Beauty & Skincare

Macam-Macam Toner COSRX untuk Atasi Berbagai Jenis dan Masalah Kulit

Toner COSRX ada berbagai jenis yang diformulasikan sesuai dengan masalah kulitKamu bisa menuangkan toner ke permukaan kapas bersih, lalu mengusapkannya ke wajah

Toner wajah adalah produk skincare yang dapat membantu mengangkat sisa-sisa kotoran atau make up yang masih menempel di kulit. Bagi pencinta produk skincare, fungsi toner wajah tidak dapat dilewatkan begitu saja. Sedang cari toner terbaik? Simak macam-macam toner COSRX berikut ini.

COSRX merupakan brand skincare asal Korea Selatan yang menawarkan berbagai produk perawatan kulit, termasuk toner wajah.

Toner COSRX hadir dalam berbagai varian dengan formulasi berbeda-beda sesuai dengan masalah kulit.

Jika kamu mencari brand kecantikan yang memiliki macam-macam pilihan toner sesuai dengan kebutuhan kulit, maka produk dari COSRX bisa jadi jawabannya.

Fungsi dan cara memilih toner wajah

Toner wajah adalah produk perawatan kulit yang bahan utamanya merupakan air. Fungsi toner wajah untuk kecantikan kulit pun sangat beragam, yakni:

  • Menyeimbangkan pH kulit
  • Mengangkat sisa kotoran atau make up yang masih menempel di kulit setelah cuci muka
  • Mengecilkan pori-pori
  • Melembapkan kulit
  • Mencegah terbentuknya jerawat
  • Mengatasi noda bekas jerawat
  • Menambah lapisan pelindung kulit
  • Menyiapkan kulit untuk menerima produk skincare selanjutnya

Namun, sebelum membeli dan memakai toner, sebaiknya perhatikan dulu kondisi dan jenis kulit wajahmu serta kecocokannya dengan bahan aktif yang ada di dalam produk tersebut. Misalnya:

  • Kulit kombinasi: pilih toner wajah yang mengandung vitamin C, koenzim Q10, hyaluronic acid, dan gliserin.
  • Kulit berminyak dan rentan berjerawat: pilih toner mengandung BHA (asam salisilat), witch hazel, glycolic acid, dan lactic acid.
  • Kulit kering: pilih toner mengandung witch hazel, aloe vera, ekstrak mentimun, dan vitamin E.
  • Kulit menua: pilih toner mengandung air mawar, hyaluronic acid, dan lecithin.

Macam-macam toner COSRX untuk berbagai masalah kulit

Bagi kamu yang tertarik menggunakan toner COSRX, tetapi merasa bingung cari produk toner terbaik sesuai jenis dan masalah kulit yang dialami, tak perlu khawatir.

Toner dari merk produk kecantikan asal Korea Selatan ini tidak hanya terdiri dari hydrating toner yang mampu memberikan kelembapan lebih pada kulit.

Ada pula jenis exfoliating toner yang ampuh untuk mengangkat kotoran hingga sel kulit mati penyebab jerawat dari permukaan wajah.

Nah, agar tidak bingung, berikut kami berikan informasi lengkap mengenai macam-macam toner COSRX lengkap dengan manfaat dan harganya masing-masing.

1

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Toner COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment bisa menghaluskan kulitCOSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner merupakan exfoliating toner (Sumber foto: COSRX)

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner merupakan produk exfoliating toner yang diklaim cocok untuk semua jenis kulit.

Sesuai namanya, toner wajah ini mengandung AHA/BHA, ekstrak willow bark, ekstrak apel, betaine salicylate, dan allantoin.

Berbagai kandungan tersebut dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, mengendalikan pori-pori kulit, menghilangkan kotoran, serta melembapkan dan mengeksfoliasi kulit.

Produk ini hadir dalam kemasan botol plastik transparan dengan stiker warna hitam dan ungu sebagai ciri khasnya. Pada bagian atas botol, terdapat sprayer warna hitam yang berguna untuk mengeluarkan cairan toner.

Kamu bisa menyemprotkan toner langsung pada wajah sesaat setelah cuci muka, atau pada permukaan kapas dan mengusapkannya ke seluruh wajah. Namun, hindari area mulut dan mata, ya.

Kamu juga dapat memperoleh manfaat COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner dengan menyemprotkannya pada permukaan kapas bersih, lalu menempatkannya pada area wajah tertentu selama beberapa saat.

Beberapa pengguna mengungkapkan produk ini ampuh dalam meredakan sekaligus menghilangkan jerawat dan bekasnya, serta mampu menghaluskan kulit.

Harga COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner sekitar Rp200.000,00 (ukuran 150 ml).

2

BHA Blackhead Power Liquid

Toner COSRX BHA Blackhead Power Liquid mengandung BHA dan niacinamideBHA Blackhead Power Liquid bisa digunakan untuk mengusir komedo hitam (Sumber foto: COSRX)

Memiliki masalah komedo hitam memang dapat mengganggu penampilan. Jika kamu mengalami masalah ini, coba pertimbangkan menggunakan toner dari COSRX BHA Blackhead Power Liquid.

Selain BHA yang mampu membersihkan pori-pori tersumbat sekaligus mengelupas sel kulit mati, di dalamnya terdapat niacinamide untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat.

Kemudian, bahan-bahan lainnya, seperti ekstrak willow bark, butylene glycol, betaine, betaine salicylate, 1,2-hexanediol, sodium hydroxide, sodium hyaluronate, panthenol, xanthan gum, dan ethyl hexanediol.

Cara pakai toner ini sangatlah mudah. Kamu cukup memencet kepala botol berbentuk spray untuk mengeluarkan cairan toner, yang teksturnya lebih kental, ke permukaan kapas. Kemudian, usapkan ke seluruh wajah secara merata, tetapi hindari area bibir dan mata.

Kamu bisa menggunakannya tiap 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah bersih, cerah, dan bebas komedo hitam. Lalu, tingkatkan pemakaian toner ini sesuai dengan kebutuhan kulit.

Review dari salah seorang pengguna COSRX BHA Blackhead Power Liquid mengungkapkan, produk ini cocok untuk kamu yang baru mulai menggunakan chemical exfoliant karena cukup ringan di kulit.

Akan tetapi, pastikan kamu menggunakannya secara perlahan agar tidak iritasi, dan selalu mengoleskan sunscreen tiap pagi hari.

Kekurangannya, produk ini kurang maksimal dalam menghempas jerawat dan komedo hitam.

Harga COSRX BHA Blackhead Power Liquid, yakni sekitar Rp295.000,00 (ukuran 100 ml).

3

AHA 7 Whitehead Power Liquid

Produk exfoliating toner COSRX ini cocok digunakan oleh pemilik kulit kering hingga kulit kombinasiAHA 7 Whitehead Power Liquid berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam (Sumber foto: COSRX)

Sedang cari produk toner dari COSRX untuk menghilangkan masalah whitehead (komedo putih)? Kamu perlu melirik produk dari AHA 7 Whitehead Power Liquid.

AHA 7 Whitehead Power Liquid diperkaya glycolic acid (AHA) sebanyak 7% yang berfungsi untuk mempercepat regenerasi kulit, mencerahkan kulit kusam, dan meratakan warna kulit.

Produk exfoliating toner ini cocok digunakan oleh pemilik kulit kering hingga kulit kombinasi karena tak hanya mengeksfoliasi, melainkan juga melembapkan kulit berkat kandungan hyaluronic acid di dalamnya.

Beberapa pengguna COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid menuturkan, wajahnya jadi tampak lebih halus dan bebas komedo setelah pemakaian kurang lebih seminggu lamanya.

Meski demikian, tak sedikit pengguna yang merasa sensasi perih saat pertama kali pemakaian. Maka dari itu, kamu perlu menggunakannya dengan hati-hati. Jika muncul tanda-tanda iritasi, alangkah baiknya untuk menghentikannya.

Harga toner COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid, yakni Rp255.000,00 (ukuran 100 ml).

4

COSRX Hydrium Watery Toner

Toner COSRX Hydrium Watery Toner cocok digunakan kulit keringCOSRX Hydrium Watery Toner mampu melembapkan kulit kering (Sumber foto: COSRX)

Jika kamu merasa kulit wajah kering, coba hydrating toner COSRX berikut ini, yakni Hydrium Watery Toner.

Hydrium Watery Toner memiliki berbagai kandungan pelembap untuk memberikan kelembapan ekstra bagi kulit kering.

Hal ini termasuk, vitamin B5 (cocok untuk kulit rentan berjerawat sekalipun) dan 6 jenis hyaluronic acid, yang membantu melembapkan dan menghidrasi kulitmu dalam waktu yang lebih lama.

Kamu bisa memakai toner dari COSRX ini dengan berbagai cara. Pertama, langsung tuangkan ke telapak tangan dan usap ke wajah sesaat setelah mencuci muka.

Bila kulitmu terasa sangat kering, basahi beberapa lembar kapas bersih dengan toner ini dan tempatkan pada area wajah. Kamu juga dapat menggunakan Hydrium Watery Toner sebagai face mist di siang hari.

Teksturnya yang sangat cair, ringan, tidak lengket, dan mudah meresap ke dalam kulit juga menjadi beberapa keunggulannya.

Tertarik mencobanya? Kamu perlu merogoh kocek kurang lebih Rp99.000,00 - Rp225.000,00 (ukuran 15 ml dan 150 ml).

5

COSRX Propolis Synergy Toner

Toner COSRX Propolis Synergy Toner mengandung ekstrak madu dan propolisCOSRX Propolis Synergy Toner bisa menghaluskan kulit dan membuat kulit lebih glowing (Sumber foto: COSRX)

COSRX Propolis Synergy Toner mengandung 72,6% ekstrak propolis lebah hitam dan 10% ekstrak madu yang menawarkan berbagai manfaat.

Contohnya, sebagai antiperadangan, antibakteri, meningkatkan imunitas kulit, melembapkan dan menghaluskan kulit, hingga membuat wajah tampak lebih glowing.

Jika toner dari COSRX lainnya berwarna putih bening, COSRX Propolis Toner hadir berwarna kecokelatan, seperti madu.

Walaupun merupakan toner wajah, teksturnya cenderung lebih thick dan kental sehingga mungkin akan terasa lebih lengket saat menuangkannya ke kulit.

Akan tetapi, hasil penggunaannya cukup menjanjikan. Seorang pengguna mengatakan, wajahnya jadi tampak lebih glowing, lembap, dan halus setelah beberapa kali memakainya.

Kamu bisa menggunakannya langsung ke wajah, tanpa menggunakan kapas. Kemudian, pijat area wajah secara perlahan agar kandungannya dapat meresap maksimal.

Harga toner COSRX Propolis Synergy Toner untuk semua jenis kulit ini dibanderol sekitar Rp225.000 untuk ukuran150 ml dan Rp99.000 untuk ukuran 50 ml.

6

COSRX Refresh AHA/BHA Vitamin C Daily Toner

COSRX Refresh AHA/BHA Vitamin C Daily Toner merupakan exfoliating tonerToner ini mampu memperbaiki tekstur kulit hingga mencerahkannya (Sumber foto: COSRX)

COSRX Refresh AHA/BHA Vitamin C Daily Toner merupakan exfoliating toner yang ringan sehingga diklaim baik untuk semua jenis kulit.

Teksturnya cair dan mudah menyerap di kulit dengan cepat. Kandungan AHA, BHA, dan vitamin C di dalamnya mampu memperbaiki tekstur kulit, meratakan warna kulit yang kusam agar lebih cerah, serta menghaluskan kulit.

Setelah menggunakan produk ini, kulit menjadi lebih siap menggunakan rangkaian produk skincare lainnya.

Beberapa pengguna mengulas positif produk ini karena tidak menimbulkan sensasi perih saat digunakan, walaupun ada kandungan AHA/BHA di dalamnya. Bahkan, diyakini aman bila digunakan tiap hari, atau 2 kali sehari.

Kendati demikian, bagi kamu yang baru pertama kali mencobanya, tetap gunakan perlahan dan lihat reaksi kulitmu, ya.

COSRX Refresh AHA/BHA Vitamin C Daily Toner dijual dengan harga Rp225.000 untuk ukuran 150 ml dan Rp99.000 untuk ukuran 50 ml.

7

COSRX Pure Fit Cica Toner

COSRX Pure Fit Cica TonerCOSRX Pure Fit Cica Toner disebut bisa digunakan untuk kulit sensitif (Sumber foto: COSRX)

Memiliki kulit sensitif terkadang kerap sulit dalam memilih produk toner terbaik. Untungnya, COSRX mengeluarkan produk toner untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, dengan varian Pure Fit Cica Toner.

Mengandung 81% Cica-7 Complex yang dapat menenangkan, melembapkan, dan memperkuat lapisan kulit.

Tak hanya itu, bagi kamu yang punya masalah jerawat kemerahan, penggunaan toner ini disebut dapat menenangkan kemerahan.

Menariknya, botol COSRX Pure Fit Cica Toner berbeda dari toner COSRX lainnya yang hadir dalam bentuk memanjang. Botol toner COSRX untuk jerawat ini cenderung kecil, pendek, dan gemuk.

Setelah cuci muka, lalu tuang cairan toner cair ini ke wajah dengan mengusap dan memijatnya perlahan agar menyerap maksimal.

Kemasan berisi 150 ml bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek sekitar Rp295.000,00.

8

COSRX Centella Water Alcohol Free Toner

Pilihan hydrating toner dari COSRX lainnya adalah COSRX Centella Water Alcohol Free TonerCOSRX Centella Water Alcohol Free Toner untuk kulit berjerawat dan kulit sensitif (Sumber foto: COSRX)

Pilihan hydrating toner dari COSRX lainnya adalah COSRX Centella Water Alcohol Free Toner.

Produk ini diperkaya mineral water dari Pulau Jeju dan ekstrak daun centella asiatica sehingga mampu menenangkan, menghidrasi, sekaligus menutrisi kulit berjerawat, bahkan kulit sensitif sekalipun.

Tak hanya itu, toner COSRX untuk jerawat ini disebut dapat melembapkan dan memberi efek dingin di kulit. Dapat digunakan pada siang hari sebagai face mist saat panas sedang terik-teriknya.

Meski demikian, salah seorang pengguna toner COSRX centella mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengalami perbaikan kondisi kulit setelah menggunakannya.

Jika tertarik menggunakannya, harga toner COSRX dibanderol sekitar Rp200.000,00 untuk ukuran 150 ml.

9

COSRX AC Collection Calming Liquid Mild

COSRX AC Collection Calming Liquid Mild untuk kulit berminyak dan berjerawatCOSRX AC Collection Calming Liquid Mild mampu mengurangi kelebihan minyak dan mencegah jerawat (Sumber: COSRX)

Bagi kamu pemilik kulit berminyak dan rentan berjerawat, pertimbangkan untuk memilih COSRX AC Collection Calming Liquid Mild.

Produk ini diformulasikan untuk mengurangi produksi sebum (minyak alami), mencegah terbentuknya jerawat, serta mengatasi jerawat sekaligus mengurangi kulit iritasi.

Berbagai manfaat tersebut hadir berkat kandungan madecassic acid, asiaticoside, dan asiatic acid.

Kabar baiknya, produk ini bebas kandungan alkohol, minyak, zat pewangi, silikon, dan bersifat noncomedogenic sehingga baik pula digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Kamu bisa menggunakannya dengan cara menuang produk ke kapas bersih, lalu mengusapkannya ke seluruh wajah secara perlahan.

Dengan berbagai manfaatnya yang tampak menjanjikan, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp370.000,00 untuk ukuran 125 ml.

10

COSRX AC Collection Calming Liquid Intensive

COSRX AC Collection Calming Liquid Intensive untuk jerawat meradangCOSRX AC Collection Calming Liquid Intensive untuk menenangkan jerawat meradang (Sumber: COSRX)

Memiliki masalah jerawat meradang kemerahan tentu sangat menyebalkan. Tak perlu khawatir, COSRX menawarkan produk AC Collection Calming Liquid Intensive.

COSRX AC Collection Calming Liquid Intensive diperkaya dengan ekstrak propolis dan zinc PCA untuk mengurangi risiko infeksi sekaligus meredakan jerawat cystic.

Kandungan AHA/BHA di dalamnya mampu mengurangi kelebihan sebum dan membuat kulit lebih bersih.

Kemasannya sangat mirip dengan AC Collection Calming Liquid Mild sehingga kamu harus benar-benar membaca keterangan produknya saat membeli. Dapatkan toner ini dengan harga Rp370.000,00 ukuran 125 ml.

Kulit BerminyakKulit SehatKesehatan KulitKulit Dan KecantikanKulit SensitifProduk KecantikanKulit Kering

Healthline. https://www.healthline.com/health/beauty-skincare/what-is-a-toner-skin-benefits#3
Diakses pada 19 Agustus 2021

Skin Kraft. https://skinkraft.com/blogs/articles/face-toner
Diakses pada 19 Agustus 2021

Derm Collective. https://dermcollective.com/what-does-toner-do/#how_to_choose_a_skin_toner
Diakses pada 19 Agustus 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email