Gym & Sport

Suka Main Tenis Meja? Ini Pilihan Meja Pingpong Terbaik untuk Asah Kemampuan

27 Aug 2021|Ade Irawan
Meja pingpong terbaikMain main pingpong bisa jadi penghilang jenuh saat pandemi

Olahraga pingpong bisa dibilang lintas generasi karena masih dimainkan oleh generasi tua dan muda. Terlebih lagi, olahraga yang satu ini cukup mudah dimainkan di teras rumah atau halaman. Cukup sediakan peralatan untuk mulai memainkannya, mulai dari meja pingpong, bola, dan bat.

Bicara soal meja pingpong, sekarang kamu sudah bisa menemukan pilihan meja yang berkualitas dengan harga terjangkau. Pilihan meja pingpongnya pun cukup banyak dan kamu bisa dengan mudah menemukannya di berbagai toko perlengkapan olahraga.

Pingpong atau tenis meja ini juga jadi pilihan olahraga yang tepat selama pandemi. Pasalnya, kamu bisa mengajak anggota keluarga untuk tetap aktif di rumah. Jadi, kenapa kamu tidak memiliki meja pingpong juga sekarang?

Rekomendasi meja pingpong terbaik

Investasi yang dikeluarkan untuk sebuah meja pingpong beserta dengan perlengkapan lainnya mungkin besar. Namun, perlengkapan olahraga ini terbilang bisa tahan hingga bertahun-tahun. Berikut pilihan meja pingpong yang bagus untuk asah keahlian kamu:

1

Meja Pingpong Butterfly MDF 18 mm

Meja pingpong ButterflyMeja pingpong terjangkau untuk main tenis meja di rumah

Produk lokal juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Meja pingpong Butterfly ini punya bahan yang kuat dan tidak mudah rapuh, asalkan kamu menjaga kelembapan saat menyimpannya.

Bahan yang digunakan adalah MDF yang sedikit lebih berat dibandingkan dengan plywood. Ketebalan dari meja ini adalah 18mm yang cukup pas untuk digunakan dalam permainan santai. Harga meja pingpong ini pun cukup terjangkau, mulai dari Rp1,5-Rp1,7 juta.

2

Meja Pingpong Powerspin 203

Meja pingpong PowersponMeja pingpong dengan bahan berkualitas

Merek Powerspin juga cukup populer di kalangan perlengkapan olahraga. Bahan yang digunakan juga MDF yang kokoh. Di samping itu, kaki-kaki mejanya juga dilengkapi dengan kunci di bagian roda dan karet supaya tidak mudah bergeser.

Ketebalan papan yang dipakai juga 18 mm sehingga pantulan bola bisa lebih sempurna. Karena merek Powerspin bisa dibilang lebih mentereng, harga yang ditawarkan juga lebih tinggi. Kamu bisa mendapatkan meja pingpong ini dengan harga sekitar Rp3,9-Rp4,5 juta.

3

Meja Pingpong Walger Classic Blue 18 mm

Meja pingpong WalgerMeja pingpong yang ringan dan mudah dipindahkan

Walger sudah mengantongi sertifikat SNI yang membuatnya jadi perlengkapan olahraga yang aman digunakan. Meja pingpong Walger ini juga menggunakan bahan MDF kualitas terbaik yang pastinya tahan lama. Selain itu, kaki-kaki mejanya juga menggunakan logam yang kuat dan tidak mudah bergeser.

Biarpun begitu, meja ini tetap mudah didorong saat ingin disimpan. Enaknya lagi, kamu bisa mendapatkan bonus sepaket perlengkapan olahraga pingpong dari pembeliannya. Harga meja pingpong ini sekitar Rp4-Rp5,2 juta.

4

Meja Pingpong Nextsist Indoor

Meja pingpong NextsistMeja pingpong dengan hardboard tebal

Jika kamu mau menaruh meja pingpong di dalam ruangan, pilihlah meja pingpong dari Nextsist ini. Kaki-kakinya memang dibuat untuk lantai datar yang halus. Selain itu, bahan yang digunakan untuk papannya adalah hardboard setebal 25 mm.

Papannya lebih padat dibandingkan dengan MDF yang membuat pantulan bola terbaca dengan baik. Jadi, permainan kamu pun lebih menyenangkan. Meja pingpong ini dibanderol dengan harga Rp8,5-Rp9,4 juta.

5

Stiga Optimum 30

Meja pingpong StignaMeja pingpong dengan ketebalan 30 mm

Kualitas tidak mungkin berbohong. Stiga sudah cukup populer dengan perlengkapan olahraga dengan standar internasional. Papan yang digunakan memiliki ketebalan 30 mm yang membuat pantulan bola lebih baik pastinya.

Karena membawa kualitas yang baik, kamu pun perlu merogoh kocek lebih dalam untuk memiliki meja pingpong ini. Harga yang ditawarkan untuk satu meja pingpong sekitar Rp22-Rp24 juta.

6

Donic World Champion TC

Meja pingpong DonicMeja pingpong untuk kejuaraan dunia

Selain Stiga, meja pingpong Donic juga sering dipakai untuk berbagai keperluan kejuaraan. Pasalnya, rangka yang digunakan untuk meja pingpong ini mengunakan logam kuat yang tahan lama. Permukaannya menggunakan papan setebal 25 mm untuk pantulan bola yang sempurna.

Harga yang ditawarkan juga cukup tinggi. Kamu harus merogoh kocek sedalam Rp30-Rp32 juta untuk mendapatkan seperangkat meja pingpong lengkap dari Donic.

7

Cornilleau Competition 740 ITTF

Meja pingpong CornilleauMeja pingpong dengan standar internasional

Pilihan meja pingpong dari Cornilleau juga cukup menarik sebagai perlengkapan olahraga di rumah. Ketebalan papannya 25 mm dan dilapisi oleh coating yang membuat tampilannya lebih mentereng. Coating tersebut juga bisa memengaruhi pantulan bola untuk lebih sempurna.

Meja pingpong Cornilleau memang dibuat untuk standar kejuaraan dunia. Jadi tak heran kalau harganya sangat fantastis. Untuk memilikinya, kamu perlu mengeluarkan dana sebesar Rp20-Rp23 jutaan.

Olahraga
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email