Beauty & Skincare

Lindungi Diri dari Radiasi Sinar UV dengan Pilihan Sunscreen Banana Boat Ini!

28 Oct 2021|Nurul Rafiqua
10 Rekomendasi Sunscreen dan Sunblock Terbaik dari Banana BoatBanana Boat menghadirkan sunscreen dalam bentuk lotion, spray, serta stick.

Sebelum sunblock dan sunscreen dari brand lokal bermunculan, Banana Boat adalah salah satu merek yang sudah lama menguasai pasar tabir surya. Brand asal Amerika Serikat ini menyediakan varian sunblock dan sunscreen yang cukup lengkap. Dari produk untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Tidak seperti merek lain, Banana Boat juga menyediakan banyak varian sunscreen dan sunblock sesuai peruntukannya. Mulai dari pilihan jumlah SPF dengan beragam tingkatan, hingga sunblock khusus untuk kegiatan tertentu.

Banana Boat juga menghadirkan sunscreen dengan bermacam-macam bentuk, seperti lotion, spray, atau stick.

Seberapa penting pakai sunscreen atau sunblock?

Kebutuhan akan tabir surya semakin meningkat seiring waktu. Produk ini dapat berperan sebagai proteksi kulit dalam menghadapi paparan sinar UV A dan UV B yang dihasilkan matahari. Pasalnya, sinar tersebut bisa menghasilkan radikal bebas yang dapat berdampak buruk untuk kulit.

Mulai dari membuat kulit keriput, kendur, atau pori-pori membesar. Bahkan dalam jangka panjang, bisa menimbulkan kanker kulit. Maka dari itu, ada baiknya kita melindungi kulit dari paparan sinar matahari menggunakan sunscreen atau sunblock.

Perbedaan sunscreen dan sunblock

Mungkin masih banyak yang bingung apa, sih, perbedaan antara sunscreen dan sunblock? Pada dasarnya, sunscreen dan sunblock sama-sama berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari. Namun, ada beberapa perbedaan antara sunscreen dan sunblock di antaranya:

  • Cara kerja
    Sunscreen bekerja dengan memfilter dan menyerap sinar UV lalu mengubahnya menjadi energi panas yang dikeluarkan dari kulit. Sementara, sunblock mencegah sinar UV masuk ke dalam kulit dengan melakukan perlindungan di atas permukaan kulit layaknya tameng. Sunblock bekerja dengan memantulkan kembali cahaya matahari.
  • Kandungan
    Formula sunscreen biasanya mengandung bahan kimia aktif yang berfungsi sebagai filter untuk mengurangi penyerapan radiasi sinar UV. Sedangkan sunblock, memiliki kandungan mineral alami yang tidak mudah terurai di bawah sinar matahari.

Rekomendasi sunscreen dan sunblock Banana Boat

Sudah siap melindungi kulit dengan sunscreen dan sunblock dari Banana Boat? Simak ulasan berikut untuk mengetahui varian mana yang paling cocok untuk kebutuhan kamu.

1

SPORT SUNSCREEN SPF 110

Rekomendasi Sunscreen Banana Boat: SPORT SUNSCREEN SPF 110SPORT SUNSCREEN SPF 110 (Sumber: bananaboat.com)

Sunscreen dalam bentuk losion ini menjadi salah satu best-seller dari Banana Boat. Tingkat SPF yang tinggi, mencapai SPF 110 membuat produk ini jadi andalan banyak orang. Baik untuk para pekerja lapangan atau ketika beraktivitas di bawah sinar matahari terik, seperti saat main di pantai.

Formula dari produk ini membantu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dan kerusakan jangka panjang dari sinar UV. Selain itu, sunscreen ini juga tahan air dan keringat. Jadi, buat kamu yang suka berenang, sunscreen ini bisa jadi pilihan agar kulit tidak terbakar saat berenang.

Namun, karena tingkat SPF-nya yang tinggi, tekstur dari sunscreen ini jadi sangat thick. Untuk kamu yang baru mulai menggunakan sunscreen, mungkin tekstur seperti ini akan sedikit sulit digunakan dan tidak nyaman.

Selain berbentuk lotion, sunscreen ini juga hadir dalam bentuk spray. Bentuk spray ini biasanya lebih praktis digunakan, tinggal semprot dan ratakan lalu siap digunakan dalam aktivitas apa pun.

Harga dari sunscreen Banana Boat Sport ini berkisar Rp103.000 untuk lotion 30ml dan Rp270.000 untuk spray 170gr.

2

SIMPLY PROTECT AQUA DAILY MOISTURE SUNSCREEN LOTION SPF 50+

Rekomendasi Sunscreen Banana Boat: SIMPLY PROTECT AQUA DAILY MOISTURE SUNSCREEN LOTION SPF 50+SIMPLY PROTECT AQUA DAILY MOISTURE SUNSCREEN LOTION SPF 50+ (Sumber: bananaboat.com)

Jika kamu mencari sunscreen yang ringan dan bisa dipakai daily, Banana Boat Simply Protect Aqua ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Banana Boat Simply Protect Aqua Daily Moisture Sunscreen Lotion bisa membantu melindungi dan memberi kelembapan pada kulit.

Tekstur dari sunscreen ini sangat ringan dan mudah diratakan. Sunscreen ini juga tidak mengandung oxybenzone dan paraben, juga alkohol. Jadi, cenderung aman untuk pemilik kulit sensitif sekalipun.

Banana Boat Simply Protect Aqua Daily Moisture Sunscreen ini punya aroma seperti bunga dan bisa dijadikan base makeup.

Harga sunscreen ini berkisar Rp144.000

3

ULTRA PROTECT ULTRAMIST SPF50

Rekomendasi Sunscreen Banana Boat: ULTRA PROTECT ULTRAMIST SPF50ULTRA PROTECT ULTRAMIST SPF50 (Sumber: bananaboat.com)

Banana Boat Ultra Protect Ultramist SPF50 adalah sunscreen dengan kinerja tinggi yang dilengkapi teknologi AvoTriplex. Tabir surya ini mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Bentuknya yang berupa spray memudahkan pemakaiannya. Termasuk ketika proses re-apply sunscreen. Sunscreen ini juga memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap, serta tidak menyumbat pori-pori. Jadi, aman buat kamu yang memiliki kulit berjenis acne-prone.

Selain itu ada juga tambahan vitamin C dan E serta Aloe vera di dalamnya yang dapat menjaga kulit tetap lembut dan memberikan kelembapan.

Harga dari sunscreen Banana Boat Ultra Protect Ultramist ini berkisar Rp217.000

4

SUNBLOCK ULTRA PROTECT FACES LOTION SPF 50

Rekomendasi Sunscreen Banana Boat: SUNBLOCK ULTRA PROTECT FACES LOTION SPF 50SUNBLOCK ULTRA PROTECT FACES LOTION SPF 50 (Sumber: bananaboat.com)

Produk ini adalah salah satu sunblock Banana Boat untuk wajah dan tubuh. Teksturnya memang agak thick khas sunblock, tapi masih gampang diratakan dan meresap pada kulit.

Formulanya tidak akan menyumbat pori-pori wajah. Selain itu, sunblock ini juga tidak mengandung minyak, pewangi tambahan dan bersifat hypoallergenic sehingga aman untuk pemilik kulit sensitif.

Sunblock ini juga diklaim tahan air. Jadi, saat kamu beraktivitas outdoor, sunblock ini tidak akan gampang luntur oleh keringat. Dengan SPF yang tinggi, yakni 50++++, Sunblock Ultra Protect Faces ini paling pas digunakan untuk kegiatan outdoor atau saat berolahraga.

Harga sunblock Banana Boat ini berkisar di Rp130.000

5

PROTECT & HYDRATE ULTRAMIST SPF50

Rekomendasi Sunscreen Banana Boat: PROTECT & HYDRATE ULTRAMIST SPF50PROTECT & HYDRATE ULTRAMIST SPF50 (Sumber: bananaboat.com)

Banana Boat Protect & Hydrate Ultramist merupakan sunscreen dalam bentuk spray yang ringan dan tidak berminyak. Spray-nya mudah menyerap pada kulit dan tidak terasa lengket.  SPF-nya yang tinggi membantu melindungi kamu dari paparan sinar UV.

Sunscreen ini mengandung Aloe vera yang membantu melembapkan kulit dan mendinginkan kulit saat terkena sinar matahari. Selain itu, vitamin E dan C pada sunscreen ini berfungsi untuk merangsang pembentukan kolagen dan bekerja sebagai antioksidan yang bisa menjaga elastisitas kulit.

Sunscreen dalam bentuk spray ini cocok digunakan di badan, tapi juga bisa digunakan pada wajah. Hanya saja, jangan langsung menyemprotkan sunscreen ini pada wajah. Semprotkan dulu pada tangan, ratakan, baru apply pada wajah.

Sunscreen bentuk semprot ini juga memudahkan kamu saat proses re-apply di siang hari.

Harga dari Banana Boat Protect & Hydrate Ultramist SPF50 berkisar Rp217.000

6

SIMPLY PROTECT KIDS SUNSCREEN LOTION SPF50

Rekomendasi Sunscreen Banana Boat: SIMPLY PROTECT KIDS SUNSCREEN LOTION SPF50SIMPLY PROTECT KIDS SUNSCREEN LOTION SPF50 (Sumber: bananaboat.com)

Bukan hanya orang dewasa saja yang membutuhkan sunscreen, anak-anak juga. Bahkan, anak-anak mungkin lebih membutuhkan perlindungan sinar UV karena mereka biasanya lebih senang beraktivitas di luar ruangan dari pada orang dewasa.

Banana Boat Simply Protect Kids Sunscreen Lotion SPF 50 adalah sunscreen yang dikhususkan untuk anak-anak usia 2–12 tahun. Sunscreen ini berbasis mineral yang tahan air. Jadi, anak akan lebih leluasa saat bermain di luar ruangan bahkan saat berenang.

Sunscreen ini diformulasikan 25% lebih ringan dibanding tabir surya pada umumnya. Selain itu, tidak terdapat kandungan oxybenzone, minyak dan pewangi buatan, serta paraben yang membuatnya semakin aman digunakan anak.

Sunscreen ini juga cepat menyerap dan tidak menimbulkan whitecast, seperti sunscreen lainnya. Jadi, anak juga tidak akan terganggu saat menggunakan sunscreen ini.

Harga sunscreen anak dari Banana Boat ini berkisar antara Rp184.000

7

BABY TEAR FREE SUNSCREEN LOTION SPF50

Rekomendasi Sunscreen Banana Boat: BABY TEAR FREE SUNSCREEN LOTION SPF50BABY TEAR FREE SUNSCREEN LOTION SPF50 (Sumber: bananaboat.com)

Banyak yang belum tahu bahwa sunscreen baiknya digunakan sejak bayi berusia 6 bulan. Kulit bayi yang masih sensitif menyebabkan bayi membutuhkan sunscreen untuk perlindungan terhadap sinar matahari. Namun, tentu saja sunscreen yang digunakan tidak sama dengan sunscreen untuk anak apalagi dewasa.

Banana Boat Baby Tear Free Sunscreen Lotion bisa menjadi salah satu pilihan sunscreen aman untuk bayi. Sunscreen ini diformulasi menggunakan teknologi AvoTriplex yang tahan air dan tidak pedih di mata. Sunscreen ini juga hypoallergenic, jadi sangat aman untuk kulit bayi yang masih sensitif.

Harga dari sunscreen untuk bayi ini berkisar Rp184.000

8

SUNBLOCK ULTRAMIST DRY BALANCE SPF 50+

Rekomendasi Sunscreen Banana Boat: SUNBLOCK ULTRAMIST DRY BALANCE SPF 50+SUNBLOCK ULTRAMIST DRY BALANCE SPF 50+ (Sumber: bananaboat.com)

Buat kamu yang tidak suka tekstur sunblock yang lengket, bisa mencoba Banana Boat Sunblock Ultramist Dry Balance. Diformulasikan secara unik dengan menggabungkan perlindungan terhadap sinar UV yang tetap menjaga kelembapan kulit.

Sunblock Banana Boat ini dikemas dalam botol spray yang memudahkan kamu saat pemakaian. Sunblock ini juga diformulasikan agar mudah kering. Jadi, akan membuat kulit terasa lengket setelah memakainya.

Cara menggunakan sunblock ini sangat mudah. Kocok terlebih dahulu botolnya untuk meratakan isinya lalu semprotkan pada bagian tubuh yang terbuka sekitar 20 menit sebelum keluar rumah.

Harga sunblock Banana Boat Ultramist Dry Balance ini berkisar Rp264.000

9

BANANA BOAT ALOE VERA GEL

Rekomendasi Sunscreen Banana Boat: BANANA BOAT ALOE VERA GELBANANA BOAT ALOE VERA GEL (Sumber: bananaboat.com)

Kulit kamu terbakar setelah berjemur di pantai? Jangan khawatir, Banana Boat juga menghadirkan aloe vera gel untuk mendinginkan dan menenangkan kulit yang terbakar.

Aloe vera dari Banana Boat ini diformulasikan khusus dari ekstrak lidah buaya murni, yang dapat mengembalikan kelembapan sekaligus melembutkan kulit. Selain untuk mengatasi kulit terbakar matahari, aloe vera gel Banana Boat ini juga bisa menangani masalah kulit seperti eksim, psoriasis atau cacar air.

Harga aloe vera gel Banana Boat ini berkisar Rp65.000 untuk 230gr

10

SUNBLOCK PROTECTIVE TANNING OIL SPF 15

Rekomendasi Sunscreen Banana Boat: SUNBLOCK PROTECTIVE TANNING OIL SPF 15SUNBLOCK PROTECTIVE TANNING OIL SPF 15 (Sumber: bananaboat.com)

Jika kamu ingin tampilan yang berbeda dengan kulit kecokelatan yang eksotis, kamu bisa gunakan Banana Boat Sunblock Protective Tanning Oil SPF 15. Produk ini dapat digunakan sebagai pelindung ketika berjemur dan menghasilkan efek warna tan yang lebih lama.

Tanning oil dari Banana Boat ini diformulasikan dengan wewangian ekstrak pisang  dan wortel, ditambah dengan minyak kelapa untuk membantu kulit tetap lembut dan lembap.

Walaupun berbentuk oil, produk ini cepat menyerap pada kulit dan tidak akan menimbulkan rasa lengket. Selain itu, tanning oil ini juga mengandung SPF 15 yang bisa melindungi kulit dari sinar UVB yang berbahaya.

Harga dari tanning oil Banana Boat ini berkisar Rp164.000

Produk KecantikanKosmetikTerbakar Matahari

Verywellhealth. https://www.verywellhealth.com/sunscreen-or-sunblock-514381
Diakses pada 15 oktober 2021

Healthline. https://www.healthline.com/health/sunscreen-vs-sunblock#spf
Diakses pada 15 oktober 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email