Mom & Baby

Tips Memilih Bedak Bayi dan Rekomendasi Mereknya yang Aman untuk Si Kecil

Bedak bayi yang dianjurkan sebaiknya mengandung talcumTuang bedak bayi pada telapak tangan terlebih dahulu baru diusapkan ke kulit bayi
Bedak bayi biasanya digunakan oleh ibu sesaat setelah memandikan bayi. Langkah ini dilakukan agar tubuh Si Kecil jadi harum sepanjang hari.Bukan hanya itu, bedak untuk bayi juga sering digunakan untuk mencegah munculnya ruam di area bokong dan selangkangan bayi.Tak heran, ada banyak merek bedak bayi yang dijual di pasaran. Kalau kamu bingung memilih bedak bayi yang aman untuk Si Kecil, tak perlu khawatir karena ada beberapa rekomendasi merek yang bisa dijadikan pilihan.Yuk, ketahui berbagai rekomendasi merek bedak bayi lengkap dengan cara memilih dan menggunakannya dalam artikel ini.

Cara memilih dan menggunakan bedak bayi yang aman

Ikatan Dokter Anak Indonesia menyarankan agar pemilihan bedak bayi yang aman sebaiknya dilihat dari kandungan di dalamnya.Jadi, pilihlah bedak bayi yang terbuat dari bahan mineral, seperti talcum. Pasalnya, kandungan ini cenderung ringan dan lembut pada kulit bayi.Namun, jika bedak terbuat dari zinc oxide, jenis kandungan ini berguna untuk meredakan gatal dan biang keringat.Cara menggunakan bedak bayi yang tepat adalah dengan meletakkannya pada telapak tangan kita.Kemudian, usapkan tipis-tipis secara merata pada kulit bayi, terutama pada bagian lipatan kulit yang sudah kering dan bersih.Sebaiknya, jangan gunakan bedak pada area selaput lendir, seperti kemaluan, bibir, atau bila ada luka pada kulit bayi.Jangan pula memberikan bedak pada wajah bayi karena bila terhirup dapat menimbulkan risiko gangguan paru-paru. 

Rekomendasi merek bedak bayi yang bisa jadi pilihan

Kulit bayi yang cukup sensitif memang membutuhkan perawatan khusus.Maka dari itu, penting untuk memilih bedak bayi yang aman sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Si Kecil.Berikut adalah beberapa rekomendasi merek bedak bayi terbaik untuk kulit Si Kecil yang bisa dijadikan pilihan para ibu.
1

Johnson's Blossoms Baby Powder 

Johnson's Blossoms Baby Powder merupakan bedak bayi tabur yang harumJohnson's Blossoms Baby PowderCek Sekarang
Kamu mungkin sudah sering melihat Johnson's Blossoms Baby Powder di sejumlah minimarket, supermarket, hypermarket, hingga toko yang menjual perlengkapan bayi sekalipun.Johnson's Blossoms Baby Powder merupakan bedak tabur bayi yang mampu mencegah area lipatan kulit bayi menjadi kering sekaligus mencegah rasa gerah dan iritasi. Wangi bunganya yang segar bisa tahan lebih lama di kulit Si Kecil.Namun, pastikan kamu menjauhi penggunaan bedak pada area hidung dan mulut bayi karena rentan terhirup dan berisiko menyebabkan gangguan pernapasan.Kamu bisa memilih bedak bayi terbaik ini dalam berbagai ukuran, seperti 50 gram, 100 gram, 200 gram, 300 gram, atau 500 gram.Untuk harga bedak bayi Johnson's Blossoms Baby Powder ukuran 200 gram ini dijual mulai dari Rp13.125.
2

My Baby Powder Sweet Floral

Rekomendasi merek bedak bayi berikutnya jatuh pada My Baby Powder Sweet FloralMy Baby Powder Sweet FloralCek Sekarang
Rekomendasi merek bedak bayi berikutnya jatuh pada My Baby Powder Sweet Floral.Sesuai namanya, salah satu bedak bayi My Baby terbaik pilihan ibu ini memiliki aroma bunga chamomile yang harum sepanjang hari.Formula bedak yang ringan dan lembut di kulit bayi ini juga menjadi favorit para ibu.Selain itu, My Baby Powder Sweet Floral dapat menyerap kelembapan dan keringat berlebih pada bayi serta mencegah lecet pada kulit Si Kecil.My Baby Powder Sweet Floral dibanderol dengan harga mulai dari Rp10.508 saja (ukuran 150 gram).Kamu bisa membeli My Baby Powder Sweet Floral di sejumlah minimarket, supermarket, hypermarket, hingga toko yang menjual perlengkapan bayi sekalipun.
3

Cussons Baby Powder Fresh & Nourish

Cussons Baby Powder Fresh & Nourish merupakan produk bedak bayi terbaikCussons Baby Powder Fresh & NourishCek Sekarang
Cussons Baby Powder Fresh & Nourish merupakan produk bedak bayi terbaik untuk menjaga kelembapan alami kulit Si Kecil serta menjaga kekenyalan kulitnya.Tak hanya itu, ekstrak buah blueberry dan yogurt yang terkandung di dalamnya mampu menjaga kulit tubuh bayi tetap harum dan segar.Bedak bayi ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp18.214 (ukuran 350 gram) di sejumlah minimarket, supermarket, hypermarket, hingga toko yang menjual perlengkapan bayi sekalipun.
4

Zwitsal Powder Classic Soft Floral

Bedak bayi Zwitsal Powder Classic Soft Floral menawarkan perpaduan keharuman bungaZwitsal Powder Classic Soft FloralCek Sekarang
Bedak bayi Zwitsal Powder Classic Soft Floral menawarkan perpaduan keharuman bunga mawar dan vanila.Kedua ekstrak inilah yang mampu membuat bayi tetap segar, nyaman, dan harum sepanjang hari.Kandungan alami minyak kanola di dalamnya juga mampu menutrisi dan melembutkan kulit Si Kecil.Menariknya, Zwitsal Powder Classic Soft Floral berlabel hypoallergenic atau tidak rentan menyebabkan alergi sehingga baik untuk digunakan oleh kulit bayi yang sensitif sekalipun.Bedak bayi baru lahir ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp9.548 (ukuran 100 gram) di sejumlah minimarket, supermarket, hypermarket, hingga toko yang menjual perlengkapan bayi
5

Herocyn Bedak Bayi

Bedak bayi tabur ini bisa jadi solusi untuk Si KecilHerocyn Bedak BayiCek Sekarang
Herocyn Bedak Bayi mengandung talkum, zinc oxide, zinc stearate, dan zat pewangi.Bedak bayi tabur ini bisa jadi solusi untuk Si Kecil yang mengalami ruam popok, iritasi kulit, gatal, hingga biang keringat.Kamu bisa menaburkan bedak bayi untuk biang keringat ini pada area tubuh buah hati sesaat setelah mandi, atau saat kulit bayi terasa gatal. Kemudian, ratakan secara merata dan perlahan.Herocyn Bedak Bayi dijual dengan harga mulai dari Rp12.309 (ukuran 200 gram).
6

Caladine Baby Powder 

Bedak bayi keluaran Caladine juga menawarkan perawatan tubuh terbaik untuk buah hatiCaladine Baby PowderCek Sekarang
Bedak bayi keluaran Caladine juga menawarkan perawatan tubuh terbaik untuk buah hati.Caladine Baby Powder diformulasikan khusus sebagai antiiritasi untuk merawat kulit Si Kecil dari masalah iritasi ringan, seperti kulit kemerahan dan gatal.Kandungan aloe vera, vitamin B5, dan minyak zaitun di dalamnya mampu menyegarkan dan membuat tubuh Si Kecil harum sepanjang hari.Kamu bisa menaburkannya pada kulit bayi sesaat setelah mandi atau saat mengganti popok.Kemudian, usapkan ke seluruh permukaan kulit Si Kecil secara merata dan perlahan.Caladine Baby Powder dijual dengan harga mulai dari Rp11.900 (ukuran 100 gram).
7

Pigeon Baby Powder Canned

Pigeon Baby Powder Canned mencegah timbulnya biang keringatPigeon Baby Powder CannedCek Sekarang
Produsen produk perawatan ibu dan bayi, Pigeon, juga mengeluarkan produk bedak bayi terbaik dalam bentuk tabur.Bedak bayi ini aman untuk menyerap keringat sehingga membantu mencegah timbulnya biang keringat yang dialami Si Kecil.Kamu bisa memiliki varian Pigeon Baby Powder Canned berbeda, yakni dengan aroma wangi yang sesuai untuk bayi, serta Baby Powder yang tidak ditambahkan dengan zat wewangian.Punya bentuk yang beda dengan merek bedak bayi kebanyakan, Pigeon Baby Powder Canned dibanderol dengan harga Rp116.000 (ukuran 150 gram).
8

Mitu Baby Powder Floral

Mitu Baby Powder Floral merupakan bedak bayi tabur yang berfungsi menghaluskan kulitMitu Baby Powder Floral (Sumber: Mitu Baby Care)
Mitu Baby Powder Floral merupakan bedak bayi tabur yang berfungsi menghaluskan dan melembutkan kulit Si Kecil.Formulanya dirancang khusus untuk menyerap keringat agar bayi selalu merasa nyaman.Bedak bayi yang aman ini diperkaya dengan ekstrak chamomile untuk menjaga kulit, serta minyak alami yang mampu memberikan wangi eksklusif.Sudah teruji hypoallergenic atau tidak rentan menyebabkan reaksi alergi, bedak bayi ini dijual di pasaran seharga Rp11.900 (ukuran 200 + 100 gram).
9

Bambi Baby Prickly Heat

Bambi Baby Prickly Heat bisa jadi pilihan bedak bayi terbaikBambi Baby Prickly Heat (Sumber: Birds and Bee)
Cari bedak bayi untuk biang keringat bayi? Bambi Baby Prickly Heat bisa jadi pilihannya.Ya, Baby Prickly Powder adalah bedak bayi tabur talcum lembut yang mampu mencegah dan mengurangi gatal akibat biang keringat dan iritasi ringan pada kulit buah hati.Selain itu, kandungan Baby Prickly Powder lainnya adalah sebagai berikut.
  • Anti irritant complex (pro vit B5, licorice, chamomile) untuk melindungi kulit bayi dan mencegah iritasi pada kulit.
  • Zinc oxide untuk meredakan kulit yang kemerahan, bercak-bercak putih, dan kulit kasar akibat iritasi ringan.
  • Calcium benzoat untuk membuat kulit yang iritasi terasa sejuk serta mempercepat proses pemulihan.
Diperkaya dengan aroma bunga dan tumbuh-tumbuhan yang lembut dan menyegarkan, bedak biang keringat untuk bayi ini memiliki tekstur yang tidak lengket di kulit.Baby Prickly Powder dapat digunakan setelah mandi atau setiap saat ibu menginginkannya.Kamu bisa mendapatkan Bambi Baby Prickly Heat mulai dari Rp27.000 untuk ukuran 100 gram.
Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Bayi & MenyusuiBayiMerawat BayiPerlengkapan BayiBayi Baru Lahir
Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com
Diakses pada 5 April 2021
My Baby. https://www.mybaby.co.id/produk/detail/Powder-Sweet-Floral
Diakses pada 5 April 2021
Pigeon. http://www.pigeon.co.id/products/product/based-on-categories/toiletries-and-skin-care/other-skincare-and-accesories/baby-powder
Diakses pada 5 April 2021
Johnson Baby. https://www.johnsonsbaby.co.id/produk-bayi/johnsons-blossoms-baby-powder#cara-amp-waktu-penggunaan
Diakses pada 5 April 2021
Zwitsal. https://www.zwitsal.co.id/classic/baby-powder-classic-soft-floral
Diakses pada 5 April 2021
Mitu Baby Care. https://www.mitubabycare.com/informasi-produk/read/mitu-baby-powder-floral
Diakses pada 5 April 2021
Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/10-best-baby-powders#talc-free
Diakses pada 5 April 2021
Ikatan Dokter Anak Indonesia. https://www.idai.or.id/artikel/klinik/pengasuhan-anak/memilih-produk-kulit-untuk-si-kecil
Diakses pada 5 April 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter