Lifestyle

Tak Perlu Kode, Ini 15 Dia Ide Kado untuk Ibu yang Tepat Sasaran

03 Nov 2021|Azelia Trifiana
kado untuk ibu di hari ulang tahunKado untuk ibu tak harus barang mewah

Tak harus menunggu hari spesial, kado untuk ibu bisa diberikan kapan saja. Sebenarnya apa pun yang anaknya berikan, ibu pasti merasa senang. Sebagai simbol betapa berharganya ibu untukmu, tak ada salahnya memikirkan apa kado ulang tahun untuk ibu.

Belum sempat terpikir apa yang akan diberikan untuk ibu? Tenang, SehatQ telah mengumpulkan beberapa rekomendasi kado untuk hari ibu atau ulang tahunnya berikut ini.

Jenis kado untuk ibu

Baik kado untuk hari ibu maupun ulang tahun, sebaiknya beri sentuhan personalized di dalamnya. 

Ada beberapa tips yang bisa kamu pakai saat mencari hadiah untuk ibu, yaitu:

  • Cari benda yang sangat cocok untuk ibumu baik dari segi warna dan bentuk, sesuai seleranya.
  • Pilihlah benda yang akan mereka gunakan sehari-hari 
  • Beri sentuhan personal pada hadiah untuk sang ibu. Mungkin bisa dengan menambahkan ucapan dengan tulisan tangan, menunjukkan betapa berharganya beliau untuk kamu. 

Rekomendasi kado untuk ibu

1

Masakan buatan sendiri

kado untuk hari ulang tahun ibu

Jika kamu sudah tinggal terpisah dari orang tua dan hendak berkunjung saat ulang tahunnya, membawa masakanmu sendiri juga bisa jadi ide kado untuk ibu yang berkesan. Apalagi, jika kamu memasak makanan kesukaannya.

Ini akan jadi lebih spesial apabila memang makan bersama menjadi agenda keluarga saat momen-momen penting.

2

Parfum

kado untuk ibu

Hadiah untuk ibu yang bisa dipakai setiap hari? Parfum adalah salah satunya. Kamu bisa pilih scent favoritnya atau mencoba brand lain dengan aroma serupa. Ketika menyemprotkan parfum ini nanti, ibu akan merasa senang karena teringat perhatian dari buah hatinya.

3

Skincare

kado ulang tahun ibu

Sudah berumur bukan berarti terlambat merawat kulit. Kamu juga bisa memberikan kado untuk ibu berupa rangkaian perawatan kulit, seperti aging serum.

Ada beberapa yang bisa kamu pilih, seperti serum vitamin C, serum retinol, atau hanya sekadar pelembap favoritnya.

Ini dapat menjaga kulitnya tetap sehat. Apalagi, seiring berjalannya usia, kulit akan mengendur dan lebih kering. Untuk mencegah masalah kulit pada lansia, memberikan skincare tentu pilihan yang tepat pula untuk kesehatannya.

4

Perlengkapan dapur

kado untuk hari ibu

Kalau ibumu gemar memasak, memberikan hadiah berupa perlengkapan dapur tentu tidak pernah salah. Mangkuk dan piring cantik bisa jadi pilihan.

Alternatif lainnya, kamu juga bisa memberikan perlengkapan masak modern, seperti air fryer. Tentu, cari yang mudah dioperasikan, ya.

Air fryer adalah alat menggoreng tanpa minyak. Artinya, jika orang tuamu sedang mengurangi penggunaan minyak, ini bisa jadi salah satu pilihan yang tepat.

5

Tas atau dompet

Tas atau dompetkado untuk hari ulang tahun ibu

Pasti ada saja keperluan ibu untuk keluar rumah. Itu sebabnya, membelikannya tas bisa jadi pilihan. 

Sebagai kado hari ibu, kamu bisa memilih tas yang punya banyak kompartemen. Jadi, ia akan lebih mudah meletakkan barang. Pilih yang diameter talinya lebar sehingga tidak membuat pundak pegal.

Selain tas, kamu juga bisa memberikannya dompet. Ibumu tentu senang bisa keluar dengan menenteng barang pemberian buah hatinya.

6

Tanaman

kado ibu

Jika ibumu senang bercocok tanam, akan selalu ada ruang untuk tanaman favorit ibu di rumah. 

Kamu bisa memilih yang perawatannya mudah dan sifatnya mirip dengan tanaman-tanaman sebelumnya. Atau jika ibu termasuk kolektor anggrek, tak ada salahnya menambahkan satu lagi koleksi tambahan sebagai kado spesial untuknya.

Kegiatan berkebun ini juga jadi salah satu aktivitas bermanfaat bagi kesehatan ibumu di hari tuanya.

7

Air purifier

kado untuk hari ulang tahun ibu

Kamu pasti lebih tenang jika tahu udara di rumah yang ibu hirup sehari-hari bebas dari debu, jamur, dan partikel mengganggu lainnya. Jadi, tak ada salahnya memberi kado untuk ibu berupa air purifier yang mudah dioperasikan. Jangan lupa ajarkan cara membersihkan filter-nya, ya!

8

Reed Diffuser

kado untuk hari ulang tahun ibu

Reed diffuser bisa tahan selama beberapa bulan memberikan aroma wangi di ruangan. Ini bisa jadi ide kado hari ibu apabila beliau suka dengan ruangan harum. Ada banyak sekali merek dan jenisnya di pasaran, tinggal disesuaikan dengan aroma favoritnya.

Bersantai di kamar yang sejuk dan harum, tentu akan membuat ibumu jadi lebih tenang dan relaks, bukan?

9

Sepatu

kado untuk hari ulang tahun ibu

Ibu selalu jogging di pagi hari? Atau masih kerap keluar rumah untuk aktivitas tertentu? Sepatu bisa jadi kado untuk ibu yang pasti akan sangat bermanfaat. Syaratnya, tentu pilihkan sepatu yang nyaman digunakan untuk berjalan dan bisa menopang berat badan secara optimal.

Soal ukuran, pastikan kamu memilih ukuran yang tepat. Jangan sampai membelikan sepatu kebesaran apalagi kesempitan. Ini bisa membuat beliau tidak nyaman ketika berjalan.

10

Perhiasan atau logam mulia

kado hari ibu

Tentu ibu akan senang ketika mendapat hadiah perhiasan atau logam mulia. Untuk perhiasan, kamu juga bisa menambahkan grafir sebagai bentuk pesan kasih sayang kepada beliau. 

Tak hanya semata-mata hadiah, logam mulia dan perhiasan bisa menjadi bekal dan sarana penyimpanan ‘uang’ yang cukup baik.

11

Minyak esensial dan diffuser

kado ulang tahun ibu

Selain reed diffuser, kamu juga bisa memberikan kado untuk ibu berupa minyak essential dan diffuser-nya. Tidak perlu gonta-ganti merek, beli saja persis seperti yang biasa digunakan ibu. Sebab, berganti merek minyak esensial belum tentu akan cocok.

Sebagai pelengkap, tambahkan oil diffuser yang mudah dioperasikan. Jadi, ibu bisa menggunakannya saat ingin membuat suasana rumah lebih rileks.

12

Sandal rumah

kado untuk hari ulang tahun ibu

Berikan sandal rumah yang lembut dan hangat agar kaki ibu tetap nyaman selama beraktivitas di rumah. Ini juga membantu mencegah kulit tumit pecah-pecah akibat gesekan dengan lantai.

13

Daster atau baju rumah

kado untuk hari ulang tahun ibu

Baju “dinas” favorit ibu yang paling nyaman di rumah biasanya adalah daster atau terusan. Kamu bisa menambah koleksi mereka dengan memberikan satu atau dua buah daster nyaman dengan bahan menyerap keringat. 

Jika jarang pakai daster, kamu bisa membelikan baju rumah yang juga nyaman. Pilih yang berkualitas ya, supaya tahan lama dan enak dipakai.

14

Storybook 

kado untuk hari ulang tahun ibu

Jika ibu kamu termasuk yang gemar mengumpulkan kenangan demi kenangan dalam bentuk foto, kado yang satu ini cocok sekali untuknya. Storybook atau photobook adalah kompilasi foto yang dikemas dalam bentuk buku. Kamu juga bisa menambahkan caption atau personal note di tiap foto. Dijamin bikin beliau tersenyum saat membukanya.

15

Jurnal

kado untuk hari ulang tahun ibu

Kalau ibu kamu adalah tipe yang suka menulis, membelikan kado berupa buku atau jurnal tentu adalah pilihan yang tepat. Di sana, ia bisa menulis segala hal, mulai dari pengalaman atau bahkan resep favoritnya.

Pilih jurnal dengan warna yang beliau sukai. Tentukan pula jenis jilid dari jurnal supaya ibu kamu tetap nyaman saat menulis. 

Ingin melengkapi dengan alat tulis? Tentu boleh!

Hari IbuIbu Dan Anak
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email