Makan Sehat

Harga Beras Hitam Organik dan Non Organik yang Sehat untuk Tubuh

15 Feb 2021|Nina Hertiwi Putri
Harga beras hitam per kilonya bisa beragamBeras hitam baik untuk kesehatan

Beras hitam adalah salah satu jenis beras yang dinilai memiliki nilai manfaat yang begitu berlimpah untuk kesehatan, bahkan lebih dari beras-beras lainnya. Manfaat beras hitam untuk kesehatan antara lain bisa menyehatkan jantung, membantu menurunkan berat badan, hingga menjaga kesehatan otak.

Nilai gizi beras hitam juga lengkap. Dalam satu porsi beras hitam mentah dengan bobot sekitar 45 gram, terdapat 160 kalori, 4 gram protein, 34 gram karbohidrat, 1,5 gram lemak, 1 gram serat, dan sekitar 6% dari kebutuhan zat besi harian.

Tak heran, kini beras hitam kerap dipilih sebagai makanan alternatif pengganti nasi putih bagi orang-orang yang ingin memulai gaya hidup sehat dan seimbang. Untuk kamu yang ingin mencoba merasakan manfaatnya, berikut ini rekomendasi beras hitam yang bisa dipilih.

Rekomendasi dan harga beras hitam

1

Seblang Banyuwangi Beras Hitam Melik Organik

Harga beras hitam organik 1 kg Rp 36.000Beras hitam organik baik untuk menurunkan berat badanCek Sekarang

Beras hitam organik keluaran Seblang Banyuwangi ini bisa menjadi pilihan kamu untuk memulai hidup sehat di tahun ini.

Beras yang ditanam secara organik, umumnya dianggap lebih aman untuk kesehatan karena dalam proses penanamannya, tidak digunakan bahan-bahan kimia seperti pupuk pabrik maupun pestisida.

Dengan mengonsumsi beras hitam, kamu juga bisa mendapatkan salah satu manfaat kesehatan yang paling dinanti oleh khalayak, yaitu bisa membantu menurunkan berat badan.

Sebab, beras ini tinggi kandungan protein dan serat, sebagai dua komponen yang bisa membuat perutmu kenyang lebih lama, sekaligus menurunkan nafsu makan.

Harga: Rp 36.000 (kemasan vakum 1 kg)

2

OCJ – Beras Hitam Pecah Kulit Organik

Harga beras hitam organik OCJ 1 kg Rp 39.000Beras hitam organik OCJ mengandung zat yang menyehatkan untuk tubuhCek Sekarang

Tahukah kamu, warna gelap yang ada di beras hitam mengandung pigmen yang disebut sebagai anthocyanin? Pigmen ini menyehatkan untuk tubuh, karena bisa membantu melindungi sel-sel dari kerusakan.

Anthocyanin juga membantu meredakan peradangan di tubuh dan menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung.
OCJ Beras Hitam Pecah Kulit Organik dapat membantumu mencapai manfaat tersebut. Tentu, agar tubuh bisa sepenuhnya sehat, diperlukan usaha lebih dari sekadar mengonsumsi beras hitam. Namun, mengganti makanan pokok harianmu menjadi beras hitam, bisa jadi salah satu cara untuk memulainya.

Harga: Rp 39.000 (kemasan vakum 1 kg)

3

Sidomulyo RHT – Beras Hitam Organik

Harga beras hitam RHT 2 kg Rp 65.000Beras hitam RHT tumbuh tanpa bantuan pestisida dan zat berbahayaCek Sekarang

Selain anthocyanin, beras hitam juga mengandung lutein dan zeaxanthin. Keduanya adalah karotenoid yang diketahui baik untuk kesehatan mata. Mengonsumsi beras hitam memang bukan satu-satunya cara untuk menjaga kesehatan mata, tapi bisa menjadi langkah pencegahan yang baik.

Salah satu beras hitam yang bisa dipilih untuk memulai perjalanan sehatmu adalah Beras organik RHT merupakan beras yang diolah di lereng Gunung Merapi.

Diolah menggunakan air jernih dari pegunungan dan mengandung humus vulkanik. Beras organik bebas dari unsur-unsur kimiawi, tanpa pestisida dan tanpa obat-obatan pertanian.

Harga: Rp 65.000 (kemasan vakum 2 kg)

4

Botanik – Beras Hitam Organik

Harga beras hitam botanik 1 kg Rp 36.000Beras hitam organik botanik sehat untuk tubuhCek Sekarang

Salah satu manfaat yang berpotensi kamu dapatkan saat mengonsumsi beras hitam adalah kesehatan kognitif yang terus terjaga.

Sejauh ini, belum banyak penelitian yang mengamini manfaat tersebut. Hanya saja, anthonyacin pada beras ini dianggap bisa membantu menjaga kemampuan memori otak.

Meski mengonsumsi beras hitam organik tidak serta membuatmu jadi antipikun, tapi yang jelas asupan ini merupakan sumber gizi yang baik bagi tubuh. Botanik Beras Hitam Organik dapat menjadi pilihanmu dalam mendapatkan manfaat ini.

Harga: Rp 36.000 (kemasan vakum 1 kg)

5

Mlatiharjo – Beras Hitam

Harga beras hitam mlatiharjo 1 kg Rp 29.000Beras hitam mlatiharjo baik untuk pencernaanCek Sekarang

Beras hitam mlatiharjo adalah beras yang ditanam dan diolah secara organik secara langsung oleh petani. Menggunakan tanah dan air yang steril, beras hitam produksi Mlatiharjo tidak tumbuh dengan bantuan pestisida.

Selain bersih, beras hitam juga bisa menjadi salah satu sumber serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Serat dapat membantu melancarkan pencernaan, mencegah kembung, konstipasi, dan diare, serta menyeimbangkan kadar bakteri di dalam usus.

Harga: Rp 29.000 (kemasan vakum 1 kg)

6

Dua Tani – Beras Hitam

Harga beras hitam dua tani 1 kg Rp 38.000Beras hitam dua tani dapat menjadi sumber energi yang baikCek Sekarang

Makan beras hitam juga bisa membuat kamu semakin berenergi, sehingga semangat menjalani hari-hari. Manfaat yang satu ini didapatkan dari kandungan karbohidrat dan protein yang ada di dalamnya.

Ingin menjadikan beras hitam sebagai pilihan makanan pokokmu hari ini? Dua Tani Beras Hitam varian long grain bisa menjadi jenis yang tepat. Dikemas menggunakan teknologi vakum dan tanpa pengawet maupun pewangi, beras ini bisa menyehatkan tubuh.

Harga: Rp 38.000 (kemasan vakum 1 kg)

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Makanan SehatMakanan DietKarbohidrat

Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/black-rice-benefits
Diakses pada 11 Februari 2021

WebMD. https://www.webmd.com/diet/health-benefits-black-rice#1
Diakses pada 11 Februari 2021

Organic Facts. https://www.organicfacts.net/black-rice.html
Diakses pada 11 Februari 2021

SehatQ. toko.sehatq.com
Diakses pada 11 Februari 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter