Gym & Sport

10 Rekomendasi Merek Sepeda Statis Terbaik untuk Olahraga di Rumah

07 Jun 2021|Fadli Adzani
Merek sepeda statis terbaik dapat menjadi teman olahragamu di rumah.Terdapat beragam merek sepeda statis terbaik yang bisa kamu coba, mulai dari Kettler hingga Berwyn.

Sepeda statis menjadi salah satu pilihan alat olahraga yang direkomendasikan jika kamu ingin berolahraga di rumah. Selain mudah digunakan, sepeda statis dapat membuatmu berkeringat dan membakar kalori dengan maksimal. Sebelum membelinya, simaklah dulu berbagai rekomendasi merek sepeda statis terbaik dari SehatQ.

10 rekomendasi merek sepeda statis terbaik untuk olahraga di rumah

1

Kettler Cycle M Exercise Bike

merek sepeda statis terbaikKettler Cycle M Exercise Bike (Sumber: Kettler)

Kettler Cycle M Exercise Bike merupakan salah satu sepeda statis terbaik yang dilengkapi dengan banyak fitur.

Salah satunya adalah layar kecil di tengahnya yang dapat menampilkan berbagai informasi mengenai sesi olahragamu, mulai dari jumlah kalori yang terbakar, hingga waktu yang telah kamu habiskan untuk bersepeda.

Tersedia dalam warna abu-abu gelap dan terang, Kettler Cycle M Exercise Bike juga dilengkapi teknologi alarm saat denyut nadimu mencapai angka maksimal.

Salah satu sepeda statis terbaik ini memiliki harga yang cukup mahal, yakni sekitar Rp8.860.000.

2

iReborn Pedro Spin Bike

merek sepeda statis terbaikiReborn Pedro Spin Bike (Sumber: iReborn)

Ingin sepeda statis terbaik yang murah tapi berkualitas tinggi? Pedro Spin Bike dari iReborn bisa jadi pilihan yang tepat

Sepeda untuk olahraga kardio ini dibalut dengan perpaduan warna hitam dan kuning. Bagian depannya dilengkapi dengan keranjang untuk meletakkan tempat minum atau ponselmu.

Merek sepeda statis yang bagus ini juga memiliki banyak fitur menarik, mulai dari Tension Control, Handle Height Control, Seat Control, hingga Adjustment Pedals.

Harga sepeda statis ini cukup terjangkau di kelasnya, yaitu mulai dari Rp2.680.000.

3

Sepeda Statis Lipat Berwyn

merek sepeda statis terbaikSepeda Statis Lipat Berwyn (Sumber: ACE Hardware)

Tidak hanya Brompton atau Dahon saja yang dapat dilipat, salah satu produk sepeda statis terbaik dari Berwyn juga bisa dilipat.

Sepeda Statis Lipat Berwyn menawarkan dua manfaat sekaligus, yaitu membakar kalori dan membentuk otot kaki. Ditambah lagi, sepeda statis ini juga memiliki delapan tingkatan beban yang bisa kamu atur dan disesuaikan dengan kekuatan fisikmu.

Kamu bisa memantau berbagai informasi lewat layar monitor kecil di bagian depan sepeda, seperti jumlah kalori yang dibakar, waktu yang sudah dihabiskan dalam berolahraga, hingga jarak yang sudah ditempuh.

Harga Sepeda Statis Lipat Berwyn dibanderol mulai dari Rp1.499.000 hingga Rp2.299.000.

4

Speeds Spinning Bike

merek sepeda statis terbaikSpeeds Spinning Bike (Sumber: Speeds)

Speeds merupakan salah satu merek sepeda statis terbaik yang bisa kamu coba. Salah satu produknya, Spinning Bike, termasuk salah satu sepeda statis populer di pasaran.

Sepeda statis ini memiliki bangku yang dapat kamu atur sesuai dengan kenyamananmu. Selain itu, bagian pedalnya juga dilengkapi dengan penutup kaki agar tidak terlepas saat kamu mengayuhnya dengan cepat.

Ada pula layar digital yang di bagian depan sepeda untuk memantau berbagai informasi terkait sesi olahragamu.

Kamu tidak perlu khawatir soal harganya karena salah satu merek sepeda statis terbaik dibanderol cukup terjangkau, yakni sekitar Rp1.950.000.

5

Speeds Platinum Bike

merek sepeda statis terbaikSpeeds Platinum Bike (Sumber: Speeds)

Masih dari Speeds, ada Platinum Bike yang kualitasnya tidak kalah dari Spinning Bike. Sepeda statis ini mudah digunakan dan desainnya mirip seperti sepeda di jalanan.

Salah satu sepeda statis terbaik ini memiliki banyak kegunaan, seperti melatih otot jantung, membakar kalori, hingga terapi untuk stroke dan pengapuran.

Kamu pun dapat mengatur kecepatannya sesuai dengan kekuatan fisikmu. Harga Speeds Platinum Bike tidak terlalu mahal, yakni sekitar Rp1.190.000.

6

Total Fitness TL-8215

merek sepeda statis terbaikTotal Fitness TL-8215 (Sumber: Total Fitness)

Salah satu merek sepeda statis lainnya yang patut kamu pertimbangkan adalah Total Fitness. Merek sepeda statis ini menawarkan TL-8215 yang tidak menggunakan rantai, melainkan tali yang dapat berputar saat kamu mengayuhnya.

Fitur tanpa rantai ini membuat Total Fitness TL-8215 tidak berisik saat dikayuh. Selain itu, salah satu produk sepeda statis terbaik ini dilengkapi dengan pemberat kayuhan sehingga kamu bisa merasakan sensasi bersepeda sambil menanjak.

Untuk membawa pulang Total Fitness TL-8215, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp1.100.000.

7

Sportop B600 Exercise Bike

merek sepeda statis terbaikSportop B600 Exercise Bike (Sumber: Gym Sportz)

Tidak semua sepeda statis memiliki kayuhan yang terasa lembut di kaki. Namun, Sportop B600 Exercise Bike dilengkapi dengan teknologi yang membuat kayuhannya terasa lembut dan seimbang.

Bahan yang digunakan untuk membuat salah satu sepeda statis terbaik ini juga berkualitas tinggi dan  diklaim tahan lama.

Selain itu, kamu dapat memilih delapan pemberat kayuhan sesuai dengan tingkat kekuatan fisikmu saat berolahraga. Untuk memiliki Sportop B600 Exercise Bike, kamu harus menyiapkan dana sekitar Rp3.940.000.

8

Total Fitness TL-388B

merek sepeda statis terbaikTotal Fitness TL-388B (Sumber: Total Fitness)

Total Fitness juga menawarkan varian sepeda statis TL-388B yang menggunakan teknologi magnet sehingga tidak mengeluarkan suara sama sekali saat dikayuh.

Pemberat kayuhannya memiliki banyak variasi sehingga dapat disesuaikan dengan tingkat kekuatan fisikmu. Sama seperti produk Total Fitness sebelumnya, pemberat kayuhan yang dimiliki TL-388B dianggap lebih realistis sehingga kamu bisa merasa seperti sedang bersepeda di luar rumah.

Harga dari sepeda statis terbaik ini cukup tinggi, yaitu Rp3.680.000.

9

OB Fit Magnetic Mini Bike OB-6239

merek sepeda statis terbaikOB Fit Magnetic Mini Bike OB-6239 (Sumber: OB Fit)

OB Fit termasuk salah satu merek sepeda statis yang bagus. Salah satu produk unggulannya adalah Magnetic Mini Bike OB-6239.

Sepeda statis ini memiliki layar yang bisa mendeteksi jumlah kecepatan bersepedamu, kalori yang telah dibakar, waktu bersepeda, jarak tempuh, hingga detak jantung.

Ukurannya yang kecil membuat salah satu sepeda statis terbaik ini mudah disimpan di tempat yang kecil sekalipun. Harganya pun relatif terjangkau, yakni Rp2.100.000.

10

BFIT Platinum Elliptical Bike SE159-43

merek sepeda statis terbaikBFIT Platinum Elliptical Bike SE159-43 (Sumber: BFIT)

Jika kamu ingin sepeda statis dengan sensasi yang berbeda, kamu harus mencoba BFIT Platinum Elliptical Bike SE159-43. Produk ini dikenal dengan sebutan sepeda eliptikal, di mana kamu harus berlari di tempat menggunakan kayuhan.

Sepeda statislini juga dilengkapi dengan monitor untuk memantau jumlah kalori yang terbakar, waktu yang dihabiskan untuk berolahraga, hingga detak jantungmu.

Namun, kamu harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan BFIT Platinum Elliptical Bike SE159-43, yakni mulai dari Rp7.400.000 hingga Rp8.500.000.

OlahragaTips Bersepeda

Kettler. https://www.kettler.co.uk/cycle-m-exercise-bike/
Diakses pada 9 Mei 2021

iReborn. https://www.ireborn.co.id/shop/pedro-magnetic-bike/
Diakses pada 9 Mei 2021

Ace Hardware. https://www.acehardware.co.id/home-promotion/cardio-essential
Diakses pada 9 Mei 2021

Official Tokopedia Speeds. https://www.tokopedia.com/speedsofficial/spinning-bike-sepeda-statis-olahraga-alat-fitness-speeds-set-042-709?whid=0
Diakses pada 9 Mei 2021

Total Health Gym. HTTP://WWW.TOTAL-HEALTHGYM.COM/PRODUCT/SEPEDA-FITNESS/TL-8215-.HTML
Diakses pada 9 Mei 2021

Gym Sportz. https://gymsportz.sg/exercise-bike/sportop-b600-exercise-bike.html#/assembly-self_assembly
Diakses pada 9 Mei 2021

Total Health Gym. HTTP://WWW.TOTAL-HEALTHGYM.COM/PRODUCT/SEPEDA-FITNESS/TL-388B.HTML
Diakses pada 9 Mei 2021

OB Fit. https://www.ob-fit.com/produk/ob-6239-magnetic-mini-bike/
Diakses pada 9 Mei 2021

BFIT. https://www.bfit.co.id/id/bfit/products/v/bfit-platinum-elliptical-bike-se159-43
Diakses pada 9 Mei 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter