Lifestyle

Rekomendasi Inhaler Hidung Terbaik untuk Pertolongan Pertama Saat Hidung Tersumbat

20 Jul 2021|Ade Irawan

Gangguan pernapasan bisa disebabkan oleh alergen, asap rokok, polusi, hingga perubahan cuaca yang drastis. Untuk yang sering mengalami hidung tersumbat, ada baiknya selalu sedia inhaler hidung di kantung atau tas ke mana pun kamu pergi. Sekarang sudah banyak rekomendasi inhaler hidung terbaik yang ada di pasaran.

Pilihan inhaler juga terbilang lebih mudah karena ukurannya yang kecil ketimbang kamu harus menggunakan nebulizer atau melakukan penguapan. Inhaler juga memiliki kandungan yang bisa mengurangi gejala dan melancarkan hidung tersumbat.

Cara menggunakan inhaler hidung

Penggunaan inhaler bisa jadi pertolongan pertama saat hidung tersumbat. Berikut cara menggunakannya:

  • Buka tutup inhaler
  • Berdiri atau duduk tegak
  • Masukkan inhaler ke salah satu lubang hidung
  • Tarik napas dalam selama beberapa detik, lalu embuskan
  • Lakukan ke lubang hidung satu lagi
  • Ulangi pemakaian dalam beberapa menit jika hidung masih mampet

Rekomendasi inhaler hidung terbaik

Sekarang kamu bisa memilih inhaler hidung untuk meredakan gangguan pernapasan. Berikut rekomendasi inhaler terbaik yang bisa diandalkan:

1

Inhaler Lang

Inhaler hidung LangInhaler Cap Lang punya aroma khas yang bikin hidung lega

Cap Lang sudah sangat populer di Indonesia dengan lini produk yang beragam. Salah satu produk yang bisa diandalkan adalah inhaler Lang yang sangat ampuh untuk mengatasi hidung tersumbat.

Inhaler ini menggunakan campuran menthol dan camphor yang mudah dihirup dan menyejukan. Harga inhaler Lang ini sekitar Rp8.000-Rp13.000.

2

Plossa Press & Soothe Aromatics Red Hot

Inhaler hidung terbaik dari PlossaNapas lega dan pegal pun bisa hilang dengan inhaler PlossaCek Sekarang

Plossa juga menjadi salah satu rekomendasi inhaler yang bisa kamu andalkan. Produk yang satu ini memiliki dua fungsi, yaitu inhaler untuk hidung tersumbat dan roll on yang bisa meredakan nyeri. Selain itu, bagian tutupnya pun bisa digunakan untuk memberikan pijatan lembut setelah dibalur dengan cairannya.

Varian berwarna merah ini merupakan pilihan Plossa yang memiliki rasa paling panas. Fungsinya untuk meringankan gejala flu sedang hingga berat. Biarpun produk ini dijual bebas di pasaran, kamu tetap tidak bisa memberikannya ke anak-anak di bawah 2 tahun.

Produk inhaler dari Plossa juga terbilang cukup terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp11-Rp15 ribu saja.

3

Vicks Inhaler

Inhaler hidung VicksVicks punya kemasan praktis untuk disimpan dalam saku celanaCek Sekarang

Vicks sudah cukup populer dan dipercaya masyarakat Indonesia dengan berbagai lini produknya. Salah satunya adalah Vicks untuk hidung tersumbat yang cukup ampuh untuk meredakan pernapasan akibat flu. Inhaler ini mengandung mentol, minyak pinus, dan kapur barus (camphor) yang bantu meredakan sesak napas.

Vicks Inhaler ini pun sangat praktis untuk dibawa karena kemasannya yang kecil. Kamu bisa menyelipkannya ke saku celana atau memilih kemasan gantungan kunci yang lebih praktis lagi. Harga Vicks Inhaler pun cukup murah, mulai dari Rp15 ribu.

4

Eagle Natural Inhaler

Inhaler hidung terbaikEagle juga punya inhaler beraroma khas untuk redakan gejala flu

Selain memiliki produk andalan minyak kayu putih, brand Eagle juga punya lini produk inhaler. Inhaler ini pun cukup ampuh untuk meredakan gejala flu, seperti hidung tersumbat dan bersin. Kandungan minyak atsiri dan kayu putih akan membantu kembali melancarkan sistem pernapasan.

Aroma mentolnya juga akan memberikan kesegaran di hidung dan membuat kamu bisa bernapas lega. Eagle Natural Inhaler ini pun cukup praktis dibawa ke mana-mana. Untuk mendapatkan inhaler ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp13 ribu saja.

5

Freshcare Mix Citrus Roll On + Inhaler

Inhaler hidung FreshcareInhalernya bisa legakan pernapasan, minyak anginnya untuk badan pegalCek Sekarang

Inhaler yang satu ini pun cukup praktis untuk kamu yang mobile. Aroma lembutnya bisa memberikan kelegaan saat pernapasan terganggu. Selain inhaler, Freshcare Mix juga menyediakan minyak angin dalam bentuk roll on yang mudah digunakan.

Minyak anginnya pun cukup panas untuk digunakan pada badan yang pegal dan meredakan gatal akibat gigitan serangga. Kamu pun bisa menggunakannya untuk meredakan mual ketika mabuk di perjalanan. Inhaler ini dibanderol dengan harga sekitar Rp12-Rp15 ribu saja.

6

Rheumason Inhaler

Inhaler hidung terbaikRheumason punya produk inhaler dengan menthol yang aman untuk hidung

Selain tenar dengan balsam, Rheumason juga memiliki produk inhaler yang ampuh untuk melegakan hidung tersumbat. Produk ini mengandung menthol, camphor, methyl Salicylate, dan eucalyptus oil yang aman untuk saluran pernapasan.
Rheumason inhaler pun tergolong obat bebas dan mudah didapatkan di pasaran. Harga inhaler dari Rheumason ini cukup terjangkau sekitar Rp7-Rp9 ribu saja. Untuk penyimpanannya, kamu hanya perlu menaruh inhaler ini di tempat kering dengan suhu di bawah 30 derajat Celcius saat tidak dipakai.

7

Peek.me Anti Allergy

Inhaler hidung terbaikInhaler hidung dari Peek.me aman untuk digunakan oleh anak-anak

Peek.me Natural merupakan salah satu merek yang dipercaya karena menggunakan bahan-bahan alami di setiap produknya. Merek yang satu ini juga memiliki deretan produk inhaler yang ditujukan untuk kebutuhan berbeda, termasuk alergi yang menyebabkan hidung tersumbat.

Berbeda dari inhaler yang lain, Peek.me Anti Allergy menggunakan perpaduan essential oils alami untuk meredakan masalah pernapasan. Inhaler ini sangat aman digunakan oleh anak-anak di atas 5 tahun dan ibu hamil trimester ketiga. Inhaler dari Peek.me Natural ini dibanderol dengan harga Rp60 ribu.

Penyakit PernapasanGangguan PernapasanSaluran Pernapasan
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter