Beauty & Skincare

Hilangkan Selulit dengan Krim Penghilang Stretch Marks Rekomendasi Kami

11 Jun 2021|Bayu Galih Permana
Cara menghilangkan selulit bisa menggunakan krim penghilang stretch marksKrim penghilang stretch marks bantu hilangkan selulit saat hamil

Stretch mark adalah kondisi ketika muncul guratan atau garis-garis pada pada kulit dengan tekstur yang tidak rata karena peregangan pada kulit. Kemunculannya dipicu oleh berbagai macam faktor, mulai perubahan berat badan secara tiba-tiba, kehamilan, pubertas, hingga adanya kondisi medis tertentu.

Cara menghilangkan stretch mark umumnya dilakukan dengan tindakan medis seperti terapi laser, mikrodermabrasi, dan peeling. Selain cara medis, penggunaan krim penghilang stretch marks secara rutin juga dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

Cara memilih krim penghilang stretch marks yang aman

Dalam memilih salep atau krim penghilang stretch marks, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membelinya. Pemilihan produk yang salah berpotensi memicu iritasi dan reaksi alergi pada kulit.

Berikut ini sejumlah tips dalam memilih salep penghilang stretch marks:

  • Saat memilih salep stretch marks, perhatikan dan baca dengan teliti daftar bahan yang terkandung di dalamnya. Jika terdapat kandungan bahan yang berpotensi menyebabkan iritasi atau reaksi alergi pada kulit, sebaiknya hindari.
  • Apabila sedang hamil atau menyusui, pilihlah salep penghilang stretch marks yang tidak mengandung retinoid karena bisa menyebabkan gangguan saraf.
  • Pilih krim penghilang selulit dengan kandungan bahan-bahan seperti vitamin A, vitamin E, minyak kelapa, argan oil, aloe vera dan peptida.

Efektivitas dan efek samping yang ditimbulkan tiap produk mungkin akan berbeda pada masing-masing orang. Untuk menghindari risiko yang dapat ditimbulkan, kamu sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum membeli krim penghilang stretch marks.

Rekomendasi krim penghilang stretch marks yang aman untuk ibu hamil

1

Natural Honey Body Serum Firm & Stretch Mark Care

Krim penghilang stretch marks yang aman untuk ibu hamilNatural Honey Body Serum Firm & Stretch Mark Care (Sumber foto: Natural Honey)Cek Sekarang

Natural Honey Body Serum Firm & Stretch Mark Care membantu meredakan selulit dengan cara memberikan nutrisi pada kulit agar kembali kencang, lembab, dan halus. Kemampuan tersebut tak lepas dari kombinasi bahan-bahan yang terkandung di dalamnya seperti madu, vitamin E, ekstrak daun pegagan, hingga hydrocollagen.

Sebelum menggunakannya, pastikan kamu tidak memiliki alergi terhadap salah satu kandungan dalam krim penghilang stretch marks ini. Natural Honey Body Serum Firm & Stretch Mark Care dijual dengan harga mulai Rp33.000 untuk kemasan 180 ml.

2

Sebamed Stretch Mark Cream

Krim penghilang stretch marks yang aman untuk ibu hamilSebamed Stretch Mark Cream (Sumber foto: Sebamed)Cek Sekarang

Cream stretch marks yang aman untuk ibu hamil dan menyusui ini bisa membantu mencegah sekaligus mengurangi selulit, baik selama maupun setelah kehamilan. Sebamed Stretch Mark Cream juga telah teruji secara klinis dan dermatologis.

Jika kamu seorang vegan, produk ini dapat dijadikan pilihan karena bebas dari bahan hewani. Harga Sebamed Stretch Mark Cream dibanderol mulai Rp490.000 untuk kemasan isi 200 ml.

3

Mama’s Choice Stretch Mark Cream

Krim penghilang stretch marks yang aman untuk ibu hamilMama’s Choice Stretch Mark Cream (Sumber foto: Mama's Choice)Cek Sekarang

Mama’s Choice Stretch Mark merupakan produk yang diformulasikan khusus bagi ibu hamil dan menyusui. Salep stretch marks ini diperkaya dengan lypobelle soyaglicone dan aloe vera, yang lebih efektif untuk mengencangkan kulit dibanding krim selulit biasa.

Selain mengatasi selulit, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengurangi rasa gatal pada bagian tubuh yang rentan mengalami peregangan seperti perut, pinggul, paha, lengan, hingga betis. Mama’s Choice Stretch Mark Cream biasanya dijual dengan harga mulai Rp99.000 untuk kemasan 100 ml.

4

Momilen Intensive Tummy Cream

Krim penghilang stretch marks yang aman untuk ibu hamilMomilen Intensive Tummy CreamCek Sekarang

Momilen Intensive Tummy Cream adalah salep penghilang stretch marks di apotik yang bisa dibeli dengan mudah tanpa resep dokter. Produk ini mengandung elastin, vitamin E, kolagen, dan emolien yang dapat membantu menyamarkan garis kulit.

Hindari menggunakan Momilen Intensive Tummy Cream secara berlebihan karena berpotensi memicu iritasi dan membuat kulit kemerahan. Krim penghilang stretch marks ini bisa kamu beli dengan harga mulai Rp41.000 untuk kemasan 30 gram.

5

Aquila Body Cream Bulus

Krim penghilang stretch marks yang aman untuk ibu hamilAquila Body Cream BulusCek Sekarang

Aquila Body Cream Bulus terbuat dari formula yang tak lengket dan cepat meresap ke kulit. Krim penghilang stretch marks ini dapat membantu menipiskan selulit hitam atau putih yang muncul pada ketiak, leher, dan perut selama masa kehamilan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu disarankan mengoleskannya ke bagian tubuh tempat munculnya stretch mark setelah mandi dan sebelum tidur. Aquila Body Cream Bulus dapat dibeli dengan harga mulai Rp95.000 untuk kemasan 85 gram.

6

MOOIMOM Belly Cream

Krim penghilang stretch marks yang aman untuk ibu hamilMOOIMOM Belly Cream (Sumber foto: MOOIMOM)Cek Sekarang

Produk ini merupakan salah satu cream stretch mark yang aman untuk ibu hamil karena bebas kandungan alkohol dan bahan yang tidak menyebabkan iritasi. Selain mengatasi selulit, kamu juga dapat menggunakannya sebagai pelembab wajah yang aman untuk ibu hamil.

MOOIMOM Belly Cream tersedia dalam kemasan kecil, sehingga praktis dan mudah dibawa ke mana pun. Kamu bisa mendapatkan krim penghilang selulit ini dengan harga mulai Rp146.000 untuk kemasan 30 ml.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
SelulitStretch Marks

Healthline. https://www.healthline.com/health/pregnancy/best-stretch-mark-creams-for-pregnancy
Diakses pada 10 Juni 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/
Diakses pada 10 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter