Beauty & Skincare

Jaga Kesehatan Kulit Muka dengan 5 Pilihan Masker Wajah Pria Ini

03 Aug 2021|Bayu Galih Permana
Masker wajah pria harus disesuaikan dengan kondisi kulit agar memeroleh hasil maksimalMasker wajah pria bantu muka terlihat lebih sehat

Menjaga dan merawat kesehatan wajah sudah menjadi keharusan bagi semua orang, tidak terkecuali untuk para pria. Sayangnya, kebanyakan pria selama ini seringkali acuh terhadap kesehatan wajah mereka. Jika diteruskan, bukan tidak mungkin sikap tersebut bisa memberi dampak buruk, mulai dari muka bruntusan, menumpuknya komedo, hingga muncul jerawat.

Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, penting bagi kamu untuk mulai menjaga sekaligus merawat kesehatan kulit wajah sedari sekarang. Salah satu tindakan perawatan yang paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan masker wajah.

Saat ini, sudah banyak masker wajah pria yang dapat ditemukan di pasaran. Produk-produk tersebut umumnya sudah disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit wajah yang umumnya dimiliki oleh para lelaki. 

Jenis masker wajah dan manfaatnya untuk kesehatan kulit muka

Beragam jenis masker wajah bisa kamu temukan. Setiap jenis mempunyai kegunaan masing-masing dan pemilihannya harus disesuaikan dengan kondisi kulit wajahmu. Berikut jenis-jenis masker wajah dan manfaatnya untuk kesehatan kuit muka:

  • Mud mask (masker lumpur):  masker jenis ini digunakan untuk membersihkan kulit wajah secara mendalam. Mud mask umumnya ideal untuk semua jenis kulit.
  • Clay mask (masker tanah liat): jenis masker wajah yang kaya akan mineral sehingga bagus untuk merevitalisasi kulit. Clay mask cocok digunakan untuk kamu yang punya kulit berminyak dan berjerawat.
  • Charcoal mask: masker yang berbahan arang ini disebut bisa membantu menghilangkan kotoran di permukaan kulit wajah. Namun, penelitian lebih lanjut masih diperlukan terkait charcoal mask.
  • Cream atau gel mask: jenis masker ini baik untuk menghidrasi kulit kering. Formula di dalam cream atau gel mask seringkali mengandung mentimun dan lidah buaya, yang bermanfaat untuk menenangkan kulit. Jenis masker ini juga cocok dipakai untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.
  • Exfoliating mask: masker jenis berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada permukaan wajah. Penggunaannya secara rutin bisa membuat kulit wajah lebih cerah dan halus.
  • Peel-off mask: jenis masker ini membantu memerangi jerawat. Peel-off mask biasanya dipilih oleh orang-orang yang tidak suka berantakan ketika menggunakan masker wajah.
  • Sheet mask: pertama kali populer di Korea, masker ini membantu melindungi kulit dalam menghadapi radikal bebas. Jenis masker ini biasanya cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering.

Untuk mendapatkan produk dan jenis masker wajah yang sesuai dengan kondisimu, sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter. Langkah ini berguna untuk menghindari hal-hal yang berpotensi memperparah kesehatan kulit wajahmu.

Rekomendasi masker wajah pria

1

Garnier Acno Fight Charcoal Mask

Rekomendasi masker wajah pria yang bagusGarnier Acno Fight Charcoal Mask (Sumber foto: Garnier)

Masker wajah pria Garnier ini bermanfaat membantu mengangkat komedo, menghilangkan bintik hitam, dan mengurangi minyak berlebih penyebab jerawat di wajah. Kemampuan tersebut tidak lepas dari kandungan salicylic acid dan arang alami yang terdapat di dalamnya.

Saat menggunakan masker komedo pria dari Garnier ini, oleskan pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan sebelumnya, serta hindari area mata. Harga Garnier Acno Fight Charcoal dibanderol mulai Rp14.000 untuk kemasan 2 x 6 ml.

2

Garnier Men Power White Sheet Mask

Rekomendasi masker wajah pria yang bagusGarnier Men Power White Sheet Mask (Sumber foto: Garnier)

Produk sheet mask dari Garnier ini membantu membersihkan dan mencerahkan kulit wajah. Oleh sebab itu, masker wajah pria ini sangat cocok untuk para pria dengan kulit wajah yang kusam.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu disarankan untuk menggunakan masker wajah pria ini tiga kali dalam seminggu. Garnier Men Power White Sheet Mask bisa kamu beli dengan harga mulai Rp76.000 untuk paket berisikan 5 masker sheet mask.

3

Anthony Deep Pore Cleansing Clay Mask

Rekomendasi masker wajah pria yang bagusAnthony Deep Pore Cleansing Clay Mask (Sumber foto: Anthony)

Masker pria yang terbuat dari tanah liat ini bisa membantu menyerap sekaligus membersihkan minyak, kotoran, dan keringat pada wajah. Tidak hanya itu, penggunaannya secara rutin juga dapat membantu mengencangkan pori-pori dan kulit wajah.

Selain tanah liat, Anthony Deep Pore Cleansing Mask juga memiliki beragam kandungan lain yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah, mulai dari kaolin, bentonit, mentol, dan vitamin A. Masker wajah pria ini dibanderol dengan harga mulai Rp400.000 untuk kemasan isi 90 ml.

4

Vienna Face Mask Men Whitening

Rekomendasi masker wajah pria yang bagusVienna Face Mask Men Whitening

Vienna Face Mask Men Whitening merupakan salah satu masker pemutih wajah pria yang bisa membantu muka lebih cerah. Kemampuan tersebut berasal dari kandungan senyawa Glabridin di dalamnya, yang menghambat aktivitas enzim tirosinase.

Tak hanya itu, masker muka pria ini juga mengandung beragam vitamin dan mineral yang dapat membantu merawat sekaligus melembapkan kulit. Vienna Face Mask Men Whitening dijual mulai Rp12.000 untuk kemasan 15 ml.

5

Pond’s Men Pore Vacuum Peel-Off Mask

Rekomendasi masker wajah pria yang bagusPond’s Men Pore Vacuum Peel-Off Mask (Sumber foto: Univeler Indonesia)

Masker yang diformulasikan khusus untuk wajah pria ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan mengangkat minyak berlebih dari pori-pori. Kandungan mineral tanah liat yang ada di dalamnya membantu menghaluskan kulit wajah.

Salah satu masker wajah pria terbaik ini berjenis peel-off mask, sehingga tidak berantakan saat digunakan. Pond’s Men Pore Vacuum Peel-Off Mask dijual dengan harga mulai Rp18.000 untuk kemasan 12 ml.

Masker WajahPerawatan Wajah

Healthline. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/do-face-masks-work
Diakses pada 3 Agustus 2021

Garnier. https://www.garnier.co.id/
Diakses pada 3 Agustus 2021

Anthony. https://anthony.com/
Diakses pada 3 Agustus 2021

Pond’s Men. https://www.ponds.com/
Diakses pada 3 Agustus 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email