Gym & Sport

Rekomendasi Merek Reel Pancing Terbaik dengan Harga Murah

25 Oct 2021|Ade Irawan
Reel pancing bagusMemilih reel pancing yang disesuaikan dengan lokasi memancing

Memancing bukan hanya sekadar keberuntungan. Kamu tentunya perlu melakukan banyak persiapan supaya bisa mendapatkan ikan besar. Selain umpan, kamu juga perlu memilih reel pancing terbaik yang kuat untuk menarik ikan.

Reel pancing merupakan bagian dari alat pancing yang sangat berpengaruh. Kekuatan dan daya tarik reel pancing bisa melawan tarikan ikan besar saat strike. Kamu juga perlu menyesuaikan lokasi mancing dengan reel pancing yang akan digunakan nantinya.

Jenis reel pancing

Reel pancing hadir dalam beberapa bentuk. Kenali jenis dan karakteristik yang dibawa oleh setiap reel pancing. Berikut jenis reel pancing yang bisa kamu pakai:

1. Reel pancing spinning

Jenis reel pancing ini yang paling banyak digunakan. Jenis reel pancing ini dipasang di bawah pegangan Joran. Reel pancing spinning dipakai oleh para amatir hingga profesional karena memang mudah digunakan.

2. Reel pancing spincasting

Jenis yang satu ini lebih cocok untuk pemula. Kamu hanya perlu menekan tombol saat melempar umpan dan reel pancing akan berputar keluar. Namun, reel pancing spincasting biasanya hanya digunakan untuk menangkap ikan kecil.

3. Reel pancing baitcasting

Masih untuk pemula. Baitcasting juga lebih mudah dikontrol saat ikan tertangkap. Senar pancing tidak akan mudah kusut dan kamu akan mudah menariknya.

Baca juga: Kenali Kandungan dan Manfaat Makanan Laut Bagi Kesehatan

4. Reel pancing trolling

Jenis reel pancing yang satu ini lebih cocok untuk digunakan pada umpan yang bergerak. Jadi, kamu lebih baik menggunakannya di atas perahu yang berjalan. Reel pancing trolling bisa dipakai untuk menangkap ikan besar di laut lepas.

5. Reel pancing fly fishing

Umpan yang digunakan pada reel pancing ini sangat ringan dan bergerak. Biasanya digunakan untuk menangkap ikan lincah yang cukup agresif. Namun, penggunaannya sangat jarang karena pemancing perlu menguasai teknik supaya umpan terlihat benar-benar hidup.

Baca juga: Jenis Rumput Laut yang Sehat untuk Dimakan

Rekomendasi merek reel pancing terbaik

Nah, sekarang saatnya mengetahui pilihan reel pancing terbaik. Simak deretannya di bawah ini!

1

Reel Pancing Daiwa Saltiga 20000H

Reel pancing daiwaReel panjcing yang kuat dan bisa melawan tarikan ikan besar

Reel pancing ini mampu menahan bobot hingga 30 kg. Rotornya pun dilengkapi dengan magsealed yang melindungi bagian dalam dari air, debu, dan pasir. Jadi, kamu bisa memancing di mana pun dengan reel pancing ini. Harga reel pancing Daiwa Saltiga ini sekitar Rp12-Rp13 juta.

2

Reel Pancing Versus Taurus 6000

Reel Pancing VersusPara pemula perlu reel pancing ini untuk memancing di laut

Reel pancing ini dibanderol dengan harga Rp200-Rp400 ribu. Spesifikasinya memang ditujukan untuk para pemula. Namun, kekuatannya bisa dipakai untuk menangkap ikan besar di laut. Reel pancing murah berkualitas ini bisa menahan bobot hingga 9 kg.

3

Reel Pancing Maguro Barra 1000

Reel Pancing Maguro BarraReel pancing untuk memancing di arus tenang

Merek Maguro Barra 1000 bisa kamu jadikan pilihan reel pancing murah berkualitas. Harganya hanya sekitar Rp200-Rp350 ribu. Reel pancing ini terbuat dari material alumunium yang kuat dan mulus. Kamu akan mendapatkan 5 ball bearing yang membuat ketepatan saat memancing atau menarik ikan. Maguro Barra 1000 cocok untuk dibawa ke sungai dan muara yang arusnya tidak terlalu deras.

4

Reel Pancing Shimano Stella SW 20000PG

Reel Pancing ShimanoReel pancing premium untuk para profesional

Masuk ke pilihan reel pancing premium. Shimano Stella SW 20000 PG merupakan pilihan tepat untuk kamu yang mau lebih serius. Reel pancing ini menggunakan material logam kuat yang bisa menahan tarikan ikan sekaligus ombak laut. Putarannya juga sangat cepat dan kamu akan lebih irit tenaga. Harga reel pancing Shimano terbilang cukup mahal. Untuk mendapatkannya, kamu perlu menyisihkan uang sebesar Rp26-Rp29 juta.

5

Reel Pancing Penn Battle II 2500

Reel Pancing Penn Battle IIReel pancing yang ringan dan mudah digulung

Sebenarnya, reel pancing ini ditujukan untuk para pemula. Namun, kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Penn Battle II 2500 menggunakan perpaduan roda gear aluminium dan kuningan yang kuat. Hal ini membuat gulungan senar pancing jadi semakin mudah dan ringan. Harga reel pancing ini sekitar Rp1,2-Rp1,6 juta.

6

Reel Pancing Yumoshi EF5000

Reel Pancing YumoshiTerjangkau dan kokoh untuk menangkap ikan ukuran sedang

Bahan yang digunakan pada reel pancing ini sangat kuat dan pastinya antikorosi. Reel pancing ini pun bisa dipakai untuk menangkap ikan berbagai ukuran. Kamu pun akan menemukan kenyamanan saat menggunakan reel pancing ini. Selain itu, harganya pun sangat terjangkau hanya sekitar Rp120-Rp140 ribu.

7

Reel Pancing Abu Garcia Revo SX Low Profile

Reel Pancing Abu GarciaKekuatan tarikan reel pancing untuk melawan ikan berbobot berat

Bobot reel pancing ini tergolong sangat ringan. Namun, kekuatannya bisa menarik ikan hingga berat 11 kg. Tarikannya juga cukup mulus dan ringan. Kamu pun tidak perlu khawatir reel-nya berputar balik karena dilengkapi fitur anti-reverse. Harga reel pancing ini sekitar Rp1,7-Rp2,4 juta.

Olahraga
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email