Beauty & Skincare

Cari Kertas Minyak Wajah yang Ampuh Atasi Kulit Berminyak? Ini Pilihannya

Kertas minyak wajah berfungsi untuk menyerap minyak berlebih di kulit agar wajah tidak terlalu mengilapKertas minyak sering digunakan sebagai cara mengatasi wajah berminyak dalam sekejap

Punya kondisi kulit berminyak memang terkadang meresahkan karena kerap terasa lengket akibat produksi minyak berlebih di kulit. Maka dari itu, penggunaan kertas minyak wajah atau oil face paper sering jadi andalan cara mengatasi wajah berminyak sewaktu-waktu.

Meski tidak dapat mengendalikan atau menghilangkan produksi minyak berlebih di wajah, fungsi kertas minyak untuk wajah bisa menyerap minyak berlebih di kulit sepanjang hari agar kulit wajah tidak terlalu mengilap sekaligus tampak segar kembali.

Cara menggunakan kertas minyak wajah adalah cukup tempelkan oil face paper pada area wajah yang terdapat minyak. Diamkan selama beberapa detik agar minyak di kulit terserap sempurna.

Namun, cara menggunakan kertas minyak wajah sebaiknya jangan digosok-gosok atau diusap karena bisa menyebar minyak semakin banyak ke area wajah lainnya.

Rekomendasi kertas minyak wajah atau oil face paper

Sedang cari produk kertas untuk minyak wajah? Simak berbagai rekomendasi kertas minyak wajah atau blotting paper pilihan SehatQ berikut ini.

1

Clean & Clear Oil Control Film Biru

Fungsi kertas minyak wajah dari Clean & Clear Oil Control Film Biru adalah menyerap minyak berlebih di wajahClean & Clear Oil Control Film Biru merupakan kertas minyak wajah tidak mudah sobek saat digunakanCek Sekarang

Bicara soal kertas minyak wajah, kamu tentu mungkin sudah akrab dengan produk face paper dari Clean & Clear Oil Control Film Biru.

Fungsi kertas minyak untuk wajah dari Clean & Clear Oil Control Film Biru adalah menyerap minyak berlebih di wajah.

Produk ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang punya kulit berminyak dan kerap beraktivitas di luar rumah.

Clean & Clear Oil Control Film Biru mengandung bahan-bahan tertentu yang bisa membuat wajah berminyak kembali segar berseri dalam sekejap, tanpa harus mencuci muka atau merapikan kembali riasan wajah. Menarik, bukan?

Dengan kemasan tipis dan kecil berisi 60 lembar, Clean & Clear Oil Control Film Biru mudah dibawa ke mana saja, termasuk saat bepergian.

Cara pakainya, kamu cukup menekan kertas minyak wajah ini pada area kulit yang terdapat minyak. Kemudian, diamkan selama beberapa detik agar minyak di wajah terserap sempurna.

Harga kertas minyak wajah Clean & Clear Oil Control Film Biru sekitar Rp30.000. Selain biru, ada Clean & Clear Oil Control Film Pink yang dilengkapi dengan aroma Pink Grape Fruit yang segar

Kelebihan:

  • Face paper ampuh menyerap kelebihan minyak di wajah.
  • Tidak merusak riasan wajah yang sedang digunakan.
  • Tidak membuat kulit wajah terasa lengket.
  • Kertas minyak wajah tidak mudah sobek saat digunakan.
  • Kemasannya kecil mudah dibawa ke mana saja.
  • Produk mudah dibuat baik di minimarket, hypermarket, hingga toko online terpercaya sekalipun.

Kekurangan:

  • Dibutuhkan 2-3 lembar penggunaan face paper untuk mengatasi minyak pada satu area wajah.
  • Terkadang, wajah semakin berminyak setelah penggunaan produk ini.
2

Holika Holika Magic Tool Oil Control Paper

Produsen kecantikan Holika Holika juga merilis produk kertas minyak wajah bernama Holika Holika Magic Tool Oil Control Paper.Holika Holika Magic Tool Oil Control Paper terbuat dari rami alami Jepang yang diklaim efektif mengangkat minyak di wajahCek Sekarang

Produsen kecantikan Holika Holika juga merilis produk kertas minyak wajah bernama Holika Holika Magic Tool Oil Control Paper.

Berbeda dengan produk face paper pada umumnya, Holika Holika Magic Tool Oil Control Paper terbuat dari rami alami Jepang yang diklaim efektif mengangkat sebum atau minyak alami di wajah, sekaligus menjaga kelembapan kulit.

Berisi 100 lembar kertas minyak, Holika Holika Magic Tool Oil Control Paper dijual dengan harga sekitar Rp58.000.

Lembaran kertas dan kemasannya berwarna cokelat yang ukurannya mudah dibawa ke mana saja, termasuk saat bepergian.

Namun, harga kertas minyak ini mungkin cukup mahal bila dibandingkan dengan produk sejenis dari merek lainnya.

3

Ovale Face Paper

Rekomendasi kertas minyak wajah lainnya datang dari merek OvaleOvale Face Paper tersedia dalam ukuran kecil dan besar dengan harga terjangkau

Rekomendasi kertas minyak wajah lainnya datang dari merek Ovale, yakni Ovale Face Paper.

Ovale Face Paper diyakini mampu menghilangkan minyak berlebih di wajah tanpa merusak riasan wajah.

Berisi 100 lembar, Ovale Face Paper tersedia dalam ukuran kecil dan besar yang bisa kamu pilih sesuai selera dengan harga mulai dari Rp13.000.

Kelebihan:

  • Harga sangat terjangkau, terutama di kalangan remaja.
  • Kamu bisa mendapatkannya di sejumlah minimarket, hypermarket, hingga toko online
  • Isinya banyak.

Kekurangan:

  • Kertas minyak muka mudah sobek saat digunakan.
  • Daya serapnya tidak kalah dengan produk lainnya yang sejenis walaupun membutuhkan berlembar-lembar kertas minyak.
  • Warna kertas putih tulang sehingga sulit untuk melihat minyak yang terserap.
4

Acnes Control Oil Film

Acnes Control Oil Firm juga menjadi pilihan produk kertas minyak untuk wajah yang bisa jadi pilihan kamuAcnes Control Oil Film berisi 50 lembar kertas yang dijual dengan harga ramah di kantong

Acnes Control Oil Firm juga menjadi pilihan produk kertas minyak untuk wajah yang bisa jadi pilihan kamu.

Acnes Control Oil Firm mampu menghilangkan minyak berlebih di wajah dengan cepat tanpa menggeser make up, sekaligus menjaga kelembapan kulit dalam waktu yang sama.

Beberapa pengguna mengungkapkan bahwa penggunaan kertas minyak muka ini mampu menyerap kelebihan minyak di wajah secara maksimal. Hal ini berkat micropous film yang unik dengan daya serap 3 kali lebih besar.

Berisi 50 lembar, Acnes Control Oil Film dijual dengan harga terjangkau, yakni mulai dari Rp27.000.

Kamu bisa mendapatkannya di sejumlah hypermarket, toko yang menjual produk kecantikan, hingga toko online terpercaya sekalipun.

5

Nature Republic Beauty Tool Oil-Control Film

Nature Republic Beauty Tool Oil-Control Film merupakan kertas minyak wajah yang tidak buat kulit keringNature Republic Beauty Tool Oil-Control Film disebut bisa menyerap kelebihan minyak tanpa membuat kulit kering

Nature Republic Beauty Tool Oil-Control Film merupakan produk perawatan kulit berminyak asal Korea Selatan yang diformulasikan untuk menyerap kelebihan minyak di wajah tanpa membuat kulit terasa kering.

Produk berisi 50 lembar kertas ini terdapat dalam kemasan kecil berwarna putih. Kamu bisa membelinya di gerai kecantikan resmi Nature Republic serta toko online terpercaya.

6

Innisfree Clear Oil Control Film

Innisfree Clear Oil Control Film merupakan kertas minyak wajah yang sudah teruji klinisInnisfree Clear Oil Control Film dipercaya aman digunakan oelh semua jenis kulit wajah

Innisfree Clear Oil Control Film dapat membantu menyerap minyak berlebih di wajah sehingga kulit tampak segar kembali.

Terbuat dari bahan alami yang sudah teruji secara klinis sehingga tidak menyebabkan alergi dan aman digunakan oleh semua jenis kulit, terutama pemilik kulit berminyak.

Berisi 50 lembar kertas minyak, kamu bisa mendapatkannya di gerai kecantikan resmi Innisfree serta toko online terpercaya. Harga kertas minyak wajah Innisfree dibanderol mulai dari Rp35.000.

7

Oxy Oil Control Film

Oxy Oil Control Film merupakan kertas minyak wajah yang cocok untuk kulit berminyak parahOxy Oil Control Film merupakan blotting paper yang dirancang khusus dengan daya serap minyak yang tinggi

Oxy Oil Control Film merupakan blotting paper yang dirancang khusus dengan daya serap minyak yang sangat tinggi, yakni 3 kali lebih cepat menyerap dibandingkan blotting paper biasa.

Jadi, buat kamu yang punya masalah kulit berminyak yang parah, tak ada salahnya mencoba produk dari brand Oxy satu ini.

Berisi 50 lembar kertas, kamu bisa memperoleh Oxy Oil Control Film ini di sejumlah toko online terpercaya mulai dari Rp50.000.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Kulit BerminyakProduk KecantikanPerawatan Wajah

American Academy of Dermatology. https://www.aad.org/public/everyday-care/skin-care-basics/dry/oily-skin
Diakses pada 23 Mei 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter