News

Eka Hospital Resmi Perkenalkan Pusat Perawatan Bayi Prematur 'Tangisan Pertama'

30 Apr 2021|Fadli Adzani
Tangisan Pertama, pusat perawatan bayi prematur dari Eka Hospital.Eka Hospital resmikan Tangisan Pertama untuk pusat perawatan bayi prematur.

Kelahiran bayi prematur menjadi salah satu masalah kesehatan yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Menurut World Health Organization (WHO), terdapat 15 juta kelahiran bayi prematur di seluruh dunia pada tahun 2018. Kala itu, negara Indonesia menduduki peringkat kelima sebagai negara dengan angka kelahiran prematur tinggi.

Sebagai langkah konkret untuk mencegah dan mengatasi masalah kelahiran bayi prematur ini, Eka Hospital meluncurkan sebuah pusat perawatan bayi prematur bernama Tangisan Pertama.

Tangisan Pertama adalah layanan yang didukung oleh Dokter Spesialis OBSYGN Konsultan Fetomaternal & Spesialis Anak Konsultan Neonatalogi. Layanan ini secara khusus diluncurkan untuk menjaga kesehatan janin di dalam kandungan ibu hamil dan memastikan janin dapat terlahir dengan sehat serta mampu mengeluarkan tangisan pertamanya.

Fasilitas layanan Tangisan Pertama

Peresmian tangisan pertama dari eka hospital
Acara peresmian Tangisan Pertama dari Eka Hospital

Seluruh layanan Tangisan Pertama sudah dilengkapi dengan fasilitas Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU). Kedua unit ini dikhususkan untuk bayi yang terlahir prematur atau mengidap kondisi medis tertentu.

Perawatan NICU di dalam Tangisan Pertama akan langsung ditinjau langsung oleh Dokter Spesialis Anak Konsultan Neonatologi dan dilengkapi dengan alat bantu napas teknologi tinggi (HFO).

Tidak hanya itu, melalui Tangisan Pertama, Eka Hospital juga menyediakan berbagai skrining untuk melakukan pemeriksaan awal pada bayi yang baru lahir. Beberapa skrining ini meliputi awal pendengaran bayi, penyakit jantung bawaan, hingga gangguan penglihatan.

“Kami berharap Tangisan Pertama dapat menjadi kepercayaan calon ibu untuk memeriksakan kesehatan kandungan bahkan hingga anak tersebut dilahirkan,” tutur Erwin Suyanto, Head Marketing Corporate & Public Relations Eka Hospital.

“Pusat Perawatan Bayi Prematur ini juga kami hadirkan sebagai komitmen kami untuk memberikan layanan kesehatan terbaik, tidak hanya bagi orang dewasa, bahkan untuk bayi dan anak-anak," lanjutnya.   

Nantinya, Tangisan Pertama akan tersedia di seluruh cabang Eka Hospital, yakni di Bekasi, BSD, Cibubur, serta Pekanbaru.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
News
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter