Beauty & Skincare

10 Hydrating Toner yang Bagus, Lengkap dengan Manfaatnya

Hydrating toner adalah jenis toner dengan fungsi utama melembapkan kulit wajahTuang hydrating toner pada kapas bersih, lalu usapkan pada permukaan wajah dan leher secara merata

Banyak orang yang melewatkan penggunaan toner wajah karena dianggap bisa membuat kulit kering. Padahal, fungsi toner wajah justru sebaliknya, yaitu membuat kulit lebih lembap. Kamu bisa memperoleh manfaat ini bila menggunakan jenis hydrating toner. Apa itu hydrating toner?

Hydrating toner adalah jenis toner dengan fungsi utama melembapkan kulit wajah.

Ketika kulit terasa lembap, maka kandungan produk skincare lainnya yang kamu gunakan bisa menyerap ke dalam kulit dengan lebih baik.

Selain melembapkan kulit, manfaat hydrating toner juga mampu menyeimbangkan pH kulit wajah dengan cara menjaga produksi zat asam pada kulit.

Hydrating toner sebenarnya bisa digunakan oleh jenis kulit apa pun. Namun, pemilik kulit kering, sensitif, atau kulit yang mengalami penuaan bisa memperoleh manfaat hydrating toner secara maksimal.

Kamu bisa menggunakannya sesaat setelah mencuci muka atau sebelum menggunakan berbagai produk perawatan kulit lain.

Caranya, tuang produk ke permukaan kapas, lalu usapkan pada permukaan wajah hingga leher secara merata. 

Rekomendasi hydrating toner yang bagus

Umumnya, bahan aktif yang paling sering ditemukan dalam hydrating toner adalah hyaluronic acid, aloe vera, dan vitamin E.

Beberapa jenis hydrating toner mungkin juga memiliki kandungan asam amino, nutrisi buah-buahan, hingga ekstrak beragam bunga.

Tertarik menggunakan hydrating toner dan sedang cari pilihan produknya yang bagus? Jangan khawatir, ada berbagai rekomendasi hydrating toner yang bagus untukmu.

1

Mineral Botanica Brightening Toner

Mineral Botanica Brightening Toner adalah salah satu jenis hydrating tonerMineral Botanica Brightening TonerCek Sekarang

Mineral Botanica Brightening Toner adalah salah satu jenis hydrating toner yang mampu membersihkan minyak, kotoran, dan sisa make up di wajah.

Fungsi toner ini juga mampu memberikan kesegaran dan mencerahkan kulit wajah. Kandungan allantoin di dalamnya bisa meredakan kulit kemerahan.

Sedangkan, arbutin berperan sebagai antioksidan dan penghambat pembentukan melanin agar kulit lebih cerah.

Dapatkan Mineral Botanica Brightening Toner di sejumlah hypermarket dan toko online terpercaya mulai dari Rp28.900 (ukuran 90 ml).

2

Holika Holika Aloe Soothing Essence 98% Toner

Rekomendasi hydrating toner wajah yang bagus berikutnya jatuh pada Holika Holika Aloe Soothing Essence 98% TonerHolika Holika Aloe Soothing Essence 98% TonerCek Sekarang

Rekomendasi hydrating toner wajah yang bagus berikutnya jatuh pada Holika Holika Aloe Soothing Essence 98% Toner.

Holika Holika Aloe Soothing Essence 98% Toner mengandung bahan aktif gliserin yang dikenal dapat melembapkan kulit. Gliserin adalah humektan atau zat yang mampu menarik air ke permukaan kulit.

Tak hanya melembapkan kulit, hydrating toner dari Holika Holika dapat menenangkan kulit sekaligus meredakan kulit yang meradang.

Holika Holika Aloe Soothing Essence 98% Toner tidak mengandung alkohol sehingga bisa digunakan untuk mengatasi kulit kemerahan.

Gunakan hydrating toner ini sesaat setelah cuci muka dengan cara menuangkannya pada kapas. Kemudian, usap kapas pada permukaan wajah hingga leher sampai bersih.

Kamu bisa mendapatkan Holika Holika Aloe Soothing Essence 98% Toner mulai dari Rp298.000 (ukuran 200 ml).

3

Inez Balanced Skin Toner

Inez Balanced Skin Toner adalah hydrating toner lokalInez Balanced Skin TonerCek Sekarang

Cari hydrating toner lokal yang bagus? Inez Balanced Skin Toner mungkin bisa jadi pilihannya.

Inez Balanced Skin Toner merupakan jenis hydrating toner untuk kulit kering yang tak hanya mampu melembapkan kulit, melainkan juga berfungsi mengembalikan pH kulit wajah alami.

Inez Balanced Skin Toner juga diklaim dapat mengecilkan pori-pori kulit.

Inez Balanced Skin Toner dijual dengan harga mulai dari Rp38.000.

4

Avoskin Hydrating Treatment Essence

Avoskin Hydrating Treatment Essence adalah produk essence yang bisa jadi hydrating tonerAvoskin Hydrating Treatment EssenceCek Sekarang

Avoskin Hydrating Treatment Essence adalah produk essence populer dari Avoskin. Namun, teksturnya yang sangat cair seperti air, kegunaannya pun jadi beragam, salah satunya sebagai hydrating toner.

Produk ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit, bahkan bagi pemilik kulit rentan berjerawat sekalipun.

Sebab, bisa mencerahkan dan menenangkan kulit, mengontrol minyak berlebih, serta mengecilkan tampilan pori-pori kulit.

Berikut adalah review Avoskin Hydrating Treatment Essence yang digunakan sebagai hydrating toner.

Kelebihan:

Ada wangi peppermint oil yang khast saat kamu membuka tutup botolnya. Namun, aroma ini tidak terlalu mengganggu, justru memberi kesan segar dan menenangkan.

Kelemahan:

Meski klaimnya tertulis sebagai hydrating atau melembapkan kulit, produk ini justru membuat kulit jadi terasa kering dan kasar pada kulit kombinasi cenderung berminyak.

“Setelah menggunakan produk ini, kulit jadi terasa kering dan kasar, terutama di area pipi. Mungkin karena kandungannya terlalu keras di kulitku,” ujar salah seorang pengguna Avoskin Hydrating Treatment Essence sebagai hydrating toner yang diwawancarai oleh SehatQ.

Bahkan, ada pengguna lain yang memiliki kulit cenderung sensitif mengaku merasakan sensasi rasa panas sesaat setelah menggunakan Avoskin Hydrating Treatment Essence.

Kalau tertarik mencoba produk ini, kamu bisa mendapatkan Avoskin Hydrating Treatment Essence ukuran 100 ml dengan harga mulai dari Rp109.000.

5

Wardah Hydrating Toner

Produk hydrating toner lokal dari Wardah Hydrating TonerWardah Hydrating Toner (Sumber: Wardah Beauty)

Cari hydrating toner lokal yang murah meriah? Mungkin ini saatnya kamu melirik produk hydrating toner lokal dari Wardah Hydrating Toner.

Sesuai fungsi pada umumnya, Wardah Hydrating Toner mampu membersihkan minyak, kotoran, dan sisa make up yang masih menempel setelah cuci muka.

Toner Wardah ini memiliki formula yang ringan dan lembut, serta berlabel noncomedogenic, atau tidak rentan menyumbat pori-pori.

Kandungan witch hazel dan lidah buaya di dalamnya mampu melembapkan kulit dan menjaga kesehatan kulit secara optimal.

Kekurangannya, beberapa pengguna Wardah Hydrating Toner mengungkapkan bahwa pemakaiannya justru bisa memperburuk kulit wajah yang berjerawat.

Harga Wardah Hydrating Toner mulai dari Rp20.000.

6

Sukin Original Hydrating Mist Toner 

Sukin Original Hydrating Mist Toner merupakan jenis hydrating tonerSukin Original Hydrating Mist Toner (Sumber: Sukin Skincare)

Sukin Original Hydrating Mist Toner merupakan jenis hydrating toner yang kini tengah digemari oleh penggemar produk skincare.

Di dalamnya, ada kandungan ekstrak bunga chamomile dan air mawar yang mampu membersihkan sekaligus menenangkan kulit wajah meradang, iritasi, atau terasa lelah akibat terpapar polusi. Kabar baiknya, jenis toner ini tidak mengandung alkohol sama sekali.

Cara penggunaan Sukin Original Hydrating Mist Toner ini pun sangat praktis.

Kamu tidak perlu menggunakan kapas, melainkan cukup menyemprotkannya ke wajah. Lalu, tepuk-tepuk kulit secara perlahan agar kandungannya bisa menyerap sempurna.

Selain menggunakannya pada pagi dan malam hari, kamu bisa menggunakannya di tengah-tengah hari saat kulit membutuhkan hidrasi ekstra.

Kamu bisa mendapatkan Sukin Original Hydrating Mist Toner dengan harga mulai dari Rp139.500 (ukuran 125 ml).

7

The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

Rekomendasi hydrating toner untuk kulit kering lainnya adalah The Body Shop Vitamin E Hydrating TonerThe Body Shop Vitamin E Hydrating Toner (Sumber: The Body Shop Indonesia)

Rekomendasi hydrating toner untuk kulit kering lainnya adalah The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner.

Toner penyegar wajah ini diperkaya dengan vitamin E dan wheat germ oil yang berfungsi untuk melembapkan kulit sekaligus mengangkat sisa make up dan produk pembersih yang tidak terangkat sempurna setelah cuci muka.

Dengan ini, kulit akan terasa bersih, kenyal, terhidrasi dengan baik, serta membantu memaksimalkan penyerapan produk kulit selanjutnya.

Teksturnya berupa cairan yang kental menyerupai gel cocok digunakan langsung ke kulit wajah tanpa menggunakan kapas.

Tuang hydrating toner pada telapak tangan, lalu usapkan ke wajah secara menepuk-nepuk kulit perlahan.

Dapatkan The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner dengan harga Rp179.000 (ukuran 250 ml).

8

Hada Labo Gokujyun Moisturizing Lotion 

Hada Labo Gokujyun Moisturizing Lotion sebenarnya merupakan hydrating tonerHada Labo Gokujyun Moisturizing Lotion (Sumber: Hada Labo)

Hada Labo Gokujyun Moisturizing Lotion sebenarnya merupakan hydrating toner, yang diklaim bisa digunakan oleh pemilik kulit normal, kering, hingga kulit berminyak sekalipun.

Kandungan tonernya tidak tidak mengandung zat pewangi, mineral oil, dan etanol, sehingga membuatnya minim risiko alergi.

Hada Labo Gokujyun Moisturizing Lotion mengandung 3 jenis hyaluronic acid sekaligus, sehingga dipercaya dapat membuat kulit 2 kali lebih lembap dibandingkan dengan penggunaan hyaluronic acid biasa.

Toner ini mudah ditemukan di drugstore hingga supermarket karena cukup terkenal di Indonesia. Kamu cukup mengeluarkan kocek sekitar Rp35.000 (ukuran 100 ml).

9

COSRX Hydrium Watery Toner

Rekomendasi hydrating toner berikutnya berasal dari COSRX Hydrium Watery TonerCOSRX Hydrium Watery Toner (Sumber: COSRX)

Rekomendasi hydrating toner berikutnya berasal dari COSRX Hydrium Watery Toner.

Dilengkapi dengan Hydrium Synergy-8 Complex, produk bertekstur cair ini tidak hanya mampu memberikan kelembapan pada kulit, melainkan juga memperbaiki kondisi kulit.

Hydrating toner COSRX ini juga mengandung hyaluronic acid, d-panthenol, dan allantoin, sehingga kelembapan kulit bisa bertahan lebih lama pada kulit.

Kamu bisa menggunakannya langsung pada wajah dengan cara menepuk-nepuk kulit. Selain itu, kamu bisa pula membasahi kapas dengan cairan toner ini, lalu mengusapkannya pada wajah.

COSRX Hydrium Watery Toner hadir dalam berbagai ukuran dan harga yang berbeda.

Kamu cukup mengeluarkan kocek mulai dari Rp99.000 - Rp225.000.

Berikut adalah review dari salah satu pengguna COSRX Hydrium Watery Toner.

  • Setelah pemakaian kurang lebih 6 bulan (sudah penggunaan dua botol dengan ukuran berbeda), hasilnya cenderung tidak memberikan efek berarti pada kulit. Namun, kulit tetap terasa baik-baik saja, tidak bikin kering ataupun berminyak.
  • Harga produk kurang terjangkau.
10

Pyunkang Yul Essence Toner

Pyunkang Yul Essence Toner adalah rekomendasi hydrating toner yang bagusPyunkang Yul Essence Toner

Pyunkang Yul Essence Toner adalah rekomendasi hydrating toner yang bagus diklaim untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun.

Toner yang satu ini punya kandungan 91,3% ekstrak milk vetch root yang mampu menghidrasi dan mengenyalkan kulit.

Pyunkang Yul Essence Toner punya tekstur agak kental, seperti gel dengan warna bening, tetapi mudah menyerap ke dalam kulit.

Kamu bisa menggunakannya dengan kapas, atau mengusapkannya langsung pada wajah agar kandungannya lebih menyerap ke kulit dengan sempurna.

Tertarik mencobanya? Kamu bisa mendapatkan Pyunkang Yul Essence Toner dengan harga mulai dari Rp150.000.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Kulit SehatPerawatan KulitKulit Dan KecantikanPerawatan Wajah

Healthline. https://www.healthline.com/health/beauty-skincare/what-is-a-toner-skin-benefits#K-Beauty-toners-balance-the-skins-pH
Diakses pada 8 April 2021

Cosrx. https://www.cosrx.com/products/hydrium-watery-toner
Diakses pada 8 April 2021

The Body Shop. https://www.thebodyshop.co.id/reno-vitamin-e-hydrating-toner-250ml-005.html#
Diakses pada 8 April 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter