Beauty & Skincare

Wajah Mulus Bebas Noda dengan 6 Pilihan Cream Penghilang Bekas Jerawat

20 Jul 2021|Bayu Galih Permana
Cream penghilang bekas jerawat bantu wajah kembali mulus seperti semulaCream penghilang bekas jerawat bantu wajah kembali cerah seperti sebelumnya

Bekas jerawat di wajah seringkali mengakibatkan krisis kepercayaan diri pada orang yang mengalaminya. Kondisi ini bisa terjadi akibat berbagai macam faktor, mulai dari kebiasaan memencet jerawat, peningkatan produksi melanin, hingga berkurangnya produksi kolagen.

Untuk mengatasi bekas jerawat, tindakan medis yang bisa dijadikan pilihan antara lain laser, chemical peeling, dan mikrodermabrasi. Namun, sebelum mengambil salah satu dari ketiga langkah tersebut, kamu dapat mencoba untuk mengatasinya dengan menggunakan cream penghilang bekas jerawat.

Jenis-jenis bekas jerawat

Untuk memperoleh cream yang tepat, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu jenis bekas jerawat di wajah. Dengan begitu, kamu dapat menyesuaikan tindak perawatan dengan kondisi yang dialami.

Berikut ini jenis-jenis bekas jerawat:

  • Boxcar

Bekas jerawat boxcar adalah jenis yang paling sering muncul di area dengan kulit tebal seperti pipi dan rahang bawah. Jenis ini memiliki bentuk cekungan seperti kotak dengan tepian yang terlihat jelas.

  • Ice pick

Biasa muncul di pipi, bekas jerawat ini mempunyai ukuran yang lebih kecil dibandingkan jenis boxcar. Lekukan jenis bekas jerawat ice pick lebih sempit dan mengarah ke bagian bawah permukaan kulit.

  • Rolling

Bekas jerawat rolling umumnya memiliki kedalaman yang bervariasi. Tepian yang miring membuat jenis bekas jerawat ini membuat kulitmu terlihat menjadi terlihat bergelombang dan tidak rata.

  • Keloid

Keloid terbentuk akibat gumpalan jaringan parut yang terangkat pada tempat munculnya jerawat sebelumnya. Biasanya muncul di area seperti dada, punggung, dan bahu. Orang dengan warna kulit gelap lebih berisiko menderita bekas jerawat jenis ini.

Supaya tindak perawatan yang dilakukan sesuai dengan kondisimu, berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu. Tindakan perawatan yang salah berpotensi membuat bekas jerawat di wajah semakin parah.

Rekomendasi cream penghilang bekas jerawat yang bagus

1

Aquila Gamat Cream

Cream penghilang bekas jerawat yang bantu cerahkan kulit wajahAquila Gamat CreamCek Sekarang

Aquila Gamat Cream merupakan produk kecantikan yang bisa membantu mempercepat proses regenerasi kulit. Produk ini diklaim dapat membantu menyamarkan bekas jerawat, operasi, flek hitam, dan luka.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakannya sebagai anti-aging untuk mencegah penuaan dini. Harga Aquila Gamat Cream dijual mulai Rp105.000.

2

Aizen Elixskin Nutritive Cream

Cream penghilang bekas jerawat yang bantu cerahkan kulit wajahAizen Elixskin Nutritive CreamCek Sekarang

Aizen Elixskin Nutritive Cream adalah cream yang diformulasikan khusus untuk memudarkan bekas jerawat. Selain mengatasi bekas jerawat di wajah, cream ini juga bisa kamu pakai untuk menyamarkan bekas luka dan flek hitam.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, kamu disarankan untuk mengaplikasikan Aizen Elixskin minimal tiga kali dalam sehari. Kamu bisa membeli cream penghilang bekas jerawat ini dengan harga mulai Rp139.000.

3

Wardah Lightening BB Cream

Cream penghilang bekas jerawat yang bantu cerahkan kulit wajahWardah Lightening BB CreamCek Sekarang

Dibuat dari berbagai macam bahan alami, Wardah Lightening BB Cream membantu mengatasi bekas jerawat, flek hitam, maupun kulit belang. Kemampuan tersebut tak lepas dari kandungan vitamin E, lidah buaya, dan ekstrak akar manis di dalamnya.

Di sisi lain, penggunaannya disebut bisa membuat kulit menjadi lebih lembap dan halus. Cream penghilang bekas jerawat dari Wardah ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp33.000.

4

Verile Blemish Cream

Cream penghilang bekas jerawat yang bantu cerahkan kulit wajahVerile Blemish CreamCek Sekarang

Verile Blemish Cream dapat digunakan untuk menyamarkan noda dan kulit kasar akibat bekas jerawat. Kandungan ekstrak daun pegagan yang ada di dalamnya bersifat anti-inflamasi, serta mempunyai kemampuan untuk memperbaiki tekstur kulit yang rusak.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk menggunakan produk ini sebanyak dua kali sehari, pada pagi dan malam hari, sesuai petunjuk di kemasan. Verile Blemish Cream dapat kamu beli dengan harga mulai Rp26.000.

5

Melanox ES Cream

Cream penghilang bekas jerawat yang bantu cerahkan kulit wajahMelanox ES CreamCek Sekarang

Melanox ES Cream memiliki kandungan asam kojik yang bermanfaat untuk mengatasi masalah seperti flek hitam dan bekas jerawat. Asam kojik sendiri bekerja dengan cara mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan hiperpigmentasi.

Vitamin E yang terkandung dalam cream penghilang bekas jerawat ini juga dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Harga Melanox ES Cream dijual mulai Rp70.000.

6

Mineral Botanica Acne Care Day Cream

Cream penghilang bekas jerawat yang bantu cerahkan kulit wajahMineral Botanica Acne Care Day Cream (Sumber foto: Mineral Botanica)Cek Sekarang

Mineral Botanica Acne Care Day Cream terbuat dari bahan anti acne khusus. Pemakaiannya secara rutin setiap pagi dapat membantu menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat yang terdapat di wajah.

Bahan UV filter yang terkandung di dalamnya juga membantu menjaga kulit dari efek negatif sinar matahari. Cream penghilang bekas jerawat dari Mineral Botanica ini bisa dibeli dengan harga mulai Rp62.000.

Pengobatan Jerawat

Healthline. https://www.healthline.com/health/skin-disorders/types-of-acne-scars
Diakses pada 20 Juli 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/
Diakses pada 20 Juli 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter