Makan Sehat

9 Merek Teh Hijau yang Bagus dan Menyehatkan Tubuh

26 May 2021|Nina Hertiwi Putri
Merek teh hijau yang bagus antara lain Dilmah, Kepala Djenggot, Cap Botol, dan Tong TjiTeh hijau terbaik adalah yang alami

Teh hijau adalah salah satu minuman paling sehat di dunia yang dapat memberikan berbagai manfaat, mulai dari menurunkan berat badan, menurunkan risiko terkena infeksi, hingga mencegah penyakit berbahaya seperti kanker, jantung, dan diabetes.

Manfaat-manfaat tersebut didapatkan dari berbagai kandungannya yang menyehatkan, seperti kafein, L-theanin, serta antioksidan.

Teh hijau tidak sulit didapatkan. Ada berbagai merek teh hijau yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan.

Rekomendasi merek teh hijau

Agar tidak bingung, berikut ini SehatQ rangkum beberapa merek teh hijau yang bisa kamu coba.

1

Dilmah Green Tea With Natural Jasmine

Merek teh hijau yang bagus adalah Dilmah Green Tea With Natural JasmineDilmah Green Tea With Natural Jasmine mengandung melati yang menyegarkanCek Sekarang

Dilmah Green Tea dilengkapi dengan bunga melati alami, menghasilkan teh hijau berkualitas tinggi dengan rasa teh yang khas sekaligus aroma melati yang harum menyegarkan.

Jika dikonsumsi secara teratur, teh ini bisa memberikan beberapa manfaat layaknya teh hijau lainnya, seperti menurunkan berat badan dan kolesterol serta menjaga kesehatan rongga mulut.

Tentu, agar manfaat tersebut bisa didapatkan maksimal tetap ada pola hidup sehat lain yang perlu kamu lakukan.

Untuk menikmatinya, kamu cukup menyeduh satu kantung teh untuk satu gelas dengan air panas dan tunggu hingga air berubah warna. Dilmah Green Tea With Natural Jasmine lebih nikmat diminum selagi hangat.

Harga: Rp70.000 (1 kotak isi 20)

2

WRP Diet Green Tea

Merek teh hijau yang bagus adalah WRP Diet Green TeaWRP Diet Green Tea bisa menurunkan berat badanCek Sekarang

WRP Diet Green Tea bisa membantumu menurunkan berat badan karena dapat mengurangi penyerapan karbohidrat dari makanan sekaligus memicu pembakaran lemak lebih banyak di dalam tubuh.

Meski penyerapan karbohidrat dalam tubuh dikurangi, kamu tidak perlu khawatir merasa lemas. Sebab, kandungan EGCG dan L-Carnitine dalam teh hijau ini akan meningkatkan metabolisme lemak berlebih yang menumpuk di tubuh, agar diolah menjadi energi.

Soal rasa, rata-rata teh hijau memang pahit, tapi lain halnya dengan WRP Diet Green Tea. Perisa lemon alami dan stevia yang turut ada di dalamnya membuat teh ini terasa segar dan lezat untuk dikonsumsi.

Harga: Rp155.000 (1 kotak isi 30)

3

Mustika Ratu Slimming Tea

Merek teh hijau yang bagus adalah Mustika Ratu Slimming TeaMustika Ratu Slimming TeaCek Sekarang

Kalau kamu ingin mengonsumsi teh hijau sebagai salah satu usaha melangsingkan badan, maka Mustika Ratu Slimming Tea bisa menjadi pilihan.

Teh hijau ini dibuat khusus untuk mendukung proses penurunan berat badan sekaligus menjaga kulit tetap kencang dan mencegah penumpukan lemak kembali.

Selain teh hijau, Slimming Tea dari Mustika Ratu juga mengandung daun jati Belanda, kayu rapet, buah adas, dan temulawak. Daun jati Belanda sendiri mengandung serat untuk menghambat penyerapan lemak, kolesterol, dan gula di dalam tubuh.

Harga: Rp20.500 (1 kotak isi 15)

4

Teh Hijau Kepala Djenggot

Merek teh hijau yang bagus adalah Teh Hijau Kepala DjenggotTeh Hijau Kepala Djenggot memiliki rasa dan aroma yang pekat (sumber foto: gss.co.id)

Teh hijau kepala djenggot adalah salah satu merek teh hijau yang paling familiar di telinga orang Indonesia. Dengan rasa yang sedikit pekat dan aroma yang khas, teh ini memiliki ciri khas tersendiri yang tidak mudah dilupakan penikmatnya.

Teh hijau kepala djenggot mengandung polifenol-cathecin, antioksidan yang dapat mencegah dampak buruk dari paparan radikal bebas berlebih di tubuh, seperti penuaan dini atau peningkatan risiko penyakit jantung.

Sementara itu, kandungan thanin di dalamnya akan membantu tubuh terhindar dari infeksi. Kafeinnya pun bisa membantu meningkatkan pembakaran lemak.

Harga: ± Rp20.000 (1 kotak isi 25)

5

Teh Hijau Tong Tji

Merek teh hijau yang bagus adalah Teh Hijau Tong TjiTeh Hijau Tong Tji (sumber foto: tongtji.com)

Teh hijau Tong Tji memiliki rasa yang lebih halus dibanding teh hijau yang lain karena daun yang digunakan untuk membuatnya adalah daun teh muda yang berkualitas.

Teh hijau ini juga mengandung polifenol yang dapat bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari paparan radikal bebas berlebih.

Harga: ± Rp20.000 (1 kotak)

6

Teh Hijau Sariwangi

Merek teh hijau yang bagus adalah Teh Hijau SariwangiTeh Hijau Sariwangi (sumber foto:tehsariwangi.com)

Teh hijau dari Sariwangi terbuat dari 100% teh hijau alami berkualitas tinggi, tanpa pewarna dan pengawet, sehingga kesegaran dan manfaatnya untuk kesehatan pun tetap terjaga.

Teh ini cocok diminum kapanpun sesuai keinginan, karena baik dalam kondisi hangat maupun dingin, teh hijau Sariwangi tetap nikmat di lidah.

Harga: mulai dari Rp12.000 (1 kotak isi 25)

7

Walini Teh Hijau Celup

Merek teh hijau yang bagus adalah Walini Teh Hijau CelupWalini Teh Hijau Celup (sumber foto: tehwalini.com)

Layaknya teh hijau lain, Walini Teh Hijau Celup juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat penuaan dan polusi. Tak hanya itu, teh hijau juga dapat menurunkan kortisol, hormon yang sering disebut sebagai hormon pemicu stres.

Dalam jangka panjang, mengonsumsi teh hijau secara teratur dianggap bisa menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mencegah gangguan pada jantung, dan melindungi tubuh dari infeksi bakteri, virus, dan jamur.

Harga: Rp15.000

8

Teh Hijau Cap Botol

Merek teh hijau yang bagus adalah Teh Hijau Cap BotolTeh Hijau Cap Botol (sumber foto: gunungslamat.com)

Teh hijau cap botol dipetik dari perkebunan teh terbaik di Jawa Tengah, sehingga kualitasnya tetap terjaga. Dikemas dalam kantung teh yang praktis, kamu bisa menikmati dan mendapatkan manfaatnya tanpa perlu repot.

Harga: ± Rp7.000 (1 kotak isi 25)

9

Herbilogy Green Tea Extract Powder

Merek teh hijau yang bagus adalah Herbilogy Green Tea Extract PowderHerbilogy Green Tea Extract PowderCek Sekarang

Herbilogy Green Tea Extract Powder adalah teh hijau instan yang dibuat dari teh hijau alami yang berasal dari dataran tinggi Jawa Barat tanpa ada penambahan gula, pengawet, maupun bahan kimia obat.

Teh hijau mengandung catechin, salah satu zat besifat antioksidan yang dapat mencegah sel-sel di tubuh mengalami kerusakan. Dengan minum teh hijau ini, kamu juga akan merasa kenyang lebih lama, sehingga nafsu makan berkurang.

Harga: Rp93.500 (100 g)

HerbalTehJahe

Herbilogy. https://www.herbilogy.com/p/herbilogy-green-tea-daun-teh-hijau-extract-powder-100g
Diakses pada 26 Mei 2021

Gunung Slamat. http://www.gunungslamat.com/products/tehcapbotol.php
Diakses pada 26 Mei 2021

Teh Walini. https://tehwalini.com/product/view/green-tea-classic
Diakses pada 26 Mei 2021

Gunung Subur Sejahtera. http://www.gss.co.id/id/teh-hijau/
Diakses pada 26 Mei 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter