Mom & Baby

Rekomendasi Kelambu Bayi Terbaik untuk Menjaga Anak dari Gigitan Nyamuk

20 May 2021|Ade Irawan
Kelambu bayi terbaik yang bisa dibeli untuk melindungi si kecil dari gigitan seranggaLindungi bayi dari gigitan nyamuk saat tidur dengan kelambu bayi

Bayi yang sedang tidur merupakan pemandangan yang paling indah untuk orangtua. Di sisi lain, bayi juga merupakan incaran untuk para nyamuk karena kulitnya masih sangat halus. Untuk itu, kamu perlu menjaga tidurnya dengan kelambu bayi yang bagus dan berkualitas.

Saat ini sudah banyak pilihan merek kelambu bayi yang bisa kamu dapatkan di pasaran. Harga yang ditawarkan pun sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kantong. Supaya tidak penasaran, simak rekomendasi kelambu bayi terbaik di bawah ini.

Tips memilih kelambu bayi

Ada baiknya kamu tahu dulu hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih kelambu tidur. Berikut tips memilih kelambu bayi terbaik untuk si Kecil:

1. Pilih dimensi yang tepat

Mungkin kamu berpikir kelambu yang kecil akan mudah disimpan. Namun, memilih kelambu yang terlalu kecil hanya akan membuat bayi sulit bergerak. Pilih dimensi yang tidak hanya lebar, tapi juga harus sedikit tinggi.

2. Mudah dilipat

Banyak produk kelambu bayi yang bisa dilipat. Dengan begitu, kamu bisa menyimpannya dengan mudah saat tidak digunakan. Selain itu, memilih kasur kelambu bayi yang mudah dilipat pun akan memudahkan kamu membawanya saat berpergian.

3. Perhatikan bahan jaringnya

Jaring kelambu biasanya terbuat dari bahan nilon tipis. Pilih kelambu dengan jaring yang tidak terlalu rapat atau renggang. Dengan begitu, kamu tetap bisa memerhatikan si Kecil dari luar dan nyamuk tetap tidak bisa masuk.

Rekomendasi kelambu bayi terbaik

Mencari kelambu bayi tentu tidak boleh sembarang. Kamu perlu memerhatikan kualitas terbaik yang disandingkan dengan harga terjangkau. Berikut sejumlah rekomendasi kelambu bayi terbaik yang bisa kamu pilih di pasaran:

1

Kelambu Bayi Nishikawa

Kelambu bayi terbaik dari NishikawaKelambu bayi yang punya desain menggemaskan untuk menjaga si Kecil

Produk dari Nishikawa ini tergolong sangat kuat dan tahan lama. Bahan penutupnya terbuat dari nilon yang bisa dicuci tanpa perlu khawatir rusak saat terkena air dan sabun. 

Kelambu Nishikawa ini juga menggunakan kawat yang kuat untuk bagian penyangganya. Rongganya pun cukup kecil untuk dimasuki nyamuk. Jadi, tidur si kecil tidak akan terganggu nantinya.

Dimensi dari kelambu bayi Nishikawa ini terbilang cukup besar, yaitu 105 x 60 cm. Namun, kelambu ini bisa dilipat untuk memudahkan kamu membawanya saat bepergian. Kelambu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp60 ribuan.

2

Kelambu Bayi Chintaka

Kelambu bayi terbaik dari ChintakaTempat tidur bayi berkelambu yang dilengkapi dengan bantal dan guling

Chintaka memberikan kelambu bayi yang serbaguna. Kasur bayi kelambu Chintaka dilengkapi dengan bantal dan guling untuk menambah kenyamanan tidur si kecil. Selain itu, kasurnya pun dilengkapi dengan alas pipis untuk menjaga bayi saat mengompol.

Bahan yang dipakai untuk kasurnya pun sangat lembut dan aman untuk kulit sensitif bayi. Kelambu bayi ini pun bisa dicuci dan dibersihkan dengan mudah.

Harga kasur kelambu ini sekitar Rp140—Rp160 ribu. Kasur ini pun cocok untuk dijadikan kado untuk saudara atau teman yang baru saja melahirkan.

3

Kelambu Bayi Omiland

Kelambu bayi terbaik dari OmilandKelambu bayi Omiland punya rangka yang lebih tinggi untuk anak bermain lebih nyaman

Untuk ditaruh di rumah saja, kamu bisa memilih kasur kelambu bayi Omiland. Bentuknya besar seperti sebuah tenda. Kelambu ini dilengkapi dengan ritsleting yang bisa sekaligus menjaga bayi keluar dari kelambu saat berguling.

Karena bentuknya sangat besar, kelambu bayi modern ini juga bisa digunakan sebagai tempat untuk si Kecil bermain. Kamu bisa seolah-olah bermain camping di outdoor bersama si Kecil.

Kasur kelambu ini juga salah satu produk yang mudah dibersihkan. Harga kasur bayi kelambu ini sekitar Rp100—130 ribuan.

4

Kelambu Bayi Lusty Bunny

Kelambu bayi terbaik yang mudah dibawaKelambu bayi yang mudah dilipat dan dibawa ke mana-mana

Konsep yang dibawa oleh kelambu ini adalah seperti tudung saji untuk menutup makanan. Kamu hanya perlu menutup bayi di atas kasur untuk menghindari dari gigitan nyamuk. Hal ini pun membuat kamu bisa menggunakan tudung kelambu ini di mana pun si Kecil tidur.

Kelambu bayi yang satu ini memiliki dimensi 100 x 75 x 55 cm. Hal ini pun membuat si Kecil tetap bebas bergerak saat berada di dalam sana. Kelambu ini pun bisa dilipat untuk memudahkan kamu menyimpan atau membawanya saat bepergian.

Kelambu bayi Lusty Bunny ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp55 ribuan. Biarpun harganya terjangkau, kualitas dari kelambu bayi ini tetap bisa dikatakan bagus.

5

Kelambu Bayi ElhaBaby

Kelambu bayi terbaik yang dilengkapi dengan kasurKasur empuk yang dilengkapi dengan kelambu untuk bayi bisa tidur lebih nyenyak

Tempat tidur bayi kelambu ini terbilang sangat premium. Kasur yang ada di dalam kelambu sangat tebal dan empuk untuk memberikan si kecil kenyamanan saat tidur. Selain itu, ElhaBaby juga memberikan motif yang menggemaskan untuk kelambu bayinya.

Biarpun terlihat besar, kelambu bayi ini bisa dilipat hingga berukuran ringkas untuk dibawa. Kamu pun akan mendapatkan bantal dan sepasang guling untuk menahan tidur bayi. Harga kelambu bayi dari ElhaBaby ini berkisar Rp150—Rp200 ribuan.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Bayi & MenyusuiMenidurkan BayiBayiPerkembangan Bayi
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter