Makan Sehat

Mudah Diolah, Pilihan Ikan Kaleng yang Enak dan Mengenyangkan

16 Aug 2021|Ade Irawan
Ikan kaleng enakIkan kaleng bisa jadi makanan yang mudah diolah dan punya gizi yang kaya

Berbagai pilihan Ikan kaleng terbaik merupakan solusi untuk kamu yang selalu mendamba menu ikan setiap hari. Makanan kaleng jenis ini sering jadi penyelamat sekaligus alternatif untuk kamu yang ingin mencari kepraktisan dalam mengolah makanan. Karena ini makanan kaleng, kamu bisa memesannya online tanpa perlu keluar rumah.

Kelebihan ikan kaleng

Ikan kaleng enak
Ikan kaleng jadi makanan praktis yang dilengkapi dengan bumbu lezat

Memilih ikan kaleng sebagai persediaan makanan di rumah merupakan langkah tepat. Pasalnya, makanan ini memiliki banyak kelebihan. Berikut manfaat ikan kaleng yang bisa kamu dapatkan:

1. Praktis

Apa lagi yang bisa didapat dari makanan kaleng selain kepraktisannya? Kamu yang jarang memasak bahkan masih bisa bikin makanan enak dengan ikan kaleng. Cukup menumis atau mengukusnya saja. Beberapa ikan kaleng malah bisa direbus langsung bersama dengan kemasannya dan kamu bisa menyantapnya langsung.

2. Tidak repot bersihkan ikan

Bagian paling repot dalam mengolah ikan adalah membersihkan sisik dan organ dalam. Rasa ikan bisa berubah saat kamu tidak membersihkannya dengan tepat. Nah, kamu bisa skip bagian membersihkan ikan jika memilih ikan kaleng. Hanya tinggal buka, masak, makan.

3. Sudah ada bumbunya

Kelebihan ikan kaleng adalah kamu diberikan rasa dalam setiap kalengnya. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mengiris bawang dan cabai untuk dapatkan rasa. Malahan, sekarang bumbu ikan kaleng juga sudah sangat beragam.

4. Bisa dicampur ke dalam makanan lain

Khusus untuk tuna, kamu bisa memakainya pada banyak jenis makanan. Kamu bisa pakai tuna kaleng sebagai isi roti untuk sarapan. Bisa juga dibuat macaroni schotel atau campuran pasta yang lezat.

5. Harganya murah

Ikan kaleng termasuk jenis makanan terjangkau. Pasalnya, kamu bisa menyetok makanan ini dalam waktu berbulan-bulan. Setiap ikan kaleng pun bisa disajikan untuk 2—3 orang, loh.

Rekomendasi ikan kaleng terbaik

Ikan kaleng bisa menggunakan tuna atau makarel. Kamu hanya perlu menentukan pilihan ikan mana yang ingin dipilih. Setelah itu, simak rekomendasi ikan kaleng terbaik di bawah ini:

1

Pronas Mackerel in Tomato Sauce

Ikan kaleng enakRasa tomat manis buat ikan kaleng ini bisa dikonsumsi semua orang

Pronas selalu apik dalam membuat makanan dalam kaleng. Salah satunya pilihan mackerel in tomato sauce ini. Kamu bisa mendapatkan potongan ikan besar dalam setiap kemasannya. Di samping itu, saus tomatnya pun punya rasa manis gurih. Tentunya, produk makarel kaleng ini bisa disantap oleh seluruh anggota keluarga. Untuk setiap kemasannya, Pronas Mackerel ini dibanderol dengan harga Rp23-Rp25 ribu.

2

Maya Ikan Tuna Bumbu Rica-Rica

Ikan kaleng enakIkan rica-rica kaleng yang mudah dikonsumsi

Ikan bumbu rica-rica merupakan salah satu makanan terbaik yang ada di bumi Indonesia. Produk tuna kaleng ini membuat kamu bisa menyantap menu ikan rica-rica dengan lebih mudah dan antirepot. Kamu bisa menikmati ikan tuna lembut dengan rasa pedas khas rica-rica. Harga tuna kaleng bumbu rica-rica ini sekitar Rp25-Rp26 ribu.

3

Botan Sardines Premium

Ikan kaleng yang enakSarden yang siap dikonsumsi dengan nasi hangat

Produk sarden kaleng ini sangat populer sejak lama. Botan paling mudah didapatkan di minimarket hingga toko kelontong. Soal rasa, kamu tidak perlu khawatir karena saus tomatnya punya rasa yang lezat. di samping itu, potongan ikan dalam Botan Sardines Premium juga besar dan empuk. Kamu hanya perlu memanaskannya sebentar untuk bisa langsung disantap bersama dengan nasi. Harga sarden kaleng Botan sekitar Rp24-Rp25 ribu.

4

Gaga Sardines Chili Balado

Ikan kaleng yang enakPedasnya meresap sampai ke dalam daging ikan

Para pecinta makanan pedas harus memilih ikan kaleng yang satu ini. Gaga menyuguhkan ikan dengan irisan cabai dan bawang di dalamnya. Rasa yang kuat pun meresap sampai ke daging ikannya. Namun, rasa pedas ini akan membuat kamu semakin ketagihan. Mengolah sarden kaleng ini pun tidak terlalu repot. Kamu cukup memanaskannya sebentar saja. Kamu bisa dapatkan ikan kaleng ini dengan harga Rp23-Rp25 ribu.

5

Ayam Brand Tuna with Mayonnaise

Ikan kaleng yang enakBikin roti isi tuna lezat dengan ikan kaleng ini

Potongan tuna lembut yang dipadukan dengan mayones merupakan kenikmatan dalam sebuah makanan kaleng. Kamu bisa mendapatkannya dalam produk milik Ayam Brand yang satu ini. Ikan tuna kaleng ini bisa kamu pakai untuk isian roti atau disantap bersama nasi hangat. Harga tuna mayones ini sekitar Rp28-Rp30 ribu. Untuk yang suka pedas, Ayam Brand juga punya varian tuna hot yang juga sangat lezat.

6

ABC Sardines Dalam Saus Ekstra Pedas

Ikan kaleng enakSarden buat para pecinta pedas

Racikan milik ABC memang tidak pernah salah. Brand yang satu ini terkenal dengan saus sambal yang pedas dan lezat. Nah, produk ikan kaleng miliknya juga membawa rasa pedas yang tidak kalah. Cukup memakannya dengan nasi hangat kamu sudah bisa mendapatkan pengalaman makan pedas yang luar biasa. Untuk mencobanya, kamu perlu menyisihkan dana sebesar Rp20-Rp23 ribu guna membeli produk ini.

7

Vinisi Tuna Spicy Coconut Gravy

Ikan kaleng enakIkan tuna lembut di dalam kaleng

Masih rekomendasi untuk pecinta pedas. Bumbu yang dipakai dalam produk ini mirip dengan rendang, tapi dengan daging tuna yang lembut. Vinisi Tuna Spicy Coconut Gravy punya rasa pedas yang tetap aman untuk lidah banyak orang. Perbedaan dengan produk lain, bumbu yang dipakai dalam produk ini kering. Harga produk ini sekitar Rp16-Rp20 ribu.

Makanan SehatNutrisi
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email