Beauty & Skincare

6 Contour Stick Terbaik untuk Dapatkan Wajah yang Lebih Tirus

30 Jun 2021|Nina Hertiwi Putri
Contour stick berguna untuk menegaskan garis wajah dan membuatnya terlihat lebih tirusContour stick bisa membuat wajah terlihat lebih tirus

Dalam tahap memulas wajah, contour digunakan untuk mengubah bentuk wajah, biasanya agar terlihat lebih tegas atau tirus. Kalau dulu make up jenis ini hanya tersedia dalam bentuk compact atau powder, kini kamu sudah bisa menemukan contour stick yang penggunaannya lebih praktis.

Trend penggunaan contour juga sudah mulai berubah ke arah yang lebih natural. Jika sebelumnya tujuan orang menggunakannya adalah agar bisa mengubah bentuk wajah secara drastis, kini penggunaan contour lebih banyak dipakai untuk menambah dimensi alami sesuai bentuk wajah.

Jadi meski kamu terlihat lebih tirus, perubahan itu akan terlihat lebih alami. Kalau shade contour yang kamu pilih mirip dengan warna kulit, maka style make up ini cocok untuk dipakai sehari-hari.

Cara pakai contour stick yang benar

Pakai contour bisa memberikan dimensi yang berbeda untuk wajah. Tapi kalau caranya salah, bisa-bisa make up terlihat jadi lebih cakey atau terlalu tebal.

Ini langkah-langkah memakai contour stick yang bisa kamu ikuti.

  • Pilih shade contour yang sesuai
  • Aplikasikan base make up, yaitu dengan moisturizer dan make up primer
  • Lalu, gunakan contour stick di area wajah yang diinginkan, biasanya di bawah tulang pipi, dagu, atau di tulang hidung.
  • Ratakan atau blend contour dengan beauty blender yang sudah sedikit dibasahi sebelumnya.

Rekomendasi contour stick yang bagus

Ini beberapa merek contour stick yang bisa kamu pilih.

1

Mineral Botanica Highlight and Contour

Contour stick terbaik Mineral Botanica Highlight and ContourMineral Botanica Highlight and ContourCek Sekarang

Mineral Botanica Highlight and Contour dapat membantu mempertegas garis wajah sehingga kamu bisa terlihat lebih tirus. Teksturnya yang creamy membuat contour stick ini mudah berbaur dengan kulit, sehingga warnanya melekat secara alami.

Untuk menggunakannya, kamu cukup mengoleskannya di area tulang pipi, dahi, dan rahang untuk contour. Lalu untuk highlightnya oleskan di area sekitar mata dan hidung.

2

Inez Color Contour Plus Concealing Stick

Contour stick terbaik Inez Color Contour Plus Concealing StickInez Color Contour Plus Concealing StickCek Sekarang

Contour yang juga bisa digunakan sebagai concealar ini, selain bisa membantu membantuk wajah agar terlihat lebih tirus, juga bisa menutupi noda-noda di wajah agar kulit terlihat lebih flawless.

Dengan kandungan vitamin A palmitat dan vitamin E acetat, contour ini tak hanya bisa mempercantik wajah tapi sekaligus akan menjaga kelembapannya. Kulit wajah pun akan terlindungi dari kerusakan akibat paparan sinar matahari karena Inez Colour Contour mengandung komponen antiUV.

3

Focallure Contour Stick

Contour stick terbaik Focallure Contour StickFocallure Contour Stick (sumber foto: focallure.com)

Untuk kamu para pemula di dunia make up, Focallure Contour Stick cocok jadi pilihan. Sebab kamu bisa melakukan blending dengan mudah tanpa membuatnya bertabrakan dengan produk lain seperti bedak atau blush on.

Contour stick ini akan memberikan hasil akhir yang natural, sehingga wajah akan terlihat tirus alami. Focallure Contour Stick juga bersifat waterproof, sehingga juga cocok dipakai untuk kamu yang aktif karena tidak mudah luntur oleh keringat.

4

Make Over Highlight & Contour Stick Duo

Contour stick terbaik Make Over Highlight & Contour Stick DuoMake Over Highlight & Contour Stick Duo (sumber foto: makeoverforall.com)

Contour stick duo dari Make Over memiliki dua fungsi, yaitu sebagai contour dan highlighter. Jadi hanya dengan satu alat make up kamu sudah bisa mencapai tampilan yang bisa menonjolkan struktur tulang wajahmu dengan baik.

Contour ini juga mudah di-blend, sehingga warnanya bisa melekat lama di kulit. Hanya dengan sedikit bedak, kamu sudah bisa finishing make up dengan mudah dan mendapatkan hasil yang maksimal.

5

Mayeblline V Face Duo Stick

Contour stick terbaik Mayeblline V Face Duo StickMayeblline V Face Duo Stick (sumber foto: maybellin.co.id)

Maybelline V Face Duo Stick merupakan contour stick yang praktis digunakan untuk membentuk wajah lebih tirus ataupun menonjolkan fitur keunggulan yang kamu inginkan.

Untuk mencapai hasil yang diinginkan, kamu bisa mengaplikasikan contour waran terang ke area T-Zone wajah, bawah mata, dan dagu. Sementara warna gelap bisa digunakan di garis rahang.

6

NYX Wonder Stick

Contour stick terbaik NYX Wonder StickNYX Wonder Stick (sumber foto: nyxcosmetics.com)

Sesuai namanya, NYX Wonder Stick adalah stick contour yang bisa digunakan juga sebagai hightlighter. Dengan dua sisi terpisah dalam satu stick, kamu bisa mendapatkan dua item dalam satu genggaman.

Teksturnya yang creamy membuat contour stick ini mudah untuk di-blend di kulit, menghasilkan warnya yang merata dan menempel lekat di wajah. Contour stick ini tersedia dalam enam shade berbeda, jadi kamu bisa pilih yang paling sesuai dengan warna kulitmu.

MakeupKulit Dan KecantikanProduk Kecantikan

Cosmopolitan. https://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a43730/face-shape-contour-map/
Diakses pada 29 Juni 2021

Focallure. https://focallure.com/products/focallure-face-contour-stick-03-coffee
Diakses pada 29 Juni 2021

Makeover. https://www.makeoverforall.com/products/detail/46/highlight-contour-stick-duo
Diakses pada 29 Juni 2021

Maybelline. https://www.maybelline.co.id/face/contour-and-highlight/strobing-cream
Diakses pada 29 Juni 2021

NYX. https://www.nyxcosmetics.com/face/contour/wonder-stick/NYX_150.html
Diakses pada 29 Juni 2021

Toko SehatQ. toko.sehatq.com
Diakses pada 29 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter