Beauty & Skincare

Jadikan Kulit Lembap, Sehat dan Awet Muda dengan Pilihan Wardah Body butter Ini

23 Oct 2021|Nurul Rafiqua
Review 6 Body Butter Wardah untuk Lembapkan Kulit, Mana yang Paling Wangi?Kulit lebih lembap dan sehat dengan body butter dari Wardah

Sejak pertama kali dirilis, Body butter telah jadi produk andalan Wardah untuk melembapkan kulit. Kini, body butter Wardah hadir dalam berbagai varian dengan manfaat dan wangi yang beragam. 

Apa bedanya body butter dengan body lotion?

Body butter adalah pelembap kulit yang biasanya memiliki kandungan berbagai jenis minyak alami yang dapat menghidrasi, melembapkan, dan menutrisi kulit. 

Secara umum, fungsi body butter dan body lotion mirip. Keduanya sama-sama untuk melembapkan kulit. Meski begitu, tetap ada beberapa perbedaan antara keduanya, antara lain:

 

  • Tekstur
    Tekstur body butter lebih terasa lebih kental, pekat, dan lengket daripada body lotion. Body butter juga umumnya terasa lebih padat daripada body lotion yang cair atau encer. Hal ini dikarenakan kandungan air pada body lotion umumnya lebih tinggi.
  • Area penggunaan
    Body butter cocok dioleskan pada bagian kulit yang lebih tebal, seperti badan, punggung, dan kaki. Body butter umumnya tidak dianjurkan untuk digunakan di area kulit wajah yang cenderung lebih sensitif seperti di wajah dan leher karena kandungan minyaknya dapat memicu timbulnya komedo atau jerawat.
  • Kemampuan melembapkan
    Karena teksturnya yang lebih pekat dan creamy, body butter lebih intensif menutrisi dan meremajakan kulit kering dibandingkan losion.
  • Waktu penggunaan
    Body butter lebih efektif digunakan pada malam hari ketika tubuh sedang meregenerasi sel-sel kulit. Sementara itu, body losion bisa dipakai kapan pun, baik siang atau malam hari.

Tips menggunakan body butter wardah

Body butter dari Wardah sendiri umumnya dibuat dari shea butter, jojoba oil, serta tambahan bahan lain yang memperkaya fungsinya bagi kulit.

  • Oleskan body butter ke bagian tubuh yang masih lembap atau setengah basah agar dapat menyerap lebih sempurna.
  • Oleskan menyeluruh pada tubuh, terutama di area yang cenderung kering seperti siku, lutut, betis, telapak kaki, dan buku-buku jari-jari.

Rekomendasi berbagai varian body butter wardah

Dari info di atas, semakin tertarik untuk mencoba body butter wardah? Selain dijamin halal, manfaat body butter Wardah bagi kulit memang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Sebelum mencobanya, simak dulu yuk review review berbagai varian body butter Wardah berikut ini.

1

Olive Body butter

Olive Body butterOlive Body butter

Olive body butter adalah salah satu body butter Wardah yang memiliki aroma menenangkan. Kandungan minyak zaitunnya mampu merawat kulit yang kering agar senantiasa lembap dan sehat. Tidak hanya kulit kering biasa, produk ini juga dapat menghidrasi kulit yang pecah-pecah.

Selain minyak zaitun, body butter ini diperkaya dengan vitamin A dan E yang berperan sebagai antioksidan dan antinflamasi yang dapat melindungi kulit dari kerusakan.

Untuk ukuran body butter yang biasanya memiliki tekstur thick, Olive Body Butter dari Wardah tetap masih terasa ringan. Teksturnya persis seperti mentega yang lama kelamaan akan lumer di kulit, meski butuh waktu agar produknya meresap dengan sempurna.

Dari segi kemasannya, Wardah Olive Body butter ini dikemas dalam jar plastik dengan warna senada yang menggambarkan buah zaitun. Bentuknya yang kecil membuat body butter ini cocok untuk dibawa bepergian tanpa makan tempat.

Harga body butter Wardah ini dijual mulai dari Rp45.000.

2

Rose Body Butter

Rose Body ButterRose Body Butter

Wardah Rose Body Butter dapat membantu meremajakan kulit dan melawan tanda-tanda penuaan.

Manfaat body butter ini berasal dari kandungan ekstrak bunga mawar yang berfungsi untuk menghidrasi juga mempertahankan kelembapan dan kekenyalan kulit. Ditambah lagi terdapat pula kandungan vitamin A yang juga berfungsi sebagai anti- aging dan dapat menormalkan fungsi kulit.

Dari segi tekstur dan feel-nya, varian Rose ini masih sama dengan body butter olive. Saat dioleskan, body butter ini dapat meresap dengan mudah ke kulit tanpa terasa lengket.

Aromanya menggambarkan wangi bunga mawar yang terkesan feminin dan tentunya tahan lama di kulit.

Ukuran kemasannya masih serupa dengan varian body butter lainnya. Jar berwarna pink muda khas bunga mawar dengan isian berwarna merah muda yang soft. 

Harga produk: mulai dari Rp43.000.

3

Strawberry Body Butter

Strawberry Body ButterStrawberry Body Butter

Jika kamu menyukai aroma buah-buahan yang segar, varian strawberry bisa jadi pilihan yang tepat. Aromanya yang manis dan segar memang menjadi salah satu kelebihan yang membuat body butter ini populer.

Kandungan ekstrak buah strawberry, dan algae di dalamnya dipercaya mampu memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Tidak hanya itu, ekstrak strawberry yang kaya akan Vitamin B2, Vitamin B1 dan Pro Vitamin B1 juga bisa membuat kulit semakin glowing. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin C yang memiliki sifat antioksidan dan berperan sebagai agen pencerah kulit.

Untuk teksturnya, body butter ini terasa seperti krim yang lembut karena diformulasikan dari shea butter. Sayangnya, ketika diaplikasikan pada kulit, produk ini terasa berminyak. Oleh karena itu, pastikan untuk membasahi kulit terlebih dahulu sebelum memakainya, ya.

Wardah Strawberry Body Butter tersedia dalam 2 ukuran 50 ml dan 100 ml dengan harga mulai dari Rp19.000- Rp35.000.

4

Passion Fruit Body Butter

Passion Fruit Body ButterPassion Fruit Body Butter

Passion Fruit body butter lebih cocok digunakan pemilik kulit normal yang cenderung kering.

Kandungan passion fruit atau yang biasa kita kenal sebagai markisa ini dapat menghasilkan karotenoid yang membantu pertumbuhan sel sehingga bisa merawat kulit dengan baik serta meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini.

Selain itu, body butter ini juga dilengkapi dengan Vitamin E yang membuat kulit tampak halus dan lembap lebih lama.

Untuk aromanya, body butter ini mengeluarkan harum semerbak yang manis dan menyegarkan, khas buah markisa. Tak ragu lagi, varian passion fruit ini merupakan body butter wardah paling wangi. Teksturnya terasa buttery namun tidak meninggalkan kesan oily.  

Harga produk mulai dari Rp22.0000- 51.500.

5

Milk and Pearl Body Butter

Milk and Pearl Body ButterMilk and Pearl Body Butter

Milk and Pearl Body butter adalah body butter Wardah yang diformulasikan dengan ekstrak susu dan mutiara. Perpaduan dua bahan bernutrisi ini cocok untuk digunakan oleh kamu yang ingin mencerahkan kulit kusam.

Susu memang sudah tidak asing lagi untuk digunakan dalam produk perawatan tubuh. Pasalnya, susu mengandung banyak khasiat bagi Kesehatan kulit. Misalnya saja, kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA) di dalam susu dikenal baik untuk melembapkan dan mengangkat sel kulit mati. Sementara mutiara berfungsi untuk mencerahkan dan menghambat pertumbuhan melanin penyebab kulit kusam.

Teksturnya sangat creamy, tapi hebatnya sama sekali tidak meninggalkan perasaan berminyak. Daya serapnya pun cukup kuat. Bahkan ketika terbasuh air, body butter ini tidak langsung luntur.

Dari sisi aroma, produk ini memiliki wangi yang sangat mirip seperti susu yang terasa soft tanpa mengganggu penciuman.

Harga produk: mulai dari Rp44.000.

6

Lavender Body Butter

Lavender Body ButterLavender Body Butter

Produk pelembab dari Wardah yang satu ini hadir dengan kandungan lavender dan ekstrak jahe yang mampu menjaga kelembapan kulit lebih lama tanpa rasa lengket. Keharuman lavender yang khas memberi nuansa mewah. Selain itu lavender juga bisa membantu detoksifikasi kulit sehingga terasa lebih halus dan sehat.

Wardah lavender body butter memiliki efek menenangkan yang nyaman bagi kulit kering. Dengan teksturnya yang lembut, produk ini dapat menghidrasi dengan baik tanpa membuat kulit jadi lengket.

Harga produk: mulai dari Rp44.000.

Kulit BerminyakKulit SehatPerawatan KulitKesehatan KulitProduk KecantikanKosmetik

Wardah. Wardahbeauty.com
Diakses pada 7 Oktober 2021

Health Shots. https://www.healthshots.com/beauty/skin-care/body-lotion-vs-body-butter-which-works-best-for-your-skin-type/
Diakses pada 7 Oktober 2021

I Love Cosmetics. https://www.ilovecosmetics.co.uk/blog/everything-you-need-to-know-about-body-butter/
Diakses pada 7 Oktober 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email