Mom & Baby

Latih Sensor Motorik Anak, Ini Mainan Slime yang Bagus dan Murah

16 Jul 2021|Ade Irawan
Mainan slime yang bagus untuk anakSlime merupakan mainan edukatif untuk anak lebih kreatif

Slime masih jadi pilihan mainan yang banyak dicari oleh anak-anak. Daya tariknya tentu dari cara memainkan slime ini karena anak-anak bisa menyentuhnya secara langsung. Sekarang ini pun ada banyak pilihan slime yang bagus untuk dipilih sebagai mainan rumahan anak-anak.

Kamu bisa menggabungkan pilihan slime dari berbagai jenis dan merek untuk memberikan variasi. Bisa juga memberikan si Kecil satu merek slime dengan berbeda warna supaya dia bisa bermain dan berimajinasi dengan mainan lembut dan kenyalnya tersebut.

Jenis slime yang bisa dipilih

Slime yang bagus untuk tambah kreativitas
Jenis slime yang bisa didapatkan di pasaran

Bukan hanya produsennya saja, slime juga memiliki jenis yang berbeda-beda berdasarkan bentuknya dan bahannya. Simak jenis slime yang bisa kamu jumpai di pasaran:

1. Original slime

Slime ini memiliki beragam warna dan tidak transparan. Jenis ini pun paling mudah dibuat dan dibentuk.

2. Clear slime

Seperti namanya, slime ini berwarna transparan. Teksturnya pun sangat kenyal menyerupai jenis original. Slime ini pun mudah dibuat dan dibentuk oleh anak-anak.

3. Barrel o’slime

Slime ini sebenarnya memiliki warna bening sehingga kamu bisa melihat tembus ke sisi lainnya. Teksturnya pun lebih cair dan akan mengalir saat ditaruh pada bidang yang miring.

4. Jelly slime

Layaknya jeli, slime yang satu ini punya tekstur yang sangat kenyal. Bahan yang digunakan adalah jeli yang sudah diolah sebelumnya.

5. Milky slime

Kamu akan mencium aroma khas susu dalam jenis slime ini. Warnanya pun putih susu karena terbuat dari bubuk susu.

6. Galaxy slime

Jenis slime yang satu ini punya gradasi dua warna yang bagus dan khas. Kamu pun akan menemukan glitter yang membuat slime ini tampak mengilat.

7. Cloud foam slime

Slime jenis ini paling enak saat diremas karena memiliki tekstur yang kasar. Warna slime pun sangat variatif dan di dalamnya memiliki butiran kecil-kecil.

Manfaat anak main slime

Slime bukan hanya sekadar mainan untuk membuat anak senang. Ada manfaat lain yang tersimpan dari mainan lembut ini:

  • Melatih sensor motorik anak
  • Melatih indera perabaan dan penciuman
  • Membuat anak mengenal lebih banyak warna
  • Melatih fokus dan konsentrasi saat membentuk slime
  • Meningkatkan rasa tenang saat bermain
  • Meningkatkan keceriaan yang memicu rasa lapar supaya anak jadi mau makan banyak

Rekomendasi slime yang bagus

Nah, jangan sungkan untuk memberikan slime untuk membantu perkembangan anak. Simak pilihan slime yang bagus untuk jadi teman bermain anak-anak di rumah:

1

NayaSlime Boba

Mainan slime anak yang bagusSlime dari Naya punya beragam pilihan yang unik

Minuman boba bukan hanya tenar di dunia nyata. Mainan slime juga memiliki varian boba. Naya Slime merupakan salah satu merek slime yang cukup populer. Produknya ini dikemas dalam gelas minuman kekinian dan diisi oleh slime putih dan cokelat. Di dalamnya pun terdapat slime berbentuk boba kecil. Slime ini dibanderol dengan harga Rp30-Rp35 ribuan.

2

Hasbro Play-Doh Super Stretch

Mainan slime yang bagus yang populerPlay-Doh merupakan slime yang paling populer di pasaran

Hasbro Play-Doh merupakan merek top of mind untuk urusan slime. Produsen yang satu ini pun memiliki banyak lini produk slime yang punya ciri khasnya masing-masing. Salah satunya varian Super Stretch yang bisa ditarik hingga sangat panjang tanpa putus. Tentunya slime ini akan membuat si Kecil jadi lebih semangat saat memainkannya nanti. Harga mainan Slime Hasbro Play-Doh ini sekitar Rp120-Rp230 ribuan.

3

YOYO Elastic Sans Slime

Mainan slime yang bagus dengan banyak aksesoriSlime yang memberikan banyak aksesori

Menambah beberapa aksesori lain di dalam kemasan mainan slime akan membuat si Kecil jadi lebih imajinatif. YOYO memberikan slime, pasir, dan alat-alat lainnya dalam satu kemasan. Jadi, si Kecil bisa membuat lebih banyak benda lain dengan semua alat yang ada. Kamu pun tidak perlu repot membersihkannya setelah bermain karena YOYO memberikan tempat khusus untuk memainkannya. Harga Elastic Sand Slime ini sekitar Rp49-Rp53 ribuan.

4

Keycraft TOOGOO Goobands

Maian slime yang bagus dan premiumPilihan slime terbaik dan cukup premium

Kelebihan dari mainan slime ini adalah tidak lengket di tangan. Kalau terjatuh di lantai atau benda apa pun, slime ini juga tidak akan meninggalkan lendir atau bagian slime yang menempel. Tekstur slime Goobands ini lebih cair apabila dibandingkan dengan slime pada umumnya. Harga mainan slime yang satu ini sekitar Rp59-Rp65 ribuan.

5

WeCool Toys Fluffy Cloud Slime

Mainan slime yang bagus dan punya bentuk unikSlime beraroma buah segar dengan tekstur lembut

Bukan hanya bentuknya yang menggemaskan, slime ini juga memiliki aroma layaknya sebuah kue. Kamu bisa memilih enam varian aroma, mulai dari berry cake, grape squeeze, melon mania, peach paradise, coco craze, dan pineparty. Tekstur slime ini pun terbilang sangat lembut dan mudah dibentuk. Untuk mendapatkannya, kamu perlu merogoh kocek sedalam Rp90-100 ribuan.

Tips Mendidik AnakTumbuh Kembang AnakPerkembangan Anak
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter