Beauty & Skincare

10 Hair Tonic untuk Rambut Rontok yang Efektif untuk Menumbuhkan Rambut

23 Jun 2021|Nina Hertiwi Putri
Hair tonic untuk rambut rontok yang bagus antara lain NR, Metal Fortis, dan MakarizoHair tonic bisa mencegah rambut rontok

Punya rambut rontok, selain bisa mengganggu penampilan juga bisa menjadi pertanda kamu kekurangan nutrisi tertentu, lho. Untuk mengatasinya, selain mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta berolahraga teratur, kamu juga bisa memakai hair tonic untuk rambut rontok.

Ada banyak merek hair tonic yang tersedia di pasaran, mulai dari Natur, NR, Metal Fortis, hingga Makarizo dan Garnier Neril. Masing-masing produk memiliki kelebihannya sendiri-sendiri. Jadi, kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan kondisi.

Sebenarnya, apa itu hair tonic?

Hair tonic adalah produk perawatan rambut yang memiliki fungsi utama untuk melembapkan kulit kepala dan rambut tanpa membuatnya lepek sehingga mudah di atur atau styling. Hair tonic biasanya mengandung sedikit minyak, alkohol, witch hazel maupun astringen lain yang akan mencegah rambut lepek meski ada minyak yang melembapkan.

Dengan kulit kepala yang lembap, maka rambut akan tumbuh lebih cepat dan terasa lebih sehat. Selain itu, ketika kamu memijat kulit kepala setelah menggunakan hair tonic, kebiasaan tersebut akan membantu melancarkan peredaran darah dan merangsang pertumbuhan rambut.

Berikut ini manfaat lain menggunakan hair tonic yang bisa kamu dapatkan.

  • Mencegah ujung rambut pecah-pecah hingga rontok
  • Mencegah timbulnya ketombe
  • Menjaga keseimbangan pH kulit kepala
  • Membuat rambut jadi lebih berkilau dan mudah diatur
  • Merangsang pertumbuhan rambut sehingga terlihat lebih tebal dan sehat

Rekomendasi hair tonic untuk rambut rontok

Berikut ini beberapa merek hair tonic untuk rambut rontok yang bisa kamu coba untuk mendapatkan rambut yang lebat dan sehat.

1

Metal Fortis Hair Tonic

Hair tonic untuk rambut rontok adalah Metal Fortis Hair TonicMetal Fortis Hair Tonic mengandung vitamin yang baik untuk rambutCek Sekarang

Hair tonic untuk rambut rontok yang bisa kamu pilih salah satunya adalah Metal Fortis. Tonik ini diformulasikan dengan protein dari vitamin A, vitamin E, dan vitamin H.

Bahan-bahan tersebut membuat Metal Fortis hair tonic dapat memberikan berbagai manfaat untuk rambut, mulai dari mencegah kerontokan, menguatkan akar rambut, mengatasi gatal-gatal di kulit kepala, hingga mengatasi rambut bercabang.

Lebih lanjut, vitamin A yang ada di dalamnya secara khusus berperan berperan untuk menyeimbangkan produksi minyak di rambut, sehingga rambut Anda akan terjaga kelembabannya. Sementara itu, vitamin E bekerja sebagai antioksidan, sekaligus memperlancar aliran darah menuju rambut.

Terakhir, vitamin H akan membantu memberikan nutrisi sehingga rambut tetap berkilau dan terhindar dari kerontokan.

Jika dipakai secara teratur, tonik ini juga akan mengurangi gatal-gatal di kulit kepala dan mencegah ujung rambut bercabang dan mudah patah.

Harga: Rp44.600

2

Erha Hair Loss Tonic

Hair tonic untuk rambut rontok adalah Erha Hair Loss TonicErha Hair Loss Tonic dapat menguatkan akar rambutCek Sekarang

Tak hanya mengatasi berbagai masalah kulit, Erha juga menghadirkan solusi untuk mengatasi rambut rontok. Erhan Hair Loss Tonic adalah tonik rambut yang dibuat dari Kopexilâ„¢ dan ekstrak panax ginseng yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambut.

Kandungan vitamin, minteral dan asam aminonya juga dapat memberikan nutrisi pada rambut, akar rambut, dan kulit kepala sehingga kesehatan rambut bisa tetap dijaga.

Harga: Rp126.000 (60 ml)

3

Natur Hair Tonic Ginseng

Hair tonic untuk rambut rontok adalah Natur Hair Tonic GinsengNatur Hair Tonic Ginseng membuat rambut segar dan kuatCek Sekarang

Natur Hair Tonic Ginseng merupakan salah satu tonik rambut legendaris yang sejak dulu telah dipercaya bisa mengurangi rambut rontok. Ekstrak ginseng yang dikandung produk ini bisa membuat rambut tetap kuat serta wangi dan segar.

Jika dipakai secara teratur, maka kamu akan mendapatkan rambut dengan akar yang kuat dan kulit kepala yang sehat. Selain ginseng, Natur Hair Tonic juga mengandung ekstrak daun kelor yang menyehatkan.

Saat menggunakan tonik ini, jangan lupa untuk memijat kepala agar aliran darah ke akar rambut bisa semakin lancar.

Harga: mulai dari Rp32.500 (90 ml)

4

NR Hair Tonic

Hair tonic untuk rambut rontok adalah NR Hair TonicNR Hair Tonic membuat rambut tumbuh lebih cepatCek Sekarang

Hair tonic yang efektif untuk rambut rontok selanjutnya adalah NR Hair Tonic. Tak hanya mencegah kamu kehilangan rambut, tonik ini juga akan merangsang pertumbuhan rambut baru secara lebih cepat, sehingga rambut bisa kembali terlihat lebat dan penuh.

Manfaat lainnya yaitu membuat kulit kepala jadi lebih lembap. Hal ini akan memebantu mengurangi rasa gatal di kulit kepala akibat ketombe.

Harga: Rp55.000

5

HG Hair Tonic

Hair tonic untuk rambut rontok adalah HG Hair TonicHG Hair Tonic khusus untuk priaCek Sekarang

Salah satu ketakutan terbesar dari para pria adalah mengalami kebotakan dini. Sebab, persoalan ini tidak hanya menerpa pria yang memiliki rambut panjang. Pria yang memiliki rambut pendek pun masih bisa mengalami kerontokan yang jika parah, bisa berujung pada kebotakan.

Tonik ini bekerja dengan menutrisi dan menguatkan akar rambut, meningkatkan laju pertumbuhan rambut dan menebalkan rambut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu menggunakannya secara teratur sesuai aturan pakai.

Harga: Rp115.000 (90 ml)

6

Green Angelica Hair Nutrition

Hair tonic untuk rambut rontok adalah Green Angelica Hair NutritionGreen Angelica Hair Nutrition bisa mengurangi rontok dan melancarkan peredaran darah di kepalaCek Sekarang

Green Angelica Hair Nutrition Tonic bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin mendapatkan rambut yang kuat secara menyeluruh.

Tonik rambut ini tak hanya bisa mengurangi kerontokan rambut, tapi juga sekaligus melancarkan peredaran darah di kulit kepala, memenuhi kebutuhan protein rambut, hingga serta merangsang folikel rambut agar tetap sehat dan segar, membuat rambut tidak cepat rontok.

Harga: Rp455.000 (100ml)

7

Aquila Make My Day Hair Tonic

Hair tonic untuk rambut rontok adalah Aquila Make My Day Hair TonicAquila Make My Day Hair Tonic dapat menyingkirkan bau kulit kepalaCek Sekarang

Aquila Make My Day Hair Tonic memiliki kelebihan yang unik dibanding dengan tonik rambut lainnya. Tonik ini memang bisa membantu mengurangi rambut rontok, tapi kelebihan lain seperti dapat mengurangi bau tak sedap di kepala akibat panas matahari ataupun ketombe tidak dimiliki banyak tonik rambut lainnya.

Memakai Aquila Make My Day Hair Tonic juga akan membuat rambut tampak lebih lurus dengan cepat.
Tonik rambut ini mampu merawat kesehatan rambut dan kulit kepala secara menyeluruh mulai dari bagian ujung hingga batang rambut.

Harga: Rp125.000 (100 ml)

8

Varesse Hair Tonic Concentrate

Hair tonic untuk rambut rontok adalah Varesse Hair Tonic ConcentrateVaresse Hair Tonic Concentrate mengandung bahan herbal dan multivitaminCek Sekarang

Hair tonic untuk rambut rontok selanjutnya adalah Varesse Hair Tonic Concentrate yang mengandung bahan aktif Herbal Complex Extracts dan multivitamin.

Kedua komponen tersebut bisa membantu mengurangi kerontokan, mempercepat pertumbuhan rambut, menutrisi dan merawat kekuatan akar rambut agar rambut tumbuh kuat dan sehat.

Karena bentuknya concentrate, kamu hanya cukup menggunakannya dalam jumlah sedikit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Produk ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui, bahkan dapat digunakan untuk anak mulai usia 5 tahun.

Harga: Rp90.000 (20 ml)

9

Makarizo Daily Redensifying Hair Tonic Spray

Hair tonic untuk rambut rontok adalah Makarizo Daily Redensifying Hair Tonic SprayMakarizo Daily Redensifying Hair Tonic Spray terbukti dapat memperkuat akar rambut (sumber foto: makarizoprofessional.com)

Hair tonic dari Makarizoa sudah sejak lama dikenal ampuh untuk menjaga kesehatan rambut. Bahan alami yang dimilikinya seperti lidah buaya dan ginseng mampu menyerap ke kulit kepala dan memperkuat akar rambut sehingga dapat mencegah penipisan maupun kerontokan rambut.

Dilengkapi juga dengan menthol yang akan memberikan sensasi dingin di kulit kepala sehingga nyaman saat digunakan.

Harga: Rp50.000

10

Garnier Neril Anti-Loss Guard Tonic

Hair tonic untuk rambut rontok adalah Garnier Neril Anti-Loss Guard TonicGarnier Neril Anti-Loss Guard Tonic bisa membuat rambut tumbuh sehat

Garner Neril Anti-Loss Guard Tonic adalah tonik rambut yang mampu mengurangi kerontokan dan menguatkan akar rambut yang rapuh akibat kekurangan nutrisi. Tonik ini mengandung berbagai bahan alami yang baik untuk pertumbuhan rambut, mulai dari Chamomile, Nettle, Birch, Wheat, dan Horsetail.

Bahan-bahan tersebut dapat melindungi dan merawat pembuluh darah kapiler di kepala yang penting untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut.

Hair tonic untuk rambut rontok ini pun diperkaya dengan vitamin kompleks, protein, serta menthol yang dapat merawat akar rambut sehingga bisa tumbuh dengan sehat.

Harga: Rp102.000

Rambut RontokKesehatan RambutRambut Kering

Toko SehatQ. toko.sehatq.com
Diakses pada 21 Juni 2021

Garnier. https://www.garnier.co.id/tentang-brands/neril/anti-rontok/anti-loss-guard-tonic
Diakses pada 21 Juni 2021

Makarizo. https://makarizoprofessional.com/produk/salon-daily-redensifying-hair-tonic-spray-bottle-150-ml/
Diakses pada 21 Juni 2021

Hair Style Camp. https://hairstylecamp.com/hair-tonic/
Diakses pada 21 Juni 2021

Hair World Mag. https://www.hairworldmag.com/hair-tonic/#level1
Diakses pada 21 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter