Mom & Baby

8 Rekomendasi Food Processor Bayi untuk MPASI yang Praktis dan Multifungsi

food processor bayi bisa membuat proses pembuatan makanan lebih cepat dan praktisMenyediakan MPASI untuk bayi kini semakin cepat dan mudah dengan banyaknya pilihan food processor di pasaran

Saat Si Kecil akan mulai mengonsumsi makanan pendamping air susu ibu atau MPASI, ada beberapa hal yang perlu disiapkan oleh para ibu.

Selain menentukan menu MPASI yang akan dibuat, para orangtua juga perlu menyiapkan perlengkapan MPASI, salah satunya food processor bayi.

Penggunaan food processor untuk MPASI Si Kecil bisa membuat proses pembuatan makanan lebih cepat dan praktis, serta yang tak kalah penting adalah nutrisinya tetap terjaga.

Jika kamu sedang mencari produk food processor yang bagus untuk makanan bayi, coba tengok beberapa rekomendasi dari SehatQ berikut ini.

Rekomendasi food processor bayi untuk MPASI

Menyediakan MPASI untuk bayi kini semakin cepat dan mudah dengan banyaknya pilihan food maker di pasaran.

Kendati demikian, para ibu harus cermat memilih material food processor untuk menjamin keamanan dan nutrisi makanan Si Kecil. 

Selain itu, pilih pula tingkat kecepatan dan kepraktisannya dalam menghaluskan makanan padat untuk buah hati. 

Berikut adalah beberapa pilihan rekomendasi food processor bayi untuk MPASI yang bisa jadi pertimbangan.

1

BabySafe Food Maker

Salah satu rekomendasi food processor bayi jatuh pada BabySafe Food MakeBabySafe Food Maker berfungsi mengukus dan menghaluskan makanan bayi

Salah satu rekomendasi food processor bayi jatuh pada BabySafe Food Maker. Food maker bayi ini berfungsi untuk mengukus dan menghaluskan makanan bayi dalam satu mesin yang sama.

Food maker dari BabySafe terbuat dari material BPA free dan sudah memenuhi syarat European Safety Standard sehingga aman untuk Si Kecil.

Alat penghalus makanan padat ini tak hanya praktis, efisien, dan mudah digunakan, melainkan dilengkapi dengan pengunci keamanan ganda untuk memastikan wadah yang telah diisi makanan beserta tutupnya berada di posisi aman sebelum mesin beroperasi.

Selain telah memenuhi syarat standar keamanan, pisau blender ini juga anti karet sehingga awet untuk digunakan.

Jika tertarik dengan food maker bayi dari BabySafe, kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp579.000.

2

BabySafe Smart Food Processor

BabySafe juga mengeluarkan produk food processor bayi dengan nama BabySafe Smart Food ProcessorBabySafe Smart Food Processor bisa menghaluskan makanan padat, seperti buah dan sayuran

BabySafe juga mengeluarkan produk food processor bayi yang berguna untuk menghaluskan makanan padat, seperti buah dan sayuran.

BabySafe Smart Baby Food Processor dilengkapi dengan double safety lock, yaitu pengunci keamanan ganda yang berfungsi memastikan wadah berisi makanan beserta tutupnya telah terkunci dengan tepat sebelum mesin beroperasi.

Selain telah memenuhi syarat standar keamanan, pisau blender ini juga antikaret dan awet digunakan.

Didesain dengan bentuk yang mini, BabySafe Smart Baby Food Processor juga cocok dibawa saat bepergian, lho.

Kamu bisa mendapatkan BabySafe Smart Food Processor ini dengan harga sekitar Rp295.000.

3

Crown Baby 5 in 1 Healthy Machine CR4538 Food Processor

Mencari food processor bayi yang multifungsi tentu jadi prioritas para ibu saat iniCrown Baby 5 in 1 Healthy Machine CR4538 Food Processor bisa digunakan untuk memanaskan ASI dan makanan bayi

Mencari food processor bayi yang multifungsi tentu jadi prioritas para ibu saat ini.

Nah, kamu bisa melirik produk Crown Baby 5 in 1 Healthy Machine CR4538 Food Processor.

Tak hanya sekadar berfungsi sebagai food processor MPASI, produk ini juga dapat memanaskan susu dan makanan bayi serta mengukus makanan.

Crown Baby 5 in 1 Healthy Baby Machine ini juga memiliki pisau blender yang terbuat dari material bebas karat dan berkualitas tinggi.

Harga food processor untuk MPASI dari Crown Baby dibanderol dengan harga sekitar Rp485.000.

4

Little Giant Food Processor

Little Giant Food Processor adalah food processor bayi multifungsiLittle Giant Food Processor bisa digunakan untuk menghangatkan ASI serta mengukus dan menghaluskan makanan bayi

Cari food processor bayi yang sudah bisa memenuhi semua kebutuhan sehari-hari? Kamu mungkin bisa melirik produk satu ini.

Ya, Little Giant Food Processor bisa digunakan untuk menghangatkan ASI, mengukus, serta menghaluskan makanan bayi.

Cara pengoperasiannya, kamu cukup memencet fungsi tombol yang diinginkan. Produk ini juga dilengkapi dengan layar yang menginformasikan waktu dan fungsi yang sedang dijalankan sehingga waktu masak yang terlalu lama bisa dihindari.

Dengan fungsi 3 in 1 yang ditawarkan, Little Giant Food Processor dibanderol dengan harga mulai dari Rp685.000.

5

Philips Avent Essential Baby Food Maker

Philips Avent Essential Baby Food Maker adalah food processor bayi yang bagus untuk MPASIPhilips Avent Essential Baby Food Maker punya kualitas bagus dan jadi andalan para ibu

Cari food processor yang bagus untuk makanan bayi? Philips Avent Essential Baby Food Maker mungkin bisa jadi pilihannya.

Food processor bayi ini mampu menyiapkan dan menyajikan makanan untuk Si Kecil dengan menggabungkan teknologi steaming dan blending. Hasilnya, makanan bisa tercacah dan halus sempurna.

Adanya tangki air yang besar dapat memudahkan kamu untuk membersihkan alat ini sampai bersih sempurna.

Tangki yang besar tersebut juga menjadikan alat ini mudah dibersihkan dan diisi ulang, agar kamu bisa memasak dengan uap bersih setiap saat.

Untuk mendapatkan kualitas yang bagus dari food processor MPASI ini, kamu mungkin perlu merogoh kocek yang cukup besar, yakni sekitar Rp1.300.000.

6

Philips 4-in-1 Healthy Baby Food Maker

Philips juga mengeluarkan food processor bayi dalam Philips 4-in-1 healthy Baby Food MakerPhilips Avent 4 in 1 healthy Baby Food Maker bisa mencairkan sampai mencacah bahan MPASI

Philips juga mengeluarkan food maker untuk bayi dalam Philips 4-in-1 healthy Baby Food Maker.

Sesuai namanya, produk ini menggabungkan empat fungsi berbeda hanya dalam satu mesin penghalus makanan.

Pertama, fungsi mengukus makanan. Fitur ini membantu kamu mengukus bahan makanan Si Kecil dalam satu mesin yang sama tanpa perlu takut bahan MPASI kematangan atau bahkan sampai gosong.

Hal tersebut karena food maker bayi ini dilengkapi dengan pengatur waktu sehingga bila waktunya habis, dia akan berbunyi.

Kedua, fitur menghancurkan bahan makanan. Setelah melewati tahap pengukusan, kamu bisa menghancurkannya menggunakan blender dengan cara membalikkan wadahnya.

Ketiga, fitur menghangatkan yang berguna untuk menghangatkan MPASI yang sudah dibuat. Praktis, bukan?

Terakhir, fitur mencairkan. Philips Avent 4 in 1 healthy Baby Food Maker bisa mencairkan bahan MPASI yang masih beku, seperti daging merah, ikan, atau ayam yang baru keluar dari freezer.

Jika kamu tertarik memilikinya, maka kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp1.500.000. Meski terbilang cukup mahal, kualitas yang didapat sungguh melimpah.

7

Oonew Baby Puree Food Processor 6 in 1

Oonew Baby Puree Food Processor 6 in 1 merupakan rekomendasi food processor bayi yang dirancang untuk memudahkan para ibuOonew Baby Puree Food Processor 6 in 1 dirancang untuk kecepatan dan kepraktisan mengolah MPASI

Oonew Baby Puree Food Processor 6 in 1 merupakan rekomendasi food processor bayi yang dirancang untuk memudahkan para ibu dalam mengolah MPASI bayi.

Pasalnya, Oonew Baby Puree Food Processor 6 in 1 menggunakan teknologi penguapan yang menghasilkan makan bayi matang merata.

Tak hanya itu, food processor MPASI ini juga dilengkapi dengan tangki air transparan yang bisa dibersihkan sehingga mencegah pembusukan sisa makanan di dalamnya.

Sesuai dengan namanya, alat ini menggabungkan 6 fungsi dalam 1 mesin, yakni:

  1. Blending, yang berfungsi untuk menghaluskan bahan makanan secara otomatis dengan bantuan timer. Dengan ini, bahan makanan bisa dihaluskan sesuai dengan keinginan sekaligus menghemat waktu.
  2. Steam, berfungsi untuk mengukus bahan makanan secara praktis. Siklus penguapan yang terjadi dari samping, ke bawah, dan ke atas dapat memastikan makanan dikukus secara merata.
  3. Sterilizing. Alat ini juga dapat membantu Anda dalam mensterilkan botol susu anak dalam waktu singkat.
  4. Warm, fungsi ini berguna untuk menghangatkan makanan yang dilengkapi dengan smart timer system dengan indikator suara.
  5. Keep warm, ibu bisa menyimpan MPASI bayi agar selalu hangat dan nutrisinya tetap terjaga sampai pada saatnya dikonsumsi buah hati.
  6. Descaling / Cleaning, alat ini dapat membersihkan tangki air untuk uap pada mesin sehingga dapat dipastikan uap pada mesin tetap higienis.

Hadir dalam warna hijau toska dan merah muda, Oonew Baby Puree Food Processor 6 in 1 bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp1.700.000.

8

Babymoov Nutribaby Plus Food Processor Baby All in One

Babymoov Nutribaby Plus Food Processor Baby All in One merupakan food processor MPASIBabymoov Nutribaby Plus Food Processor Baby All in One bukan hanya sekadar food processor untuk MPASI

Jika para ibu punya budget lebih untuk mendapatkan food processor bayi, kamu bisa mempertimbangkan produk Babymoov Nutribaby Plus Food Processor Baby All in One.

Babymoov Nutribaby Plus Food Processor Baby All in One merupakan food processor MPASI yang dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti steamer, blender, sterilizer, warmer, dan defroster, hanya dalam satu mesin.

Mengingat fungsinya yang cukup beragam, tak ayal bila food processor ini mampu membantu memenuhi kebutuhan ibu sejak masa kehamilan, menyusui, hingga menyiapkan MPASI.

Jadi, para ibu yang ingin mensterilkan botol susu bayi, defrost makanan atau ASI beku, menghangatkan ASI, serta menghaluskan bahan makanan MPASI bisa menggunakan mesin yang sama.

Namun, karena fitur food processor yang beragam inilah, Babymoov Nutribaby tidak dijual dengan harga yang murah. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari 1.999.000.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Bayi & MenyusuiBayiMpasiResep MpasiMakanan BayiPerlengkapan Bayi
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter