Beauty & Skincare

10 Rekomendasi Eye Patch Terbaik untuk Atasi Mata Panda

Eye patch umumnya diperkaya dengan serum dan bahan-bahan aktif lainEye patch adalah masker mata yang digunakan dengan cara menempelkannya langsung di area bawah mata

Area sekitar mata biasanya yang kerap menunjukkan tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan hingga mata panda. Mengingat area kulit bawah mata lebih sensitif dibandingkan area kulit lainnya, penggunaan eye patch penting dalam rutinitas perawatan kulit harian.

Eye patch adalah masker mata yang digunakan dengan cara menempelkannya langsung di area bawah mata. Jenis masker khusus mata ini pertama kali dipopulerkan di Korea Selatan.

Jika kamu sedang cari produk eye patch terbaik, simak berbagai rekomendasinya di sini.

Kegunaan eye patch

Eye patch umumnya diperkaya dengan serum dan bahan-bahan aktif lain sebagai kandungan utama di dalamnya.

Kandungan bahan aktif dalam masker mata adalah retinol, hyaluronic acid, ceramide, peptida, kolagen, pelembap, serta berbagai vitamin dan mineral.

Adapun berbagai kegunaan eye patch mask adalah sebagai berikut:

Untuk memperoleh manfaat yang maksimal, kamu bisa menggunakannya setelah mencuci muka.

Pastikan kamu membaca petunjuk yang tertera di balik kemasan masker sebelum menggunakannya.

Pasalnya, setiap jenis eye patch mungkin memiliki kandungan dan aturan cara pakai masker mata yang berbeda-beda.

Rekomendasi eye patch terbaik

Sedang cari produk eye patch terbaik? Simak berbagai rekomendasi pilihan SehatQ berikut ini.

1

Holika Holika Prime Youth Phytoplacenta Eye Patch

Salah satu rekomendasi eye patch terbaik jatuh pada Holika Holika Prime Youth Phytoplacenta Eye PatchProduk ini mampu meregenerasi dan merangsang sel kulit baruCek Sekarang

Salah satu rekomendasi eye patch terbaik jatuh pada Holika Holika Prime Youth Phytoplacenta Eye Patch.

Produk ini mengandung plasenta tumbuhan yang berfungsi untuk mengembalikan kilau dan elastisitas kulit area bawah mata.

Selain itu, eye patch mask dari Holika Holika juga mampu meregenerasi dan merangsang sel kulit baru, meningkatkan suplai oksigen, serta meningkatkan sintesis protein pada kulit untuk mempertahankan dan mengurangi kerutan pada mata.

Cara pakainya, kamu hanya perlu melepaskan plastik tipis yang membungkus masker. Kemudian tempelkan ke area bawah mata, dekat dengan hidung.

Tekan masker bawah mata secara perlahan agar dapat menempel dengan sempurna. Diamkan selama 15-20 menit. Lalu, tepuk sisa essence dari eye patch mask secara perlahan agar meresap ke dalam kulit.

Kamu bisa membeli Holika Holika Prime Youth Phytoplacenta Eye Patch dengan harga Rp58.000,00 per buah.

2

Nature Republic Snail Solution Hydrogel Eye Patch

Nature Republic Snail Solution Hydrogel Eye PatchEye patch Korea ini mengandung niacinamide yang dapat mencerahkan area kulit bawah mata (Sumber foto: Official Nature Republic)

Sesuai namanya, produk ini mengandung snail secretion filtrate yang dapat membantu melembapkan kulit secara maksimal.

Kandungan niacinamide di dalamnya dapat membantu mencerahkan area kulit bawah mata. Belum lagi, ada banyak kandungan ekstrak tanaman lainnya untuk membantu menutrisi kulit sehingga mencegah munculnya lingkaran hitam di bawah mata.

Untuk memperoleh manfaat yang maksimal, gunakan 2 kali per minggu. Kamu hanya perlu melepaskan plastik tipis yang membungkus masker (bila ada). Kemudian, tempelkan eye patch Korea ini ke area bawah mata, dekat dengan hidung.

Tekan masker bawah mata secara perlahan agar dapat menempel dengan sempurna. Diamkan selama beberapa saat.

Harga Nature Republic Snail Solution Hydrogel Eye Patch, yakni Rp65.000,00.

3

Etude House Collagen Eye Patch 

Etude House Collagen Eye Patch mengandung kolagenEtude House Collagen Eye Patch dapat mengencangkan area kulit bawah mata (Sumber foto: Official Etude House)

Punya masalah kulit area bawah mata yang kendur dan menghitam? Coba pakai produk Etude House Collagen Eye Patch.

Etude House Collagen Eye Patch mengandung kolagen untuk mengencangkan area kulit bawah mata, serta membuatnya tampak lebih elastis.

Kandungan ekstrak tanamannya membantu mencerahkan warna kulitmu. Bahan serat alami yang digunakan juga sangat halus dan ramah di kulit.

Tertarik mencoba? Dapatkan Etude House Collagen Eye Patch ini dengan harga Rp11.000,00.

4

Bioaqua Eye Mask Hydra Nourish

Pilihan eye patch mask berikutnya jatuh pada Bioaqua Eye Mask Hydra NourishBioaqua Eye Mask Hydra Nourish memiliki kemasan yang unik (Sumber foto: Official Bioaqua)

Pilihan eye patch mask berikutnya jatuh pada Bioaqua Eye Mask Hydra Nourish. Masker mata Bioaqua mengandung deep sea collagen, hyaluronic acid, vitamin E, dan vitamin C.

Hasilnya, area kulit bawah mata bisa lebih cerah dan lembap, serta tanda-tanda penuaan bisa tersamarkan setelah pemakaian 7-10 hari.

Keunggulan lainnya, masker mata Bioaqua Hydra Nourish juga dapat membantu meredakan peradangan akibat kantung mata.

Kemasan produk masker mata yang dirancang sangat lucu dan menggemaskan ini dibanderol dengan harga sekitar Rp5.000,00. Sangat terjangkau, bukan?

5

Hydra Bomb Eye Serum Mask Garnier

Hydra Bomb Eye Serum Mask Garnier bisa jadi pilihan eye patchHydra Bomb Eye Serum Mask Garnier merupakan masker mata mengandung ekstrak jeruk (Sumber foto: Official Garnier Indonesia)

Cari produk eye patch terbaik dengan harga terjangkau? Hydra Bomb Eye Serum Mask Garnier bisa jadi pilihannya.

Hydra Bomb Eye Serum Mask Garnier merupakan masker mata dengan ekstrak jeruk untuk mencerahkan mata.

Masker mata Garnier juga diperkaya dengan hyaluronic acid untuk menyegarkan dan melembapkan area mata, serta menyamarkan kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata.

Cara pakainya, buka lipatan masker dulu. Kemudian, tempelkan masker selama 15 menit. Lepas masker dan pijat perlahan cairan serum yang tersisa. Harga masker mata Garnier dibanderol hanya Rp16.000,00 saja.

6

Missha Speedy Solution Firming Gel Eye Patch

Missha Speedy Solution Firming Gel Eye PatchMissha Speedy Solution Firming Gel Eye Patch dapat mengembalikan elastisitas kulit (Sumber foto: Official Missha)

Bagi kamu yang ingin menghilangkan kantung mata dan kerutan pada kulit bawah mata dengan cepat, coba lirik produk dari Missha Speedy Solution Firming Gel Eye Patch.

Produk ini diperkaya dengan alpha-lipoic acid, glutathione, dan adenosine untuk mencerahkan sekaligus mengembalikan elastisitas kulit.

Kamu cukup menggunakan eye patch Korea ini pada area bawah mata, dekat dengan hidung. Tekan masker bawah mata secara perlahan agar dapat menempel dengan sempurna. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian lepas masker.

Missha Speedy Solution Firming Gel Eye Patch dijual dengan harga sekitar Rp56.853,00.

7

SK-II Signs Eye Mask

Brand SK-II juga mengeluarkan produk eye patch terbaikSK-II Signs Eye Mask mampu menghilangkan garis halus di sekitar mata (Sumber foto: Official SKII)

Brand SK-II juga mengeluarkan produk eye patch terbaik. Manfaatnya baik untuk menghilangkan garis halus di sekitar mata. Dengan begitu, kulit bawah mata bisa lebih lembap dan segar.

Eye patch mask dari SK-II terbuat dari seperti kapas yang sangat lembut. Kandungan di dalamnya berupa vitamin B3, vitamin E, dan provitamin B5.

Ada pula kandungan Pitera Brightening Essence yang khasiatnya diklaim 20 kali lebih bagus untuk kesehatan kulit area mata. 

Jika digunakan secara rutin, area kulit bawah mata akan tampak lebih lembut, sehat, bercahaya, dan ternutrisi. Satu sachet masker ini bisa kamu beli seharga Rp 61.000,00.

8

Shiseido Benefiance Wrinkleresist24 Pure Retinol Express Smoothing Eye Mask

Rekomendasi eye patch dari ShiseidoShiseido Benefiance Wrinkleresist24 Pure Retinol Express Smoothing Eye Mask mengandung retinol (Sumber foto: Official Shiseido Indonesia)

Adanya kerutan di area bawah mata tentu dapat mengganggu penampilan. Penggunaan krim mata atau pelembap mungkin belum cukup mengatasi area bawah mata yang terdapat kerutan.

Maka dari itu, kamu tidak boleh melewatkan penggunaan eye patch mask. Shiseido Benefiance Wrinkleresist24 Pure Retinol Express Smoothing Eye Mask mengandung retinol yang dapat membantu regenerasi sel kulit serta merangsang pembentukan kolagen dan elastin.

Eye patch mask dari Shiseido juga mengandung hyaluronic acid yang dapat melembapkan area kulit bawah mata yang kering.

Jika digunakan secara rutin, produk ini mampu membuat kulit area bawah mata tampak lebih muda.

Tertarik memperoleh manfaatnya? Kamu bisa membelinya di gerai resmi Shiseido dengan harga sekitar Rp119.000,00.

9

Heimish Bulgarian Rose Hydrogel Eyepatch

Heimish Bulgarian Rose Hydrogel Eyepatch merupakan jenis eye patch terbaik yang bisa menjadi pilihan lainnyaHeimish Bulgarian Rose Hydrogel Eyepatch mengandung air mawar Bulgaria (Sumber foto: https://www.instagram.com/heimish_cosmetic/)

Heimish Bulgarian Rose Hydrogel Eyepatch merupakan jenis eye patch terbaik yang bisa menjadi pilihan lainnya.

Tak hanya membantu menyamarkan kerutan di bawah mata, produk ini juga mampu melembapkan, meremajakan, menjaga elastisitas, dan menyejukkan kulit.

Kandungan air mawar Bulgaria yang menjadi bahan utamanya, tinggi akan vitamin dan mineral sehingga berperan sebagai pelembap dan zat antiradang.

Kamu dapat memakainya setelah mencuci muka dan mengerikan wajah. Gunakan spatula untuk mengeluarkan produk dan menempelkannya di area bawah mata.

Setelah 20-30 menit, lepaskan Heimish eye patch dan tepuk sisa essence dengan jari-jari tangan secara perlahan sampai meresap sempurna.

Menariknya, Heimish eye patch dapat digunakan pada area kulit wajah lain yang dirasa membutuhkan agar kulit terasa lebih kenyal dan kencang. 

Kamu bisa menggunakan Heimish eye patch pada dahi, pipi, dan area wajah lain yang terasa kering. Harga Heimish Hydrogel Eyepatch dijual sekitar Rp340.000,00.

10

Laneige White Dew Intensive Eye Mask

Laneige White Dew Intensive Eye Mask jadi pilihan eye patch Korea terbaik lainnyaLaneige White Dew Intensive Eye Mask mampu mencerahkan warna kulit area mata yang tidak merata (Sumber foto: Official Laneige Indonesia)

Laneige White Dew Intensive Eye Mask jadi pilihan eye patch Korea terbaik lainnya.

Produk ini diklaim baik untuk mengatasi masalah pada area kulit bawah mata, seperti pembengkakan dan mata panda.

Kandungan ekstrak Saururus chinensis di dalamnya mampu mencerahkan noda hitam serta warna kulit yang tidak merata.

Selain itu, Laneige White Dew Intensive Eye Mask mengandung phyto sugar water yang dapat melembapkan kulit.

Cara memakai eye patch untuk mata panda ini cukup mudah. Pertama, bersihkan area sekitar mata, kemudian gunakan masker selama 20-30 menit.

Setelah itu tepuk-tepuk secara perlahan area sekitar mata agar kandungannya dapat meresap maksimal.

Untuk harga, eye patch Korea ini dibanderol cukup mahal, yaitu seharga Rp350.000,00, tetapi sesuai dengan hasil yang kamu dapatkan.

Kulit Dan KecantikanProduk KecantikanKantung MataMata PandaPerawatan Wajah

Healthline. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/eye-care#5
Diakses pada 12 Oktober 2021

Womenshealth Mag. https://www.womenshealthmag.com/uk/beauty/skin/a707633/under-eye-patches/
Diakses pada 12 Oktober 2021

Healthline. https://www.healthline.com/health/lines-under-eyes
Diakses pada 12 Oktober 2021

Nature Republic Canada. https://www.naturerepubliccanada.com/products/nl8587?variant=17259778497
Diakses pada 12 Oktober 2021

Etude House. http://www.etude.com/sg/en/?product=collagen-eye-patch
Diakses pada 12 Oktober 2021

 

The Bioaqua. https://thebioaqua.com/collections/bioaqua-eye-mask-cream/products/dark-eye-care-moisturizing-eye-bags-mask
Diakses pada 12 Oktober 2021

Garnier. https://www.garnier.co.id/tentang-brands/garnier-mask/masker-lainnya/brightening-eye-mask
Diakses pada 12 Oktober 2021

Missha. https://misshaus.com/products/speedy-solution-firming-gel-eye-patch
Diakses pada 12 Oktober 2021

Shiseido Indonesia. https://www.shiseido.id/in/benefiance-wrinkleresist24-pure-retinol-express-smoothing-eye-mask-1011103610.html?cgid=S2_Category_EyeLipCare
Diakses pada 12 Oktober 2021

Laneige Indonesia. https://www.laneige.com/id/id/product/white-dew-intensive-eye-mask.html
Diakses pada 12 Oktober 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email