Beauty & Skincare

7 Conditioner untuk Rambut Kering dari Berbagai Merek

01 Jul 2021|Dina Rahmawati
Conditioner untuk rambut kering dapat membantu melembapkannyaConditioner untuk rambut kering bisa melembapkan dan menghaluskan

Rambut kering sering kali tampak kusam, kusut, dan mudah patah. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena conditioner untuk rambut kering bisa jadi solusinya. Conditioner adalah produk perawatan rambut yang dapat membantu melembapkan dan membuat rambut lebih mudah diatur. 

Nah, conditioner ini dapat dipakai setelah kamu keramas. Kamu hanya perlu mengusap-usap cairannya secara merata pada rambut. Conditioner untuk rambut kering dan mengembang umumnya juga dapat menutrisi rambut, lho!

Penyebab rambut kering

Rambut kering terjadi ketika kelembapan rambut tidak bertahan lama atau kulit kepala tidak bisa menghasilkan cukup minyak untuk melembapkan rambut. Kondisi ini dapat dipicu oleh:

  • Kulit kepala kering
  • Iklim yang panas
  • Sering terkena sinar matahari
  • Sering terpapar air asin atau air yang mengandung klorin
  • Kurangnya kutikula rambut (lapisan luar yang melindungi rambut)
  • Styling rambut, seperti sering mencatok, mewarnai, atau mengeringkan rambut dengan hair dryer.

Untuk mengatasinya, gunakan conditioner untuk rambut kering yang dapat menjaga kutikula rambut tetap rata sehingga menahan minyak alami rambut dan menjadikannya lembap. Kamu bisa menemukan berbagai merek kondisioner untuk rambut kering yang beredar di pasaran.

Rekomendasi conditioner untuk rambut kering

Berikut adalah sejumlah rekomendasi conditioner yang bagus untuk rambut kering.

1

Pantene Conditioner Daily Moisture Renewal

Rekomendasi conditioner untuk rambut kering: Pantene Conditioner Daily Moisture RenewalPantene Conditioner Daily Moisture Renewal dapat melindungi rambut dari kerusakan (sumber foto: pantene.co.id)

Pantene Conditioner Daily Moisture Renewal mengandung pro-vitamin formula dan essence minyak beras yang berasal dari Jepang. Kondisioner untuk rambut kering ini dapat menutrisi rambut sehingga setiap helainya menjadi lebih lembap dan berkilau.

Selain itu, Pantene Conditioner Daily Moisture Renewal diklaim dapat melindungi rambut dari kerusakan dan membuatnya lembut. 

Jika kamu ingin membawa pulang conditioner Pantene untuk rambut kering, siapkan dana sekitar Rp39.700 untuk kemasan botol berukuran 290 ml.

2

Dove Nourishing Oil Care Conditioner

Rekomendasi conditioner untuk rambut kering: Dove Nourishing Oil Care ConditionerDove Nourishing Oil Care Conditioner tidak menyebabkan lepek (sumber foto: dove.com)

Dove Nourishing Oil Care Conditioner diformulasikan dengan minyak alami untuk atasi rambut kering dan kusut. Setelah diaplikasikan, rambutmu bisa menjadi lebih lembut, halus, dan mudah diatur sehingga penampilannya semakin maksimal.

Penggunaan secara teratur dapat membuat rambut yang kering menjadi sehat ternutrisi. Conditioner untuk rambut kering ini juga tidak menyebabkan lepek. Kamu hanya perlu menggunakannya setelah keramas, kemudian bilas dengan bersih. 

Dove Nourishing Oil Care Conditioner berukuran botol 160 ml dibanderol dengan harga Rp24.300.

3

Tresemme Deep Cleanse & Protect

Rekomendasi conditioner untuk rambut kering: Tresemme Deep Cleanse & ProtectTresemme Deep Cleanse & Protect mengandung jahe dan teh hijau (sumber foto: tresemme.com)

Tresemme Deep Cleanse & Protect mengandung jahe dan teh hijau yang dapat membuat rambut kering lebih sehat dan bersih. 

Conditioner untuk rambut kering dan mengembang ini juga mampu mendetoksifikasi maupun melindungi rambut dari kerusakan sehingga menjadikannya semakin berkilau.

Kamu hanya perlu mengaplikasikannya secara menyeluruh pada rambut. Kondisioner untuk rambut kering ini juga mudah dibilas, kok

Soal harga, Tresemme Deep Cleanse & Protect lumayan terjangkau, yaitu sekitar Rp26.600 untuk kemasan botol berukuran 170 ml.

4

Sunsilk Soft & Smooth Conditioner

Rekomendasi conditioner untuk rambut kering: Sunsilk Soft & Smooth ConditionerSunsilk Soft & Smooth Conditioner membuat rambut menjadi halus dan wangi (sumber foto: sunsilk.co.id)

Sunsilk Soft & Smooth Conditioner bisa menjadi solusi yang tepat untuk masalah rambut keringmu. Conditioner untuk rambut kering ini diperkaya dengan minyak argan dan parfum bunga yang membuat rambut menjadi halus, wangi, tidak kusut, dan lebih mudah diatur. 

Selain itu, tekstur Sunsilk Soft & Smooth Conditioner terbilang ringan dan mudah diaplikasikan. Tertarik mencobanya? Kamu hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp21.800 ukuran botol 170 ml.

5

Loreal Extraordinary Oil Premium Conditioner Sleek

Rekomendasi conditioner untuk rambut kering: Loreal Extraordinary Oil Premium Conditioner SleekLoreal Extraordinary Oil Premium Conditioner Sleek dapat memperbaiki kutikula rambut (sumber foto: loreal-paris.co.id)

Loreal Extraordinary Oil Premium Conditioner Sleek diperkaya dengan minyak esensial kayu cedar amber yang diklaim mampu membuat rambut 98 persen lebih halus hanya dalam sekali pemakaian.

Conditioner untuk rambut kering ini bukan hanya melembapkan, tapi juga bisa memperbaiki kutikula rambut yang rusak, mencegah rambut bercabang, dan memperbaiki rambut kusut. 

Kondisioner Loreal juga bebas silikon, lho! Untuk memperoleh manfaat tersebut, kamu bisa mendapatkan Loreal Extraordinary Oil Premium Conditioner Sleek ukuran botol 440 ml dengan harga Rp189.900.

6

Makarizo Hair Energy Fibretherapy Royal Jelly Extract

Rekomendasi conditioner untuk rambut kering: Makarizo Hair Energy Fibretherapy Royal Jelly ExtractMakarizo Hair Energy Fibretherapy Royal Jelly Extract meningkatkan keratin rambut (sumber foto: Makarizo Official Store)

Makarizo Hair Energy Fibretherapy Royal Jelly Extract merupakan produk perawatan rambut yang praktis karena menggabungkan conditioner dan sampo. Conditioner untuk rambut kering ini mengandung ekstrak royal jelly yang dapat meningkatkan kandungan keratin rambut.

Ada pula kandungan minyak nabati passiflora yang dapat melembapkan dan menjaga rambut tetap lembut. Kamu tak perlu khawatir soal keamanannya karena Makarizo Hair Energy bebas paraben dan telah bersertifikasi halal. 

Harga Makarizo Hair Energy Fibretherapy Royal Jelly Extract juga hemat di kantong, yaitu Rp19.600 untuk kemasan botol berukuran 170 ml.

7

The Body Shop Fuji Green Tea Refreshingly Hydrating Conditioner

Rekomendasi conditioner untuk rambut kering: The Body Shop Fuji Green Tea Refreshingly Hydrating ConditionerThe Body Shop Fuji Green Tea Refreshingly Hydrating Conditioner membuat rambut tampak lebih sehat (sumber foto: thebodyshop.co.id)

The Body Shop Fuji Green Tea Refreshingly Hydrating Conditioner mengandung teh hijau Jepang dan madu yang dapat melembapkan rambut dengan baik. 

Berbagai kandungan di dalamnya dianggap mampu menghidrasi dan menutrisi rambut sehingga tampak lebih sehat dan berkilau. Ketika diaplikasikan, conditioner untuk rambut kering dan mengembang ini tidak membuat lepek. 

The Body Shop Fuji Green Tea Refreshingly Hydrating Conditioner dibanderol dengan harga Rp129.000 untuk kemasan botol berukuran 250 ml.

Kesehatan RambutPertumbuhan Rambut KepalaRambut Kering

Web MD. https://www.webmd.com/beauty/dry-hair-causes
Diakses pada 01 Juli 2021

Dove. https://www.dove.com/id/hair-care/conditioner/nourishing-oil-care-conditioner.html
Diakses pada 01 Juli 2021

Pantene. https://www.pantene.co.id/id-id/produk/daily-moisture-renewal-conditioner
Diakses pada 01 Juli 2021

Tresemme. https://www.tresemme.com/id/produk/kondisioner/tresemme-deep-cleanse-and-protect-conditioner.html
Diakses pada 01 Juli 2021

Sunsilk. https://www.sunsilk.co.id/produk-perawatan-rambut/conditioner/sunsilk-soft-smooth-conditioner-untuk-rambut-lembut.html
Diakses pada 01 Juli 2021

Loreal Paris. https://www.loreal-paris.co.id/extraordinary-oil/hair-oil/loreal-paris-extraordinary-oil-premium-conditioner-sleek
Diakses pada 01 Juli 2021

The Body Shop. https://www.thebodyshop.co.id/fuji-green-tea-conditioner-250ml-016.html#
Diakses pada 01 Juli 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter