran 500 gram.

6

Gasol Tepung Organik Beras Putih

Rekomendasi merk tepung beras: Gasol Tepung Organik Beras PutihGasol Tepung Organik Beras Putih bisa dijadikan bahan membuat camilan (sumber foto: Gasol Organik Indonesia)

Gasol Tepung Organik Beras Putih cocok dijadikan sebagai bahan membuat MPASI, camilan, ataupun makanan halus. Tepung beras ini merupakan sumber karbohidrat yang mudah dicerna. 

Gasol Tepung Organik Beras Putih 100 persen organik dan telah mendapat sertifikasi Organically Grown. Kandungan vitamin C, vitamin A, fenolik, dan senyawa flavonoid di dalamnya dapat berperan sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh. 

Keunggulan lainnya, yaitu bebas dari bahan pengawet, pewangi, pewarna, dan perasa buatan sehingga aman untuk dikonsumsi.

Tepung beras ini juga bebas dari gluten dan minim risiko alergi pada bayi, lho! Namun, kamu harus memasaknya dulu karena ini bukanlah tepung instan.

Gasol Tepung Organik Beras Putih 200 gram dibanderol sekitar Rp24.640.

7

Healthy Choice Tepung Beras Organik

Rekomendasi merk tepung beras: Healthy Choice Tepung Beras OrganikHealthy Choice Tepung Beras Organik bebas gluten dan bernutrisi (sumber foto: Healthy Choice Official)

Healthy Choice Tepung Beras Organik berasal dari beras menthik organik berkualitas tinggi. Tepung sehat ini bebas gluten dan bernutrisi tinggi sehingga nyaman dikonsumsi. 

Memiliki wangi yang mirip dengan beras asli, Healthy Choice Tepung Beras Organik cocok untuk kamu olah menjadi bubur sumsum, rempeyek, kue basah, kue tradisional, bahkan bubur bayi

Untuk mendapatkan Healthy Choice Tepung Beras Organik 500 gram, siapkan uang sekitar Rp36.000.

8

Suji Wangi Tepung Beras

Rekomendasi merk tepung beras: Suji Wangi Tepung BerasSuji Wangi Tepung Beras diproses secara alami tanpa rekayasa genetika (sumber foto: Sari Limo)

Suji Wangi Tepung Beras merupakan tepung yang terbuat dari beras asli pilihan dan murni. 

Tepung beras ini juga diproses secara alami tanpa rekayasa genetika. Kamu bisa mengolahnya menjadi aneka kue dan makanan lain. Tekstur adonan yang dihasilkan pun menjadi lebih lembut dan wangi. 

Harga tepung beras Suji Wangi adalah Rp6.100 untuk ukuran 500 gram.

9

Rice ‘n Shine Organic White Rice Flour

Rekomendasi merk tepung beras: Rice ‘n Shine Organic White Rice FlourRice ‘n Shine Organic White Rice Flour memiliki tekstur yang lembut (sumber foto: obabyhouse)

Rice ‘n Shine Organic White Rice Flour terbuat dari beras organik pilihan dari Boyolali. Tepung beras ini dapat menjadi sumber karbohidrat dan kalori yang rendah lemak. Teksturnya lembut sehingga cocok dijadikan MPASI untuk bayi.

Nyaman pula untuk pencernaan si kecil karena bebas gluten. Kamu juga bisa menjadikannya bahan untuk membuat aneka makanan. 

Rice ‘n Shine Organic White Rice Flour 250 gram dibanderol dengan harga Rp14.500.

10

Aromanis Tepung Beras

Rekomendasi merk tepung beras: Aromanis Tepung BerasAromanis Tepung Beras bertekstur halus dan berwarna putih bersih (sumber foto: Aromanis Official Shop)

Aromanis Tepung Beras bertekstur halus dan berwarna putih bersih. Tepung yang berasal dari beras pilihan berkualitas ini telah melewati proses produksi yang memenuhi standar mutu. 

Aromanis Tepung Beras juga harum beras asli. Kamu bisa menggunakannya sebagai bahan baku beraneka kue dan makanan. 

Jika ingin membawa pulang Aromanis Tepung Beras 500 gram, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp7.500.

Makanan SehatMakanan DietKarbohidrat

SehatQ. https://www.sehatq.com/artikel/ternyata-ada-manfaat-tepung-beras-untuk-kesehatan-apa-saja
Diakses pada 27 Agustus 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/bionic-farm-tepung-beras-putih-organik-250-g-bran-rice-organik
Diakses pada 27 Agustus 2021

Rose Brand. https://rosebrand.co.id/produk/all
Diakses pada 27 Agustus 2021

Bola Deli. https://bolakeluarga.com/id/produk/tepung-beras-ketan-tapioka
Diakses pada 27 Agustus 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email