Gym & Sport

7 Game Olahraga yang Bisa Memotivasi Kamu untuk Berkeringat

28 Jun 2021|Fadli Adzani
Game olahraga dapat membantumu tetap aktif di rumah.Ada banyak game olahraga yang bisa memotivasimu untuk membakar kalori dan lemak.

Seiring berkembangnya teknologi, kini kamu bisa menguras keringat dan membakar kalori dengan bermain game olahraga di depan layar televisi!

Game olahraga dapat menantangmu untuk berlari, berdansa, mengangkat barbel hingga melakukan kardio untuk mendapatkan skor terbaik guna mengalahkan lawan-lawan virtualmu.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya, simaklah berbagai rekomendasi game olahraga yang bisa membuatmu semangat membakar kalori.

7 game olahraga yang memotivasimu untuk berkeringat

1

Ring Fit Adventure

Ring Fit AdventureRing Fit Adventure (Sumber: Ring Fit Adventure)

Ring Fit Adventure adalah game olahraga yang tersedia dalam Nintendo Switch. Di dalam game ini, terdapat lebih dari 100 level dan 20 dunia untuk kamu mainkan.

Selain itu, kamu akan dihadapkan dengan berbagai musuh-musuh virtual berupa naga dan anak buahnya. Mereka dapat menantangmu untuk mengangkat barbel, joging, hingga yoga.

Kamu juga akan mendapatkan poin untuk memperkuat dan mengubah tampilan karaktermu agar mampu mengalahkan lawan-lawan yang menghadang.

Terdapat banyak mode di dalam Ring Fit Adventure yang bisa kamu coba, mulai dari Thigh Rider, Bank Balance, Smack Back, Robo-Wrecker, Squattery Wheel, hingga Crate Crasher.

Berbagai mode di dalam Ring Fit Adventure ini akan menuntutmu untuk melakukan banyak gerakan fisik yang mampu membakar kalori dan lemak tubuh.

2

Just Dance 2020

game olahraga just dance 2020Just Dance 2020 (Sumber: Nintendo)

Just Dance 2020 merupakan game olahraga yang menantangmu untuk berdansa dan menunjukkan gerakan dansa terbaikmu di depan lawan.

Terdapat puluhan lagu yang dapat kamu gunakan untuk berdansa sambil menguras keringat dan membakar kalori. Agar lebih seru, kamu bisa mengajak sampai enam anggota keluarga atau temanmu untuk bermain game olahraga ini bersama-sama.

Game fitness ini juga dapat menunjukkan berapa banyak kalori yang telah kamu bakar dan waktu yang telah kamu habiskan untuk berdansa.

Untuk anak-anak yang ingin memainkan game olahraga ini, Just Dance 2020 sudah mempersiapkan koreografi atau gerakan dansa dasar yang mudah diikuti.

Game yang dirilis oleh Ubisoft ini dapat kamu mainkan di Nintendo Switch, Wii, PlayStation 4, hingga Xbox One.

3

Sprint Vector

game olahragaSprint Vector (Sumber: Steam)

Jika kamu senang joging tapi tidak punya waktu untuk keluar rumah, cobalah game olahraga Sprint Vector!

Game balap lari ini sebenarnya mirip dengan Mario Kart, tapi bedanya kamu harus aktif menggerakkan kaki dan tanganmu di depan layar televisi sambil berusaha mengejar lawan-lawanmu.

Sprint Vector dianggap cukup kompetitif sehingga membuatmu ingin mengeluarkan kemampuan terbaik ketika permainan telah dimulai. Hal ini dapat memotivasi kamu untuk membakar kalori dan lemak berlebih di dalam tubuh.

Game olahraga yang dikembangkan oleh Survios ini hadir dalam PlayStation 4 dan Microsoft Windows.

4

Yoga Master

game olahragaYoga Master (Sumber: Nintendo)

Kamu pecinta yoga sejati? Cobalah game Yoga Master yang tersedia di PlayStation 4!

Game olahraga yang dirilis oleh Oxygene ini dapat menunjukkan lebih dari 150 pose yoga dan berbagai macam program yang bisa menantangmu dalam berolahraga.

Selain itu, Yoga Master juga dapat membantu melatih pernapasanmu sehingga bisa membantu menjaga kesehatan fisik sekaligus mental.

Siapkan yoga mat dan baju olahragamu, lalu mainkan Yoga Master!

5

Pokemon GO

pokemon goPokemon GO (Sumber: Google Play)

Tidak punya Nintendo Switch atau PlayStation 4 untuk memainkan game olahraga? Jangan khawatir, unduh saja game Pokemon GO di ponsel Android dan iOS kamu!

Meskipun Pokemon GO bukanlah game olahraga, kamu akan 'dituntut' untuk angkat kaki dari rumah dan berburu berbagai macam pokemon. Dengan begitu, kamu akan berjalan kaki sambil menguras keringat dan membakar kalori.

Keseruan game ini dianggap dapat membuatmu lupa sudah berapa jauh kamu melangkah. Hal ini diharapkan dapat membuatmu menjadi lebih aktif lagi.

6

Fitness Boxing

game olahragaFitness Boxing (Sumber: Nintendo)

Fitness Boxing adalah game fitness yang eksklusif dibuat untuk Nintendo Switch. Game ini dirilis pada 2018 silam dan telah menarik perhatian banyak pecinta game.

Untuk memainkannya, kamu membutuhkan Joy-Con untuk mengontrol pukulanmu dan menghindari pukulan lawan. Kesulitannya akan terus meningkat seiring bertambahnya level.

Game olahraga ini akan menggunakan berat dan tinggi badanmu untuk mengukut kebugaran dan berapa banyak kalori yang telah kamu bakar. Nantinya, tingkat kesulitan game ini akan didasari oleh data tersebut.

7

Beat Saber

game olahragaBeat Saber (Sumber: Twitter/Beat Saber)

Beat Saber memang tidak dipasarkan sebagai game fitness. Namun, game yang memerlukan VR ini akan menuntutmu untuk menunduk dan menghindar sambil mengayunkan tangan untuk memotong balok-balok yang ada di depanmu.

Ditambah lagi, terdapat lagu yang membuatmu semakin semangat untuk melalui berbagai rintangannya.

Karena game ini menawarkan keseruan tingkat tinggi, kamu bisa merasa seperti sedang tidak berolahraga. Namun, ketika kamu sudah selesai memainkannya, jangan kaget melihat betapa banyaknya keringat yang keluar!

Game ini dapat dimainkan pada Oculus Quest, PlayStation 4, dan Microsoft Windows.

Olahraga

Ring Fit Adventure. HTTPS://RINGFITADVENTURE.NINTENDO.COM/
Diakses pada 28 Juni 2021

Ubisoft. https://www.ubisoft.com/en-gb/game/just-dance/2020
Diakses pada 28 Juni 2021

Push Square. https://www.pushsquare.com/guides/best-ps4-fitness-and-health-games-to-lose-weight-at-home
Diakses pada 28 Juni 2021

Tech Radar. https://www.techradar.com/news/best-fitness-games
Diakses pada 28 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter