Gym & Sport

10 Merek Treadmill yang Bagus dan Berkualitas

24 Mar 2021|Nina Hertiwi Putri
Merek treadmill yang bagus dapat disesuaikan dengan kebutuhanMerek treadmill yang bagus bisa disesuaikan dengan kebutuhan latihan

Treadmill adalah salah satu alat olahraga untuk latihan kardio yang praktis digunakan. Tak hanya bisa ditemukan di pusat kebugaran, alat ini juga kerap ditemukan di rumah-rumah. Untuk kamu yang ingin menambahkannya di rumah, ada berbagai merek treadmill yang bagus yang bisa kamu pilih.

Latihan treadmill secara rutin bisa membantu menurunkan berat badan, menurunkan gula darah, meningkatkan imun, hingga meningkatkan jumlah kolesterol baik di tubuh. Selain itu, penggunaannya juga mudah dan aman untuk segala tingkat kebugaran.

Hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli treadmill

Sebelum membeli treadmill, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, antara lain:

• Pilih jenis treadmill yang sesuai kebutuhan

Setiap treadmill memiliki kapasitas yang berbeda, termasuk soal beban maksimal yang bisa diterima.
Beberapa jenis treadmill ada yang bisa digunakan untuk orang yang punya berat badan di atas 100 kg, namun jenis lainnya ada yang diperuntukkan untuk yang memiliki berat badan di bawah 90 kg.

Sehingga, sebelum membeli, pastikan Kamu memilih jenis treadmill yang tepat sesuai kondisi tubuh.

• Pastikan harga sesuai kemampuan

Semakin canggih treadmill yang kamu pilih, biasanya harganya juga akan semakin mahal. Pastikan kamu memilih alat yang sesuai dengan budget yang sudah disiapkan.

• Siapkan tempat kosong untuk tempat treadmill

Sebelum membeli treadmill, ukur terlebih dahulu ruang kosong di rumah yang akan digunakan sebagai tempat treadmill. Jangan sampai, begitu alat tersebut sampai di rumah, ternyata ukurannya terlalu besar dan tidak pas saat ditaruh di ruangan.

• Tujuan penggunaan treadmill

Sebagian orang ada yang menggunakan treadmill untuk latihan maraton atau lari. Sebagian lainnya ada yang menggunakannya hanya untuk jalan santai. Jika Kamu akan menggunakannya untuk latihan lari, pilih treadmill yang memiliki belt atau sabun alas yang lebih panjang.

• Perhatikan fitur tambahan yang dibutuhkan

Saat ini banyak treadmill yang tersedia dengan berbagai fitur. Kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Rata-rata, treadmil sudah menyediakan fitur pengukuran detak jantung, waktu, jarak tempuh, hingga fitur keamanan tambahan.

Pilihan merek treadmill yang bagus

Berikut ini beberapa merek treadmill yang bagus untuk menjadi pilihan kamu.

1

Shaga Light Run

Merk treadmill yang bagus Shaga Light RunTreadmill Shaga Light Run bisa menopang hingga berat 100 kg (sumber foto: shaga.co.id)

Shaga adalah salah satu merek treadmill yang dapat kamu pilih untuk dijadikan alat latihan di rumah. Ada banyak jenis treadmill yang dimiliki merek ini, namun salah satu jenis yang cocok untuk latihan ringan adalah jenis Shaga Light Run.

Treadmill ini bisa digunakan oleh orang yang memiliki berat badan hingga 100 kg. Dilengkapi dengan berbagai fitur seperit 12 level incline, treadmill ini bisa disetel seolah-olah kamu sedang berjalan menanjak.

Alat ini juga bisa disetel dari kecepatan 1 km/jam hingga 13 km/jam. Untuk penyimpanan, treadmill ini bisa dilipat.

Harga: Rp 7.999.000

2

Red Panda 583

Merk treadmill yang bagus Red Panda 583Treadmill Red Panda 583 cocok untuk digunakan harian (sumber foto: redpanda.co.id)

Treadmill Read Panda 583 adalah jenis treadmill yang cocok untuk digunakan latihan ringan di rumah. Dengan fitur tablet holder yang dimilikinya, membuat kamu bisa latihan sambil menonton video atau mendengarkan musik kesayangan tanpa kesulitan.

Kecepatan maksimalnya adalah 12 km/jam dan berat maksimal penggunaan adalah 100 kg. Jenis treadmill ini khusus dibuat untuk rumahan, sehingga cocok digunakan sehari-hari.

Harga: Rp 4.375.000

3

Red Panda 585

Merk treadmill yang bagus Red Panda 585Treadmill red panda 585 memiliki 3 fungsi sekaligus (sumber foto: redpanda.co.id)

Treadmill Red Panda 585 memiliki rangka besi yang kokoh dengan tiga fungsi yang bergabung menjadi satu (3 in 1). Selain untuk lari, treadmill ini juga dapat digunakan untuk massage dan sit up.

Beltnya yang tebal membuat orang yang berlari di atasnya merasa lebih nyaman. Dapat digunakan oleh orang dengan berat badan maksimal 100 kg.

Harga: Rp 5.950.000

4

OB Fit Electric Treadmill OB-1059

Merk treadmill yang bagus OB Fit Electric Treadmill OB-1059Treadmill OB Fit Electric Treadmill OB-1059 memiliki fitur stepper dan twister (sumber foto: ob-fit.com)

OB Fit Electric Treadmill bisa digunakan tidak hanya untuk lari, tapi juga untuk melatih otot kaki dengan fitur stepper dan otot panggul dengan fitur twister yang terpasang di bagian depannya. Sehingga, saat berolahraga kamu tidak perlu bosan dengan gerakan lari yang itu-itu saja.

Treadmill ini bisa digunakan oleh orang yang memiliki berat badan maksimal 75 kg dan dilengkapi dengan fasilitas pengukuran detak jantung, waktu, jumlah kalori yang dibakar, dan jarak tempuh.

Harga: Rp 6.563.000

5

Jaco Treadmill Casablanca

Merk treadmill yang bagus Jaco Treadmill CasablancaTreadmill Jaco Casablanca memiliki 12 program manual (sumber foto: jaco.co.id)

Jaco Casablanca adalah treadmill multifungsi yang cocok untuk digunakan sebagai alat latihan rumahan.

Treadmill ini dilengkapi dengan fitur massager head and belt, sit up, dumbell, dan twister serta 12 program manual yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Treadmill ini juga bisa disambungkan ke ponsel menggunakan aplikasi, sehingga kamu bisa mengevaluasi hasil latihan dengan lebih seksama.

Harga: Rp 7.980.000

6

Idachi ID 100 AC – Motorizer Treadmill

Merk treadmill yang bagus Idachi ID 100 AC – Motorizer TreadmillTreadmill yang bagus Idachi yang bisa mencapai kecepatan 24 km/jam (sumber foto: idachifitness.com)

Idachi treadmill memiliki spesifikasi lebih tinggi dengan kecepatan maksimal mencapai 24 km/jam. Fitur incline yang dimiliki juga mencapai 20 level sehingga kamu bisa membuat latihan lebih menantang.

Treadmill ini juga dilengkapi dengan fitur untuk mengecek lemak tubuh dan bisa tersambung dengan USB dan MP3.

7

Total Fitness Treadmill Elektrik Multifungsi TL-619

Merk treadmill yang bagus Total Fitness Treadmill Elektrik Multifungsi TL-619Treadmill ini bisa menahan beban hingga 120 kg (totalfitnes.id)

Jenis treadmill yang satu ini cocok digunakan sebagai alat latihan rumahan karena tidak memakan terlalu banyak tempat. Lebar alat 59 cm dan panjang alatnya 140 cm. Selain itu, treadmill ini juga bisa digunakan untuk orang dengan berat badan hingga 120 kg.

Kecepatan maksimal yang dapat ditempuh adalah 14 km/jam, namun fitur inclinenya yang ada sistemnya masih manual. Selain untuk lari, alat ini juga memiliki fitur untuk membantu sit up serta massage.

Harga: Rp 4.950.000

8

Kettler Treadmill Ecorun 1

Merk treadmill yang bagus Kettler Treadmill Ecorun 1Treadmill ketrel memiliki 36 program latihan (sumber foto: mg.co.id)

Kettler treadmill ecorun 1 adalah salah satu treadmill dengan fitur lengkap yang dapat digunakan untuk kamu yang ingin fokus berlatih kardio. Dilengkapi dengan layar yang terhubung dengan berbagai fungsi, kamu bisa mengubah pengaturan secara cepat dan mudah.

Tersedia 36 program latihan yang sudah di set sehingga kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan kondisimu. Dengan kecepatan maksimal hingga 13 km/jam, treadmill ini bisa digunakan oleh orang dengan bobot maksimal 100 kg.

Harga: Rp 7.960.000

9

I-Reborn Monza Motorized Treadmill

Merk treadmill yang bagus I-Reborn Monza Motorized TreadmillTreadmill ini bisa disambungkan ke bluetooth dan speaker (sumber foto: ireborn.co.id)

Treadmill Monza Motorized Treadmill memiliki fitur yang cukup lengkap, mulai dari twister, dumbell, massanger, mp3, bluetooth, hingga speaker, dan kipas yang bisa memberikan sedikit angin saat berlari. Alat ini juga dapat tersambung ke ponsel sehingga kamu bisa melacak lebih jauh perkembangan latihan yang dilakukan.

Treadmill ini dapat digunakan hingga berat badan 100 kg. Fitur inclinenya manual dengan 3 tingkat ketinggian.

Harga: Rp 6.000.000

10

I-Reborn I-Verona Motorized Treadmill

 

 

Merk treadmill yang bagus I-Reborn Monza Motorized TreadmillTreadmilll ini dapat digunakan hingga beban 90 kg (sumber foto: ireborn.co,id)

Cocok untuk latihan sederhana di rumah, treadmill ini dapat digunakan hingga berat badan 90 kg. Alat ini dilengkapi dengan layar yang menayangkan informasi seputar pergerakanmu selama olahraga, seperti detak jantung, kalori yang dibakar, dan jarak yang sudah ditempuh

Harga: Rp 3.650.000

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Tips OlahragaLari
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter