Gym & Sport

Bertualang Lebih Keren dengan Pilihan Helm Motocross Terbaik

26 Oct 2021|Ade Irawan
Helm motocross kerenTampil keren saat bergaya di atas motor trail

Punya motor trail tentunya harus punya helm motocross. Terlebih lagi jika kamu suka melakukan olahraga ekstrem di medan berbukit dengan motor kesayangan. Berbeda dengan helm biasa, helm motocross terbaik akan berikan keamanan ekstra pada bagian kepala dan dagu.

Helm motocross juga memiliki desain yang menarik. Setiap produsen helm pun memberikan motif helm dan corak helm yang khas untuk membedakan satu dengan lainnya. Minim helm yang kamu pilih sama dengan pecinta motor trail lain.

Terlebih lagi, tidak semua helm jenis ini dibanderol dengan harga tinggi. Kamu bisa tetap menemukan helm motocross murah di pasaran, loh. Tenang, level keamanannya tetap tinggi pun untuk melindungi bagian kepala kamu.

Baca juga: Tips Memilih Masker Motor yang Aman saat Pandemi Corona

Rekomendasi helm motocross yang bagus

Warna yang dipakai oleh helm jenis ini biasanya lebih cerah dan mencolok. Jadi, kamu bisa lebih kece saat melakukan manuver di atas udara. Berikut pilihan helm motocross terbaik:

1

Helm Motocross KYT Cross Over

Helm Motocross KYTTampil keren dan aman dengan helm KYT

KYT merupakan merek helm yang terbukti kualitasnya. Helm motocross KYT terbuat dari bahan komposit thermoplastic yang kuat. Kekuatannya bahkan bisa menjaga kepala kamu saat mengalami benturan keras. Di dalamnya, KYT juga menaruh bantalan tebal dan empuk untuk memberikan kenyamanan saat dikenakan.

Helm motocross ini pun dilengkapi dengan double D ring yang menjaga helm tidak mudah terlepas. Ventilasi helm pun dibuat sangat banyak untuk mengurangi kegerahan. Helm motocross ini  dibanderol dengan harga Rp550-Rp700 ribu.

2

Helm Motocross JPX Fox 1

Helm Motocross JPXPerlindungan ganda pada bagian dagu dan kepala

JPX Fox1 memiliki motif gambar yang sangat beragam. Kamu bisa mendapatkan motif helm dengan gambar besar atau yang minim. Cukup sesuaikan dengan kepribadian kamu saja.

Dilihat dari sisi keamanan, helm motocross JPX Fox1 punya fitur chin protector dan reinforce strap yang kokoh. Bukan hanya itu, tali pengikat yang diberikan pun double D ring yang kuat. Terdapat empat ventilasi helm untuk memberikan kenyaman saat dipakai.

Harga helm motocross JPX Fox1 sekitar Rp400-Rp550 ribu. Tenang, helm ini sudah mengantongi lisensi SNI, kok.

3

Helm Motocross Oneal 3 Series Mercury

Helm Motocross OnealDesain helm yang bisa buat kamu mencolok saat mengendarai motor trail

Masuk ke kelas yang lebih premium, kamu bisa menemukan helm motocross Oneal 3. Helm ini terbuat dari bahan polycarbonate yang kuat dan berkualitas tinggi. Sudah pasti bagian kepala kamu lebih terlindungi biarpun mengalami benturan keras.

Helm ini pun sudah memiliki sertifikat ECE 22-05, DOT, dan AC yang diakui beberapa negara. Namun, harga yang perlu dikeluarkan juga cukup besar. Kamu bisa mendapatkan helm motocross ini dengan harga Rp1,3-Rp2 juta.

4

Helm Motocross Yamaha MTX YF-N5

Helm Motocross YamahaTampilan mewah untuk para pengendara motor Yamaha

Yamaha MTX YF-N5 termasuk salah satu helm motocross murah. Kamu bisa dapatkan helm ini dengan harga Rp500-Rp ribu. Namun, kamu bisa mendapatkan fitur keamanan dan kenyamanan dalam pelindung kepala ini.

Yamaha memberikan double D ring untuk menjaga helm tetap berada di kepala saat melakukan manuver. Selain itu, helm ini juga dilengkapi dengan double visor yang akan menjaga wajah dari debu dan kotoran yang menghalangi mata. Bagian busa helm ini pun bisa dicopot untuk dibersihkan, loh.

5

Helm Motocross Cargloss MXC

Helm Motocross CarglossHelm Cargloss untuk pecinta olahraga ekstrem

Merek helm Cargloss juga punya lini produk yang banyak. Selain helm half dan full face, Cargloss juga memproduksi helm khusus motocross. Helm ini tentunya sudah mengantongi lisensi SNI yang terbukti aman saat dipakai.

Cargloss menggunakan material ABS yang kuat ditambah dengan fitur keamanan lengkap lainnya. Helm yang satu ini juga mudah dibersihkan lantaran busa di bagian dalamnya bisa dicopot untuk dicuci. Harga helm motocross ini sekitar Rp630-Rp700 ribu.

6

Helm Motocross GM Supercross

Helm Motocross GMHelm motocross dengan harga yang terjangkau

Motif helm yang dibawa oleh GM terbilang cukup terkonsep dan tidak terlalu mencolok. Penentuan warna yang diberikan juga membuat kamu lebih banyak pilihan. Kamu bisa memilih warna monokrom supaya lebih kalem atau warna hijau stabilo biar lebih mencolok.

Helm ini bukan sekadar bagus dari motifnya. Fitur keamanannya juga dibuat sangat baik dengan busa di bagian pipi dan seluruh kepala. Biarpun begitu, harga helm motocross ini masih sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp480-Rp530 ribu.

7

Helm Motocross Zeus ZS-951

Helm Motocross ZeusHelm motocross dengan lisensi keamanan yang banyak

Merek Zeus juga bisa jadi rekomendasi helm motocross yang bagus. Helm ini sudah memiliki lisensi keamanan, mulai dari ECE, DOT, NBR, AS, hingga SNI. Kamu akan merasa sangat terlindungi saat mengenakannya helm sambil menunggangi motor trail.

Selain itu, helm ini memiliki enam titik ventilasi yang membuat kepala kamu tetap merasa adem. Harga yang ditawarkan juga masih sangat terjangkau. Helm motocross ini dibanderol dengan harga Rp680-Rp750 ribu.

OlahragaTips Olahraga
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email