Lifestyle

Cegah Kehamilan dengan 6 Merek Kondom yang Bagus Ini

23 Jul 2021|Bayu Galih Permana
Merek kondom yang bagus perlu dipilih saat hendak mencegah kehamilanKondom dapat bantu mencegah kehamilan

Beberapa pasangan biasanya ingin langsung segera mempunyai momongan setelah menikah. Namun, ada juga pasangan yang memilih untuk menunda kehamilan dengan berbagai alasan, mulai dari belum siap punya anak, masih ingin menikmati masa pacaran usai menikah, hingga fokus dengan karier.

Berbagai macam cara pun kemudian dilakukan untuk menunda kehamilan, salah satunya yaitu dengan memakai kondom tiap kali melakukan hubungan seks. Supaya mendapat perlindungan maksimal, sebaiknya pilihlah merek kondom yang bagus. Selain itu, pahami cara pemakaiannya dengan benar untuk mencegah terjadinya kebocoran.

Bagaimana cara menggunakan kondom dengan benar?

Kondom memang dapat membantu mencegah kehamilan dengan menjaga sel sperma tidak masuk ke dalam vagina. Meski begitu, masih banyak pasangan yang mengalami kebobolan karena tidak tahu cara menggunakan kondom dengan benar.

Berikut ini cara menggunakan kondom dengan benar:

Penggunaan kondom pria

  1. Buka bungkus kondom dengan hati-hati
  2. Tempatkan pada ujung penis yang mengalami ereksi (jika tidak disunat, tarik kulup hingga menutupi kepala penis)
  3. Keluarkan udara yang ada di ujung kondom, kemudian buka gulungannya hingga ke bagian dasar batang penis
  4. Setelah selesai berhubungan seks, pegangi ujung gulungan kondom yang ada pada bagian pangkal penis
  5. Tarik, lalu lepas kondom dan buang kondom ke tempat sampah

Penggunaan kondom wanita

  1. Buka bungkus kondom dengan hati-hati
  2. Ambil posisi berdiri dengan satu kaki diangkat ke atas kursi atau bisa juga berjongkok
  3. Remas sisi cincin bagian dalam pada ujung kondom yang tertutup
  4. Masukkan kondom ke dalam vagina seperti saat menggunakan tampon
  5. Dorong kondom sedalam mungkin hingga menempel pada leher rahim
  6. Gunakan tangan untuk memandu penis masuk ke dalam kondom
  7. Jika sudah selesai melakukan hubungan intim, putar cincin kondom, tarik keluar, dan buang ke tempat sampah

Rekomendasi kondom yang bagus untuk cegah kehamilan

1

Sutra Kondom Gerigi

Merek kondom yang bagus untuk bantu cegah kehamilanSutra Kondom GerigiCek Sekarang

Salah satu merek kondom bergerigi ini diklaim dapat membantu meningkatkan gairah seksual pasangan. Bahan lateks premiumnya menciptakan kenyamanan yang membuat penggunanya serasa tidak menggunakan kondom.

Meskipun tipis dan ringan, kondom ini telah teruji secara elektronis dan terbukti tahan terhadap gesekan, antibocor, dan tidak memicu rasa perih pada kulit kelamin pasangan, sesuai standar tertinggi ISO. Sutra Kondom Gerigi dijual dengan harga mulai Rp7.000 untuk kemasan boks isi 3 pcs.

2

Durex Kondom Invisible Extra Thin

Merek kondom yang bagus untuk bantu cegah kehamilanDurex Kondom Invisible Extra ThinCek Sekarang

Durex Kondom Invisible Extra Thin terbuat dari lateks alami yang tidak menimbulkan bau karet dan lembut ketika digunakan. Walaupun tipis, produk dari salah satu merek kondom terbaik ini punya durabilitas yang baik sehingga aman dari kebocoran.

Jumlah pelumas yang kondom ini pun pas, tidak kurang ataupun berlebihan, sehingga nyaman digunakan saat bercinta. Harga Durex Kondom Invisible Extra Thin dibanderol mulai Rp31.000 untuk satu boks isi 2 pcs.

3

Sagami Kondom Original

Merek kondom yang bagus untuk bantu cegah kehamilanSagami Kondom OriginalCek Sekarang

Salah satu merek kondom yang bagus ini terbuat dari bahan plastik poliuretana yang diklaim lebih tipis dan aman dibanding lateks. Ketipisan yang diberikan membuat pengguna seakan tidak memakai kondom ketika melakukan hubungan intim.

Selain itu, alat kontrasepsi yang berasal dari salah satu merek kondom paling bagus dan aman ini menggunakan pelumas khusus dengan kandungan pH mirip organ intim wanita. Kamu bisa mendapatkan Sagami Kondom Original dengan harga mulai Rp123.000 untuk kemasan boks dengan isi 4 pcs.

4

Simplex Kondom Super Safe Brown

Merek kondom yang bagus untuk bantu cegah kehamilanSimplex Kondom Super Safe BrownCek Sekarang

Simplex Kondom Super Safe Brown merupakan alat kontrasepsi yang bisa digunakan untuk mencegah kehamilan dan mengurangi risiko terinfeksi penyakit menular seksual. Produk ini termasuk salah satu merek kondom dengan spermisida, sehingga mampu mengurangi jumlah sperma yang keluar saat berhubungan seks dan menghambat aktivitasnya menuju rahim.

Namun, kamu yang alergi terhadap lateks sebaiknya berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter jika hendak memakai kondom ini. Simplex Kondom Super Safe Brown bisa didapatkan dengan harga mulai Rp8.900 untuk kemasan boks isi 3 pcs.

5

ONE Kondom Rendang

Merek kondom yang bagus untuk bantu cegah kehamilanONE Kondom RendangCek Sekarang

ONE Kondom Rendang adalah salah satu merek kondom dengan perisa dan aroma yang unik. Cita rasa rendang khas nusantara dalam kondom ini disebut dapat membuat hubungan seksual dengan pasangan semakin panas dan bergairah.

Kondo mini juga dibuat dengan teknologi Sensatex, sehingga lebih aman dari risiko terjadinya kebocoran. ONE Kondom Rendang biasa dijual dengan harga mulai Rp29.000 untuk kemasan boks isi 3 pcs.

6

Fiesta Kondom Mint

Merek kondom yang bagus untuk bantu cegah kehamilanFiesta Kondom MintCek Sekarang

Varian kondom Fiesta ini memiliki aroma daun mint yang tidak hanya membantu menenangkan, melainkan juga memberikan sensasi segar ketika bercinta. Lateks alami yang dipakai membuat kondom ini pun telah teruji secara elektronis dan mempunyai jaminan mutu internasional tinggi.

Fiesta Kondom Mint memiliki kontur bergaris yang bekerja efektif untuk menambah rangsangan pada organ intim wanita. Kamu bisa memperoleh kondom ini dengan harga mulai Rp9.100 untuk kemasan boks isi 3 pcs.

Kontrasepsi

WebMD. https://www.webmd.com/sex/birth-control/birth-control-condoms
Diakses pada 23 Juli 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/
Diakses pada 23 Juli 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter