Beauty & Skincare

7 Merk Minyak Zaitun untuk Wajah yang Bisa Kamu Coba

17 Jun 2021|Dina Rahmawati
Merk minyak zaitun dapat melembapkan kulit keringMengoleskan minyak zaitun pada kulit membantu melembapkannya

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang banyak digunakan dalam produk kecantikan. Berbagai merk minyak zaitun untuk wajah bahkan mengklaim memiliki sejumlah manfaat, mulai dari melembapkan wajah hingga mengurangi jerawat.

Minyak zaitun adalah minyak alami yang diekstrak dari buah zaitun. Minyak ini mengandung lemak tak jenuh tunggal (asam oleat) dan antioksidan yang dipercaya memiliki sifat antiradang. Selain itu, ada pula kandungan nutrisi yang dapat menghambat atau membunuh bakteri.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah

Sebelum memilih merk minyak zaitun untuk wajah, tidak ada salahnya untuk mengenal berbagai manfaatnya terlebih dahulu. Berikut sejumlah manfaat minyak zaitun untuk wajah yang bisa kamu nikmati.

  • Mengandung sejumlah vitamin yang baik untuk wajah, yakni vitamin A, D, E, dan K
  • Mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV
  • Melembapkan wajah sehingga tampak lebih sehat
  • Mengurangi jerawat yang mengganggu
  • Melindungi kulit dari penuaan dini dan iritasi
  • Membersihkan riasan wajah
  • Membantu menyembuhkan luka.

Untuk memperoleh beberapa manfaat olive oil untuk wajah ini, carilah produk kecantikan yang berbahan dasar minyak zaitun. Nah, bacalah label komposisi pada produk, dan pastikan minyak zaitun untuk wajah yang ingin digunakan cocok untuk kulitmu. 

Cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah juga mudah dilakukan, lho! Kamu hanya perlu mengoleskannya langsung pada kulit. Biarkan nutrisi dalam minyak meresap ke kulit wajahmu dengan baik, kemudian bilas sampai bersih.

Rekomendasi merk minyak zaitun untuk wajah

Berikut adalah sejumlah rekomendasi merk minyak zaitun untuk wajah yang bisa kamu pilih.

1

Borges Extra Virgin Olive Oil

Rekomendasi merk minyak zaitun untuk wajah: Borges Extra Virgin Olive OilBorges Extra Virgin Olive Oil dapat membuat kulit wajah lebih halusCek Sekarang

Borges Extra Virgin Olive Oil terbuat dari 100 persen minyak zaitun murni dari Spanyol. 

Selain dapat dikonsumsi langsung, kamu juga bisa mengoleskannya pada wajah untuk membuatnya lebih halus, lembut, hingga mengurangi jerawat. 

Harga Borges Extra Virgin Olive Oil cukup ramah di kantong, yaitu sekitar Rp48.000 untuk ukuran botol 250 ml.

2

Sariayu Minyak Zaitun

Rekomendasi merk minyak zaitun untuk wajah: Sariayu Minyak ZaitunSariayu Minyak Zaitun mengandung antioksidan yang dapat merangsang regenerasi sel kulit (sumber foto: sariayu.com)

Sariayu Minyak Zaitun mengandung minyak dari buah zaitun yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Produk minyak zaitun asli untuk wajah ini bisa membantu melembapkan dan melembutkan kulit wajahmu.

Selain itu, kandungan senyawa dan antioksidan di dalamnya dapat menghambat proses penuaan, merangsang regenerasi sel kulit, dan melawan radikal bebas. Teksturnya juga agak cair dan bisa meresap dengan cepat. 

Untuk menggunakan Sariayu Minyak Zaitun pada wajah ataupun area kulit yang kering, kamu hanya perlu mengoleskan secukupnya saja. Harga merk minyak zaitun untuk wajah ini cukup terjangkau, yaitu Rp30.500 untuk ukuran 50 ml.

3

Wardah Pure Olive Oil

Rekomendasi merk minyak zaitun untuk wajah: Wardah Pure Olive OilWardah Pure Olive Oil terbuat dari minyak zaitun murni (sumber foto: wardahbeauty.com)

Wardah Pure Olive Oil mengandung minyak zaitun murni dan Butylated hydroxytoluene (BHT) yang dapat melembapkan wajah, menyamarkan kantong mata, dan menghaluskan kulit. 

Minyak zaitun untuk wajah ini memiliki warna yang agak kekuningan, tapi cukup ringan dan tidak lengket saat digunakan di kulit.

Untuk menggunakan Wardah Pure Olive Oil, oleskan secara merata pada area yang diinginkan dan pijat dengan lembut. Kamu juga bisa melembapkan bibir dengan minyak ini. 

Punya aroma yang enak di hidung, merk minyak zaitun untuk wajah ini dibanderol dengan harga Rp26.500 untuk ukuran 50 ml.

4

Mustika Ratu Minyak Zaitun

Rekomendasi merk minyak zaitun untuk wajah: Mustika Ratu Minyak ZaitunMustika Ratu Minyak Zaitun mengandung aromatik esensial mawar (sumber foto: mustikaratuonline.com)

Mustika Ratu Minyak Zaitun diformulasikan dengan minyak zaitun, aromatik esensial mawar, minyak melati, dan biji mojokeling. 

Merk minyak zaitun untuk wajah ini diklaim dapat memberikan sensasi kulit yang lebih lembap, halus, dan segar. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk membersihkan riasan dan memijat, lho

Untuk mendapatkan Mustika Ratu Minyak Zaitun ukuran 150 ml, kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp32.800.

5

Herborist Minyak Zaitun

Rekomendasi merk minyak zaitun untuk wajah: Herborist Minyak ZaitunHerborist Minyak Zaitun memiliki wangi aromaterapi (sumber foto: herborist.co.id)

Herborist Minyak Zaitun mengandung vitamin E yang bersifat antioksidan. Tak heran, jika produk ini diklaim bisa melembapkan kulit yang sangat kering dan membuatnya lebih segar. 

Selain dioleskan langsung, kamu juga bisa mencampur minyak ini sebagai scrub untuk mengeksfoliasi kulit mati supaya lebih halus.

Merk minyak zaitun untuk wajah dari Herborist ini memiliki wangi aromaterapi yang memberi efek relaksasi. Teksturnya tidak lengket dan bisa menyerap dengan mudah ke dalam kulit. 

Herborist Minyak Zaitun ukuran 150 ml dibanderol dengan harga Rp22.900.

6

Ovale Olive Oil

Rekomendasi merk minyak zaitun untuk wajah: Ovale Olive OilOvale Olive Oil dapat menutrisi dan melembapkan kulit (sumber foto: kino.co.id)Cek Sekarang

Ovale Olive Oil diformulasikan dengan 99 persen minyak zaitun murni. Merk minyak zaitun untuk wajah ini dapat menutrisi kulit, menjaga kelembapannya, dan membantu melawan radikal bebas yang merusak kulit.

Meski tekstur Ovale Olive Oil lebih berat, wanginya bisa membuatmu lebih rileks. Pijatkan minyak zaitun ini dengan lembut pada wajah supaya meresap ke dalam kulit. Kamu juga bisa menggunakannya untuk melembapkan rambut. 

Jika tertarik kamu tertarik menggunakan Ovale Olive Oil, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp34.650 untuk ukuran 100 ml.

7

Innisfree Olive Real Essential Oil

Rekomendasi merk minyak zaitun untuk wajah: Innisfree Olive Real Essential OilInnisfree Olive Real Essential Oil dapat meningkatkan elastisitas kulit (sumber foto:

Innisfree Olive Real Essential Oil diformulasikan dengan ekstrak minyak zaitun murni dengan kandungan olive power activator, yang terdiri dari vitamin E, oleic acid, dan tocopherol. 

Minyak zaitun ini dapat memberikan kelembapan pada kulit kering dan meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, ada pula kandungan minyak esensial yang bermanfaat untuk menguatkan lapisan kulit.

Untuk menggunakan merk minyak zaitun ini, oles dan pijatkan minyak secukupnya setelah membersihkan wajah. Namun, dibutuhkan waktu yang agak lama supaya bisa tersedap ke dalam kulit.

Harga Innisfree Olive Real Essential Oil juga lebih tinggi dibandingkan produk lainnya, yaitu Rp370.000 untuk ukuran 30 ml.

Kulit Dan KecantikanProduk KecantikanPerawatan Wajah

Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/11-proven-benefits-of-olive-oil#TOC_TITLE_HDR_13
Diakses pada 17 Juni 2021

Healthline. https://www.healthline.com/health/olive-oil-benefits-face#uses
Diakses pada 17 Juni 2021

Byrdie. https://www.byrdie.com/olive-oil-for-skin
Diakses pada 17 Juni 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/borges-extra-virgin-olive-oil-250-ml
Diakses pada 17 Juni 2021

Wardah. https://www.wardahbeauty.com/id/product/bodycare/pure-olive-oil
Diakses pada 17 Juni 2021

Mustika Ratu. https://mustikaratuonline.com/product/8271548b-58d5-4b63-b10f-d2a53d27ceec
Diakses pada 17 Juni 2021

Sariayu. https://www.sariayu.com/81-product-detail-minyak-zaitun-25-ml#product-cara
Diakses pada 17 Juni 2021

Kino. https://www.kino.co.id/brands/skin-care/ovale/olive-oil
Diakses pada 17 Juni 2021

Herborist. http://herborist.co.id/kategori/43-zaitun-series-minyak-zaitun
Diakses pada 17 Juni 2021

Innisfree. https://www.innisfree.com/id/id/product/productView.do?prdSeq=31651&catCd01=UA
Diakses pada 17 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter